8 Tips Penting Jalan-Jalan ke Korea Musim Dingin

Korea adalah salah satu negara di benua Asia. Sebenarnya ada dua jenis Korea berdasarkan lokasinya, yaitu Korea Selatan dan Korea Utara. Dua-duanya memiliki kondisi yang jauh berbeda. Korea Utara terkenal dengan pemerintahan komunis yang cukup menyulitkan orang asing untuk masuk ke negaranya.

Beda halnya dengan bagian Utara, Korea Selatan justru gencar memperkenalkan negaranya ke negara luar. Korea Selatan terkenal dengan keaktifan masyarakatnya di dunia kreatif. Terutama dunia perfilman dan musik. Musik aliran Korea Selatan disebut K-POP. Di mana umumnya, penyanyi Korea Selatan mengiringi musik dengan tarian yang apik.

Dunia perfilman mereka juga terkenal ke manca negara, termasuk Indonesia. Apalagi jenis dramanya yang rasanya sangat menjiwai dan membuat para penontonnya ketagihan. Sampai-sampai banyak orang asing yang ingin mengunjungi Korea Selatan.

Tertarik dengan Korea? Datanglah saat musim dingin karena pasti akan lebih menarik. Tapi ikuti tips-tips di bawah ini ya agar liburanmu menyenangkan!

  1. Gunakan Winter Jacket

Gunakan Winter Jacket Hal paling mandatory saat berwisata ke tempat yang bermusim dingin adalah menggunakan winter jacket. Di Indonesia saja saat musim hujan rasanya seringkali dingin kan? Itu baru air yang turun dari awan, bagaimana kalau es atau salju?

Percayalah, suhu di suatu tempat yang sedang bermusim dingin itu sangat rendah. Bagi kamu yang belum pernah berpergian keluar negeri mungkin akan kaget. Jadi ada baiknya kalau kamu menyiapkan ini. Tenang saja, banyak juga jenis winter jacket yang bergaya untuk digunakan di Korea Selatan.

  1. Aksesoris Pelengkap Pakaian Dingin

Aksesoris Pelengkap Pakaian DinginUntuk ini sebenarnya tergantung kondisi tubuh setiap orang. Satu orang bisa saja berbeda dengan orang lain, begitupun dengan kebutuhannya. Tapi Alowisata akan memberi tahu cara paling maksimal untuk menjaga tubuhmu tetap hangat saat jalan-jalan ke Korea musim dingin.

Selain menggunakan winter jacket, ada beberapa aksesoris pelengkap lainnya yang dapat menghangatkan tubuhmu. Ada ear muff agar melindungi telingamu dari udara dingin. Sarung tangan dan kaos kaki tebal yang bisa kamu sesuaikan dengan warna jaketmu. Dan jangan lupa syal dan sepatu booth. Aksesoris ini benar-benar akan melindungi kulitmu dari paparan udara dingin secara langsung.

  1. Obat-obatan

Obat-obatanJangan parno ya mendengar obat-obatan. Obat-obatan itu penting untuk dibawa ke mana pun saat kita sedang berpergian, sekalipun kondisinya sedang sehat. Apalagi kalau kita berniat jalan-jalan ke Korea musim dingin. Yang perlu diperhatikan adalah iklim yang berbeda dari satu tempat yang kita kunjungi, dengan tempat tinggal kita.

Mungkin kita merasa kuat, tapi tubuh punya kapasitasnya tersendiri. Untuk menghindari hal-hal yang membahayakan tubuh, bawalah obat-obatan secukupnya. Minimal obat yang dikonsumsi untuk menjaga kehangatan tubuh dari dalam, atau dari luar seperti krim dan minyak penghangat. Beberapa orang lain mungkin harus membawa obat khusus bagi yang memiliki riwayat kesehatan yang harus diperhatikan.


  1. Jangan lupa urus visa

Jangan lupa urus visaOke, untuk ini memang gak hanya diperhatikan saat kita mengunjungi tempat wisata di Korea Selatan saat musim dingin. Tapi musim apapun kamu pergi, kamu harus mengurus visa dengan benar agar tidak ditolak untuk berkunjung ke sana. Jangan sampai gagal mencicipi musim dingin di Korea karena kurang memperhatikan ini ya!

Poin penting untuk mengurus visa ke Korea itu ada dua yang utama. Kamu harus mempunyai pekerjaan tetap yang dibuktikan dengan surat keterangan kerja dari perusahaan. Dan bukti keuangan terpercaya seperti rekening korang, surat referensi bank, dan surat sponsor yang bisa berasal dari diri sendiri. Usahakan buat rekening koran yang bagus selama 3 bulan terakhir ya.

  1. Siapkan asuransi kesehatan

Siapkan asuransi kesehatanTidak semua asuransi kesehatan bisa digunakan di luar negeri. Atau bahkan tidak semua orang memiliki asuransi kesehatan. Tapi jangan khawatir! Ada asuransi perjalanan untuk kesehatan yang bisa kita aktifkan hanya untuk keperluan jalan-jalan ke Korea musim dingin.

Mengapa asuransi kesehatan itu penting di musim dingin saat bepergian ke Korea? Karena ada banyak hal menarik yang bisa kita lakukan di sana. Dari mengunjungi tempat wisata di Korea Selatan, hingga melakukan olahraga musim dingin seperti ski, snow board, winter trekking dan olahraga lainnya. Olahraga ini cukup ekstrim, sehingga kita perlu menyiapkan antisipasi untuk kemungkinan terburuk terjadi kecelakaan saat menikmati liburan di Korea.

  1. Cicipi makanan musim dingin

Cicipi makanan musim dinginKorea terkenal dengan beragam jenis kulinernya. Penggemar drama dari Korea pasti sudah sering dong dibuat penasaran dengan makanan-makanan di sana? Minimal nih, kamu pasti tahu toppoki, cemilan Korea dengan cita rasa yang katanya gurih. Enak dinikmati bersama soju, minuman khas Korea.

Tidak hanya itu makanan yang menarik di sana. Uniknya, ada beberapa makanan yang lebih sering dikonsumsi saat musim dingin, termasuk toppoki. Kamu juga bisa mencicipi chesnuts roasted, hoppang, bungeo-ppang, atau baked sweet potatoes. Rasanya kurang seru kalau kamu jalan-jalan ke Korea musim dingin tapi tidak mencicipi makanan tadi dan makanan musim dingin lainnya.

  1. Penginapan dengan pemanas ruangan

Penginapan dengan pemanas ruanganJalan-jalan ke Korea musim dingin itu berbeda dengan musim lainnya. Kalau kita bepergian di Indonesia, mungkin yang dicari adalah penginapan dengan fasilitas ac untuk mendinginkan ruangan. Sudah jelas, karena udara di negara tropis itu cukup terik. Tapi yang perlu kita lakukan di Korea saat musim dingin adalah sebaliknya.

Penting bagi kamu untuk memperhatikan fasilitas penginapan yang menyediakan pemanas ruangan. Oke, mungkin kamu sudah menyiapkan baju hangat yang cukup banyak. Tapi tidak ada yang tahu kan itu cukup atau tidak untukmu jika kamu belum pernah merasakan musim dingin sebelumnya. Pemanas ruangan akan membantu untuk menghangatkan tubuhmu agar kesehatan selalu terjaga di sana.

  1. Lipbalm dan krim pelembab kulit

Lipbalm dan krim pelembab kulitTanpa tips ini, perempuan mungkin sudah menyiapkannya setiap saat. Tapi apa laki-laki juga perlu membawa lipbalm dan krim pelembab kulit? Please, jangan membedakan jenis kelamin untuk menjaga kondisi tubuh. Jalan-jalan ke Korea musim dingin itu perlu disiapkan dengan baik.

Lipbalm dan krim pelembab kulit menjadi barang kosmetik yang esensial sekali saat musim dingin. Musim ini biasanya mendorong lapisan terluar tubuh kita untuk mengering. Bibir bisa pecah-pecah, kulit pun semakin kering. Kondisi ini akan mengganggu loh, apalagi kalau kamu makan yang pedas-pedas. Jadi siapkan lipbalm dan krim pelembab kulit di tasmu ya.


Bagaimana, apa semua sudah disiapkan dengan baik? Semoga tips-tips di atas benar-benar bisa membantumu untuk menikmati liburan, jalan-jalan ke Korea musim dingin, termasuk saat mengunjungi tempat belanja di Korea Selatan ya. Tentunya liburan ini akan berkesan, karena selain tempatnya berbeda dari negara Indonesia, musimnya juga unik.

Ngomong-ngomong, memangnya kegiatan apa saja yang kamu rencanakan di sana? Apa sudah tahu akan berkunjung ke tempat wisata di Korea yang seperti apa? Kalau belum atau rasanya kurang, kamu bisa mengunjungi tempat-tempat di bawah ini:

  • Gwanghwamun Square
  • Istana Gyeonbokgung Palace
  • Pulau Nami
  • Petite France
  • Hongdae
  • War Memorial Museum, tempat bersejarah di Korea
  • Seaul Trick Eye Museum
  • Korean Hot Springs and Spas
  • Everland atau Lotte World

Jangan lupa membeli oleh-oleh khas Korea Selatan saat bepergian ke sana ya. Semoga liburanmu menyenangkan!

, , ,
Post Date: Monday 01st, October 2018 / 08:02 Oleh :
Kategori : Korea Selatan