10 Tempat Wisata Murah Ke Bangkok Tanpa Tour

Tidak bisa kita pungkiri lagi bahwa Thailand merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang memiliki banyak destinasi wisata yang menjadi tujuan utama para turis dari berbagai dunia. Salah satu tempat wisata di Thailand yang sampai saat ini selalu ramai dikunjungi turis setiap tahunnya adalah tempat wisata di Bangkok. Bangkok merupakan sebuah kota yang bukan hanya menawarkan berbagai tempat wisata yang bisa dikatakan hanya untuk orang-orang dengan budget lumayan besar, melainkan juga menyediakan tempat wisata murah.

Bagi anda yang ingin mengunjungi tempat wisata murah ke Bangkok, khususnya anda yang saat ini memiliki keinginan untuk backpacker ke Bangkok, maka di bawah ini kami akan memberikan beberapa referensi mengenai apa saja tempat wisata murah ke Bangkok yang bisa anda kunjungi. Yang harus anda ingat adalah murah di sini merupakan hal yang relatif sehingga kemungkinan apa yang anda kira murah, belum tentu orang lain juga berpendapat hal yang sama.

1. Khao San Road

Khao San Road

Tempat wisata murah di Bangkok yang pertama adalah Khao San Road. Bagi anda yang merupakan wisatawan yang hobi berwisata kuliner, maka kami sarankan agar anda mengunjungi tempat wisata yang satu ini, terlebih lagi di Khao San Road juga terdapat beberapa tempat untuk menginap yang bisa anda jadikan sebagai tempat yang cocok untuk beristirahat.

Selain itu, Khao San Road memang sudah terkenal menjadi sebuah pusat para backpacker yang berkunjung ke Bangkok.

Berbicara mengenai harga, tentu saja Khao San Road merupakan sebuah tempat yang sangat terjangkau dengan berbagai macam fasilitas yang akan anda dapatkan dan tidak mungkin anda mendapatkan berbagai fasilitas tersebut dengan harga terjangkau di tempat lainnya. Di sini anda akan menemukan berbagai macam menu makanan yang akan memanjakan lidah anda, seperti tom ayam, pad thai, mango sticky rice, dan lain sebagainya.

Selain itu, Khao San Road juga merupakan surga bagi anda ingin mengunjungi tempat belanja di Bangkok karena anda juga bisa membeli berbagai pakaian, aksesoris, dan lain sebagainya dengan harga yang terjangkau. Dan bahkan beberapa toko yang ada di sana juga menawarkan harga grosir, dimana semakin banyak barang yang anda beli, maka harga yang akan anda keluarkan pun cenderung lebih murah.

2. Patpong Night Market

Patpong Night Market

Salah satu tips belanja di Bangkok yang pernah kita bahas sebelumnya adalah anda harus mengunjungi tempat yang menjual barang-barang kualitas baik dengan harga yang terjangkau. Salah satu tempat yang akan mewujudkan keinginan anda tersebut adalah Patpong Night Market.

Di sini anda akan merasakan suasana yang sangat nyaman karena akan banyak warga yang berkumpul untuk berbelanja atau hanya sekedar nongkrong sambil menikmati hangatnya minuman dan sejuknya angin malam.

Bagi anda yang juga memiliki hobi berwisata kuliner, maka kami sarankan agar anda juga pergi berkunjung ke Patpong Night Market karena di tempat ini juga menjual berbagai menu makanan lezat dengan harga yang tentu saja tidak akan menguras kantong anda. Beberapa menu makanan di sini terbagi menjadi dua, yakni menu lokal dan juga menu seafood sehingga anda bisa lebih mudah menentukan selera anda apakah anda ingin mengkonsumsi makanan lokal atau anda ingin mengkonsumi makanan seafood.


Patpong Night Market merupakan tempat yang cocok anda kunjungi bersama teman atau keluarga anda karena sensasinya akan jauh berbeda jika anda hanya berkunjung berdua atau bahkan sendirian. Namun kami sarankan agar supaya anda berhati-hati dengan barang bawaan anda dan jangan sampai terjatuh atau malah diambil oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang memang sengaja memanfaatkan momen keramaian di Patpong Night Market untuk melakuakn hal-hal yang jahat.

3. Giant Swing

Giant Swing

Bagi anda yang ingin menikmati pemandangan bangunan dengan mengeluarkan biaya 0 alias gratis, maka anda harus coba mengunjungi Giant Swing. Tempat ini adalah sebuah tempat wisata yang lokasinya tidak jauh dari Wat Suthat yang juga menjadi salah satu tempat wisata paling favori dan selalu ramai dikunjungi para wisatawan dari berbagai penjuru dunia.

Jika anda ingin mengunjungi Giant Swing, maka anda hanya perlu berjalan kaki kurang lebih 10-15 menit sampai nanti anda akan sampai di lokasi tempat tersebut.

Sekedar informasi bahwasanya Giant Swing adalah sebuah bangunan berupa dua tiang merah seperti misalnya pilar yang kokoh dengan ketinggian kurang lebih 27 meter yang juga menjadi salah satu bangunan terbesar dan juga terindah yang ada di Thiland yang mana Giant Swing juga dianggap sebagai sebuah simbol agama yang sangat kuat.

Ada sebuah rumor yang beredar di sini yang sampai sekarang masih diyakini dan dipercaya bahwa hal tersebut bisa terjadi. Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya bahwa jika anda ingin mengunjungi Giant Swing maka anda tidak akan dikenakan biaya apapun alias gratis sehingga sangat sesuai bagi anda yang berlibur dengan membawa budget yang tidak terlalu banyak.

4. Wat Benchamabophit (Marble Temple)

Wat Benchamabophit (Marble Temple)

Tempat wisata murah ke Bangkok selanjutnya yang juga bisa anda jadikan sebagai salah satu tujuan wisata anda adalah dengan mengunjungi Wat Benchamabophit (Marble Temple). Tempat wisata yang satu lebih kepada wisata religi karena yang anda kunjungi merupakan sebuah kuil yang menjadi tempat beribadah bagi masyarakat yang beragama Buddha.

Perlu anda tahu bahwasanya Wat Benchamabophit (Marble Temple) memiliki julukan lain yakni sebagai kuil marmer. Alasannya adalah karena hampir semua dari bangunan yang ada di kuil tersebut terbuat dari marmer Carrea putih yang bahannya langsung diimpor dari Italia.

Keunikan lain yang nampak jelas dari Wat Benchamabophit (Marble Temple) adalah desain arsitekturnya yang merupakan sebuah kombinasi antara desain Thailand dan juga Eropa sehingga semakin menjadikan kuil ini menjadi salah satu kuil terbaik yang ada di Thailand.

Dan yang tidak kalah mengagumkan adalah anda juga akan melihat sebuah rumah yang dibuat untuk patung Buddha yang diberi nama Phra Phutttha Chinnarat. Wat Benchamabophit (Marble Temple) dibuka mulai pukul 8 pagi sampai dengan pukul 6 sore. Dan jika anda tertarik mengunjungi tempat ini, maka anda harus mengeluarkan biaya kurang lebih 20 bath. Namun harga tersebut kemungkinan bisa lebih murah atau bisa lebih mahal tergantung kapan anda mengunjungi Wat Benchamabophit (Marble Temple).

5. Museum Nasional Bangkok

Museum Nasional Bangkok

Wisata murah yang juga kami sarankan untuk anda kunjungi adalah Museum Nasional Bangkok. Anda akan melihat dan menemukan berbagai macam koleksi sejarah yang tentu akan menambah pengetahuan anda tentang sejarah yang ada di Thailand, seperti misalnya buku-buku, benda bersejarah, dan lain sebagainya.

Selain anda akan disuguhkan oleh berbagai koleksi yang bernilai sejarah, anda juga akan disuguhkan dengan pemandangan yang mengagumkan dari fasilitas-fasilitas yang telah disediakan oleh pihak pengelola musem yang juga bisa anda jadikan sebagai spot foto terbaik untuk mengabadikan momen kunjungan anda atau momen kebersamaan anda bersama teman atau keluarga.


Museum Nasional Bangkok dibuka mulai pukul 9 pagi sampai dengan pukul 4 sore. Adapun akses jalan menunju museum ini adalah anda bisa menggunakan taksi atau bus dengan mengeluarkan biaya yang lebih murah. Dijamin anda tidak akan menyesal dan bahkan ingin mengunjunginya kembali.

Di bawah ini juga ada beberapa tempat wisata murah ke Bangkok yang juga bisa anda jadikan sebagai referensi:

  • Pasar Chatuchak
  • Taman Raja Rama IX
  • Madame Tussauds Wax Museum
  • Wat Traimit Temple (Kuil Buddha Emas)
  • Taman Benjakitti, dan lain sebagainya

, , , ,
Post Date: Monday 01st, October 2018 / 07:57 Oleh :
Kategori : Thailand