5 Minuman Khas Korea Terfavorit Yang Wajib Anda Coba Saat Berlibur Ke Korea

Bagi anda yang merupakan pecinta K – Pop, tentunya akan kurang lengkap rasanya jika anda tidak mengetahui serta mencoba beberapa minuman khas yang berasal dari Korea. Korea memang terkenal memiliki beberapa minuman khas yang sudah menjadi primadona bagi para turis yang berkunjung ke sini.

Ketika sudah sampai pada waktu libur panjang, maka tempat – tempat wisata yang ada di Korea akan dibanjiri oleh para turis yang berdatangan dari berbagai penjuru dunia. Selain itu, tujuan mereka datang ke Korea bukan hanya ingin mengunjungi beberapa destinasi wisata yang terkenal di sini, akan tetapi mereka juga ingin mencicipi hidangan khas atau makanan serta minuman yang ada di negara yang dijuluki sebagai Negeri Gingseng tersebut.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan penjelasan kepada anda mengenai apa saja minuman khas Korea yang bisa anda dapatkan ketika anda berkunjung ke sini. Kami jamin anda akan ketagihan mencicipi minuman – minuman tersebut karena memang memiliki rasa yg khas yang tidak akan anda dapatkan di tempat lainnya. Ada beberapa informasi yang tidak kalah penting seperti Seoul Grand Park dan Pulau Nami yang bisa nda jadikan sebagai tujuan wisata anda selama di Korea Selatan.

  1. Bokbunja Ju

Bokbunja Ju

Salah satu minuman khas Korea yang terkenal adalah Bokbunja Ju. Minuman ini terbuat dari blueberry yang kemudian dikombinasikan dengan anggur merah. Banyak orang meyakini bahwa Bokbunja Ju sangat bermanfaat untuk kesuburan pria. Maka tidak heran jika anda akan menemukan banyak pria yang berbondong – bondong untuk memasannya.

Memiliki rasa yang cukup manis yang tentunya akan sangat cocok untuk anda minum sambil menikmati keindahan kota atau tempat – tempat wisata yang ada di Korea. Di jamn anda akan ketagihan ketika mencicipi minuman ini.

  • Jika anda ingin mendapatkan Bokbunja Ju, maka anda cukup memesannya secara online seperti misalnya dengan memesan melalui Tokopedia dengan mengeluarkan biaya sebesar kurang lebih Rp. 210.000.
  • Bagi anda yang sedang berlibur ke Korea Selatan, maka anda bisa membelinya langsung di Nuluk Plus yang berlokasi di Focus Building 7F Ga dan tentunya dengan harga yang sedikit lebih murah.
  • Bokbunja Ju sangat direkomendasikan untuk anda minum dalam keadaan dingin karena akan memberikan rasa yang kuat terhadap anggur serta blueberry pada minuman tersebut.
  • Perlu anda tahu bahwa kandungan alkohol yang ada pada Bokbunja Ju adalah antara 15 sampai dengan 19 persen. Dengan kata lain, anda harus berhati – hati dan jangan terlalu banyak meminumnya jika anda tidak ingin mabuk.

2. Banana Milk

Banana Milk

Minuman khas Korea yang kedua yang bisa anda coba adalah Banana Milk. Banana Milk memang dibuat khusus untuk semua orang, jadi meskipun anak – anak tidak akan masalah jika mengkonsumsi minuman khas dari Korea Selatan ini.

Meskipun jika dilihat dari bentuk dan namanya Banana Milk terlihat sederhana, namun anda jangan meremehkan cita rasa yang ada pada minuman ini.

Banana Milk memiliki rasa yang manis dan sedikit gurih yang akan sangat memanjakan lidah anda. Perlu anda tahu bahwa Banana Milk dijual dengan beberapa merk. Adapun merk yang paling terkenal yang menggunakan Lee Min Ho dan Girl Generations adalah merk Binggrae yang mana merk ini sudah ada sejak tahun 1974.

  • Jika anda ingin mendapatkan Banana Milk, anda bisa mendapatkannya di beberapa toko yang ada di tempat anda tinggal sekarang di Korea Selatan.
  • Untuk harga yang harus anda keluarkan jika anda ingin mengkonsusmi Banana Milk dengan merk Binggrae adalah kurang lebih Rp. 144.000 untuk setiap 6 packnya.
  • Seperti yang kami jelaskan di awal bahwa Banana Milk aman untuk anda konsusmi mulai dari anak – anak sampai dengan orang tua sekalipun.

3. Teh Omija

Teh Omija

Minuman khas Korea selanjutnya yang bisa anda coba adalah Teh Omija. Mendengar atau melihat namanya mungkin anda akan mengira bahwa Teh Omija tidak jauh berbeda dengan teh lainnya. Namun anda jangan salah sangka, karena Teh Omija memiliki rasa yang sangat komplit yang tentunya akan membuat anda ketagihan karena anda belum pernah mencicipi teh dengan rasa seperti ini.

Untuk rasa dari Teh Omija yakni campuran dari asam, manis, pahit, atau bahkan ada rasa asin di dalamnya. Kebayang kan betapa uniknya Teh Omija? Selain itu, teh ini juga dipercaya memiliki banyak khasiat jika anda mengkonsumsinya secara teratur.

Beberapa khasiat yang akan dapatkan ketika mengkonsumsinya Teh Omija secara teratur adalah seperti digunakan untuk membantu mengobati flu, batuk, maupun kondisi lainnya yang berhubungan dengan saluran pernapasan anda.

  • Harga yang harus anda keluarkan bagi anda yang ingin merasakan kenikmatan Teh Omija cukup mahal, yakni dengan membayar harga sebesar Rp. 496.500 untuk setiap dusnya. Namun, jika anda ingin membeli minuman ini untuk setiap kotaknya, maka anda harus mengeluarkan uang sebesar kurang lebih Rp. 50.000.
  • Adapun bagi anda yang sedang menghabiskan waktu anda di Korea, anda bisa membelinya langsung di beberapa toko yang ada di pusat kota, atau anda bisa datang langsung ke toko Ganghwadang yang sudah berdiri sejak 50 tahun yang lalu dan menjual Teh Omija sampai sekarang ini.

4. Teh Daechu

Teh Daechu

Teh Daechu juga menjadi salah satu minuman khas Korea Selatan yang wajib anda coba. Teh Daechu merupakan salah satu minuman favorit yang banyak dicari oleh turis yang berkunjung ke sini, terutama bagi turis yang merupakan penggemar atau suka sekali meminum teh.

Adapun bahan yang digunakan untuk membuat Teh Daechu adalah jojoa yang sudah kering maupun juga bisa dibuat dari kurma asli Korea. Untuk warna dari Teh Daechu adalah gelap dan juga memiliki rasa yang gurih. Teh yang sangat bermanfaat bagi kesehatan anda karena di dalamnya mengandung zat besi dan juga protein yang tentunya bagus untuk metabolisme tubuh anda.

Selain itu, khasiat atau manfaat lainnya dari Teh Daechu adalah dipercaya dapat membantu meningkatkan nafsu makan serta juga bisa meningkatkan sistem reproduksi maupun juga menenangkan saraf pikiran anda setelah anda menjalani aktivitas yang padat yang menguras energi serta pikiran anda.

  • Untuk harga yang harus anda keluarkan jika anda ingin membeli teh ini memang bisa dikatakan cukup mahal. Mengapa? Karena anda harus mengeluarkan biaya sebesar Rp. 85.000 untuk setiap kemasan 580 gram.
  • Anda bisa mendapatkannya di beberapa toko yang ada di pusat kota.

5. Sujeonggwa

Sujeonggwa

Minuman khas Korea yang terakhir yang harus anda coba adalah Sujeonggwa. Sujeonggwa merupakan jenis fruit punch teradisional yang berasal dari Korea Selatan dan juga menjadi salah satu minuman favorit bagi masyarakat yang tinggal di sini.

Biasanya orang – orang sini meminum Sujeonggawa ketika waktu liburan maupun juga ketika ada acara atau events – events besar seperti Korean Moon Festival ataupun ketika diadakannya pesata barberque. Anda bisa mengkonsusmi Sujeonggwa baik ketika sudah panas maupun anda sajikan ketika sudah dingin. Dijamin minuman jenis ini akan membuat anda ketagihan untuk mencicipnya kembali.

  • Harga yang harus anda keluarkan untuk mendapatkan Sujeonggwa adalah sekitar Rp. 66.000 untuk setiap 5 kilogramnya.
  • Anda bisa mendapatkannya dengan mudah karen biasanya dijual di beberapa tempat makan yang ada di sini atau mungkin anda bisa membuatnya sendiri dengan membaca tutorial yang ada di internet.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan berkaitan dengan minuman khas Kora. Kami juga menyarankan anda untuk membaca tempat wisata di Korea Selatan dan juga tempat wisata romantis di Korea Selatan.

, , ,
Post Date: Friday 27th, April 2018 / 07:17 Oleh :
Kategori : Korea Selatan