5 Tips Jalan Jalan Ke Kuala Lumpur Budget Murah Yang Wajib Diketahui

kuala lumpur

Sebagai salah satu negara tetangga bahwa Malaysia memang terkenal memiliki beberapa tempat yang banyak direkomendasikan untuk anda kunjungi dan juga biasanya orang yang ingin berlibur ke luar negeri untuk pertama kalinya, maka mereka akan lebih memilih untuk mengunjungi Malaysia terlebih dahulu.

Malaysia memang tidak bisa diragukan lagi karena di sini anda bisa menemukan berbagai macam destinasi wisata yang akan membuat anda tidak akan menyesal menghabiskan waktu liburan anda di sini. Banyak tempat wisata yang menjadi tujuan favorit para wisatawan, khususnya di Kuala Lumpur.

Banyak orang yang berpendapat bahwa liburan ke Kuala Lumpur memerlukan biaya yang tidak sedikit karena biaya hidup serta alat transportasi di sana akan menguras kantong kita. Selain itu, biaya penginapan yang ada di Kuala Lumpur sangat mahal sehingga akan membuat kita berpikir dua kali untuk mengunjunginya.

Namun anda tidak perlu khawatir, karena sekarang kami akan menjelaskan kepada anda mengenai jalan jalan ke kuala lumpur budget murah yang mana informasi ini sangat penting anda ketahui karena bisa membantu anda menentukan beberapa hal yang tentunya tidak akan menguras uang anda selama berlibur di Kuala Lumpur.

  1. Anda harus mencari tiket promo dari pesawat ke KL

Batu Caves

Jalan – jalan ke Kuala Lumpur budget murah yang pertama yang harus anda lakukan adalah dengan mencari terlebih dahulu tiket promo dari pesawat ke KL atau Kereta Listrik. Cara ini sebenarnya merupakan cara umum yang dilakukan oleh siapa saja yang ingin berkunjung ke berbagai negara dengan biaya yang murah.

Dengan mendapatkan promo maka biaya yang akan anda keluarkan tentunya tidak akan mahal. Jika misalnya anda beruntung mendapatkan promo ini, misalnya saja dengan mendapatkan maskapai Air Asia, maka anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar kurang lebih Rp. 400.000 untuk perjalan keberangkatan maupun pulang. Tentunya sangat murah bukan?

Namun kami menyarankan anda agar supaya anda bisa mendapatkan harga promo yang lebih murah karena mungkin saja anda bisa mendapatkannya ketika terdapat beberapa promo terbaru. Selain itu, dengan mendapatkan promo maka anda bisa diuntungkan dengan mendapatkan beberapa fasilitas lainnya.


Hal lain yang tidak kalah penting adalah anda bisa memesan hotel yang lokasinya berada tidak jauh dari KL Sentral, dan tentunya hal ini akan membuat anda tidak mengeluarkan biaya yang terlalu mahal karena hanya perlu berjalanan kaki untuk bisa sampai di sana.

Atau mungkin anda juga bisa memilih menginap di Bukit Bintang dengan mengeluarkan biaya yang murah, yaitu sekitar Rp. 70.000. Kami menyarankan anda untuk memesan melalui aplikasi online karena memang biasanya biayanya akan lebih murah karena belum dikonversi ke uang Malaysia.

2. Menyusun Itinerary

Jalan – jalan ke Kuala Lumpur budget murah yang harus anda ketahui adalah dengan menyusun itinerary. Meskipun hal ini hanya sebatas liburan, namun tentunya anda harus menyiapkan jadwal sedemikian rupa agar liburan anda selama di Kuala Lumpur menyenangkan dan tidak terganggu oleh hal – hal apapun.

Oleh karena itu, kami menyarankan anda untuk menyusul sebuah jadwal yang isinya tentang kegiatan apa saja yang ingin anda lakukan di sini, termasuk diantaranya makan maupun mengunjungi tempat wisata yang berada di Kuala Lumpur.

Dan juga di dalam jadwal tersebut anda harus menambahkan beberapa catatan yang isinya alat transportasi apa saja yang akan anda gunakan serta berapa biaya yang kemungkinan anda keluarkan ketika hari pertama mengunjungi Kuala Lumpur. Cara ini memang terbukti ampuh untuk membuat liburan anda lebih hemat dan juga lebih efisien.

Dengan membuat itinerary, maka liburan anda tentunya akan lebih menyenangkan dan juga akan lebih efisien karena anda tidak akan membuang waktu anda secara sia – sia selama anda berada di Kuala Lumpur.

3. Membawa botol minuman

Jalan – jalan ke Kuala Lumpur budget murah ketiga yang perlu anda tahu adalah anda harus menyiapkan dan membawa botol minuman sebelum anda berangkat ke Kuala Lumpur. Sebenarnya cara ini sudah umum digunakan oleh para wisatawan yang mengunjungi berbagai negara yang mana biasanya orang tersebut mengalami kesulitan untuk buang air besar di WC yang ada di tempat tersebut.

Dan juga ada yang membawa botol minuman karena mereka ingin lebih hemat dikarenakan biaya air mineral yang ada di negara tersebut mahal. Namun, kami menyarankan anda untuk membawa botol dalam kondisi kosong atau dengan kata lain anda harus membawa botol yang sudah tidak berisi air.

Setibanya di Malaysia, anda bisa pergi ke tempat yang mana terdapat kran air minum. Di sanalah anda isi botol – botol minum anda dengan air tersebut. Fasilitas pengisian air ini juga bisa anda temukan di hotel maupun juga di beberapa tempat wisata yang mungkin merupakan destinasi wisata yang waktu itu ingin anda kunjungi.

4. Mencari referensi tempat wisata di Kuala Lumpur

Jalan – jalan ke Kuala Lumpur budget murah selanjutnya yang harus anda tahu adalah dengan mencari referensi terlebih dahulu mengenai beberapa tempat wisata di Kuala Lumpur yang ingin anda kunjungi selama anda di Kuala Lumpur. Anda bisa melakukan aktivitas blogwalking untuk melihat pengalaman serta kesan maupun pesan dari para wisatawan yang telah mengunjungi tempat wisata tersebut. And juga mungkin bisa mendapatkan tempat makan favorit di Kuala Lumpur.

Dengan melakukan aktivitas ini tentunya anda akan dipermudah dalam menentukan tempat wisata mana saja yang terbaik yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Selain itu, dengan melakukan blogwalking tentunya anda bisa mendapatkan beberapa biaya serta akses jalan yang bisa anda dapatkan untuk bisa sampai ke tempat yang ingin anda tuju.

Berikut ini beberapa tempat wisata di Malaysia yang kami rekomendasikan untuk anda kunjungi:

  • Menara Petronas
  • Menara Kuala Lumpur
  • Masjid Jamek
  • Masjid Negara
  • Pasar Seni
  • Kuil Batu Caves
  • Jalan Petaling (Chinatown)
  • Stesen Kuala Lumpur.
  • KLCC (Kuala Lumpur Convention Center), dan lain sebagainya

5. Menyiapkan tiket pesawat untuk keberangkatan maupun pulang


Jalan – jalan ke Kuala Lumpur dengan budget murah yang terakhir adalah dengan menyiapkan tiket pesawat untuk pulang pergi ketika anda berkunjung ke sini. Tips ini sekaligus menjadi tips yang paling penting anda lakukan.

Anda disarankan untuk terlebih dahulu mencari promo mengenai biaya atau harga tiket pesawat yang akan anda pesan, dan juga anda disarankan untuk memesan tiket pesawat tersebut jauh – jauh hari karena jika misalnya anda memesannya secara mendadak, dikhawatirkan anda mengalami beberapa kendala baik dari maskapai tersebut atau mungkin tempat wisata yang ingin anda kunjungi waktu itu dalam keadaan tutup karena beberapa kondisi tertentu.

Dengan mendapatkan promo tiket pesawat, maka tentunya harga yang harus anda keluarkan juga tidak akan mahal. Malah anda bisa mendapatkan beberapa fasilitas atau keuntungan lainnya dengan memanfaatkan promo yang ditawarkan tersebut.

Demikian informasi mengenai jalan jalan ke kuala lumpur budget murah yang dapat kami sampaikan semoga bisa menambah wawasan anda. Semoga informasi ini bermanfaat. Terimakasih.

, , , ,
Post Date: Tuesday 27th, March 2018 / 02:57 Oleh :
Kategori : Malaysia