7 Tips Jalan Jalan Ke Osaka Yang Wajib Diketahui

Jepang memang merupakan sebuah negara yang menarik untuk dijadikan destinasi wisata. Kebudayaan, tempat wisata, serta berbagai daya tarik dari Jepang membuat banyak orang ingin mengunjunginya. Salah satu tempat yang cukup diminati oleh wisatawan adalah Osaka. Osaka sendiri merupakan sebuah kota yang berada di Kansai dan merupakan ibu kota Prefektur Osaka.

Bagi Anda yang ingin jalan jalan ke Osaka, tentu perlu mengetahui beberapa hal penting agar perjalanan wisata Anda menjadi semakin nyaman. Berikut ini beberapa tips wisata ke Osaka Jepang yang perlu Anda ketahui.

1. Akses ke Osaka

Akses ke OsakaSebagian wisatawan yang berkunjung ke Tempat Wisata di Osaka akan mendarat di Bandara Kansai. Bandara ini merupakan bandara utama di kawasan Kansai dan melayani juga penerbangan internasional. Namun banyak juga yang bingung mengenai bagaimana cara pergi ke pusat Osaka dari bandara tersebut.

Apalagi di Terminal 2 bandara tidak ada banyak pilihan moda transportasi ke pusat kota Osaka. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah naik free shuttle bus ke Terminal 1.

Dari sana, ada beberapa pilihan moda transportasi yang bisa dipilih, di antaranya sebagai berikut.

  • JR Limited Express Haruka
  • JR Rapid Train
  • Airport Limousine Bus
  • Nankai Railway Limited Express

Selain dari bandara, sebagian wisatawan banyak juga yang menuju Osaka dari arah Tokyo, karena Tokyo juga merupakan salah satu kota yang paling banyak dituju dalam wisata ke Jepang. Jika Anda berencana ke Osaka dari Tokyo, berikut beberapa alternatif moda transportasi yang bisa digunakan.

  • Penerbangan low cost
  • Highway Bus
  • Kereta lokal

2. Transportasi di Osaka

Transportasi di OsakaTips Jalan-Jalan ke Jepang juga perlu membahas tentang alat transportasinya. Osaka merupakan sebuah kota dengan moda transportasi yang cukup mudah. Untuk para wisatawan dari luar Jepang sendiri, akan cukup mudah berpindah dari tempat wisata yang satu ke tempat wisata yang lainnya.

Namun, tentu ada beberapa hal penting yang harus Anda ketahui. Salah satunya tentang cara mendapatkan akses transportasi murah di Osaka. Perlu diketahui bahwa Osaka memiliki beberapa pass yang bisa membantu Anda membayar perjalanan bahkan masuk ke beberapa tempat wisata secara lebih murah.


Beberapa contoh jenis pass di Osaka yang bisa dimanfaatkan agar mendapat kemudahan dalam wisata misalnya Osaka Amazing Pass, Eco Card, Osaka City Pass, Osaka One Day Pass, dan lainnya. Masing-masingnya memiliki harga dan fitur yang berbeda-beda. Tentukan saja yang sekiranya sesuai dengan destinasi wisata serta kebutuhan Anda selama berlibur di Osaka.

3. Internet Gratis di Osaka

Internet Gratis di OsakaZaman sekarang, rasanya memang tidak pernah bisa lepas dari yang namanya internet. Termasuk bagi Anda yang sedang berwisata ke luar negeri. Internet bahkan merupakan sesuatu yang sangat penting untuk wisata. Karena biasanya banyak yang membutuhkan informasi dadakan dari internet jika sedang tersesat atau sedang mencari tempat makan.

Untuk para wisatawan yang berkunjung ke Osaka, salah satu tips Jalan Jalan Murah Ke Jepang yang perlu diketahui adalah bahwa Anda bisa memanfaatkan internet gratis di Osaka. Bagaimana caranya? manfaatkan saja Osaka free wi-fi dan Osaka free wi-fi lite.

Caranya juga cukup mudah. Jika kebetulan Anda sedang berada di area yang terjangkau oleh wi-fi gratis dari Osaka, Anda hanya butuh mengaktifkan wi-fi, lalu mengisikan data berupa nama dan alamat email. Setelah itu internet akan bisa diakses dengan mudah.

4. Masjid di Osaka

Masjid di OsakaKarena warga negara Indonesia kebanyakan beragama Islam, tentu cukup penting mengetahui dimana tempat ibadah orang Islam, yaitu masjid. Masjid di Osaka memang tidak banyak karena memang penduduk di Jepang bukan beraga Islam.

Akan tetapi, Anda tetap bisa menemukan masjid untuk keperluan ibadah saat jalan jalan ke Osaka. Terutama Anda yang memang sengaja mencari masjid agar mengetahui bagaimana kondisi tempat ibadah orang Islam di luar negeri.

Salah satu masjid yang bisa Anda temukan di Osaka adalah Osaka Ibaraki Masjid. Masjid ini bisa dikunjungi jika Anda keluar dari Stasiun Osaka Monorail Toyokawa. Nama lain dari masjid ini adalah Islamic Cultural Center Osaka. Masjid lainnya di Osaka adalah Osaka Masjid yang sudah ada sejak tahun 2010 yang lalu. Masjid ini bisa Anda kunjungi dari stasiun Dekijima atau stasiun Chibune.

5. Festival di Osaka

Festival di OsakaSalah satu tujuan wisata adalah untuk mengetahui secara lebih dalam mengenai citra dari sebuah wilayah. Dan salah satu cara terbaik untuk mengetahui semua itu adalah dengan menyaksikan festival-festival yang digelar di wilayah tersebut.

Jepang adalah negara yang cukup sering mengadakan festival. Baik itu festival musim semi, musim dingin, musim gugur, dan musim panas. Festival tersebut tentu akan menarik bagi orang-orang dari luar Jepang yang sedang berwisata. Berikut beberapa festival menarik yang bisa Anda kunjungi saat jalan jalan ke Osaka.

  • Festival Tenjin: Festival yang diadakan pada musim panas dan merupakan festival perahu terbesar di dunia. Festival ini diselenggarakan oleh Kuil Tenmangu.
  • Dotonbori Lantern Festival: Festival lentera Dotonbori yang dilakukan pada musim panas, dimana tepi Sungai Dotonbori akan dihiasi oleh lampion yang jumlahnya mencapai ribuan.
  • Festival Kishiwada Danjiri: Festival arak-arakan yang biasanya digelar pada September hingga pertengahan Oktober.
  • Aizen Festival: Festival musim panas yang besar di Osaka dan menampilkan geisha khas Jepang.
  • Sumiyoshi Festival: Festival penutup dari semua festival musim panas yang ada di Osaka.
  • Dan masih banyak lagi lainnya

6. Makanan Halal di Osaka

Makanan Halal di OsakaNegara Jepang sepertinya mulai menyadari bahwa cukup banyak wisatawan muslim yang tertarik untuk datang ke negaranya. Maka dari itu, jumlah Restoran Halal Di Jepang semakin lama akan semakin banyak.

Di Osaka sendiri cukup banyak tempat makan halal yang bisa Anda kunjungi. Sehingga ketika jalan jalan ke Osaka, Anda tidak perlu terlalu cemas mengenai makanan halal, karena cukup mudah mendapatkannya.

Beberapa tempat makan halal di Osaka antara lain sebagai berikut.

  • Hafez Osaka Halal Restaurant
  • Ali’s Kitchen Osaka Halal Restaurant
  • Halal Mentei Naritaya
  • Vitti Halal Cafe & Restaurant
  • Sitara Halal Restaurant
  • Cafe Bintang

Tempat-tempat di atas bisa menjadi alternatif Anda untuk mencari makanan halal saat masuk jam makan.


7. Alat Pembayaran di Osaka

Alat Pembayaran di OsakaWisatawan perlu tahu mengenai bagaimana sistem pembayaran yang dilakukan di setiap negara atau kota yang akan dikunjungi. Hal ini sangat penting karena Anda tentu tidak ingin perjalanan Anda terganggu hanya karena masalah pembayaran.

Saat berwisata ke Osaka, ada baiknya Anda mempersiapkan uang tunai. Mengapa? Hal ini dikarenakan kebanyakan tempat makan maupun toko tempat belanja tidak menerima pembayaran dengan kartu kredit. Anda tentu tidak ingin gagal membeli Oleh Oleh Khas Jepang hanya karena kekurangan uang tunai bukan?

Maka dari itu, agar perjalanan Anda tidak terganggu dengan masalah alat pembayaran, persiapkan sejak awal uang tunai. Namun harap tetap meminimalisir pengeluaran untuk hal-hal yang kurang penting agar tetap bisa berhemat.

Demikianlah beberapa tips penting untuk Anda yang akan jalan jalan ke Osaka. Pastikan Anda mendapatkan informasi secara lengkap dan detail sebelum memutuskan untuk wisata ke luar negeri. Semoga bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Monday 16th, July 2018 / 07:30 Oleh :
Kategori : Jepang