6 Tips Jalan – Jalan Murah Ke Jepang Dengan Budget Minim

Jalan – jalan ke Jepang merupakan sebuah impian bagi kita terutama bagi seseorang yang memiliki hobi berkeliling atau istilah kerennya disebut dengan travelling. Memang tidak bisa kita pungkiri bahwasanya Jepang merupakan salah satu negara di Benua Asia yang menyediakan berbagai pilihan destinasi yang wajib anda kunjungi yang tentu tidak kalah menarik dengan tempat wisata di Eropa Barat.

Bagi anda yang penasaran ingin mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di Jepang, maka sebaiknya anda menyimak penjelasan dari kami mengenai tips tentang bagimana jalan – jalan murah ke Jepang untuk anda yang pertama kali ke sini. Dengan mengetahui dan memahami tips yang akan kami berikan ini diharapkan liburan anda akan semakin nyaman dan tidak menemukan kendala apapun.

1. Usahakan Untuk Membawa Alas Kaki Yang Nyaman

alas-kaki

Tips jalan – jalan murah ke Jepang yang pertama adalah dengan membawa alas kaki yang nyaman yang sangat pas di kaki anda. Seperti halnya ketika anda ingin jalan – jalan ke Thailand, maka anda harus melakukan persiapan dengan baik sehingga anda tidak sampai mengalami kendala ketika sudah berada di sana.

Dan salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan menyiapkan alas kaki paling nyaman karena seperti yang anda tahu bahwa kebanyakan masyarakat Jepang membiasakan diri untuk berjalan kaki ke tempat tujuan.

Maka dari itu kami menyarankan anda untuk memilih alat kaki yang bisa membuat kaki anda terasa sangat nyaman ketika anda harus berjalan dengan jarak yang lumayan jauh. Atau jika anda ingin mendapatkan alas kaki yang sesuai dengan kondisi yang ada di Jepang, maka anda bisa membeli alas kaki tersebut ketika anda sudah sampai Jepang karena di sana banyak toko yang menjual alas kaki yang nyaman dan dengan harga yang tentunya tidak terlalu mahal.

2. Menentukan Tempat Wisata Yang Akan Anda Kunjungi

Tempat Wisata Jepang

Tips jalan – jalan murah ke Jepang yang kedua adalah dengan membuat semacam daftar tempat wisata mana saja yang ingin dan akan anda kunjungi. Karena di sini anda ingin melakukan liburan dengan budget yang tidak terlalu mahal, maka kami sarankan agar anda menulis dan memprioritaskan tempat wisata yang memang sesuai kebutuhan dan selera anda.

Jangan pernah menentukan tempat wisata hanya karena di sana banyak pengunjungnya, namun anda juga harus menyesuaikan dengan budget yang anda miliki. Atau jika anda ingin mendpatkan informasi tentang apa saja tempat wisata yang ada di Jepang seperti dengan mengunjungi Tokyo Tower,  maka kami sarankan anda membaca tempat wisata di Jepang.

3. Mendapatkan Tiket Pesawat Yang Murah

Tiket Pesawat

Tips jalan – jalan ke Jepang yang ketiga adalah anda harus mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah. Kami sarankan agar anda memesan tiket pesawat yang akan anda gunakan untuk ke Jepang jauh – jauh hari.

Mengapa? Karena biasanya pada waktu itu anda bisa mendapatkan promo sehingga biaya tiket pesawat yang harus anda bayar akan lebih murah.

Namun, jika anda melakukan pemesanan atau pembelian tiket pesawat secara mendadak, maka kemungkinan anda untuk mendapatkan promo akan semakin kecil. Dan terlebih lagi biasanya tiket yang anda pesan tersebut sudah habis karena tentu bukan anda saja yang sedang berburu tiket pesawat tersebut.


Untuk bisa mendapatkan tiket pesawat yang murah, maka anda bisa memperoleh informasi tersebut melalui aplikasi travel yang bisa anda download di Play Store. Pada aplikasi tersebut nantinya anda akan menemukan berbagai macam pilihan tiket pesawat lengkap dengan biaya atau harga yang harus anda bayarkan.

4. Memesan Kamar Yang Murah

penginapan murah jepang

Selain harus mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah, hal lain yang harus anda perhatikan ketika anda ingin jalan – jalan murah ke Jepang adalah dengan memsan kamar atau tempat penginapan dengan harga murah. Perlu anda tahu bahwa meskipun Jepang memang terkenal dengan negara yang sangat maju baik dari segi penduduk maupun infrastrukturnya, namun negara tersebut menyediakan tempat penginapan dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Akan tetapi, anda juga harus cepat karena tentu bukan hanya anda saja yang ingin mendapatkan tempat penginapan dengan harga yang murah. Anda bisa mencari informasi tentang promo penginapan yang bisa anda dapatkan melalui aplikasi travel yang juga bisa anda dapatkan dengan mendownload di Play Store.

Selain itu, anda jua bisa mendapatkan informasi tentang penginapan murah tersebut dengan cara melihat beberapa browsur tentang paket wisata yang bisa anda dapatkan di bandara maupun di papan pengumuman atau bahkan melalui website resmi wisata yang ada di Jepang.

5. Merencanakan Akomodasi Selama Di Jepang

Akomodasi Jepang

Setelah menentukan tempat tinggal yang murah di Jepang, langkah selanjutnya yang anda lakukan adalah dengan merencanakan secara matang mengenai akomodasi yang akan anda gunakan selama anda berada di Jepang. Jika misalnya pada waktu itu anda berada di tempat wisata di Osaka, dan kemudian anda ingin pergi ke tempat lain dengan jarak yang lumayan jauh, maka anda harus memikirkan tentang alat transportasi yang paling pas dan paling sesuai dengan budget anda.

Kami sarankan agar anda lebih memilih untuk menggunakan jasa transportasi umum seperti kereta api karena biaya yang akan anda keluarkan akan jauh lebih murah dibandingkan ketika anda menggunakan alat transportasi lainnya seperti taksi atau semacamnya yang tentu lebih mahal.

Jika anda kebingungan untuk menentukan atau mendapatkan informasi tentang apa saja akomodasi murah yang nanti bisa anda gunakan, maka kami sarankan agar supaya anda mencoba memperoleh informasi tersebut melalui website resmi travelling yang ada di Jepang, atau untuk cara yang lebih praktis maka anda bisa mendownload aplikasi travelling yang bisa anda dapatkan dengan mendownload di Play Store.

6. Menentukan Tempat Makan Anda

Tempat Makan

Tips jalan – jalan murah ke Jepang yang lainnya yang juga tidak kalah penting adalah dengan menentukan tempat dimana anda akan mengisi perut anda nanti ketika anda berada di Jepang. Sekali lagi kami tekankan bahwa karena ini tips jalan – jalan murah, maka anda tentunya tidak bisa sembarangan memilih tempat makan.

Anda sangat tidak disarankan untuk makan di restoran karena hal tersebut hanya akan menghabiskan uang anda, kecuali jika memang anda memiliki budget yang banyak jadi anda tidak perlu khawatir menentukan tempat makan anda. Meskipun di sana banyak restoran halal di jepang atau tempat belanja di Jepang, namun belum tentu harga yang akan anda keluarkan lebih murah dibandingkan dengan ketika anda makan di restoran lainnya yang ada di Jepang.


Oleh karena itu, kami sarankan agar supaya anda datang ke Depahicka dimana tempat tersebut berlokasi di basemen mall besar seperti misalnya Seibu, Daimaru, Tobu, dan Takashimaya. Di sini anda bisa mendapatkan berbagai macam menu makanan, khususnya makanan khas Jepang juga bisa anda dapatkan di sini.

Dan yang paling penting adalah harga yang harus anda keluarkan jauh lebih murah dibandingkan ketika anda pergi ke restoran atau tempat makan lainnya. Kami sarankan agar supaya anda pergi ke tempat tersebut sebelum pukul 9 malam karena Depahicka hanya dibuka mulai pukul 7 malam sampai dengan 9 malam. Dijamin perut anda akan kenyang tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semuanya. Terimakasih.

, , ,
Post Date: Saturday 02nd, June 2018 / 05:56 Oleh :
Kategori : Jepang