22 Oleh Oleh Khas Osaka Jepang Paling Terkenal Dan Favorit Wisatawan

Osaka merupakan sebuah kawasan di Kansai Jepang yang cukup sering dijadikan destinasi wisata luar negeri. Memang ada beberapa hal menarik di Osaka yang menarik minat wisatawan. Bukan hanya dari festival-festival yang sering diadakan di sana, Osaka juga dikenal dengan adanya beberapa tempat belanja untuk membeli oleh-oleh. Bagi Anda yang sedang berada di Osaka dan ingin membeli oleh-oleh, beberapa oleh oleh khas Osaka berikut ini bisa dijadikan referensi.

1. Nikkuman

NikkumanDi Osaka ada salah satu toko kue yang sangat populer di kalangan wisatawan asing yang datang ke Jepang. Nama toko tersebut adalah 551 Horai. Ada makanan yang bisa Anda dapatkan di 551 Horai yang bisa dijadikan oleh-oleh, yaitu Nikkuman.

Nikkuman merupakan sebuah kue kukus yang bentuknya seperti dimsum. Kue ini populer sebagai salah satu oleh-oleh khas dari Osaka. Banyak wisatawan asli Jepang yang bahkan membelinya sebelum kembali ke kotanya masing-masing.

Rasa makanan ini dikatakan sangat enak. Isinya adalah daging. Akan tetapi, bagi Anda yang beragama Islam, sebaiknya perhatikan Tips Jalan-Jalan ke Jepang tentang makanan. Karena Nikkuman tidak halal untuk wisatawan muslim.

2. Souvenir Osaka Castle

Souvenir Osaka CastleOsaka Castle merupakan salah satu tempat wisata yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi jika Anda sedang berada di Osaka. Sehingga souvenir khas Osaka lainnya yang cocok untuk cinderamata adalah souvenir dari Tempat Wisata di Osaka yang satu ini.

Anda bisa mendapatkannya setelah berkeliling atau mengeksplor kawasan wisata Osaka Castle yang bersejarah tersebut. Beberapa oleh-oleh yang menarik memang ada di sekitar kawasan wisata itu.

Ada banyak pilihan yang bisa Anda beli. Mulai dari gantungan kunci, makanan, cinderamata untuk dekorasi meja, dan sebagainya. Membeli oleh oleh khas Osaka dari tempat wisata terkenal Osaka Castle tentu akan menjadi kenang-kenangan yang manis.

3. Souvenir Takoyaki

Souvenir TakoyakiSelain Osaka Castle atau Istana Osaka, Osaka juga terkenal akan makanan khasnya yaitu Takoyaki. Karena makanan ini sangat terkenal di Osaka, maka Anda bisa membawa pulang cinderamata tentang Takoyaki tersebut.

Souvenir Takoyaki bentuknya adalah seperti takoyaki yang lucu. Souvenir khas Takoyaki ini bisa ditemui di beberapa gerai atau toko souvenir di Osaka. Jenisnya ada bermacam-macam. Ada yang berbentuk gantungan telepon, gantungan kunci, dan ada juga yang berbentuk boneka mini.

Banyak turis dari berbagai negara yang membeli souvenir Takoyaki sebagai oleh-oleh mereka. Dan karena souvenir ini bukanlah makanan, Anda bisa menyimpannya dengan sangat mudah di koper atau tas perjalanan Anda setelah itu.


4. Tumbler Osaka

Tumbler OsakaOleh oleh khas Osaka berikutnya yang juga bisa Anda bawa pulang adalah Tumbler khas Osaka. Seperti yang diketahui, Jepang sangat populer dengan Starbucks-nya. Dan Anda bisa membeli tumbler yang hanya bisa ditemui di toko Starbucks Jepang.

Jika Anda mampir ke Osaka, tidak ada salahnya membeli beberapa tumbler tersebut. Hal ini akan menjadi salah satu oleh-oleh dari Osaka yang sebenarnya memang sederhana. Namun akan terlihat cukup unik.

Apalagi, desain dari tumbler Osaka ini dikatakan sebagai desain yang indah dari semua tumbler lainnya yang bisa Anda temukan di Jepang. Tumbler ini adalah oleh-oleh yang cocok untuk Anda yang suka membawa minuman kemana-mana.

5. Ninja Star

Ninja StarJepang terkenal dengan ninja dan samurainya. Sedangkan Osaka merupakan salah satu kawasan yang identik juga dengan ninja. Bagi Anda yang suka mengenai ninja, maka membeli beberapa peralatan ninja bisa direkomendasikan untuk oleh-oleh.

Di Osaka sendiri Anda bisa membeli souvenir tentang ninja di Osaka Castle. Salah satu yang cukup diminati wisatawan adalah Ninja Star yang merupakan salah satu senjata kecil khas Ninja.

Senjata ini memiliki bentuk yang beragam. Dari yang tradisional hingga yang modern. Di sana Anda juga bisa melihat senjata unik ninja lainnya, termasuk beberapa samurai. Tempat ini memang cocok untuk Anda yang penasaran tentang ninja.

6. Souvenir Ghibli

Souvenir GhibliTips Liburan Ke Jepang adalah membeli oleh-oleh lucu yang khas Jepang. Osaka sendiri juga dikenal dengan salah satu oleh-oleh yang khas, yaitu Ghibli. Ghibli merupakan salah satu studio film yang terkenal di Jepang. Studio ini juga meluncurkan anime yang menjadi terkenal.

Membeli beberapa souvenir Ghibli bisa menjadi alternatif yang menarik untuk oleh oleh khas Osaka. Apalagi souvenir Ghibli sangat lucu. Jika Anda memiliki anak, adik, atau keponakan yang masih kecil, souvenir Ghibli bisa diberikan kepada mereka.

Banyak juga wisatawan yang membeli souvenir Ghibli. Bentuk yang paling populer adalah Totoro, yang hadir dalam berbagai bentuk, seperti boneka, sarung bantal, kaos, dan sebagainya. Ada juga tokoh lain yang cukup laris dibeli sebagai oleh-oleh, seperti Kaonashi.

7. Peralatan Elektronik

Peralatan ElektronikMungkin Anda bertanya-tanya, mengapa peralatan elektronik menjadi salah satu oleh oleh khas dari Osaka yang direkomendasikan. Padahal, peralatan elektronik juga bisa dibeli di tempat lainnya.

Jawabannya adalah Osaka merupakan tempat terbaik untuk Anda yang ingin berbejalja peralatan elektronik yang modern dan unik. Ada banyak benda elektronik yang bisa dibeli di sana. Mulai dari takoyaki makers, USB flesh drive yang lucu, serta peralatan gadget lainnya yang unik-unik.

Anda tidak akan mendapatkan kesempatan yang lebih baik dari berwisata ke Osaka untuk sekalian berbelanja peralatan gadget dan elektronik yang lucu. Terutama bagi yang memang tertarik dengan gadget asli Jepang.

8. Uncle Rikuro Cheesecake

Uncle Rikuro CheesecakeOsaka memang kaya akan makanan-makanan unik yang kemudian terkenal sebagai oleh-oleh. Salah satu makanan unik yang hanya bisa Anda dapatkan di Osaka adalah Uncle Rikuro Cheesecake.

Kue keju yang satu ini memang terkenal di Osaka. Maka dari itu banyak dari wisatawan yang tertarik untuk membelinya. Kabarnya, makanan ini enak dan sangat lembut. Rasa yang enak ini semakin membuat nama Uncle Rikuro melejit.

Akan tetapi, karena oleh-oleh ini adalah jenis makanan, untuk wisatawan muslim harap memperhatikan terlebih dahulu bahan-bahan yang digunakan. Karena bisa jadi makanan tersebut mengandung komposisi yang tidak halal.

Selain beberapa makanan dan souvenir khas Osaka di atas, masih ada beberapa lainnya yang bisa dijadikan oleh oleh khas Osaka. Berikut beberapa di antaranya.


  1. Dojima Roll (makanan)
  2. Gozasoro (makanan)
  3. Jagariko rasa Takoyaki (makanan)
  4. Kuidaore Taro (makanan)
  5. Lucky Cat Charm
  6. Madame Shinco Brulee (makanan)
  7. Matcha Cheese Cake (makanan)
  8. Omoshiroi Koibito (makanan)
  9. Onigiri Senbei (makanan)
  10. Osaka Petit Banana (makanan)
  11. Souvenir Hanshin Tigers
  12. Tako Patie (makanan)
  13. Takoyaki Cookies (makanan)
  14. Tsukighesho (makanan)

Demikianlah beberapa jenis oleh oleh khas Osaka yang bisa Anda beli saat berkunjung ke Osaka. Osaka memang terkenal dengan makanan-makanan yang unik. Maka dari itu, banyak oleh-oleh khasnya yang berbentuk makanan. Jika Anda adalah wisatawan muslim dan ingin membeli beberapa makanan khas Osaka tersebut, sebaiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu mengenai status Makanan Halal Di Jepang yang akan Anda beli. Jika memang makanan-makanan tersebut tidak halal, alihkan saja budget belanja oleh-oleh Anda ke beberapa souvenir khas yang sudah dijelaskan di atas. Semoga bermanfaat untuk Anda.

, , ,
Post Date: Monday 16th, July 2018 / 07:43 Oleh :
Kategori : Jepang