5 Kota Terkenal Di Korea Selatan Paling Sering Dikunjungi

Setelah sebelumnya kami sudah memberikan penjelasan kepada anda mengenai apa saja tempat wisata di Korea Selatan dan juga tempat wisata di Kota Penang, maka kali ini kami akan membagikan informasi yang tidak kalah penting mengenai apa saja kota terkenal di Korea Selatan yang bisa anda kunjungi dimana beberapa kota tersebut bisa dikatakan sebagai simbol dari negara yang mendapatkan julukan sebagai Negeri Ginseng tersebut.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Korea Selatan merupakan salah satu negara maju yang ada di Benua Asia, dan bahkan negara tersebut telah banyak mengeluarkan tren yang hingga sampai ke penjuru dunia seperti K-Drama, K-Pop, maupun juga inovasi-inovasi lainnya yang tidak dimiliki oleh negara lainnya.

Negara yang mendapat julukan sebagai Negeri Ginseng ini memiliki empat musim sehingga tidak heran jika ada banyak tempat wisata di Korea Selatan saat musim semi yang bisa menjadi salah satu destinasi wisata terfavorit untuk anda. Namun yang akan menjadi fokus kita kali ini adalah mengenai apa saja kota terkenal di Korea Selatan yang juga bisa anda kunjungi. Beberapa diantara kota tersebut bahkan sering dijadikan sebagai lokasi untuk melakukan pengambilan gambar di film-film top Korea maupun juga film-film yang pernah tayang di seluruh dunia.

1. Seoul

Seoul

Siapa yang tidak mengenal Seoul? Hampir semua orang yang mengetahui Korea Selatan, ketika pertama kali mendengar nama negara tersebut maka kota pertama yang muncul di benaknya adalah Seoul.

Kota ini merupakan ibu kota Korea Selatan yang juga bisa dikatakan sebagai cerminan dari kehidupan masyarakat yang tinggal di Korea Selatan secara keseluruhan. Tedapat banyak tempat romantis di Seoul yang bisa anda kunjungi untuk semakin mempererat hubungan anda bersama sang kekasih.

Seoul memang terkenal akan wisatanya yang mengandung nilai sejarah dan juga budayanya sehingga banyak turis mancanegara yang ingin menyaksikan seperti apa kehidupan dan budaya masyarakat Korea Selatan dengan cara tinggal di Seoul. Bagi anda yang ingin menikmati keindahan kota Seoul dari atas, maka kami sarankan agar supaya anda mengunjungi N Seoul Tower pada malam hari yang juga akan memberikan kesempatan anda untuk sedikit melihat pemandangan Namsan Mountain.

Selain itu, Seoul juga merupakan surga bagi anda yang menginginkan makanan khas Korea Selatan maupun juga untuk membeli beberapa oleh-oleh makanan khas Korea Selatan yang bisa anda bawa pulang untuk anda berikan kepada saudara atau teman-teman anda. Dijamin anda tidak ingin cepat pulang ketika anda sudah menikmati keindahan yang ada di Seoul.

2. Jeonju

Jeonju

Selain Seoul, masih ada kota lainnya yang juga tidak kalah terkenal sehingga banyak para turis yang berdatangan silih berganti ke kota ini.

Kota tersebut bernama Jeonju yang memang sejak dahulu terkenal memiliki banyak destinasi wisata terbaik di Korea Selatan.

Bagi anda yang penasaran ingin melihat seperti apa kebudayaan, mulai dari rumah tradisional, makanan, sampai dengan gedung-gedung yang memiliki nilai sejarah, maka kami sarankan agar anda berkunjung ke Jeonju.


Untuk sampai ke Jeonju, anda bisa menaiki kereta api dengan menempuh waktu kurang lebih 2 sampai 3 jam jika anda berangkat dari Seoul. Ada satu tempat yang menjadi tempat favorit para wisatawan yakni Jeonju Hanok Village yang bisa anda kunjungi dengan berjalan kaki karena memang tidak terlalu jauh dari pusat kota.

Jeonju Hanok Village merupakan sebuah tempat penginapan yang terdiri dari banyak gedung-gedung tradisional yang biasanya dimanfaatkan oleh para turis atau masyarakat sana untuk melepas penat dari sibuknya dunia kerja maupun juga bagi mereka yang ingin merasakan sensasi nyaman dan tenang. Di sana anda juga akan disuguhkan dengan berbagai macam menu makanan tradisional masyarakat Korea Selatan yang bisa anda cicipi dan pastinya akan memanjakan lidah anda.

3. Jeju

Jeju

Sekedar informasi bahwasanya Jeju berada di bagian selatan dari Semenanjung Korea Selatan yang sekaligus juga menjadi sebuah pulau terbesar yang ada di Korea Selatan.

Pulau ini memang tidak perlu diragukan lagi karena memiliki keindahan yang sangat mengagumkan.

Di sana anda akan menemukan pantai, pegunungan, dan juga taman yang setiap saat selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan untuk menikmati pemandangan yang ditawarkan di Jeju.

Namun yang menjadi satu keindahan yang banyak menarik perhatian para wisatawan yang berkunjung ke Jeju adalah pemandangan tebingnya yang sangat mengagumkan. Jika anda ingin pergi ke Jeju, anda bisa mengaksesnya dengan mudah karena sudah tersedia banyak alat transportasi yang bisa anda manfaatkan untuk sampai ke tempat tersebut.

Bagi anda yang berusia 20 tahun atau lebih, anda bisa mengunjungi sebuah tempat atau mungkin lebih tepatnya disebut sebagai taman rekreasi yang bernama Jeju Loveland. Taman ini bukan merupakan taman biasa karena Jeju Loveland adalah sebuah taman bertemakan seks yang di dalamnya dipenuhi dengan patung-patung erotis. Patung-patung tersebut merupakan sebuah karya dari mahasiswa yang berasal dari Hongik University yang ada di Seoul.

4. Busan

Busan

Apakah anda pernah mengunjungi Busan? Busan merupakan kota terbesar kedua sekaligus menjadi salah satu kota terkenal di Korea Selatan selain Seoul. Kota ini banyak dijadikan sebagai lokasi tujuan kedua oleh para wisatawan setelah sebelumnya mereka telah mengunjungi Seoul.

Di kota ini pun anda akan disuguhkan dengan berbagai macam objek atau destinasi wisata yang bisa anda kunjungi. Dan salah satu wisata terbaik yang ada di Butan yakni sebuah kuil yang bernama Beomeosa Temple.

Kuil tersebut telah dinobatkan sebagai salah satu kuil termegah dan terbesar yang ada di Busan. Selain itu, kota ini juga terkenal karena memiliki kota yang berwarna-warni, mirip dengan kampung warna-warni yang ada di Rio de Jeneiro. Bagi anda yang memiliki kegemaran untuk mengkonsumsi makanan laut, kami sarankan agar anda mengunjungi Jagalchi Fish Market karena di sana menjual berbagai menu makanan laut yang akan memanjakan lidah anda.

Selain itu, tempat wisata lainnya yang ada di Busan adalah seperti Busan Aquarium yang menyajikan beragam koleksi biota laut yang juga bisa digunakan sebagai sebuah tempat wisata bertemakan edukasi.

5. Daejeon

Daejeon

Daejeon merupakan sebuah ibu kota dari provinsi South Chungcheong dan juga dinobatkan sebagai kota terbesar kelima.

Salah satu hal yang membuat kota ini menjadi menarik adalah tentang kecanggihan teknologinya.

Di kota ini pun anda akan menemukan banyak universitas maju yang sudah sering mendapatkan berbagai macam penghargaan.


Bahkan karena hal inilah kota Daejeon mendaptkan julukan sebagai IT’S Daejeon yang merupakan sebuah singkatan dari Interesting, Tradition, Culture, Science and Technology. Jika anda ingin pergi ke Daejeon, maka anda mengaksesnya dengan menggunakan alat transportasi umum seperti kereta api dengan menempuh jarak kurang lebih 50 dari Seoul dan juga 100 menit jika anda berangkat dari Busan.

Selain itu, tempat wisata lainnya yang kami sarankan untuk anda kunjungi antara lain seperti Taman Yurim yang mana akan membuat anda menikmati berbagai macam koleksi tanaman seperti bunga sakura, pohon gingko, dan juga metasequoia yang sangat disayangkan jika anda lewatkan begitu saja.

Itulah informasi yang bisa kami berikan kepada anda mengenai beberapa kota terkenal di Korea Selatan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda semuanya.

, , ,
Post Date: Wednesday 17th, October 2018 / 08:47 Oleh :
Kategori : Korea Selatan