4 Tempat Makanan Halal Di Bangkok Yang Wajib Dikunjungi

Pergi berwisata ke luar negeri bagi traveller muslim mungkin punya kekhawatiran tersendiri. Salah satunya tentang makanan di negara yang akan mereka kunjungi, apakah ada makanan halal disana?. Namun tidak perlu khawatir, Bangkok merupakan negara yang ramah untuk traveller muslim ketika Anda pergi ke wisata Bangkok.

Di Bangkok Anda tidak akan sulit menemukan kios maupun resto yang berjualan makanan halal. Tidak banyak yang tau, jika Bangkok di huni mayoritas muslim terbesar ke dua di negaranya setelah agama Buddha tentunya. Bangkok juga merupakan salah satu rekomendasi tujuan wisata terbaik untuk traveller muslim. Dimana di sana tidak hanya menyediakan makanan halal namun juga Masjid untuk tempat beribadah. Anda dapat wisata kuliner di Bangkok yang halal di beberapa tempat ini.

Chatuchak Weekend Market

Chatuchak Weekend MarketChatuchak Weekend Market ini berlokasi di seberang utara terminal bus yang berada di sepanjang Phahonyothin. Atau lebih mudahnya ketika Anda pergi ke weekend market terpopuler kota Bangkok Anda akan dengan mudah menemukan pasar ini di area sekitar Clock Tower. Alternatif lain yang dapat Anda gunakan untuk sampai di pasar ini dengan menggunakan MRT, Tuk-Tuk, Skytrain dan Bus.

Chatuchak Weekend Market adalah pasar yang menjual berbagai macam kebutuhan sehari-hari, hewan, pernak-pernik untuk oleh-oleh hingga makanan halal dapat Anda temukan di pasar ini. Ada banyak kios yang menjual makan halal di pasar ini. Diantaranya, kios Saman Islam yang dapat Anda temukan di section 16 (kawasan jam antik). Anda juga dapat membeli cemilan khas Bangkok di pasar ini.

Kios Salman Islam menjual aneka macam lauk pauk dan makanan halal yang dapat Anda pilih sendiri. Atau jika Anda merindukan masakan Asia, Anda dapat menemukan berbagai macam olahan khas Asia di kios ini. Makanan di kios Salman Islam di hargai rata-rata 100-160 baht tergantung lauk yang digunakan. Kios ini termasuk kios yang populer di sekitar Chatuchak Weekend Market.

Tidak jauh dari kios Salman Islam dapat Anda temui kios lain yang menjual makanan halal yaitu Kah Jak. Di kios ini terdapat banyak makanan Thailand, seperti nasi ayam, papaya salad dan sup tom yum yang lezat. Harga makanan di Kah Jak sekitar 50-70 baht

Selain dua kios diatas, di section 5 bersebrangan dengan section 14 dekat dengan toko Zera House Anda dapat menemukan kedai The Yellow Chicken Rice. Kedai ini juga menjual makanan halal yang kaya akan cita rasanya.

Chatuchak Weekend Market buka mulai jam 6 sore hingga jam 12 malam untuk hari Jumat, dan mulai jam 9 pagi hingga 6 sore di hari Sabtu dan Minggu. Salah satu peraturan di pasar ini yang wajib Anda patuhi ialah larangan merokok. Bagi pengunjung yang ketahuan merokok maka Anda akan di denda sebesar 2.000 baht.


MBK Mall (Mah Boon Krong Mall)

Mah-Boon-Krong-MallMBK Mall (Mah Boon Krong Mall) adalah tempat belanja di Bangkok yang diklaim sebagai tempat belanja terpopuler di kota ini. Sedikitnya 100.00 orang yang berkunjung ke mall ini setiap harinya. Ketika Anda pergi berbelanja ke MBK Mall Anda tidak perlu khawatir untuk makan dan beribadah, karena di mall ini terdapat Musholla dan beberapa resto makanan halal.

Di lantaai 5 mall ini setidaknya Anda dapat menemukan 2 restoran yaang menjual makanan halal. Salah satunya The Fifth Food Avenue, uniknya di restoran ini Anda dapat temui berbagai macam masakan Indonesia. Seperti Nasi Goreng, Gado-Gado, dan Sate Jimbaran Bali.

Di samping The Fifth Food Avenue terdapat resto yang baru buka yaitu Yana Restaurant Thai & International Halal Food. Anda akan menemui banyak traveler muslim yang berkunjung ke tempat ini, karena Yana Restaurant menjual berbagai macam makanan Thailand yang halal seperti Som Tam dan Tom Yum. Jika Anda bosan dengan masakan Thailand Anda dapat mencoba menu fastfood di resto ini.

Lanjut ke lantai 6, di lantai ini terdapat Musholla untuk Anda beribadah dan beberapa Food Court yang menjajakan cemilan ringan maupun makanan halal. Selain itu, di MBK Mall Anda juga dapat membeli oleh-oleh khas Thailand.

Pedagang kaki lima di Ratchadamri

night-market-rachadamri-road-Tidak hanya di Indonesia, di Bangkok juga ada pedagang kaki lima yang berlokasi di sekitar jalan Ratchadamri. Bagi kalian yang bosan makan di resto-resto besar atau mungkin hanya ingin beli camilan, Anda dapat pergi ke sini.

Di sekitar jalan Ratchadamri Anda akan menemukan banyak pedagang kaki lima yang menjual berbagai macam makanan halal. Dan tentu saja dengan harga yang bersahabat di kantong Anda. Di sekitar jalan ini akan Anda temukan beberapa pedagang yang menjual pernak-pernik khas Bangkok yang dapat Anda beli sebagai oleh-oleh untuk sahabat atau saudara dirumah.

Al Hilal Restaurant

al hilalAl Hilal Restaurant, ya dari namanya saja kita sudah dapat tau bahwa resto ini menjual makanan halal. Resto ini menjadi resto halal yang sangat terkenal di kalangan traveler muslim yang berkunjung ke Bangkok. Resto ini berlokasi tidak jauh dari Bandara Internasional Svarnabhumi Bangkok, tepatnya di Krungthep Kreetha Frontage Road Distrik Saphan Sung.

Ketika Anda berkunjung ke Al Hilal Restaurant Anda akan disambut dengan pelayanan yang ramah. Hebatnya pelayanan perempuan yang berkerja di resto ini semuanya menggunakan hijab. Setelah Anda memesan makanan, sepuluh menit kemudian menu yang Anda pesan sudah tersaji di depan Anda dan siap untuk disantap.

Suasana Islami sangat terasa di Al Hilal Restaurant. Berbagai macam masakan khas Thailand di jual di resto ini, seperti Telur Dadar, Ikan Saus Mangga, Tom Yam Kuah Bening, dan masih banyak lag yang tentunya semua dijamin halal. Untuk makan di resto ini Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebanyak 100-200 baht seporsinya. Tidak hanya itu porsi makanan di Al Hilal Restaurant dapat di bilang sangat besar dan cocok untuk dinikmati satu keluarga.

Daerah Petchaburi/Pratunam

Daerah PhetchaburiSelain empat lokasi rekomendasi makanan halal di atas, Anda dapat mencoba pergi ke daerah Pratunam. Disana juga terdapat makanan Thailand halal yang wajib Anda coba. Di sekitar Darul Aman Mosque di Phetchaburi Soi 7 atau Soi Surao terdapat banyak pemukiman muslim di daerah ini yang masyarakatnya berwaralaba dengan menjual berbagai macam masakan halal. Salah satunya, restoran Ci Bunga Tanjong.

Resto ini mejual berbagai lauk pauk khas Thailand yang dapat Anda coba dengan harga yang murah dan tentunya halal. Untuk rasa tidak perlu khawatir, meskipun harga makanan di sini murah tetapi cita rasa masakan restoran Ci Bunga Tanjong tidak kalah dengan resto terkenal di bangkok.


Selain di restoran Ci Bunga Tanjong, Anda dapat pergi ke Indra Plaza untuk membeli makanan halal. Tepat di sebelah First Hotel Anda akan temukan restoran khas timur tengah kaki lima yang menjual berbagai macam makanan halal. Tidak sulit untuk menemukannya karena pedagangnya memakai gerobak untuk berjualan dan di gerobaknya terdapat tulisan Halal yang sangat jelas. Resto ini buka mulai pagi jadi cocok untuk Anda ketika ingin bersarapan. Menu yang di jual di resto ini adalah nasi dan ayam goreng, martabak serta berbagai minuman hangat.

Itu tadi beberapa referensi restoran maupun kios makanan halal yang dapat Anda coba ketika berwisata ke Bangkok. Tidak sulit sebenarnya untuk menemukan makanan halal disini. Namun tetap berhati-hati dan selalu tanyakan apa makanannya benar halal atau tidak. Bisa juga Anda selalu mencari label halal ketika hendak makan di restoran tersebut. Semoga liburan Anda menyenangkan.

, , , ,
Post Date: Monday 09th, April 2018 / 08:21 Oleh :
Kategori : Thailand