10 Tempat Belanja Di Vietnam Termurah Yang Menjadi Favorit Wisatawan

Liburan mengunjungi negara lain memang menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan. Misalnya mengunjungi tempat wisata di Vietnam. Namun yang lebih menyenangkan lagi bila liburan yang kita lakukan bersama dengan orang terdekat juga dilengkapi dengan wisata belanja dan juga wisata kuliner. Pasti lebih menyenangkan.

Berbicara mengenai wisata belanja, di Vietnam ternyata kita dapat dengan mudah menemukan tempat shopping di Vietnam. Beberapa tempat belanja berikut ada yang berupa pasar tradisional maupun yang modern. Selain menawarkan sensasi belanja yang unik, tidak lain karena perbedaan bahasa, mata uang dan berbagai barang yang dijual, tempat belanja di Vietnam ini juga menawarkan harga yang terbilang cukup terjangkau.

Namun hati-hati jangan sampai Anda kalap berbelanja. Berikut alowisata.com akan merekomendasikan tempat belanja di Vietnam untuk Anda.

  1. Lok Loi

Lok-LoiTempat belanja ini terletak di Hoi Chi Minh. Pasar ini selalu ramai oleh pengunjung. Terutama pengunjung yang merupakan pecinta fashion dan sangat menggemari berbagai item fashion berbahan dasar kulit. Sepanjang jalan yang berada di Lok Loi ini memang khusus menjual berbagai produk fashion berbahan dasar kulit hewan asli. Terutama berbahan dasar kulit reptil.

Anda tidak perlu khawatir dengan desain dan produk yang monoton. Karena berbagai bahan kulit ini dibuat beragam jenis barang. Seperti dompet, belt, tas, dan beragam produk lainnya. Desain yang dihadirkan juga beragam dan tidak monoton.

Jadi, Anda memiliki beragam pilihan yang cocok dibawa sebagai oleh-oleh. Untuk mendapatkan harga yang murah, Anda memang harus pintar menawar dan mengikuti tips jalan-jalan ke Vietnam yang sangat berguna untuk mendapatkan harga murah.

  1. Dong Khoi Street

Dong-khoi-streetJika Anda sempat berkunjung ke Dong Khoi Street, Anda pasti akan betah berbelanja dan enggan pergi dari tempat ini. Alasannya karena penataan di kompleks perbelanjaan ini didesain dengan sangat cantik. Sehingga membuat Anda betah berlama-lama disini, baik untuk berbelanja maupun sekedar melihat-lihat. Tidak heran kalau kawasan ini menjadi favorit wisatawan lokal maupun asing.

Berbagai macam barang terdapat disini. Dari mulai beragam jenis pakaian dari beberapa butik maupun aksesoris dan perhiasan. Semua toko memperlihatkan display yang sangat cantik. Seakan menggoda Anda untuk membeli barang atau sekedar mampir melihat-lihat.


  1. Russian Market

Russian-MarketTempat belanja di Vietnam selanjutnya berada di Kawasan Saigon, Hoi Chi Minh. Yang menjadi daya tariknya adalah barang yang dijual disini merupakan barang sisa ekspor. Jadi tidak heran kalau Anda bisa menemukan barang bagus dengan harga yang relatif lebih murah.

Barang yang dijual di pasar ini memang mayoritas adalah pakaian. Ini sangat berguna jika Anda memang kehabisan pakaian selama liburan di Vietnam. Walaupun sisa ekspor ataupun impor, pakaian yang berada di pasar ini tergolong berkualitas baik. Untuk harganya sendiri, dipatok dengan harga 100 ribu hingga 600 ribu VND atau jika dirupiahkan berkisar antara 70 hingga 300 ribu rupiah tergantung dengan kualitas bahan bajunya. Murah bukan?

  1. Dan Sinh Market

Dan-sinh-marketMasih di Hoi Chi Minh, Anda bisa berkunjung ke pasar Dan Sinh. Pasar tradisional ini memang memiliki keunikannya sendiri dibandingkan pasar lainnya. Keunikannya karena barang yang dijual adalah barang militer seperti boots tentara, jaket militer, masker gas hingga kalung.

Walaupun pasar ini memang didominasi oleh barang-barang unik yang belum tentu Anda butuhkan, Anda tetap bisa berkunjung ke pasar ini untuk menikmati keunikannya, melihat barang-barang militer sekaligus melihat orang-orang bertransaksi barang-barang unik ini. Tentu saja karena pasar bertema militer ini jarang dijumpai kan. Dan jika Anda memang menyukai segala hal tentang militer, jangan sampai boros berbelanja.

  1. An Dong Plaza

An-dong-plazaTempat belanja ini memang cukup modern. Berbentuk gedung yang terdiri dari 4 lantai, tempat ini menjual berbagai macam produk dari mulai pakaian, perhiasan, aksesoris hingga interior rumah. Di pasar ini Anda dapat dengan mudah menemukan barang branded. Penjualan barang di pasar ini disesuaikan  dengan jenis barangnya. Atau dengan kata lain Anda bisa menemukan barang yang diinginkan sesuai dengan lantai tempatnya berada.

Misalnya di lantai satu Anda bisa menemukan toko aksesoris emas asli dan beragam jenis interior rumah, dari mulai klasik hingga kontemporer. Di lantai dua Anda bisa menemukan berbagai jenis sepatu. Sedangkan di lantai tiga dan empat Anda bisa menemukan beragam pakaian yang branded maupun item merek lokal.

  1. Binh Tay Market

Binh-tay-marketJika Anda memang mencari pasar tradisional di Vietnam, Binh Tay bisa menjadi pilihannya. Terletak di Hoi Chi Minh, Anda bisa membeli baju, makanan khas Vietnam atau souvenir khas Vietnam. Banyak barang yang dijual di pasar ini secara grosir. Jadi, lebih baik Anda memang membeli banyak sekaligus untuk mendapatkan harga lebih murah.

Namun jika Anda ingin membeli untuk Anda sendiri, jangan khawatir karena pedagang disini juga menerima pembelian secara eceran. Pasar ini saat direkomendasikan jika Anda melakukan perjalanan secara backpacker atau liburan dengan budget minim di Vietnam. Karena Anda akan dengan mudah menemukan barang-barang yang dibutuhkan dan sesuai dengan kantong Anda.

  1. Dinh Cau Night Market

Dinh-cau-night-marketIngin merasakan sensasi menikmati pasar malam di Vietnam sambil wisata kuliner? Pergi ke Dinh Cau Night Market adalah solusinya. Pasar malam yang terletak di Pulau Phu Quoc ini selalu ramai didatangi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Kebanyakan dari mereka tentu saja ingin mencari makanan yang lezat.

Buka mulai pukul 17.00 dan akan semakin ramai saat malam hari, pasar ini terkenal dengan menu seafood yang lezat. Namun jika Anda seorang vegetarian, tidak perlu khawatir. Karena disini juga tersedia menu  khusus vegetarian. Harga yang ditawarkan juga terjangkau dan tidak menguras kantong. Jadi, tempat ini memang tidak boleh dilewatkan, terutama jika Anda ingin wisata kuliner di Vietnam. 

  1. Ben Thanh Market

Ben-ThanhJika Anda menyukai beragam kerajinan tangan, Ben Thanh Market merupakan tempat yang wajib dikunjungi. Kawasan perbelanjaan tradisional ini menjual beragam barang seperti tas, lukisan, aksesori serta beragam kerajinan dari kayu. Segala macam pernak-pernik khas Vietnam bisa Anda temukan disini. Misalnya peralatan makan seperti sumpit dari kayu, piring dan hiasan dinding yang bergaya Vietnam oriental.

Transaksi di pasar ini juga bisa menggunakan tiga mata uang yang berbeda, yaitu Dong Vietnam, Dolar AS dan Ringgit Malaysia. Jadi, jika Anda ingin mempercantik rumah Anda dengan pernak-pernik khas Vietnam, bisa langsung pergi ke pasar ini.

  1. Hoi An Night Market

hoi-an-night-marketMasih dengan pasar malam di Vietnam. Hoi An Night Market ini terletak di seberang jembatan kota tua Hoi An. Walaupun hanya bisa dinikmati saat malam hari, namun pasar ini memiliki pencahayaan yang sangat baik. Disini Anda akan dimanjakan oleh suasana malam di Vietnam yang penuh dengan lampu-lampu atau lampion yang beraneka warna.

Pasar ini mulai dibuka pada pukul 18.00 dan tentunya semakin malam akan semakin ramai dipadati wisatawan . Para wisatawan yang datang ke pasar ini biasanya untuk mencari pernak-pernik yang dijadikan oleh-oleh dari Vietnam, mencari makanan khas Vietnam ataupun sekedar menikmati suasana Vietnam pada malam hari.


  1. Phong Dien Float Market

Phong-dien-float-marketSelain Hoi Chi Minh, Anda juga bisa menemukan tempat belanja menarik di kota Can Tho. Di kota ini terdapat pasar terapung, Namanya pasar terapung Phong Dien. Pasar ini berada di sungai Mekong dan sangat menampilkan pemandangan tradisional khas Asia. Pasar ini memang mengingatkan kita dengan pasar apung yang ada di Banjarmasin.

Pasar terapung ini mulai beroperasi sejak pukul 5 pagi hingga siang hari. Banyak wisatawan yang mengunjungi pasar ini, tidak hanya untuk bertransaksi namun juga melihat suasana pasar yang unik. Beragam bahan makanan dan kebutuhan pokok lainnya dijual di pasar ini dan diangkut menggunakan perahu. Proses jual beli juga dilakukan di atas perahu. Unik bukan?

Nah, itulah tempat belanja di Vietnam. Tidak kalah dengan tempat belanja murah di Malaysia terfavorit kan? Dan ingat, jangan kalap ketika berbelanja!

, , ,
Post Date: Thursday 21st, June 2018 / 03:34 Oleh :
Kategori : Vietnam