14 Tempat Wisata Di Asia Tenggara Terbaik Dan Terkenal

Asia Tenggara merupakan sebuah tempat yang tidak perlu diragukan lagi karena di sana ada banyak sekali tempat wisata yang bisa anda kunjungi, bahkan beberapa tempat wisata tersebut sudah pernah dijadikan lokasi syuting maupun dikunjungi oleh artis-artis terkenal dunia dan juga para pemain bola top.

Ada banyak tempat wisata di Asia Tenggara yang bisa menjadi pilihan paling cocok untuk anda kunjungi ketika memiliki waktu luang seperti misalnya tempat wisata di Thailand maupun juga tempat wisata di Timor Leste dan bahkan Indonesia termasuk kedalam salah satu tempat wisata yang paling favorit para wisatawan dari berbagai penjuru dunia, khususnya mereka yang berasal dari Benua Eropa maupun Benua Amerika.

Di bawah ini kami akan memberikan informasi kepada anda mengenai apa saja tempat wisata di Asia Tenggara yang bisa anda jadikan sebagai destinasi wisata favorit bersama keluarga atau sahabat anda ketika anda memiliki kesempatan untuk berkunjung ke sini.

1. Phuket, Thailand

Phuket, Thailand

Siapa yang tidak kenal Phuket? Phuket merupakan sebuah destinasi wisata wajib yang setiap tahunnya selalu ramai dikunjungi oleh para turis mancanegara karena mereka takjub dengan pemandangan alam yang disuguhkan di sini. Phuket merupakan sebuah pulau yang di dalamnya terdapat beragam spot wisata yang bisa anda kunjungi.

Beberapa tempat wisata di Phuket antara lain seperti Pantai Katong, Pantai Kata, maupun juga karon View Point, yang menjadi kunjungan favorit bukan hanya oleh wisatawan domestik, namun juga oleh wisatawan mancanegara. Dijamin anda akan terkagum-kagum melihat pemandangan yang disajikan di sini. Selain itu, di Phuket juga anda bisa menikmati sensasi melihat matahari terbit dan matahari terbenam sehingga akan menambah kesan romantis ketika anda menjadikan Phuket sebagai tempat honeymoon.

Dan juga tidak jauh dari Phuket anda juga akan menemukan tempat makan di Phuket yang menyediakan berbagai menu makanan khas Thailand maupun juga makanan lainnya yang memiliki rasa sangat nikmat seperti Kusuma Halal Thai Seafood, Ghadafi Halal Restaurant, atau juga Al Basha Restaurant.

2. Koh Phi Phi, Thailand

Koh Phi Phi, Thailand

Selain Phuket, Thailand juga memiliki tempat wisata yang tidak kalah menarik dan juga selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan yaitu tempat wisata yang bernama Koh Phi Phi. Koh Phi Phi adalah sebuah pulau yang mana sebenarnya tempat ini juga terdapat 6 pulau di dalamnya seperti misalnya Koh Phi Phi Don atau juga Monkey Beach.

Tempat yang kami rekomendasikan bagi anda yang hobi berwisata ke pantai karena di sini anda bisa melakukan beberapa aktivitas seperti berjemur, berselancar, atau bahkan menyelam. Koh Phi Phi memang terkenal memiliki ombak yang sangat bagus untuk berselancar serta air yang jernih dan banyak terumbu karang yang terjaga sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin berenang atau menyelam di sini.


Hal inilah yang membuat Koh Phi Phi menjadi sebuah lokasi syuting yang cocok untuk film The Beach yang dibintangi oleh aktor terkenal yaitu Leanardo Di Caprio. Jika anda berkunjung ke sini, pastikan anda membawa uang yang lebih karena tidak jauh dari sini terdapat toko yang menjual beragam aksesoris khas Thailand yang bisa anda bawa pulang.

3. Wisata Di Maliana, Timor Leste

Wisata Di Maliana, Timor Leste

Tempat wisata selanjutnya yang kami sarankan untuk anda kunjungi adalah sebuah tempat wisata yang ada di Kota Maliana yang berada di Timor Leste. Tempat ini merupakan sebuah tempat wisata yang kami rekomendasikan untuk anda kunjungi karena di sana ada banyak wahana yang bisa anda manfaatkan.

Salah satu hal yang membuat wisata di Maliana menarik adalah pemandian air panasnya karena di sana anda memiliki kesempatan untk berenang sebebasnya dan tidak dibatasi dengan waktu. Selain itu, tempat wisata di Maliana juga menyediakan kedai makanan yang menyajikan berbagai menu makanan khas Timor Lest maupun menu makanan modern yang akan memanjakan lidah anda.

Jadi tidak ada alasan bagi anda untuk tidak menikmati pemandian air panas dan mencicipi makanan yang begitu lezat. Dan juga tidak jauh dari kedai makanan, anda akan menemukan beberapa toko yang menjual pernak-pernik atau oleh-oleh khas Timor Leste yang bisa anda bawa pulang untuk anda jadikan sebagai cinderamata.

4. Rondon Ridge, Papua Nugini

Rondon Ridge, Papua Nugini

Bagi anda yang ingin menikmati pemandangan alam dengan fasilitas yang sangat mempuni, anda tidak harus jauh-jauh pergi ke tempat wisata di Eropa Timur karena anda hanya perlu mengunjungi Rondon Ridge yang ada di Papua Nugini. Di sini anda akan benar-benar rileks dan nyaman karena lokasinya berada di kaki Gunung Hagen sehingga tidak heran jika Rondon Ridge akan diselimuti kabut.

Banyak para pebisnis yang mengadakan meeting di sini karena lokasinya memang sangat mendukung untuk beristirahat setelah sekian lama melakukan aktivitas pekerjaan. Sekedar informasi bahwasanya Rondon Ridge merupakan sebuah mata air yang terletak di kebun sayur kuno dan hutan yang berada di dataran tinggi. Rondon Ridge merupakan sebuah kawasan yang sangat sejuk, menenangkan, dan didukung oleh berbagai fasilitas listrik yang menggunakan sistem hidroelektrik alias pembangkit listrik tenaga air.

Kami yakin anda akan benar-benar bisa berisitrahat dengan santai dengan udara dan fasilitas yang ditawarkan di sini, terutama bagi anda yang ingin menenangkan diri dari keramaian dunia luar yang membuat energi anda terkuras. Selain itu, anda juga tidak akan buru-buru untuk beranjak dan pergi dari Rondon Ridge karena anda sudah terlalu nyaman berada di sini.

5. Borobudur, Indonesia

Borobudur, Indonesia

Indonesia juga termasuk kedalam salah satu negara di Asia Tenggara terbaik yang memiliki beragam tempat wisata terkenal yang bisa anda kunjungi. Lokasi candi ini mungkin hampir semua dari anda sudah tahu yakni berada di Magelang, Jawa Tengah.

Kami sarankan bagi anda yang ingin berkunjung ke Borobudur, sebaiknya anda berkeliling ke seluruh bagian candi. Mengapa? Karena pada bagian tersebut sebenarnya ada sebuah alur cerita yang dibuat berdasarkan pada kitab sutera.

Cerita yang terkandung pada relief tersebut yakni cerita seseorang yang mulai ia lahir sampai ia meninggal. Alur cerita ini tentu merupakan sebuah ilmu pengetahuan yang tidak boleh anda lewatkan. Selain itu, di sini anda juga bisa mengabadikan momen kebersamaan anda bersama teman-teman karena di Borobudur anda akan menemukan banyak sekali spot foto.


6. Angkor Wat-Siem Reap, Kamboja

Angkor Wat-Siem Reap, Kamboja

Tempat wisata selanjutnya yang juga harus anda kunjungi adalah Angkor Wat-Siem Reap yang berada di Kamboja. Seperti halnya Borobudur, tempat ini juga merupakan sebuah candi yang juga tidak kalah terkenal yang juga menjadi bangunan kuil terbesar yang ada di Kamboja.

Alasannya adalah karena di Angkor Wat-Siem Reap, anda akan menemukan ratusan kuil yang akan membutuhkan waktu sangat lama untuk mengunjunginya. Selain itu, Angkor Wat-Siem Reap juga memiliki alur cerita tersendiri yang diabadikan dalam sebuah relief yang kami sarankan untuk anda pahami dengan mengamati gambarnya.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan kepada ada. Di bawah ini merupakan beberapa tempat wisata di Asia Tenggara lainnya yang juga bisa anda kunjungi.

  • Monumen Patuxai-Vientiane, Laos
  • Candi Putih atau Wat Rong Khun-Chiang Rai, Thailand
  • Chocolate Hills, Filipina
  • Manila Ocean Park, Filipina
  • Notre Dame Cathedral, Vietnam
  • Central Post Office, Vietnam
  • Pantai Kuta, Indonesia
  • Candi  Prambanan, Indonesia

, , , ,
Post Date: Wednesday 19th, September 2018 / 04:22 Oleh :
Kategori : Asia