5 Oleh – Oleh Khas Filipina Terfavorit Yang Wajib Anda Bawa Pulang

Filipina memang merupakan salah satu negara terkenal yang ada di Benua Asia. Negara tersebut memiliki banyak destinasi wisata yang menjadi favorit para wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Banyak sekali para wisatawan yang rela jauh – jauh berkunjung ke sini, khususnya masyarakat yang berasal dari Indonesia karena mereka ingin merasakan keindahan serta keseruan yang ditawarkan di sini.

Selain itu, tujuan wisatawan mengunjungi Filipina adalah karena mereka juga ingin mendapatkan oleh – oleh khas Filipina yang bisa mereka bawa pulang untuk dijadikan sebagai buah tangan dan diberikan kepada saudara atau juga bisa dikoleksi sendiri sebagai kenang – kenangan bahwa kita pernah mengunjungi Filipina.

Bagi anda yang masih bingung dan penasaran mengenai apa saja oleh – oleh khas Filipina yang bisa anda bawa pulang untuk anda jadikan buah tangan, maka pada kesempatan kali ini akan kami berikan beberapa referensi mengenai buah tangan apa saja yang bisa anda bawa pulang untuk nantinya anda berikan kepada saudara ataupun teman anda yang tentunya nilai yang akan didapatkan berbeda dengan oleh – oleh yang anda dapatkan dari mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di Indonesia.

Beberapa informasi di bawah ini kami sarankan juga anda baca untuk menambawa wawasan anda, seperti Souvenir khas Mekkah dan juga Oleh – oleh khas Malaysia.

1. Balot

Balut

Oleh – oleh khas Filipina yang bisa anda bawa pulang untuk anda jadikan buah tangan adalah Balot. Balot merupakan salah satu oleh – oleh sekaligus menjadi makanan khas Filipina yang tentunya menjadi salah satu makanan favorit bukan hanya oleh masyarakat asli Filipina, namun juga bagi para wisatawan dari berbagai penjuru dunia.

Hal yang membuat Balot banyak digemari adalah bukan hanya karena faktor rasanya yang sangat lezat, namun pembuatannya pun terbilang sangat unik. Perlu anda tahu bahwa Balot merupakan salah satu makanan yang memiliki kadar protein yang tinggi yang tentunya sangat bermanfaat untuk kesehatan anda.

Namun sebelum anda memakan Balot, kami sarankan agar anda menyiapkan mental terlebih dahulu karena makanan khas ini merupakan sebuah telur yang di dalamnya sudah ada janin bebek yang masih berusia 21 hari. Jika anda menjadikan Balot sebagai oleh – oleh khas Filipina, maka kami sarankan agar anda tidak terlalu lama menyimpannya karena makanan ini hanya bisa bertahan selama maksimal 3 hari itupun di dalam suhu dingin.


2. Asinan Mangga

Asinan Mangga

Oleh – oleh khas Filipina yang juga bisa anda jadikan sebagai buah tangan untuk nantinya anda berikan kepada orang – orang tersayang anda adalah Asinan Mangga. Mungkin anda akan menganggap bahwa Asinan Mangga yang ada di sini tidak jauh berbeda dengan Asinan Mangga yang ada di Indonesia. Sebenarnya jawaban anda tersebut tidak semuanya benar.

Mengapa demikian? Karena cara pembuatannya pun berbeda dan lebih higenis dan juga bungkus atau wadah dari makanan ini pun lebih “mewah”. Selain itu, kami sudah menjelaskan bahwa meskipun barang atau produk yang anda beli di Filipina tidak jauh dengan produk atau barang yang anda beli di Indonesia, namun kesan yang akan anda dapatkan tentunya akan berbeda. Hal inilah yang membuat barang – barang dari luar negeri terkesan lebih bergaya dibandingkan dengan barang yang didapatkan di negeri sendiri meskipun bentuk barangnya sama.

Adapun untuk harga yang harus anda keluarkan jika anda ingin membeli Asinan Mangga tidak terlalu mahal karena anda hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp. 10.000, tentunya bukan harga yang mahal kan? Terlebih lagi kualitas dari Asinan Mangga yang akan anda dapatkan tentunya berbeda dengan ketika anda beli di Indonsia.

3. Pernak – Pernik Khas Filipina

Pernak - Pernik Khas Filipina

Oleh – oleh khas Filipina yang kami rekomendasikan untuk anda adalah pernik – pernik khas Filipina. Mungkin hal ini sudah bukan hal baru lagi karena di setiap negara tentunya menyediakan berbagai macam pernak – pernik khas negara tersebut. Adapun pernak – pernik paling umum yang sering anda temui di sini adalah sebuah tulisan “I Love Filipina”.

Selain itu di sini anda bisa memilih beberapa pernak – pernik yang bisa anda beli untuk anda bawa pulang mulai dari post card hingga sampai gantungan kunci. Dan juga anda bisa memilih beberapa tempelan kulkas yang lucu yang bisa anda jadikan hiasan di kulkas anda.

Adapun lokasi yang bisa anda kunjungi untuk mendapatkan pernik – pernik khas Filipina adalah dengan pergi ke Manila, tepatnya berlokasi di Ortigas Avenue yakni berada di Greenhills maupun juga anda bisa mengunjungi Kultura yang lokasinya tidak jauh dari Manila Bay.

Untuk harga yang harus anda keluarkan jika ingin membeli pernak – pernik khas Filipina tentunya beragam, ada yang dijual dengan harga murah yakni 5000 dan sampai harga yang paling mahal yakni sekitar 70.000. Tentunya harga tersebut tergantung kepada seberapa rumit pernak – pernik tersebut dibuat. Dijamin oleh – oleh ini akan sangat cocok untuk anda jadikan sebagai cinderamata bagi suadara atau teman – teman anda. Anda juga harus mengetahui tentang  Oleh – oleh khas Beijing.

4. Sungka

Sungka

Oleh – oleh khas Filipina yang bisa anda bawa pulang adalah Sungka. Sungka merupakan salah satu permainan kahas Filipina yang terbuat dari kayu diukir dan dibuat beberapa lubang kemudian dimainkan dengan menggunakan kerikil. Tentunya anda yang lahir tahun 80 sampaian 90’an sudah tidak asing dengan permainan ini kan?

Ya, sebenarnya Sungka merupakan permainan tradisional yang sama persis dengan congklak. Anda bisa menjadikannya sebagai oleh – oleh untuk anda jadikan koleksi atau mungkin juga bisa anda berikan kepada keponakan atau anak anda sekalian mengajari mereka mengenai permainan tersebut.

  • Harga yang harus anda keluarkan untuk mengelurkan sedikit lebih mahal jika anda membelinya di Indonesia karena Sungka yang ada di Filipina dibuat dengan menggunakan kayu yang diukir. Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 150.000 dan anda bisa membelinya ketika anda mengunjungi Mall mewah yang ada di Kultura Filipina.
  • Anda juga bisa membeli mainan tradisional ini ketika anda berada di tempat – tempat yang menjual berbagai permainan khas Filipina yang berlokasi di kota – kota besar seperti Manila.

5. Teh Filipina

Teh Filipina

Oleh – oleh terakhir yang bisa anda berikan untuk teman – teman atau keluarga atau bahkan anda pakai sendiri adalah Teh Filipina. Yang unik dari Teh Filipina adalah karena pohonnya yang merupakan semak yang memiliki tinggi sekitra 4 meter bercabang sangat rampik dan berdiri dengan tegak.

Sementara untuk panjang maupun lebar dari daun Teh Filipina ini adalah 50 mm dan juga 30 mm. Teh Filipina merupakan teh yang memiliki banyak manfaatnya untuk membantu mengobati berbagai macam kondisi penyakit yang menggangu, seperti misalnya digunakan untuk mengobati batuk dan hidung tersumbat.

  • Jika anda ingin membeli Teh Filipina ini, maka anda hanya perlu mengeluarkan uang sebanyak kurang lebih Rp. 35.000 sampai dengan Rp. 50.000.
  • Sementara untuk lokasi tempat yang bisa anda kunjungi jika anda ingin mendapatkan Teh Filipina adalah di Street Corner McKinley Parkway dan juga C5 Bonifacio Global City Metro Manila yang ada di Filipina.

Demikianlah informasi dari kami yang berkaitan dengan oleh – oleh khas Filipina. Kami sarankan anda untuk membaca informasi lainnya seperti oleh – oleh khas Thailand, oleh – oleh khas New York, dan juga mengenai oleh – oleh makanan khas Korea.

, , , ,
Post Date: Monday 14th, May 2018 / 08:37 Oleh :
Kategori : Filipina