3 Tempat Belanja Murah Di Malaysia Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Belanja Murah Di Malaysia – Jika kita melakukan traveling ke luar negeri, belum lengkap rasanya jika kita belum berbelanja oleh-oleh. Hal ini bisa dikatakan bahwa belanja merupakan tersendiri yang harus dilakukan ketika kita melakukan perjalanan ke Luar Negeri. Ketika berbelanja tentunya kita ingin mendapatkan harga yang murah dong agar bisa mendapatkan oleh-oleh lebih banyak. Nah, berikut ini akan diinformasikan beberapa pusat belanja murah yang bisa pengunjung jadikan referensi untuk membeli oleh-oleh di Kuala Lumpur, Malaysia.

1. Central Market

Central MarketSeperti namanya, Central Market merupakan sebuah pasar yang terletak di tengah-tengah kota Kuala Lumpur. Pasar yang terletak di Jalan Hang Kasturi, City Centre ini menyediakan beragam jenis oleh-oleh yang di banderol dengan harga murah. Mulai dari pernak-pernik gantungan kunci yang berupa gunting kuku, miniatur landmark Malaysia, tas dan kaos dengan gambar khas Malaysia, dan hiasan dinding lainnya di mulai dari harga dua ribuan saja.

Harga ini sangat murah untuk para pelancong agar bisa membawa pulang banyak oleh-oleh. Meskipun sudah murah, pengunjung juga bisa mendapatkan potongan harga jika membeli dalam jumlah banyak dan pandai menawar. Jadi pandai-pandailah menawar ya untuk menikmati sensasi kebahagiaan dari berbelanja.

Jika pengunjung kelelahan berbelanja oleh-oleh, jangan khawatir karena pengunjung bisa langsung mencicipi makanan khas Malaysia sambil beristirahat untuk mengumpulkan tenaga menyerbu oleh-oleh murah lainnya. Lokasi pedagang makanan ini ada di bagian dalam, jika pengunjung kesulitan melihat lokasinya, jangan ragu untuk bertanya dengan para pedagang yang ada di pinggiran jalan. Mereka pasti langsung menunjukkan anda ke jalan yang benar, karena para pedagang di sini ramah-ramah dan tidak marah jika barang dagangan mereka di tawar.

Jam Buka Central Market

Untuk pengunjung bisa lebih santai berbelanja di tempat ini. Tempat ini buka mulai jam 10.00 pagi hingga jam 21.30. Karena waktu belanja terasa begitu singkat dan tidak akan mudah selesai. Banyak barang-barang yang seolah-olah melambai -lambai meminta mereka di bawa pulang.

2. Jalan Petaling (Petaling Street)

Petaling StreetJalan Petaling merupakan pusat belanja yang murah di Kuala Lumpur. Pasar yang terletak di jalan yang di apit bangunan khas China ini juga di sebut China Town. Jika pengunjung ingin belanja produk-produk murah, pastikan terlebih dahulu di negara tersebut ada pasar China Town-nya atau tidak. Jika ada, maka akan lebih baik pengunjung mendatangi tempat tersebut untuk berburu buah tangan.

Tempat ini juga menjual souvenir dan juga pakaian-pakaian yang sedang trendi dengan harga murah meriah. Kemampuan menawar yang bagus di tempat ini sangat di butuhkan, karena pengunjung bisa mendapatkan diskon harga hingga 50% jika berani menawar di tempat ini. Namun harga yang ditawarkan biasanya hampir sama untuk setiap toko.


Jangan ragu untuk melakukan survei harga terlebih dahulu untuk produk yang sama. Hal ini dikarenakan ada pedagang yang langsung memberi tahu pembeli harga pas. Jika pengunjung menawar dan tidak diberikan, bisa jadi itu adalah harga terendah di seluruh pasar. Katakan saja nanti dulu, silahkan bandingkan dengan harga di toko lain. Apabila mereka mematok harga lebih tinggi, coba tawar harga lebih rendah dari harga yang tidak bisa di tawar tadi hingga harga yang sama. Jika penjual tidak mau menjual harga seperti harga yang pertama tadi, maka jangan ragu untuk langsung kembali ketempat pertama tadi. Jadi waktu survei anda akan lebih singkat.

Di sepanjang Petaling Street, pengunjung bisa melihat para penjual makanan-makanan khas malaysia, ada juga yang menjajakan buah-buahan yang sudah di potong dan siap makan. Pengunjung bisa menikmati buah yang sehat sambil melihat-lihat oleh-oleh khas Malaysia, sehingga tetap bisa mengkonsumsi makanan sehat di tengah-tengah kesibukan traveling. 

Meskipun Petaling Street adalah China Town, namun tidak semua pedagang di sana adalah Chinese, banyak juga pedagang dari etnis melayu dan India yang membuka lapak untuk menyediakan oleh-oleh bagi para wisatawan yang ingin membawa pulang kenang-kenangan dari Kuala Lumpur.

Untuk bisa berbelanja lebih puas lagi, pengunjung bisa memilih penginapan yang berada di sekitar Petaling Street. Pengunjung bisa menikmati makan malam dengan food street yang ada di Petaling Street.

Jam buka Jalan Petaling

Petaling street juga buka dari jam 10.00 pagi. Namun, aktivitas di Petaling Street ini berakhir lebih larut dari pada di Central Market. Pasar di Petaling Street tutup pada tengah malam, sehingga pengunjung bisa lebih santai untuk berbelanja.

3. Kasturi Walk

Kasturi WalkPasar lain yang letaknya dekat dengan Central Market adalah Kasturi Walk. Kasturi Walk juga merupakan salah satu central oleh-oleh di Kuala Lumpur. Jika pengunjung ingin membeli oleh-oleh yang murah dengan kualitas yang bagus, tempat ini bisa menjadi alternatif untuk di kunjungi selain ke dua tempat yang telah disebutkan tadi. Pengunjung akan melihat sebuah pasar seperti wilayah kaki lima yang telah di bangun di wilayah Tanah Abang ataupun pusat Oleh-oleh di kawasan wisata Monas Di Jakarta.

Ketika pengunjung tiba di pasar Kasturi Walk, pengunjung akan disambut sebuah gapura yang bentuknya sangat khas dari etnis melayu. Pernak-pernik unik khas Malaysia serta souvenir-souvenir murah bisa didapatkan di tempat ini. Selain itu juga, sama seperti pusat belanja oleh-oleh murah lainnya tempat ini juga menyediakan makanan-makanan khas melayu. Sehingga tidak perlu bingung ketika kelelahan berkeliling mencari oleh-oleh. Pengunjung bisa langsung menyerbu tempat makan di Pasar Kasturi Walk.

Jam Buka Kasturi Walk

Untuk berbelanja di Kasturi Walk, pengunjung bisa mulai dari jam 10.00 pagi hingga jam 10.00 malam. Tidak perlu bingung dan risau untuk melihat-lihat banyak benda yang ingin di bawa pulang ke tanah air karena waktu buka pasar cukup lama.

Akses Menuju Central Market, Petaling Street dan Kasturi Walk

Untuk bisa tiba di tiga tempat pusat belanja tersebut, pengunjung bisa menggunakan beberapa kendaraan umum yang tersedia di Malaysia.

  • Yang paling mudah adalah menggunakan taksi. Namun, untuk menggunakan jasa taksi konvensional pengunjung perlu melakukan tawar-menawar harga terlebih dahulu. Untuk menawar harga taksi ke suatu tempat, jangan lupa bertanya dulu berapa biaya pasarannya. Pengunjung bisa bertanya dengan petugas hotel tempat menginap untuk memperoleh informasi ini.
  • Uber adalah taksi online yang ada di negeri Jiran tersebut. Untuk memesan taksi online, pengunjung perlu memesannya melalui aplikasi terlebih dahulu. Karena biasanya kartu SIM yang kita bawa dari Indonesia akan Roaming jika digunakan di Malaysia, maka kita perlu menggunakan kartu SIM lokal untuk bisa mengakses internet. Kalau pengunjung tidak ingin repot-repot membeli kartu sim, pengunjung bisa memesan Uber dari lobby hotel agar bisa menggunakan layanan wifi secara gratis. 

  • Pengunjung juga bisa menggunakan bus gratis GO-KL yang disediakan pemerintah Malaysia untuk masyarakat dan juga wisatawan yang ingin mengunjungi tempat-tempat di Kuala Lumpur.  Ketiga pusat belanja ini di lalui oleh Bus GO-KL, karena bus ini memang juga diperuntukkan bagi para wisatawan, hal ini dikarenakan Central Market, Petaling Street dan Kasturi Walk merupakan pasar seni yang menyediaan barang-barang antik, unik dan lucu-lucu.
  • Selain bus gratis, pengunjung juga bisa menggunakan bus murah dengan biaya tiga ribuan saja ke seluruh tempat yang ada di Kuala Lumpur. Jangan ragu mengatakan tujuan anda kepada supir, karena supir akan memberitahu anda ketika tiba di tujuan.
  • Di Malaysia pengunjung juga bisa menggunakan kereta api cepat seperti Commuter Line di Indonesia. Biayanya bisa sekitar 15 ribu hingga 21 ribu rupiah saja.
  • Selain itu juga ada monorel yang bisa membawa pengunjung kemanapun pengunjung ingin pergi.

Silahkan pilih kendaraan mana yang paling sesuai bagi pengunjung, sesuaikan dengan estimasi budget serta kenyamanan masing-masing.

Sebenarnya masih banyak tempat yang bisa kita jelajahi di negara ini dan negara lainya yang dapat kamu kunjungi seperti ini seperti:

Jika anda sedang berlibur ke Malaysia atau berencana pergi ke Negeri Jiran tersebut, tiga tempat di atas adalah tempat belanja oleh-oleh khas Malaysia yang terkenal dengan harga yang murah.

, , ,
Post Date: Saturday 10th, February 2018 / 05:10 Oleh :
Kategori : Malaysia