Phang Nga Bay , Salah Satu Wisata Favorit Di Phuket Thailand

Thailand merupakan salah satu negara yang ada di Benua Asia yang memang negara tersebut dikenal karena sepakbolanya yang cukup maju yang mana menghasilkan beberapa pemain muda yang sangat berbakat. Nama Thailand sendiri jika kita telurusi secara mendalam memiliki arti yaitu “Tanah Kebebasan”. Perlu anda ketahui juga bahwasanya negara ini berbatasan dengan empat negara. Negara tersebut antara lain Myanmar dari utara dan barat, Laos dari utara sampai dengan timur, Kamboja sampai ke Asia Tenggara, dan juga berbatasan dengan Malaysia sampai ke Asia Selatan.

Negara tersebut juga terkenal karena memilki beragam budaya, agama, maupun juga suku yang unik yang mana hal tersebut membuat negara tersebut sering dijadikan kota kunjungan bagi para wisatawan yang ingin disuguhkan oleh beberapa kebiasaan atau budaya yang memang sangat unik. Selain itu, Thailand juga terkenal karena memiliki beragam tempat wisata yang sayang jika anda tidak sampai mengunjungi seperti misalnya wat phra kaew.

Banyak tempat wisata yang terdapat di sini yang bisa anda kunjungi dengan mudah yang tak kalah jika dibandingkan dengan burj khalifa. Salah satu tempat wisata yang terkenal yang ada di negara tersebut adalah Phang Nga Bay. Berikut ini akan kami jelaskan beberapa hal yang berkaitan dengan Phang Nga Bay.

Keindahan Phang Nga Bay

Phang Nga Bay

Phang Nga Bay merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi ketika anda bepergian ke Phuket. Phang Nga Bay merupakan salah satu tujuan wisata yang sangat banyak menjadi pilihan bagi para wisatawan ketika mereka berkunjung ke Phuket. Mengapa Phang Nga Bay kami rekomendasikan untuk anda kunjungi? Karena tempat ini memang sangat menarik dan wilayah ini mulai di kenal oleh para wisatawan pada saat Phang Nga Bay dijadikan tujuan tempat shooting film James Bond yang merupakan salah satu film spy terkenal yang pernah ada. Film James Bond yang pernah menggunakan Phang Nga Bay sebagai lokasi shooting adalah The Man with The Golden Gun.

Phang Nga Bay terletak di daerah selatan yang berjarak kurang lebih sejauh 646 km dari sebelah ibu kota Thailand, yakni Bangkok. Di sini anda akan menemukan deretan pulau – pulau kecil dan juga anda akan menikmati keindahan tebing – tebing yang sangat besar yang berada di antara pulau – pulau tersebut. Anda nantinya juga akan diajak berlayar mengarungi pulau ini hingga sejauh kurang lebih 400 km dan juga kemudian anda akan melintasi berbagai pulau yang jumlahnya hampir mencapai 45 pulau. Seperti halnya tempat bulan madu romantis di Asia, tempat yang sangat indah ini hanya ada di negara Thailand jadi sangat disayangkan jika anda tidak sampai mengunjungi tempat yang merupakan tujuan wisata paling dicari oleh para wisatawan.

Phang Nga Bay sudah diangaap menjadi salah satu ekologis internasional sejak tahun 2002. Di sini anda juga akan disuguhkan berbagai pemandangan tebing yang menjulang tinggi dan juga di sini terdapat gua yang juga bisa anda kunjungi akan tetapi tidak menggunakan kapal layar. Setelah itu, anda juga nantinya akan diajak untuk menuruni laut dan kemudian anda bisa menyusuri setiap gua yang ada di sini yang mana gua tersebut penuh dengan skalaktit.

Keindahan lainnya yang terdapat di Phang Nga Bay yang juga biasa dikenal dengan sebutan “Hong” ini adalah bahwasanya Phang Nga Bay merupakan satu – satunya lagunan yang terdapat di negara Thailand. Di sini juga terdapat berbagai macam situs arkeolog dan juga terdapat hutan bakau yang bisa anda temukan dan pastinya ini adalah perjalanan wisata yang sangat menyenangkan bagi anda semua yang memiliki jiwa petualang. Phang Nga Bay juga merupakan tempat tinggal dari berbagai macam habitat asli negeri Gajah Putih tersebut. Tidak kurang dari 200 jenis spesies yang tinggal di sini, mulai dari jenis burung sampai dengan jenis ikan yang juga ada di sini dengan berbagai jenis dan bentuk yang bisa anda temukan yang mana tempat ini juga sama dengan koh lipe.


Biasanya para wisatawan yang berkunjung ke Phang Nga Bay akan memanfaatkannya untuk berfoto ria karena memang menyajikan pemandangan yang sangat indah yang mana hal tersebut bisa anda dapatkan juga di James Bond Island. Sementara beberapa orang lainnya akan menggunakan Phang Nga Bay sebagai tempat edukasi karena seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa di sini anda akan menemukan beragam situs arkeolog dan juga keindahan alam yang tentunya akan menambah wawasan para wisatawan yang berkunjung ke sini. Oleh karena itu, sangat disayangkan jika anda melewatkan tempat wisata yang luar biasa menakjubkan ini.

Sekedar informasi penting bahwasanya Phang Nga Bay dekat dengan tempat wisata terkenal lainnya, jadi anda disarankan untuk tidak hanya mengunjungi Phang Nga Bay. Akan tetapi anda juga bisa mengunjungi tempat lainnya seperti

  1. Khao Ma Chu,
  2. Khao Khian,
  3. Khao Lak Beach,
  4. Lot Cave, dan lain sebagainya.

Hal tersebut tentunya akan semakin menambah kesan dan memori anda ketika berkunjung ke semua tempat tersebut. Di jamin anda tidak akan menyesal menghabiskan waktu dan biaya anda untuk pergi ke Phang Nga Bay.

Jam buka Phang Nga Bay 

  • Perlu anda ketahui bahwa anda disarankan untuk mengikuti tour yang mana bisa anda dapatkan dengan mengunjungi berbagai kios yang menyediakan informasi paket tour.
  • Letak kios tour tersebut yakni di jalan utama Phuket seperti Bangla Road, Sawatdirak Road, Thaweewoong Road yang langsung menghadap ke laut Andaman.
  • Biasanya tour tersebut akan di mula mulai pukul 11 jadi pastikan anda tidak sampai ketinggalan atau telat datang.
  • Untuk jam buka Phang Nga Bay sendiri, tempat ini di buka setiap hari dan anda disarankan ketika ingin berkunjung ke sini untuk berangkat pagi karena jika anda ke Phang Nga Bay di atas jam 12 siang maka sudah pastikan tempat ini akan dipenuhi banyak wisatawan dari berbagai penjuru dunia dan tentunya anda tidak bisa bebas mengunjungi beberapa destinasi tempat wisata yang telah disediakan di Phang Nga Bay.

Harga tiket Phang Nga Bay 

Adapun untuk biaya yang harus anda keluarkan yaitu sebagai berikut.

  1. Untuk orang dewasa, maka biaya yang harus anda keluarkan ketika ingin berkunjung ke Phang Nga Bay adalah kurang lebih 650 bath.
  2. Sementara biaya yang ditentukan bagi para wisatawan anak – anak, maka anda harus mengeluarkan biaya sebesar 550 bath.
  3. Perlu anda ketahui bahwa harga tiket di atas bukanlah merupakan harga tiket mutlak karena kemungkinan harga tiket yang harus anda bayarkan bisa berbeda, tergantung dari kebijakan yang ditetapkan oleh pihak Phang Nga Bay. Jadi pastikan anda membawa uang lebih ya?

Akses menuju tempat wisata Phang Nga Bay 

  • Biasanya jika anda ingin pergi ke tempat ini maka disarankan andah memulai perjalanan dengan menggunakan alat transportasi umum seperti bus sampai nanti anda sampai di dermaga.
  • Setelah itu anda disarankan untuk naik kapal laut sampai kemudian anda sampai ke tempat wisata Phang Nga Bay.

Sebenarnya Phang Nga Bay merupakan tempat yang sangat mudah di jangkau karena akses jalan yang bisa anda tuju tidaklah sulit. Kebanyakan orang lebih memilih untuk mengikuti paket travel karena mereka bisa mengeluarkan biaya yang lebih murah dan juga mereka bisa mendapatkan beberapa tujuan wisata yang memang menjadi satu paket.

, , , , ,
Post Date: Thursday 08th, March 2018 / 04:35 Oleh :
Kategori : Thailand