10 Pusat Perbelanjaan Di Bangkok Termurah Favorit Wisatawan

Jalan-jalan ke Thailand sudah menjadi salah satu kegiatan wisata yang cukup menarik. Terlebih jika Anda mengunjungi ibu kotanya, yaitu Bangkok. Bangkok adalah kota terbaik untuk wisata singkat. Selain mengunjungi landmark kota yang terkenal, para wisatawan suka juga melakukan wisata belanja. Berikut beberapa pusat perbelanjaan di Bangkok yang sering dikunjungi wisatawan maupun warga lokal.

1. Siam Paragon

Siam ParagonSiam Paragon merupakan mal terbaik di kota Bangkok yang hingga saat ini selalu ramai dikunjungi. Selain dikenal oleh warga lokal, banyak juga wisatawan yang suka berbelanja di sana, terutama yang suka dengan brand terkenal.

Mal ini berisi banyak retail, baik berupa butik dengan brand ternama, cafe, maupun tempat rekreasi keluarga. Sehingga wisatawan tidak hanya bisa belanja namun juga mendapatkan hiburan di sana, yaitu Siam Ocean World.

Tempat ini sangat lengkap untuk wisatawan yang tidak punya banyak waktu untuk liburan. Beberapa merk terkenal yang bisa Anda dapatkan antara lain Paul Smith, Jimmy Choo, H&M, Zara, dan masih banyak lagi.

2. Chinatown – Yaowarat Road

Chinatown – Yaowarat RoadBerbelanja di Bangkok bisa juga dilakukan untuk para backpacker yang biasanya lebih suka shopping street dengan barang-barang murah. Anda bisa berkunjung ke Yaowarat Road atau yang dikenal juga dengan Chinatown.

Chinatown ini merupakan salah satu pusat perbelanjaan di Bangkok yang cukup sering dikunjungi oleh Backpacker Ke Bangkok. Anda bisa membeli benda murah sekaligus wisata kuliner ala food street.

Sambil berjalan-jalan menikmati suasana kota, ada banyak barang yang bisa didapatkan dari sana, mulai dari souvenir, barang antik, baju, serta pernak-pernik lainnya. Harganya memang cukup murah. anda bahkan bisa mencari diskon di beberapa penjual.

3. Chatuchak Weekend Market

Chatuchak Weekend MarketSeperti namanya, Chatuchak Weekend Market adalah pusat perbelanjaan yang hanya buka di akhir pekan. Jika Anda kebetulan sedang berada di Bangkok pada Sabtu atau Minggu, mengunjungi Chatuchak Market akan sangat menarik.

Di sana pengunjung akan melihat sebuah tempat belanja terbesar di Thailand yang banyak menjual barang murah. Tentunya backpacker akan diuntungkan dengan berkunjung di sana. Anda bisa membeli oleh-oleh juga.

Jika ingin membeli dengan harga yang sangat murah, belilah barang-barang dalam jumlah banyak. Karena biasanya penjual akan memberikan diskon jika Anda membeli dalam jumlah yang cukup besar.


4. Sukhumvit Road

Sukhumvit RoadPusat perbelanjaan di Bangkok selanjutnya yang juga terkenal adalah Sukhumviit Road. Tempat belanja ini juga merupakan lokasi shopping street yang menarik untuk ditelusuri sambil berwisata.

Pasar ini menjual banyak jenis barang, mulai dari pakaian, Cemilan Khas Bangkok, tas, dan souvenir lainnya yang cocok untuk oleh-oleh. Namun, untuk berbelanja di sini, Anda harus pandai menawar harga.

Hal ini dikarenakan pedagang biasanya menawarkan harga yang cukup tinggi pada awalnya. Apalagi jika penjual tahu bahwa Anda bukan warga asli Bangkok. Sehingga kemampuan menawar memang perlu dilakukan untuk harga yang jauh lebih murah.

5. MBK Centre

MBK CentreMBK Centre merupakan singkatan dari MahBoonKrong, yaitu mal favorit dan legendaris untuk berbelanja para wisatawan. Mal ini dikenal sebagai surga belanja oleh-oleh yang menarik dan memiliki banyak retail.

Karena merupakan sebuah mal, tidak hanya ada souvenir saja yang bisa dibeli di sana. Mulai dari gadget, fashion, makanan, dan segala macam benda bisa dengan mudah ditemukan.

Lokasi MBK Centre ini tidak jauh dari Siam Paragon. Sehingga para wisatawan akan diuntungkan dengan posisinya yang strategis. Selain membeli oleh-oleh, Anda juga bisa mencari cafe atau tempat makan. Untuk wisatawan muslim, ada juga yang menjual Makanan Halal Di Bangkok.

6. Platinum Fashion Mall

Platinum Fashion MallIngin berbelanja di Chatuchak namun tidak berkunjung di akhir pekan? Anda bisa beralih kepada Platinum Fashion Mall, karena mal ini dikenal sebagai Chatuchak versi indoor. Selain itu mal ini buka setiap hari, sehingga bisa dikunjungi kapan saja.

Mal ini memiliki 4 lantai. Di dalamnya ada lebih dari seribu retail yang menjual aneka barang dan juga souvenir untuk oleh-oleh. Mulai dari pakaian, sepatu, aksesoris, tas, dan sebagainya.

Semakin banyak Anda membeli barang, biasanya harganya akan makin murah. Sehingga tempat ini memang cocok untuk belanja oleh-oleh dalam jumlah besar. Sebagai pusat perbelanjaan di Bangkok yang terkenal, ada juga barang fashion impor yang dijual di sana.

7. Khao San Road

Berbelanja sambil menyusuri kota juga bisa dilakukan di Khao San Road. Tempat belanja ini juga menjadi jujugan para backpacker yang berkunjung ke Bangkok. Nama Khao San Road memang sudah terkenal di telinga wisatawan.

Hal yang paling sering dilakukan oleh wisatawan adalah berjalan-jalan sambil mencicipi wisata kuliner khas Thailand. Baru setelah itu mereka akan berbelanja sambil melihat-lihat barang-barang yang dijual.

Harga barang di Khao San Road terkenal murah. Tips Belanja Di Bangkok adalah Anda pun bisa menawar harga dengan pedagang agar bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah lagi.

8. Terminal 21

Terminal 21Pusat perbelanjaan di Bangkok ini berada di kawasan Sukhumvit dan merupakan mal terbaru di Bangkok. Selain sebagai mal terbaru, bangunan mal yang terdiri dari 9 lantai ini juga memiliki konsep yang unik.

Ada kawasan berkonsep Hong Kong, sehingga pengunjung bisa melihat beberapa lampion merah yang dibuat sedemikian mirip dengan Hong Kong. Selain Hong Kong ada juga kawasan yang mirip dengan Paris, Tokyo, dan sebagainya.

Sebagai pusat perbelanjaan modern, Terminal 21 menawarkan wisata belanja dan hiburan yang cukup unik. anda bisa mendapati banyak retail yang menjual makanan, fashion, dan sebagainya di sana.

9. Asiatique The Riverfront

Asiatique The RiverfrontSeperti namanya, tempat belanja yang satu ini memang benar-benar berada di tepi sungai, yaitu Sungai Chao Phraya. Pusat belanja ini adalah sebuah pasar malam yang menjual banyak benda murah.

Wisatawan yang berkunjung ke sana tidak hanya senang karena harga barang yang terjangkau, namun juga karena posisi dan situasi Asiatique The Riverfront ini sendiri. Anda bisa berkunjung mulai jam 17.00.

Pasar malam ini mudah dijangkau karena berada di kawasan yang strategis. Anda bisa berbelanja di sana sambil menikmati malam di Bangkok yang menarik. Ada juga bianglala di sana yang bisa dinaiki oleh wisatawan.


10. Pantip Plaza

Pantip Plaza tidak jauh lokasinya dari Platinum Mall. Sehingga Anda bisa mampir juga ke sini setelah belanja di Platinum Mall. Namun barang yang dijual lebih spesifik, seperti ITC Roxy Mas di Jakarta.

Ya, Pantip Plaza menjual aneka gadget. Sangat cocok untuk Anda yang hobi mengoleksi gadget dari luar negeri. Barang yang dijual di sana memang tidak semuanya murah. Namun Anda bisa berkeliling mencari retail yang menjual harga yang paling murah.

Jika Anda memang berencana membeli gadget di Thailand, tempat ini adalah yang paling tepat. Anda yang tidak ingin belanja gadget pun bisa datang hanya untuk berjalan-jalan dan melihat-lihat saja.

Demikianlah beberapa pusat perbelanjaan di Bangkok yang bisa dikunjungi oleh wisatawan yang berlibur di Thailand. Ketahui juga beberapa Tempat Romantis Di Bangkok untuk Anda yang sedang merencanakan bulan madu di luar negeri. Semoga bermanfaat untuk Anda.

, , , ,
Post Date: Wednesday 19th, September 2018 / 03:14 Oleh :
Kategori : Thailand