8 Restoran Romantis Di Seoul Tujuan Wisatawan Dunia

Korea Selatan adalah salah satu negara di Asia yang menjadi tempat favorit bagi para wisatawan luar negeri. Begitu juga dengan wisatawan asal Indonesia yang mengenal Korea Selatan melalui drama Korea dan musiknya. Minimal, pecinta Korea Selatan penasaran dengan bagaimana isi ibukotanya, Seoul, dan berbagai tempat wisata di Korea Selatan.

Ada banyak hal yang bisa kita lakukan di Seoul. Salah satunya adalah dengan wisata kuliner. Apalagi jika kita bepergian dengan pasangan. Ada banyak pilihan restoran romantis di Seoul. Simak di sini beberapa ulasannya ya.

  1. Sky Rose Garden

Sky Rose GardenMungkin ini tidak benar-benar seperti restoran pada umumnya yang menyediakan banyak makanan. Tapi sedikit bisa dikategorikan sebagai restoran romantis di Seoul karena mengusung konsep serupa dan cocok menjadi tempat wisata di Korea Selatan saat musim semi. Hanya saja yang bisa kamu nikmati adalah berbagai pilihan menu yang ditawarkan coffee shop di sini. Kadang, beberapa coffee shop juga menawarakan sedikit menu makanan.

Sky Rose Garden adalah tempat yang dimaksud. Lokasinya berada di lantai 8 Daehn Cinema yang merupakan bioskop pertama di Korea Selatan. Walaupun gedung bioskop pertama, bukan berarti tempatnya kuno ya. Justru inovatif dan sangat romantis, karena kamu dapat menikmati pemandangan bunga yang dirangkai dan didesain sedemikian rupa untuk membuat pasangan-pasangan nyaman menghabiskan waktunya di sini.

  1. Café Dongjak Bridge

Cafe Dongjak BridgeSetelah mengunjungi tempat bersejarah di Korea, restoran romantis di Seoul yang satu ini wajib dikunjungi oleh pasangan. Baik pasangan lokal Korea Selatan maupun wisatawan dari negara lain. Korea Selatan memang terkenal dengan suasana romantisnya. Tidak heran jika akhirnya ada restoran yang menonjolkan ini. Misalnya Café Dongjak Bridge di Seoul.

Restoran ini berada di tengah kota, jadi tidak sulit untuk dijangkau oleh pengunjung dari manca negara. Karena berada di pusat kota, Café Dongjak Bridge menawarkan pemandangan kota yang indah. Apalagi di malam hari, yang dapat semakin memperkuat suasana romantis. Tempatnya agak tinggi karena dibangun di atas jembatan. Jadi sebenarnya cukup memacu adrenalin kita.

  1. Klub Jazz ‘Once in a Blue Moon’

Klub Jazz 'Once in a Blue Moon'Korea Selatan merupakan negara yang menaruh perhatian penuh pada seni. Tidak hanya drama, musik juga digeluti dengan serius oleh penduduknya. Kamu pecinta Korea Selatan pasti sudah tidak asing dong dengan aliran K-Pop yang diperkenalkan oleh  penyanyi-penyanyi terkenal di sana. Atau lagu-lagu ballads yang dibawakan dalam drama Korea.

Tapi tidak hanya jenis musik seperti itu yang disukai penduduk Korea Selatan. Ada satu jenis musik yang sangat menonjolkan suasana romantis, yaitu musik jenis aliran jazz. Bahkan ada satu restoran romantis di Seoul yang fokus menawarkan suasana musik romantis, Klub Jazz ‘Once in a Blue Moon’. Tempat yang cocok untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu, hangout bersama pasangan dan tenggelam dengan suasan romantis khas musik Jazz.


  1. Mango Six Coffee & Dessert

Mango Six Coffee & DessertPenyuka drama Korea mungkin sudah tidak asing dengan restoran romantis di Seoul yang satu ini. Sepertinya brand ini sering menjadi sponsor untuk drama-drama produksi Korea Selatan. Restoran ini adalah Mango Six Coffee & Dessert. Ya, walaupun makanan berat bukan menu utamanya, tapi tetap saja ini bisa menjadi pilihan tempat romantis untukmu.

Mango Six Coffee & Dessert tentu menawarkan minuman manga dala bentuk jus sebagai ciri khasnya, dan minuman segar jenis lain. Bahkan ada juga kopi dan menu dessert yang ditawarkan di sini.

Tempat ini menjadi tempat paling romantis di Korea Selatan seperti suasana yang dibawakan dalam drama Korea. Makanan dan minuman ringan memang menu yang tepat untuk kamu dan pasanganmu menghabiskan waktu di Seoul.

  1. Miss Yoon’s Wonderland

Miss Yoon's WonderlandTahu tidak properti yang bisa ditambahkan untuk meningkatkan nuansa romantis? Properti ini mungkin sudah tidak asing untuk pria. Sudah lazim jika pria memberikan bunga pada wanitanya untuk menunjukan sisi romantis. Tapi masa harus selalu membeli bunga ketika ingin menunjukan sisi romantis ke pasangan kita?

Kalau kamu dan pasangan berencana jalan-jalan ke Korea Selatan, jangan khawatir karena akan menemukan jawabannya. Ajak saja pasanganmu ke restoran romantis di Seoul bernama Miss Yoon’s Wonderland. Kamu akan disuguhi dengan desain romantis yang dipenuhi bunga mawar pada dekorasinya. Bahkan restoran ini pernah menjadi lokasi syuting drama Korea romantis, Fight for My Way.

  1. 24/7 Plus

24/7 PlusAda lagi loh yang membuat pasanganmu senang, terutama wanita. Jika kamu mencari restoran romantis di Seoul, usakan menemukan tempat dengan dekorasi yang menarik. Dekorasi menarik ini akan menjadi tempat yang cocok untuk mengabadikan kebersamaan kalian. Apalagi kalau suasananya cozy, suasana romantis akan terlihat di foto kalian yang saling merasa nyaman satu sama lain.

Kamu akan menemukan tempat idaman ini saat berkunjung ke 24/7 Plus. Walaupun memang menu utamanya adalah kopi. Tapi pemilik restoran memahami kebutuhan pengunjungnya yang sedang jatuh cinta. Tempat ini menyediakan banyak properti dan aksesoris tambahan yang akan menambah suasana romantis antara kamu dan pasanganmu.

  1. Hwang’s Eel Café

Hwang's Eel CafeKamu dan pasanganmu termasuk pasangan yang sederhana? Kalau begitu tidak sulit untuk memberikan suasana romantis dalam waktu kebersamaan kalian. Sisi romantis bisa diberikan dengan membawa pasanganmu ke tempat yang sederhana, tapi nyaman untuk menghabiskan waktu yang lama. Di drama Korea pun sering kan para pasangan menghabiskan waktu di restoran romantis di Seoul yang sederhana.

Kamu bisa mencoba menyambangi Hwang’s Eel Café. Suasananya sederhana tapi kamu bisa makan daging panggang hingga kenyang di sini. Istimewanya, selain nyaman, tempat ini merupaka restoran yang dikelola ole Kang Min Hyuk, drummer Boyband CN Blue. Wah, akan jadi special apalagi jika pasanganmu merupakan salah satu fans dari CN Blue.

  1. Yoogane Chicken Restaurant

Yoogane Chicken RestaurantCara paling romantis untuk mengajak pasanganmu mengelilingi Korea Selatan adalah mengajaknya wisata kuliner. Korea Selatan terkenal dengan surga para penikmat makanan. Jika kamu dan pasanganmu merupakan salah satunya, kamu harus coba cara ini. Kuncinya ada pada makanan yang enak, itulah sisi romantisnya.

Salah satu restoran romantis di Seoul yang menawarkan menu enak adalah Yoogane Chicken Restaurant. Kamu bahkan bisa dengan mudah menemukannya di penjuru ibukota Korea Selatan, Seoul.


Restoran ini menawarkan menu Chicken Bulgogi yang merupakan salah satu makanan khas Korea Selatan. Ada juga nasi goreng, dakgalbi, dan menu lainnya. Saking enaknya, Yoogane Chicken Restaurant sudah mendunia, bahkan sampai membuka cabang di Jakarta.

Selain restoran romantis di Seoul, ada banyak tempat wisata di Korea Selatan. Kalau kamu bingung harus pergi ke mana, mungkin beberapa tempat di bawah ini bisa menjadi pilihanmu.

  • Nami Island
  • Mount Sorak
  • Shinheunghsa Temple
  • Gwongeumseong Fortless
  • Dongdaemun Market
  • Seoul Grand Park
  • Gyeongbok Palace
  • National Folk Museum
  • Changdeok / Doksu Palace
  • Blue House Presidential Palace
  • Itaewon Shopping Street
  • Myeondong Fashion Street

Nah, di atas alowisata sebutkan beberapa pasar atau tempat berbelanja. Kamu bisa membeli banyak oleh-oleh khas Korea Selatan di sana. Kalau merasa kurang puas, cari tahu lagi tempat lain yang tidak kalah menarik. Semoga selalu mendapatkan suasana romantis ya!

, , ,
Post Date: Thursday 25th, October 2018 / 08:06 Oleh :
Kategori : Korea Selatan