8 Taman Bunga Terindah Di Jepang Terfovorit Wisatawan Pencinta Alam

Kamu ingin berlibur tapi bingung harus kemana? Coba deh ke Jepang. Banyak hal yang bisa kamu eksplor loh selama di sana. Dari wisata kuliner yang enaknya bikin ketagihan, menyambangi berbagai tempat wisata yang hanya ada di Jepang, hingga pemandangan alam yang tidak kalah dengan Indonesia.

Jepang mungkin akan menjadi surge para pecinta bunga. Karena di negara ini kamu dapat menemukan berbagai taman bunga terindah di Jepang yang akan memanjakan mata. Saking banyaknya, alowisata hanya bisa memberikan ulasan beberapa di antaranya. Semoga bisa membuatmu semakin tertarik mengenal Jepang lebih jauh ya.

  1. Taman Bunga Lavender – Farm Tomita, Hokkaido

Taman Bunga Lavender - Farm Tomita, HokkaidoAda tempat cantik untuk melihat taman bunga Lavender. Orang Indonesia mungkin belum terlalu sering melihat taman bunga Lavender secara langsung. Tapi ketika kamu pergi ke Hokkaido, kamu akan memiliki kesempatan untuk ini. Tidak hanya beberapa Lavender, tapi hamparan bunganya di Farm Tomita.

Kamu bisa melihat hamparan taman bunga terindah di Jepang ini di sekitar bulan Mei hingga Oktober. Dan penampilan terbaiknya dapat disaksikan di bulan Juli setiap tahunnya. Farm Tomita terbuka untuk umum setiap hari, dari pukul 08.30 sampai 17.00. Serunya, tempat ini merupaka tempat wisata gratis di Jepang! Tapi Alowisata sarankan kamu tetap menjaga keindahannya ya, jangan membuang sampah sembarangan.

  1. Nabano no Sato, Mie

Nabano no Sato, MieTidak hanya memiliki kesempatan melihat taman bunga terindah di Jepang secara alami. Kamu juga bisa menyaksikannya pada berbagai event yang diadakan di Jepang. Salah satunya tempat wisata unik di Jepang adalah Nabano no Sato. Nabano no Sato bahkan merupakan festival bunga terbesar yang diadakan di Jepang. Waktu terbaik untuk mengunjunginya adalah dari bulan Mei hingga Juni.

Nabano no Sato memiliki beberapa ketentuan yang berbeda di setiap musim yang terjadi di Jepang. Ini dapat dilihat dari harga tiket masuk festival yang berbeda setiap musim, berkisar antara 1,000 yen hingga 2,100 yen. Bunga yang dapat kamu lihat di sana, tergantung pada jenis bunga apa yang mekar di musim tertentu. Tapi jangan khawatir, kamu akan menemukan banyak spot foto terbaik saat mengunjungi Nabano no Sato.

  1. Nanohana Festival – Yokohama, Aomori

Nanohana Festival - Yokohama, AomoriNanohana adalah nama Jepang bagi bunga Canola. Sesuai namanya, kamu dapat melihat bunga Canola bermekaran di Nanohana Festival. Sebagai gambaran, bunga Canola itu berwarna kuning. Saat kamu melihatnya mekar, kamu akan melihat hamparan yang menyerupai permadani berwarna kuning. Apalagi di Nanohana Festival yang memiliki luas sekitar 143 hektar.

Yang berbeda dari taman bunga terindah di Jepang yang lainnya, pemandangan taman bunga bukanlah acara utama di sana. Acara utama Nanohana Festival adalah Yohohama Nanohana Marathon. Kamu bisa ikut serta, atau hanya melihat pertandingan yang sedang berlangsung sambil menikmati permadani Bunga Canola. Waktu terbaik untu ke tempat ini adalah di awal hingga pertengahan bulan Mei.


  1. Ladang Bunga Mawar – Higashizawa Rose Park, Yamagata

Ladang Bunga Mawar - Higashizawa Rose Park, YamagataApa bunga terindah yang paling mendunia? Mungkin kebanyakan orang akan menyebut bunga mawar sebagai bunga terindah. Beruntungnya, saat kamu jalan-jalan ke Jepang sendiri, kamu pun bisa menikmati indahnya bunga mawar. Taman bunga terindah di Jepang yang mengumpulkan berbagai jenis bunga mawar adalah Higashizawa Rose Park.

Higashizawa Rose Park yang berada di Yamagata ini memiliki luas sebesar 7 hektar. Kamu akan dimanjakan dengan pemandangan 700 koleksi jenis bunga mawar di sini.

Asiknya, kamu bisa masuk ke taman ini secara gratis, kecuali jika ada event tertentu. Untuk dicatat, musim terbaik untuk mengunjunginya ada di bulan Juni hingga Oktober.

  1. Ladang Bunga Phlox di Hitsujiyama Park, Saitama

Ladang Bunga Phlox di Hitsujiyama Park, SaitamaJepang terkenal dengan bunga sakuranya. Tapi tidak berhenti di situ, kamu juga bisa mengenal bunga lain yang menyerupai bunga sakura yaitu bunga Phlox. Ada salah satu taman bunga terindah di Jepang yang menawarkan pemandangan ini. Saking indahnya, bahkan sering disebut-sebut kamu akan menyesal jika belum pernah menyambanginya minimal sekali dalam hidup.

Hitsujiyama Park yang memiliki julukan Shibazakura no Sato khas Saitama ini memang seperti surge dunia. Keindahannya diisi dengan sekitar 400 ribu bunga Phlox. Tiket masuk ke area ini hanya 300 yen per orangnya. Kamu akan menikmati pemandangan bunga Phlox bermekaran yang terbaik di pertengahan bulan April hingga awal bulan Mei.

  1. Tottori Hanakairo Flower Park, Tottori

Tottori Hanakairo Flower Park, TottoriKamu akan ditawarkan dengan banyak tempat wisata di Jepang saat musim semi yang menarik yang dapat dikunjungi. Bicara soal taman bunga terindah di Jepang, banyak tempat yang bisa kamu sambangi. Salah satu yang terbaik adalah Tottori Hanakairo Flower Park. Walaupun kamu sedang berada di Jepang, tempat ini menawarkan pemandangan yang agak sedikit berbeda.

Tottori Hanakairo Flower Park memperlihatkan nuansa Eropa. Tak hanya hamparan bunga yang bermekaran, taman ini juga menyediakan green house yang bisa kamu pelajari. Konsepnya mungkin memang wisata edukasi. Memberikan pemandangan yang indah dengan hal-hal penting yang dapat dipelajari oleh pengunjung.

  1. Showa Memorial Park, Tokyo

Showa Memorial Park, TokyoIngin mengunjungi taman bunga di tengah kota? Ada satu tempat di Tokyo yang dapat kamu kunjungi. Showa Memorial Park ini merupakan salah satu taman Bungan terindah di Jepang. Hanya dengan 410 yen, kamu bisa menikmatinya di bulan Maret hingga Oktober. Tapi waktu terbaiknya ada di bulan Maret hingga Mei.

Walaupun berada di pusat kota, tempat ini tidak tanggung-tangggung menawarkan areanya untuk dikunjungi wisatawan. Ada sekitar 220 ribu koleksi tulip, 300 ribu Iceland poppies, dan 1.500 bunga Iconic Sakura pada tempat wisata di Tokyo Jepang ini. Khusus musim gugur, ada bunga lain yang ditonjolkan yaitu bunga cosmos. Berbeda lagi di musim panas yang dipenuhi dengan bunga matahari.

  1. Togakushi Higlands, Nagano

Togakushi Higlands, NaganoKamu tahu mie soba? Itu loh, salah satu makanan khas Jepang yang sangat terkenal. Walaupun terkenal seantero Jepang, mie soba ini pada mulanya merupakan makanan khas daerah Togakushi.

Sama seperti mie lain, mie soba juga terbuat dari tanaman gandum. Nah, di Togakushi ini lah gandumnya di produksi.

Lalu apa hubungannya mie soba dengan taman bunga terindah di Jepang yang sedang kita bahas? Mungkin beberapa dari kalian belum tahu, kalau tanaman gandum juga dapat berbunga.


Dan saat bunganya bermekaran, ini lah momen ladang gandum menjadi taman bunga yang indah. Bunganya berwarna putih, dan hamparannya akan bermekaran indah terutama di awal hingga pertengahan bulan Sepetember.

Delapan dari banyak taman bunga yang ada di Jepang, mugkin sudah cukup memuaskan hasratmu. Walaupun memang tidak semua orang berminat mengelilingi semua taman bunga di sana. Untuk pilihan lain, mungkin kamu bisa mengunjungi tempat-tempat lain seperti di bawah ini.

  • Universal Studio Jepang
  • Tokyo Tower
  • Meiji Shrine
  • Odaiba
  • Omotesando
  • Hakone Tozan Train Line
  • Omeda Sky Building
  • Miraikan
  • Kebun Binatang Asahiyama
  • Kaiyukan

Kalau masih dirasa kurang, mungkin kamu bisa mengelilingi tempat berbelanja untuk membeli oleh-oleh khas Jepang. Semakin banyak tempat yang kamu kunjungi, maka semakin seru liburanmu. Selamat menikmati!

, , ,
Post Date: Thursday 25th, October 2018 / 03:03 Oleh :
Kategori : Jepang