6 Tempat Wisata Di Shinjuku Terpopuler Dan Terunik Favorit Wisatawan

Salah satu destinasi wisata populer di Asia Timur adalah Jepang. Negeri bunga sakura ini merupakan negara yang tidak pernah sepi wisatawan luar negeri setiap musimnya. Ada berbagai festival menarik dan tempat wisata di Jepang yang bisa dinimati sebagai momen rekreasi bersama keluarga, teman-teman, hingga pasangan anda. Mulai dari tempat wisata di Tokyo yang terkenal hingga tempat wisata di Nara yang indah.

Terdapat banyak kota terkenal di Jepang yang bisa anda jadikan destinasi wisata selama berada di negara. Setiap negara juga memiliki berbagai distrik populer. Tokyo adalah kota yang memiliki banyak distrik menarik untuk anda kunjungi. Salah satu distrik yang cukup populer dan memiliki banyak hiburan unik adalah Shinjuku.

Sebagai salah satu distrik di Tokyo, Shinjuku memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal maupun manacenagara. Ada berbagai hiburan unik dan jarang akan anda temui di distrik-distrik lain di Tokyo. Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Shinjuku yang patut anda kunjungi.

1. Taman Nasional Shinjuku Gyoen

shinjuku.1Jalan-jalan ke Jepang saat musim semi paling wajib mengunjugi taman lokal. Salah satu taman yang bisa anda kunjungi di Shinjuku adalah Taman Shinjuku Gyoen. Taman ini terletak di antara du a distrik di Tokyo yaitu Shinjuku dan Shibuya. Taman ini memliki luas sekitar 58.3 hektar dengan 100.000 pepohonan yang membuat suasana menjadi rindang.

Setelah seharian keliling kota dengan pemandangan yang ramai dan melelahkan mata, berkunjung ke taman nasional satu ini bisa membuat anda santai dan lebih relax. Taman ini memiliki tiga jenis lanskap yang variatif.

Dibagian utara taman, anda bisa menikmati suasana taman yang dibuat dengan gaya taman barat ala Perancis dan Inggris. Sementara taman dengan gaya tradisional Jepang terdapat di bagian selatan taman. Lokasi ini setiap tahunnya tidak hanya menampilkan pemandangan satu musim, namun berbgai musim karena perpaduan pohon dengan warna merah muda khas sakura dengan pohon-pohon hijau yang rindang.

Ada berbagai jenis pohon yang bisa anda lihat di taman ini sesuai musimnya. Mulai dari pohon plum, magnolia, cherry, dan pastinnya pohon sakura. Pada musim panas anda bisa melihat pohon gardenia, murad, dan lain-lain.

Jam Buka

  • Setiap Hari : 08.00 – 20.00

HTM 

  • Umum: 500 Yen (sekitar Rp 65.000)

*untuk 3 jam, setelah 3 jam terkena biaya tambahan 100 Yen (sekitar Rp 12.000) setiap 3 menit.


2. Kuil Hanazono

shinjuku.2Tempat wisata di Shinjuku dengan sentuhan religi dan budaya lokal adalah Kuil Hanazono. Jalan-jalan ke Jepang sendiri, anda pasti akan menemukan banyak kuil dengan pesonanya masing-masing. Tak hanya di daerah-daerah sepi, di perkotaan Jepang juga terdapat banyak kuil di setiap distriknya. Di Shinjuku, Kuil Hanazono adalah yang cukup terkenal di kalangan para wisatawan mancanegara.

Kuil ini letaknya cukup tersembunyi di bagian timur Shinjuku, satu tempat lagi yang bisa anda kunjung saat sedang tidak ingin berada di keramaian. Tak hanya tersembunyi dan sunyi, kuil ini juga menyimpan berbagai sejarah.

Kuil Hanazono telah berdiri sejak abad ke 17. Banyak warga lokal yang datang ke kuil ini untuk  berdoa akan rejeki kepada dewa Inari, seorang dewa kesuburan dan keberhasilan duniawi yang katanya memiliki kelamin ganda.

3. Samurai Museum

shinjuku.3Jika anda penggemar kebudayaan Jepang, pastinya sudah tidak asing lagi dengan istilah samurai. Samurai adalah pendekar tradisional khas Jepang yang hidup pada jaman Edo. Ingin tahu lebih tentang samurai? Kunjungi Museum Samurai di Shinjuku.

Di museum satu ini , anda bisa melihat berbagai pameran baju zirah para samurai asli dari jaman dahulu yang masih terawat. Dan pastinya anda bisa melihat berbagai jenis pedang samurai asli yang dulunya dipakai oleh para samurai untuk bertarung dalam perang.

Tak hanya melihat berbagai koleksi penginggalan para samurai, anda juga bisa mencoba berpakaian ala samurai. Para pengunjung museum bisa memakai penutup kepala khusus samurai yang gagah dengan aksesoris pedang samurai. Tak hanya mencoba, anda juga boleh berfoto sebagai kenang-kenangan.

Jam Buka

  • Setiap Hari: 10.30 – 21.00

HTM

  • Dewasa: 1.900 Yen (sekitar Rp 245.000)
  • Anak- anak: 800 Yen (sekitar Rp 103.000)

4. Ninja Trick House Tokyo

shinjuku.4Setelah menjelajahi sejarah samurai, ada satu lagi tempat wisata serupa yang lebih interaktif. Anda ingin merasakan bagaimana rasanya menjadi ninja? Kunjungi Ninja Trick House Tokyo di distrik Shinjuku. Tempat wisata di Shinjuku satu ini populer dikalangan wisatawan lokal maupun macanegara. Dengan para ahlinya, anda bisa belajar beberapa teknik berkelahi ala ninja yang misterius.

Tidak jauh dari Museum Samurai, lokasi latihan ninja satu ini cukup tersembunyi di gang-gang distrik di Shinjuku. Saat masuk tempat ini, anda akan disambut oleh lorong yang serupa dengan Fushimi Inari Taisha di pusat  Tokyo. Masuk ke tempat latihan, anda bisa melihat ruangan kecil dengan desain Jepang kuno yang hangat dengan pencahayaan dramatis.

Di sini anda bisa belajar teknik bermain pedang hingga cara melempar senjata ninja shuriken yang biasa kamu lihat di film-film. Anda juga bisa memakai kostum ninja untuk berfoto dan berbelanja souvernir pernak-pernik ninja yang unik.

Jam Buka

  • Kamis – Senin: 10.00 – 21.00
  • Selasa dan Rabu tutup.

HTM

  • Umum: 1000 Yen (sekitar Rp 130.000)

5. Omoide Yokocho

shinjuku.5Kunjungi Omoide Yokocho untuk bersantai bersama teman-teman dan menikmati nuansa kuno Shinjiku ala tahun 1950-an. Omoide Yokocho sendiri memiliki arti sebagai “jalur memori”. Gang kecil ini menyimpan banyak kehangatan yang bisa membuat liburanmu di Shinjuku menjadi tidak terlupakan.

Meskipun memiliki area yang sempit dan kecil, terdapat 60 restoran kecil yang menjual berbagai makanan khas Jepang di area ini. Lokasi satu ini sangat cocok untuk wisata kuliner di Jepang dengan harga makanan yang tidak terlalu mahal.

Tak hanya bagi para wisatawan, lokasi ini juga sering dikunjungi oleh para pekerja kantoran di Shinjuku bersama para rekan sekantor. Anda jadi bisa berbaur dengan warag lokal Jepang dan melihat secara langsung kehidupan mereka. Makanan yang cukup populer di lokasi ini adalah oden dan yakitori. Anda juga bisa memesan sake dan bir sebagai pendampingnya.


6. Robot Restaurant

shinjuku.6Dari wisata kuliner yang tradisional yang hangat, kini saatnya mencoba wisata kuliner yang lebih inovatif dan unik. Kunjungi Robot Restaurant di Shinjuku yang gemerlap dan esentrik. Jepang sangat terkenal dengan budaya populernya yang esentrik, restoran ini menyuguhkan konsep tersebut.

Para pelayan di restoran ini memakai kostum yang aneh dan unik. Suasana restoran hampir mirip dengan klub malam yang gaduh dan meriah. Sambil menikmati makanan, anda bisa menikmati penampilan robot menari yang sangat besar dengan pencahayaan spektakuler.

Makan di Robot Restaurant bisa menjadi pengalaman menyantap hidangan paling gaduh dan dinamis yang pernah anda alami sepanjang hidup anda. Tempat wisata di Shinjuku satu ini merupakan salah satu yang paling populer di Tokyo.

Jam Buka

  • Setiap Hari: 15.00 – 21.45

HTM

  • Entrance: 8.000 Yen (sekitar Rp 1 juta)
  • Paket Makanan: 1.000 Yen (sekitar Rp 130.000) – 1.500 Yen (sekitar Rp 195.000)

, , , ,
Post Date: Monday 30th, July 2018 / 04:55 Oleh :
Kategori : Jepang