8 Tempat Wisata Di Shibuya Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Tokyo merupakan salah satu kota terkenal di Jepang yang selalu menjadi tujuan utama bagi setiap wisatawan mancanegara. Banyak tempat wisata di Tokyo Jepang yang bisa anda kunjungi, mulai dari Kuil Fushimi Inari Taisha, Tokyo Tower, Tokyo Dome, dan masih banyak lagi. Tokyo tidak hanya menyuguhkan suasana kota yang gemerlap serupa dengan tempat wisata di New York. Namun juga menyajikan berbagai pemandangan tradisional di beberapa sisi kota dengan berbagai kuil dan tamn-taman yang dipenuhi bunga sakura.

Ada berbagai distrik di Tokyo yang memikliki pesonanya masing-masing. Mulai dari Shinjuku, Akihabara, Ginza, Harajuku, dan masih banyak lagi. Shibuya juga merupakan salah satu distrik di Tokyo yang terkenal dan seringkali menjadi tujuan wisata bagi para turis mancanegara. Berikut beberapa tempat wisata di Shibuya yang sayang jika anda lewatkan saat sedang jalan-jalan ke Jepang.

1. Kuil Meiji Jingu

shibuya.1Kuil satu ini adalah salah satu kuil terkenal di Tokyo setelah Kuil Fushimi Inari. Saat tahun baru, masyarakat Jepang selalu melakukan ritual berdoa yang pembunyian lonceng di kuil sebagai penanda tahun baru yang telah datang. Kuil ini merupakan kuil yang selalu dipenuhi pengunjung saat malam tahun baru oleh para warga lokal.

Meski terletak di tengah-tengah kota, saat memasuki area kuil ini anda akan lupa bawah kuil ini terletak di tengah kota ramai di distrik Shibuya. Meski area kuil telah memiliki banyak pohon alami, dalam peremajaannya, kuil ini diberi lebih banyak penghijauan buatan agar suasana kota yang semakin berkembang juga tidak mengganggu kompleks kuil yang harus teduh dan sunyi.

Berkunjung ke Kuil Meiji Jingu hanya untuk menikmati keindahan komplek kuilnya yang kuno dan tradisional ala Jepang juga bisa menjadi wisata yang menarik.

2. Hachiko Memorial Statue

shibuya.2Hachiko adalah sosok anjing jenis Akita yang terkenal setia. Hachiko merupakan anjing miliki seorang profesor yang selalu menunggu majikannya di depan pintu stasiun kereta api. Hingga suatu hari sang profesor meninggal, Hachiko tetap menunggu di depan statiun setiap hari, berharap majikannya kembali pulang.

Hachiko pun menjadi anjing terkenal yang sempat masuk koran pada jaman itu. Hingga suatu hari Hachiko pun meninggal karena tua. Para warga cukup tersentuh dengan kesetiaan Hachiko dan membuat monumen khusus untuk anjing paling setia satu ini.

Patung Hachiko terletak di Hachiko-Mae Square. Lokasi ini merupakan salah satu tempat wisata di Shibuya. Karena kisah Hachiko yang mendunia dan sempat difilimkan. Tak hanya berfoto dan sekedar melihat monumen Hachiko, anda juga bisa makan di restoran di sekitar monumen atau mengunjungi cafe hanya untuk sekedar menikmati kopi di sore hari.


3. VR Park Tokyo Shibuya

shibuya.3Saatnya mencoba tempat wisata canggih dan seru di Shibuya. Bagi anda pecinta game dan hiburan digital bisa mengunjungi VR Park Tokyo Shibuya. Di lokasi ini terdapat banyak area VR khusus yang bisa anda mainkan. Tidak hanya dengan VR pada umumnya, ada pula berbagai perangkat lain seperti kursi gantung atau senjata tertentu untuk memberikan pengalaman ektra nyata.

Anda bisa menjadi kesatria berpedang, pentinju, atau penjelajah rumah hantu dengan ketegangan yang nyata. Tempat ini pastinya sangat seru bagi anda bersama teman-teman atau keluarga.

Jam Buka

  • Setiap Hari: 10.00 – 22.20

HTM

  • Dewasa: 2.900 Yen
  • Anak-anak: 1.400 Yen

*harga tiket lebih mahal saat high season.

4. Cat Street

shibuya.4Cat Street merupakan salah satu jalur yang menghubungkan distrik Shibuya dengan Harajuku. Jalan ini merupakan gerbang dari surga belanja ke Harajuku yang terkenal sebagai salah satu pusat fashion esentrik di Jepang. Kunjungi Cat Street hanya untuk sekedar berjalan santai atau berbelanja.

Terdapat jalur perjalan kaki yang nyaman di lokasi ini yang bisa anda gunakan. Bagi anda yang gemar berbelanja, Cat Street bisa menjadi tempat belanja di Jepang yang wajib anda kunjungi. Terdapat berbagai outlet fashion ternama di area ini. Tak hanya berbagai butik fashion, terdapat pula berbagai cafe dan restoran untuk makan atau hanya sekedar nongkrong santai.

Tempat wisata di Shibuya satu ini disebut dengan jalan kucing karena bentuknya yang katanya menyerupai alis kucing. Lokasi ini merupakan lokasi populer di kalangan remaja yang tinggal di Shibuya dan Harajuku.

5. Manga Cafe

shibuya.5Bagi anda yang menyukai budaya komik Jepang wajib banget mengunjungi lokasi satu ini. Manga Cafe merupakan surga kecil yang berada di Shibuya bagi para pencinta manga Jepang. Tempat satu ini sebetulnya mirip dengan warung internet jika di Indonesia. Namun ada tempat khusus di mana anda bisa meminjam berbagai komik.

Ada berbagai pilihan tempat untuk bersantai di tempat ini. Mulai dari yang dengan meja dengan komputer sepeti warung internet pada umumnya, Hingga ruangan kecil dengan kursi empuk dan komputer untuk mengakses internet.

Tak hanya bisa membaca manga sepuasnya, tempat ini juga menyediakan tempat mandi dan anada boleh menginap dalam bilik kecil. Tempat ini cocok sekali untuk anda yang sedang berlibur ala backpacker ke Jepang.

Harga Sewa

  • 30 Menit: 250 Yen
  • 7 Jam: 1.500 Yen

*tambahan 100 Yen setiap kelebihan 15 menit dari jam sewa.

6. Nobei Yokocho

shibuya.6Setiap distrik di Jepang selalu memiliki gang-gang kecil yang sempit namun memiliki nuansa hangat ala kehidupan urban Jepang. Modern, namun juga memiliki suasana tradisional. Salah satu gang terkenal di Shibuya adalah Nobei Yokocho.

Lokasi ini cukup populer dikalangan warga lokal Shibuya sebagai tempat nongkrong anak muda hingga para pekerja bersama para kolega mereka. Lokasi ini memiliki banyak restoran makanan khas Jepang dengan harga yang relatif murah.

Jalan-jalan ke lokasi ini pada malam hari bisa menjadi ajang yang santai dan menyenangkan. Anda bisa mencoba berbagai makanan Jepang dengan para warga Jepang yang ramah terhadap pembeli. Meski tempatnya kecil dan tidak mewah, namun pelayanannya tetap memuaskan.

7. Perempatan Shibuya

shibuya.7Bebeda dengan perempatan di negara-negara lain, perempatan Shibuya merupakan perempatan terbesar dan teramai di Jepang. Menyebarang saja anda bisa menyasar jika tidak memperhatikan jalur dan taat rambu-rambu.

Lokasi ini mungkin cukup familar bagi anda yang suka melihat instagram-instagram para artis. Banyak wisatawan menjadikan tempat berfoto yang ikonik. Dengan pakaian yang modis dan gaya berjalan di perempatan dan latar natural perempatan yang ramai bisa menjadi foto yang natural dan aestetik. Namun, jika memang ini berfoto di lokasi ini, lebih baik saat jam-jam sepi seperti saat jam kerja atau sekolah.

Tempat wisata di Shibuya satu ini juga memiliki banyak pusat perbelanjaan, restoran, dan cafe yang bisa kamu kunjungi.


8. Sakuragaoka-cho

shibuya.9Tidak suka tempat ramai seperti perempatan Shibuya? Anda bisa kunjungi Sakuragaoka-cho. Area ini juga memiliki perempatan kecil namun bisa menjadi latar foto perkotaan Jepang yang indah. Saat musim semi, sepanjang jalan ini akan dipenuhi dengan bunga sakura yang bermekaran.

Di area ini juga terdapat beberapa toko kebutuhan selama kamu berada di Jepang. Ada pula restoran yang bisa anda kunjungi untuk bersantap setelah seharian keliling Shibuya. Bersantai di cafe setempat sambil melihat bunga sakura yang bermekaran juga bisa menjadi saat santai meyenangkan di Shibuya yang menyenangkan bersama orang terkasih.

, , ,
Post Date: Saturday 04th, August 2018 / 02:25 Oleh :
Kategori : Jepang