5 Tempat Belanja Murah Di Kuching Malaysia Terpopuler Wisatawan

Tempat belanja murah di Kuching Malaysia ternyata tidak sesedikit yang diduga, ada banyak tempat seperti tempat belanja di Korea Selatan yang menyediakan berbagai macam fashion item. Berikut beberapa tempat belanja murah di Kuching Malaysia, di sini anda bisa mendapatkan berbagai macam aksesoris, oleh-oleh dan lain sebagainya untuk dibawa pulang.

1. Main Bazar

main-bazaar

Tempat untuk berbelanja pertama yang kami rekomendasikan untuk anda di Kuching Malaysia ialah Main Bazar. Di sini, bisa disebut sebagai pusatnya souvenir khas Kuching, Malaysia dan juga oleh-oleh khas dari Serawak.

Setelah mengunjungi beberapa tempat wisata di Kuching Malaysia, mampirlah ke sini untuk membeli oleh-oleh berupa souvenir yang layak dibawa pulang sebagai barang kenang-kenangan untuk dibagi-bagikan kepada keluarga dan orang-orang di sekitar anda.

Ada beberapa barang unik di sini, seperti barang-barang antik, tua, unik, seperti ukiran kau, topeng, dan lain sebagainya. Anda bisa menemukan beragam souvenir untuk dijadikan oleh-oleh di pusat perbelanjaan yang sudah ada sejak tahun 1864. Sebagaimana sebuah bangunan tua, Main Bazar memperlihatkan kekhasan arsitektur bangunan tua untuk sekitarnya, jadi tidak hanya menjadi tempat wisata belanja, tempat ini pun bisa menjadi tempat wisata melihat bangunan tua di sekitar Kuching, Malaysia.

2. Pasar Serikin

Serikin-street

Saat anda sudah lelah berbelanja dan melihat-lihat tempat wisata di Kuching, Malaysia, sebaiknya anda beristirahat terlebih dahulu dengan jajan di sekitar Pasar Serikin. Di sini, ada beragam penjaja jajan murah, warung-warung, dan café-café berdiri di pinggir jalan.

Di sarankan untuk kamu yang muslim, saat mencari cemilan atau masakan khas Malaysia di kota Kuching dan sekitarnya tetap memperhatikan restoran yang dibuka ya apakah menyediakan makanan halal atau tidak.

Anda bisa melakukan reservasi sebagai langkah memastikan tempat makan yang anda tuju merupakan tempat yang tepat untuk anda. namun, reservasi tentu saja tidak bisa dan tidak perlu dilakukan ketika anda makan di pinggir jalan.

Kami rekomendasikan Pasar Serikin sebagai tempat tujuan berikutnya ialah untuk membuat anda mendapatkan beberapa produk kerajinan, baju brand produk lokal dari Malyasia, dan produk-produk UMKM dari Indonesia, terutama Papua dan Lombok. Di pasar ini, harga produk-produk kerajinan tersebut termasuk murah, harganya sekitar 45 ringgit sampai 60 ringgit, dan ada juga yang lebih, tergantung dari jenis kerajinan yang anda pilih. Bawalah oleh-oleh khas Malaysia, agar kenangan jalan-jalan anda dapat diabadikan ke dalam salah satu souvenir yanga anda pilih.

3. Boulevard Shopping Mall

Boulevard-Shopping-Mall

Salah satu pusat perbelanjaan besar di Kuching ialah Boulevard Shopping Mall. Banyak orang yang menghabiskan masa liburan di tempat wisata di Malaysia mengakhiri turnya di Boulevard Shopping Mall untuk membeli oleh-oleh, khususnya yang berminat dengan barang-barang bermerk.

Boulevard Shopping Mall berada di Jalan Datuk Tawi Sli, Kuching, Serawak. Mall ini sangat megah, di dalamnya terdapat berbagai macam gerai branded, seperti Shin, Trio, Vern, Gucci, dan lain sebagainya.

Anda bisa menemukan Hypermarket dan deparstore di lantai 1, 5, dan 6. Dilantai 6 tersedia tempat penitipan anak dan tempat bermain untuk anak-anak. Anda bisa mengajak anak-anak pergi ke sana sebelum berbelanja atau setelah berbelanja, bisa juga meninggalkan anak dengan ayahnya untuk bermain di sana sementara anda berbelanja barang-barnag yang anda inginkan. Anda bisa menggunakan kartu debit atau kartu kredit sebagai alat pembayaran selama berbelanja di area Boulevard Shopping Mall.


4. Jalan Gambir Kuching

jalan-gambir-kuching

Seperti halnya tempat wisata di Thailand yang juga menawarkan pusat perbelanjaan tradisional atau jalanan, di kota Kuching juga terdapat pusat perbelanjaan tradisional di mana bagian dalamnya sudah dikemas menjadi lebih modern.

Tempat itu ialah Jalan Gambir Kuching yang diakui sebagai pusat perekonomian di Kota Kuching. Di sini, ada banyak pedagang yang menawarkan berbagai macam bumbu dapur, baik itu bumbu dapur kering maupun basah.

Orang Malaysia, terutama warga Kuching lebih sering mampir ke sini untuk berbelanja kebutuhan dapur daripada pergi ke pasar lainnya. selain bumbu dapur, anda pun bisa membeli sayuran segar, dan barang-barang kebutuhan rumah tangga lainnya di Jalan Gambir Kuching. Buat anda yang berwisata ke Kuching, mampirlah ke tempat belanja murah di Kuching malaysia ini, anda bisa membeli berbagai macam lauk, sayur, yang kemudian bisa anda masak di tempat anda menginap.

Kalau anda suka fotografi, interaksi para pedagang di pasar bisa menjadi salah satu komoditi fotografi anda lo, jadi perjalanan wisata anda tidak hanya tentang mendatangi tempat-tempat wisata mainstream tetapi juga mempelajari lingkup budaya dan sosial masyarakat, dan pasar adalah tempat yang sangat tepat untuk itu.

5. Sunday Market

Sunday-Market

Tempat belanja murah di Kuching malaysia berikutnya yang kami rekomendasikan untuk anda datangi dalam rangka membeli oleh-oleh atau hal-hal lainnya ialah Sunday Market.

Tempat belanja ini berada di di Taman Foong Joon, Kuching. Sunday Market merupakan pasar rakyat yang sudah dikemar menjadi lebih modern. Pasar ini dibuka setiap Sabtu dan Minggu. Jam buka keduanya juga berlainan, pada hari Sabtu, Sunday Market akan dibuka pada sore hari sedangkan pada hari Minggu, Sunday Market akan dibuka pada Minggu Siang. Pasar akan dibuka sampai pagi.

Karena jam bukanya yang sangat lama sampai dini hari, maka anda bisa berbelanja di Sunday Market pada tengah malam. di sini, anda bisa mencicipi beragam makanan tradisional, seperti kue lapis dengan berbagai rasa. Kami sarankan agar anda menjelajahi tempat belanja murah di Kuching malaysia ini pada dua waktu yang berbeda, saat siang hari dan saat tengah malam. rasakan perbedaannya, di mana anda bisa mendapatkan sesuatu yang berbeda dengan mendatangi pasar di dua waktu yang berbeda tersebut.

Untuk itu, anda perlu memesan hotel di sekitar Taman Foong atau Sunday Market, supaya anda tidak kejauhan saat ingin menjelajahi Sunday Market di tengah malam. meskipun ada transportasi di Malaysia seperti taksi yang bisa mengantarkan ke mana saja, namun lebih baik bila anda berhemat, dengan bisa menjangkau pasar dengan cara berjalan kaki. Dan lebih daripada itu, semakin dekat jarak anda dari pasar ke tempat anda menginap, anda bisa meminimalisir hal-hal buruk yang bisa saja terjadi di perjalanan.

Tips Berbelanja oleh-oleh di Kuching

Sebelum berbelanja di pusat perbelanjaan, sebaiknya anda perhatikan beberapa hal berikut ini.

  • Pilih barang yang berkualitas, tidak hanya murah dan bermerek
  • Belilah oleh-oleh sesuai dengan anggaran yang anda miliki
  • Belilah oleh-oleh berupa barang yang berguna atau makanan yang awet sehingga dapat bertahan cukup lama dari Kuching sampai ke Indonesia, di samping itu juga harus aman di perjalanan
  • Belilah oleh-oleh barang yang tidak membahayakan ketika di kemas di dalam koper, jangan beli barang yang mudah pecah atau berair sehingga jika terjadi goncangan barang tersebut malah pecah di jalan.
  • Belilah barang yang kiranya benar-benar anda inginkan

Rekomendasi Souvenir yang dapat Dibeli di Pusat Perbelanjaan Kuching

  1. Kebaya
  2. Snow Globe
  3. Kaos Malaysia
  4. Menara kembar Petronas
  5. Makanan ringan
  6. Cokelat khas Kuching Malaysia
  7. Gantungan Kunci
  8. Piring pajangan
  9. Minimatur pesawat Malaysia Airline, dan lain-lain.

, , ,
Post Date: Tuesday 05th, June 2018 / 04:17 Oleh :
Kategori : Malaysia