8 Tempat Wisata Di Kuching Malaysia Terbaik Yang Menjadi Tujuan Utama Berlibur

Di Malaysia ada beberapa tempat wisata yang masuk dalam daftar tempat wisata menarik seperti tempat wisata di Eropa Timur, ataupun tempat wisata lainnya. Wisata Malaysia memiliki beberapa jenis yang amat menarik untuk terus dikunjungi.

Salah satunya ialah tempat wisata di Kuching Malaysia yang memiliki penataan kota yang baik. Kota Kuching terkenal sebagai objek wisata di Malaysia yang tertara, rapi, bersih, sehingga siapapun yang singgah di kota ini tidak akan segera merasa penat atau pun jenuh. Setiap wisatawan bisa merasakan kenyamanan, seolah-olah sedang berada di tempat wisata di Paris Perancis.

Seperti yang Anda ketahui Paris adalah kota yang terkenal dengan keindahan arsitektur dan seninya, kota Kuching mungkin tidak persis seperti itu, namun kebersihannya lumayan menjanjikan kenyamanan. Bila Anda tidak keberatan untuk melihat kesamaan lainnya, mungkin bisa saja disamakan dengan keindahan di area tempat wisata di Jepang yang selalu menyediakan tempat sampah hampir di setiap sudut jalan untuk membuat orang-orang ingat agar tidak membuang sampah sembarangan.

Lalu objek wisata apa saja yang bisa dikunjungi di tempat wisata di Kuching Malaysia ini? berikut beberapa tempat wisata di Kuching yang mungkin belum diketahui banyak orang.

  1. Georgetown – Malaysia

georgetown

Tempat wisata di Kuching yang pertama dan terkenal ke mancanegara ialah Georgetown. Objek wisata ini berupa tempat wisata bersejarah di Malaysia yang akan mengajak Anda untuk melihat kemolekan bangunan bersejarah seperti Rumah Cheong Fatt Tze, dan Masjid Kapitan Kelingdan, dan lain sebagainya.

Nama kota ini mungkin mirip dengan nama kota di New York, tapi tidak, Georgetown sepenuhnya berada di Kuching, Malaysia. Tepat ini menjadi tempat wisata di Kucing yang paling sempurna untuk mendapatkan foto selfie berlatar belakang bangunan bersejarah.

Puaskan diri Anda untuk mendapatkan berbagai macam sudut pandang di Gerogetown sebelum pulang lagi ke tanah air.

  1. Kuching Civic Center

Kuching-Civic-Center

Tempat wisata yang kedua di Kuching ialah Kuching Civic Center. Tempat wisata di Malaysia ini merupakan sebuah tempat yang sengaja dibangun dan didedikasikan untuk wisatawan yang ingin menambah ilmu pengetahuan yang cukup dengan cara yang menyenangkan. Tempat wisata ini sangat cocok bagi mereka yang ingin menambah ilmu pengetahuan tentang museum dan planetarium.

Melihat desainnya, tempat wisata Kuching Civic Center sangat menarik, membuat kita semakin penasaran dengan ilmu pengetahuan tentang luar angkasa. Jadi, tempat wisata ini cocok bagi Anda yang ingin membawa anak-anak Anda berimajinasi dan yang memiliki mimpi untuk menjadi seorang pilot. Dari planetarium ini, Anda pun bisa mengajak keluarga melihat kota Malaysia yang indah di malam hari, seperti planet yang dipenuhi dengan pendaran bintang.


  1. Objek wisata di Ipoh

objek-wisata-di-Ipoh

Tempat wisata di Kucing yang ketiga dan harus dikunjungi ialah objek wisata di Ipoh yang merupakan sebuah tempat wisata yang terkenal dengan keindahannya. Banyak orang terkesan setelah berkunjung ke Ipoh. Wajar saja sebab objek wisata di Ipoh merupakan objek wisata yang berupa kota bekas kolonial Inggris.

Sebagai tempat wisata bersejarah di Malaysia, tempat ini meninggalkan berbagai macam bentuk bangunan yang menarik, keunikannya mirip dengan beberapa bangunan yang ada di Inggris, tentu saja ini semua sangat memukau karena bentuknya yang klasik sedikit village dan dipadu dengan keindahan kuno membuat kita semua seperti berada di jaman kolonial.

Sekarang, berbagai fasilitas modern sudah ada di kawasan wisata Ipoh ini. semua orang bisa mencicipi wisata kuliner yang berada di sekitar wisata ipoh. Seperti halnya di Indonesia, ada beberapa pedagang kaki lima yang menawarkan kuliner khas Malaysia kepada Anda. jika tidak ingin jajan di pinggir jalan, Anda bisa pergi ke restoran terdekat.

  1. Gunung Mulu

Gunung-Mulu

Gunung Mulu merupakan tempat wisata di Kuching ke empat yang kami rekomendasikan untuk Anda. Kuching sebagai sebuah kota yang sempurna memiliki berbagai macam hutan hujan tropis dan padang rumput yang luar biasa.

Di sini, terdapat sebuah taman nasional yang menawarkan pemandangan flora dan fauna yang mirip dengan flora dan fauna yang ada di Hutan Kalimantan. Bagaimanapun karena kedekatan wilayah akan membuat Anda merasa seperti berada di kawasan Indonesia. tapi, tak perlu khawatir, Anda tidak akan bosa memasuki kawasan ini. Di Gunung Malu terdapat beberapa lokasi wisata yang eksotis, seperti gua dan formasi batu kapur yang menawan, cocok sebagai background untuk berfoto bersama teman-teman atau keluarga.

Objek wisata ini sangat cocok untuk Anda yang suka petulangan karena memiliki tantangan tersendiri selama trekking dari dan ke Gunung Mulu. Di sini, masih ada sebuah objek wisata lagi yaitu bukit lambir dengan air terjun yang memiliki berbagai macam satwa liar, ekosistem di kawasan ini terjaga ketat. Untuk pelajar, mereka bisa melakukan kegiatan lintas alam di kawasan ini.

5. Bukit Bintang Walkway

Bukit-Walkway

Salah satu tempat wisata di Kuching yang menarik lainnya ialah Bukit bintnag Walkway yang merupakan tempat wisata kuliner yang menawarkan segala macam makanan lengkap. Anda bisa bebas merasakan kuliner khas Malaysia di kawasan ini. bisa dibilang Bukit Walkway merupakan surge belanja bagi wisatawan, karena tidak hanya berbagai macam wisata kuliner yang tersedia, tetapi Anda bisa belanja berbagai macam barang lainnya.

Di tempat wisata ini Anda bisa menjumpai berbagai macam mall, yang menjual berbagai macam barang branded. Anda bisa menemukan fashion kelas dunia sampai fashion yang biasa saja. banyak warga lokal Malaysia yang memburu merek H&M di kawasan mall Bukit Bintang Walkway.

6. Jembatan Putrajaya Kuala Lumpur

Jembatan-Putrajaya-Kuala-Lumpur

Jembatan di manapun berada jika didesain dengan cara yang menarik, memiliki seni artistektur yang tinggi akan menarik perhatian banyak orang sehingga menjadikannya sebuah alternative objek wisata. Salah satunya ialah Jembatan Putrajaya Kuala Lumpur yang menjadi salah satu andalan tempat wisata di Kuching.

Jempatan Putrajaya terletak di area kompleks pemerintahan negara Malaysia. Kawasan ini tidak terlalu ramai dikunjungi oleh wisatawan karena hanya menawarkan pemandangan infrastruktur jembatan. Akan tetapi, meski sepi bukan berarti tidak ada yang datang sama sekali.

Kawasan ini juga relatif terjaga kerapian, kebersihan, dan keasriannya. Banyak yang berkata ketika berjalan-jalan di kawasan ini seperti berada di daratan Eropa. Mau coba?

7. Menara Kuala Lumpur

menara-kuala-lumpur

Tidak hanya di pusat ibu kota Malaysia saja yang memiliki tempat wisata berupa menara. Kalau di Kuala Lumpur terdapat menara kembar, di Kuching terdapat objek wisata menara kuala lumpur yang menawarkan pemandangan seluruh isi kota. Dari menara Kuala Lumpur, Anda bisa melihat kota dengan sudut pandang sampai 360 derajat di ketinggian sekitar 420 meter.

Melihat pemandangan dari ketinggian bisa menjadi sebuah pengalaman yang seru dan membuat kita bisa merasakan sensasi yang berbeda dari melihat pemandangan dengan jalan kaki. Serasa seperti bisa mengamati segalanya, berada di ketinggian juga menciptakan angel yang berbeda dalam memandang keramaian kota.

Karena tawarannya yang menarik untuk meningkatkan adrenalin pula, kawasan wisata ini populer di kalangan wisatawan Malaysia. Banyak orang Malaysia sendiri yang berkunjung ke objek wisata ini untuk sekedar melepaskan penat dari pekerjaan yang menumpuk.


8. Merdeka Square Malaysia

Merdeka-Square-Malaysia

Merdeka Square Malaysia merupakan salah satu tempat wisata di Kuching yang akan membangkitkan kenangan pada perjuangan pahwalan Malaysia mendapatkan kemerdekaan. Di Merdeka Square, wisatawan akan melihat nilai-nilai dari sejarah yang kental dengan perkembangan pembangunan di Malaysia.

Bisa dibilang, Merdeka Square merupakan tempat wisata legendaris karena merupakan tempat yang bertama kali mengibarkan bendera Negara Malaysia di masa lalu. Tempat wisata ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk melihat Malaysia dari sisi sejarahnya. Semua orang bebas berfoto di area yang sudah ditentukan.

, , , ,
Post Date: Friday 27th, April 2018 / 04:26 Oleh :
Kategori : Malaysia