12 Tempat Makan Di Phuket Paling Enak Terfavorit Wisatawan

Siapa yang tidak tahu Thailand? Thailand merupakan sebuah negara yang berlokasi di Asia Tenggara ini memang menawarkan berbagai macam keindahan, baik tempat wisatanya maupun tempat makan yang terdapat di sana. Hal ini yang membuat para wisatawan bukan hanya berkunjung ke Thailand untuk berlibur, melainkan mereka ingin mencicipi makanan khas dari negara yang mendapat julukan sebagai Negeri Gajah Putih tersebut.

Salah satu tempat terkenal yang menyediakan berbagai tempat makan yang menjadi primadona bagi para pecinta kuliner yakni Phuket. Jika anda mengunjungi Phuket, meskipun anda sudah mengunjungi beberapa tempat wisata di Phuket, namun liburan anda akan terasa kurang jika anda belum mengunjungi tempat makan di Phuket.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi yang berbubungan dengan apa saja tempat makan di Phuket yang harus anda kunjungi. Di sana anda akan merasa ketagihan untuk mencoba setiap makanan yang disajikan dihadapan anda.

1. Anwa Lokchin Pla

Anwa Lokchin Pla

Tempat makan di Phuket yang harus anda kunjungi adalah sebuah tempat makan yang diberi nama Anwa Lokchin Pla. Tempat ini berada di Patong dan tidak jauh dari pusat kota. Anwa Lokchin Pla merupakan sebuah tempat makan yang menyajikan berbagai menu makanan yang unik dan bervariasi. Untuk menu andalan yang banyak dicari oleh para wisatawan yang berkunjung ke Anwa Lokchin Pla adalah Bakso Ikan.

Namun, menu yang menjadi primadona dan harus anda coba adalah fish ball noodle with hot anda sour sop dan juga fish ball noodle with hot anda spicy soup. Kedua menu tersebut memang sudah menjadi menu andalan yang disajikan di sana dan anda harus mencoba semuanya kerena dijamin anda akan ketagihan ketika mencoba menu makanan andalan yang ada di Anwa Lokchin Pla.

Selain itu, porsi yang disajikan pun berukuran besar. Jadi disarankan anda mengajak teman atau keluarga anda jika ingin makan di Anwa Lokchin Pla karena kemungkinan besar anda tidak bisa menghabiskannya sendirian.

  • Anwa Lokchin Pla dibuka setiap hari (kecuali Senin) mulai pukul 11.00 sampai dengan 15.00
  • Anwa Lokchin Pla berlokasi di Pang-Nga Road, Taladyai, Mueang, Phuket.

2. Kusuma Halal Thai Seafood

Kusuma Halal Thai Seafood

Tempat makan di Phuket yang juga harus anda kunjungi adalah Kusuma Halal Thai Seafood. Mendengar namanya saja mungkin anda sudah bisa menyimpulkan bahwa tempat makan yang satu ini menyajikan berbagai menu makanan halal yang sangat cocok bagi anda yang beragama islam seperti halnya kuliner halal di Kuala Lumpur maupun juga Restoran halal di Tokyo.

Kusuma Halal Thai Seafood menjadi tempat makan favorit bagi masyarakat Indonesia dan juga Malaysia. Beberapa menu makanan yang bisa anda coba ketika berkunjung ke Kusuma Halal Thai Seafood antara lain Yom Yam Seafood, Thai Curries, Prawns, dan lain sebagainya. Selain itu, pemilik dari Kusuma Halal Thai Seafood sangat ramah kepada anda sehingga hal ini akan menambah para pelanggan untuk mengunjungi tempat makan tersebut.


  • Kusuma Halal Thai Seafood dibuka setiap hari, mulai dari pukul 17.00 sampai dengan 01.00
  • Kusuma Halal Thai Seafood berlokasi di Rat-U-Thit Road, Patong
  • Dijamin anda akan ketagihan mengunjungi Kusuma Halal Thai Seafood karena menu makanan di sini akan memanjakan lidah anda

3. Ghadafi Halal Restaurant

Ghadafi Halal Restaurant

Tempat makan selanjutnya yang tidak boleh anda lewatkan, khususnya bagi anda yang beragama islam adalah Ghadafi Halal Restaurant. Tempat ini memang sudah dikenal menyajikan berbagai menu makanan lezat yang berasal dari India, Arab, dan juga Thailand.

Banyak para turis yang berbondong – bondong ke Ghadafi Halal Restaurant untuk mencicipi makanan halal yang disajikan. Namun anda jangan khawatir, karena tempat makan ini bukan hanya disajikan untuk yang beragama islam, namun bagi anda wisatawan non muslim juga dipersilahkan untuk mengunjungi Ghadafi Halal Restaurant meskipun anda dianjurkan untuk memakai baju yang sopan.

Menu makanan yang paling banyak dicari oleh para wisatawan yang berkunjung ke Ghadafi Halal Restaurant adalah Tom Yam. Bukan hanya wisatawan yang berasal dari Asia saja yang sangat menyukai menu makanan yang satu ini, bahkan mereka yang berasal dari Eropa juga tak ingin ketinggalan untuk mencicipi makanan ini. Dan tidak jauh dari sana, anda bisa menjumpai toko yang menjual oleh-oleh khas Thailand yang bisa anda jadikan sebagai hadiah.

  • Ghadafi Halal Restaurant dibuka mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 22.00
  • Ghadafi Halal Restaurant berlokasi di Phabaramee Road, Patong

4. Makan Halal Restaurant

Makan Halal Restaurant

Masih berbicara tentang tempat makan yang menyajikan menu makanan 100 persen halal. Makan Halal Restaurant juga kami sarankan untuk anda kunjungi karena memang di sini anda akan menemukan berbagai macam menu makanan halal yang bisa anda cicipi.

Makan Halal Restaurant memang terkenal bukan hanya menyajikan menu makanan halal tradisional khas Indonesia dan Malaysia, melainkan juga menyajikan berbagai menu makanan halal dari negara Eropa seperti Pizza maupun Spaghetti, dan bahkan berbagai macam menu olahan Steak.

Seperti halnya makanan halal di Bangkok atau makanan Halal di Jepang, Makan Halal Restaurant juga bisa dikunjungi oleh para wisatawan non muslim meskipun memang disarankan untuk memakai pakaian yang sopan. Kami jamin bahwasanya menu makanan yang disajikan Makan Halal Restaurant akan memanjakan lidah anda.

  • Makan Halal Restaurant dibuka mulai hari Sabtu sampai dengan Selasa dari pukul 11.00 sampai 21.00
  • Makan Halal Restaurant berlokasi di Mak Prok Mosque, Thepskassatri Road, Mai Khao

5. Al Basha Restaurant

JAl-Basha-Restaurantika anda yang ingin mencari makanan yang menyajikan menu makanan Thailand maupun Lebanon, maka Al Basha Restaurant merupakan tempat makan yang banyak dikunjungi oleh para turis Thailand dan juga yang berasal dari Lebanon karena ketika mereka mengunjungi Phuket, kebetulan ada sebuah tempat makan yang menyajikan menu kebanggaan negara tersebut.

Tenang saja, Al Basha Restaurant menyajikan makanan halal sehingga sangat cocok bagi anda yang beragama islam meskipun memang anda non muslim sangat dipersilahkan untuk mengunjungi Al Basha Restaurant. Jika misalnya anda bosan dengan menu makanan seafood, maka kami sarankan agar supaya anda menyantap makanan khas Lebanon karena sangat lezat dan tentunya mengenyangkan karena porsinya yang besar.

  • Al Basha Restaurant dibuka setiap hari mulai pukul 11.00 sampai dengan 16.00
  • Al Basha Restaurant berlokasi di Malin Plaza, Prachanukhro Road, Patong Beach

6. Cairo Restaurant

Cairo Restaurant

Mendengar namanya saja mungkin anda sudah tahu bahwa menu makanan yang disajikan di sini adalah berasal dari Mesir. Padahal sebenarnya Cairo Restaurant menyajikan berbagai menu makanan yang berasal dari Thailand, India, dan juga

Beberapa menu makanan yang paling banyak disantap oleh para pengunjung adalah Steak, Spaghetti, Tandoori Curries, dan lain sebagainya. Namun Cairo Restaurant menyajikan harga yang lebih mahal dibandingkan tempat makan sebelumnya yang sudah kami jelaskan sehingga bagi anda yang memiliki budget minim disarankan untuk tidak mengunjungi Cairo Restaurant.

  • Cairo Restaurant dibuka setiap hari mulai pulul 11.00 sampai 21.00
  • Cairo Restaurant berlokasi di Rat-U-Thit Road, Patong

Beberapa tempat makan lain yang juga kami rekomendasikan untuk anda adalah:

  • Amore Cafe & Bar
  • Odysseus Greek Organic Restaurant
  • The Corner Restaurant
  • Istanbul Turkish Restaurant
  • Golden Paradise Restaurant
  • The Blue Mango Bar and Grill

, , ,
Post Date: Wednesday 11th, July 2018 / 09:45 Oleh :
Kategori : Thailand