12 Tempat Berbuka Puasa Di Shah Alam Yang Terkenal

Malaysia bukan hanya menjadi surga bagi para turis yang berkunjung ke negara tersebut karena di sana banyak tempat wisata di Malaysia yang menjadi favorit di Asia, namun di negara tersebut juga menyediakan berbagai macam tempat makan yang sangat layak untuk anda kunjungi, terutama bagi anda yang sudah menghabiskan waktu seharian mengunjungi beberapa destinasi wisata yang ada di sana.

Salah satu tempat makan yang kami rekomendasikan untuk anda kunjungi adalah yang terdapat di Shah Alam yang sekaligus juga menjadi tempat berbuka puasa di Shah Alam. Beberapa tempat makan favorit di Kuala Lumpur tersebut memang terkenal memiliki menu makann khas dan halal sehingga anda tidak perlu lagi untuk memakannya, terlebih memang negara tersebut mayoritas dihuni oleh masyarakat yang memeluk agama Islam.

Berikut ini akan kami berikan informasi kepada anda mengenai apa saja tempat berbuka puasa di Shah Alam yang selalu ramai dikunjungi oleh para turis dari penjuru dunia bukan hanya pada bulan puasa, namun pada hari-hari biasa tempat makan di sana juga selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Dijamin rasa yang ditawarkan di sana akan membuat anda ketagihan ingin mencicipinya lagi ketika anda memiliki waktu untuk mengunjungi tempat makan tersebut.

1. Restoran Aidania

Restoran Aidania

Salah satu tempat berbuka puasa di Shah Alam yang harus anda kunjungi adalah sebuah restoran yang bernama Restoran Aidania. Tempat makan yang satu ini memang terkenal menyediakan menu makanan tengah hari lengkap dengan berbagai macam lauk pauk yang biasanya digoreng. Restoran Aidania termasuk salah satu restoran terbaik yang ada di Malaysia dimana di tempat tersebut anda juga bisa menemukan menu makanan ringan khas Malaysia yang bisa anda jadikan sebagai takjil.

Di tempat tersebut juga menyediakan menu makanan asam dan pedas yang akan memanjakan lidah anda. Anda jangan khawatir karena ketika anda berkunjung ke Restoran Aidania, anda benar-benar akan puas dengan pelayanannya. Namun kami sarankan agar anda ke sini jangan dekat dengan waktu buka, karena tentu saja anda harus berebut tempat dengan orang lainnya yang juga ingin mengunjungi restoran tersebut.

Maka dari itu, anda bisa berkunjung ke Restoran Aidania 30 menit sebelum waktu berbuka puasa, atau anda juga bisa melakukan cara lain yakni dengan membooking atau memesan tempat tersebut untuk anda gunakan sebagai tempat berbuka puasa bersama keluarga atau teman-teman anda.

2. Restoran Mak Uda Selera Timur

Restoran Mak Uda Selera Timur

Restoran ini berlokasi di TTDI Jaya, Shah Alam yang menyediakan berbagai menu makanan khas dari Klantan seperti misalnya gulai ayam, nasi kerabu, nasi lauk cicah budu, dan lain sebagainya. Tentu merupakan menu makanan yang jarang anda temukan di tempat lainnya karena cara pembuatannya pun menggunakan bumbu-bumbu khas sehingga akan benar-benar memanjakan lidah anda.

Restoran Mak Uda Selera Timur merupakan tempat yang sangat cocok bukan hanya bagi anda yang ingin berbuka puasa, melainkan bagi anda yang setelah lama menghabiskan waktu di pantai bisa juga sekalian mengunjungi Restoran Mak Uda Selera Timur untuk mencicipi berbagai menu makanan lezat.

Selain itu, di Restoran Mak Uda Selera Timur juga terdapat roti canai yang memiliki rasa yang beda dari roti canai pada umumnya dan akan membuat anda penasaran dan ingin menjadikannya sebagai oleh-oleh khas Malaysia dan ingin anda bawa pulang untuk anda berikan kepada keluarga maupun karena ingin anda konsumsi sendiri.


3. Restoran Seri Soga

Restoran Seri Soga

Apakah anda pernah tau tentang Restoran Seri Soga? Tempat makan yang satu ini merupakan tempat berbuka puasa di Shah Alam yang juga kami sarankan untuk anda kunjungi jika misalnya di tempat makan sebelumnya sudah penuh alias anda sudah kehabisan tempat. Di sini menyediakan berbagai menu makanan ala Pantai Timur yang tidak kalah lezat jika dibandingkan dengan yang ada pada Restoran Mak Uda Selera Timur.

Berlokasi di Seksyen 16, Shah Alam, Restoran Seri Soga menjadi salah satu restoran yang ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner bukan hanya pada bulan puasa, melainkan pada bulan-bulan seterusnya juga selalu ramai dikunjungi untuk mencicipi menu makanan yang menjadi favorit atau andalan di Restoran Seri Soga.

Beberapa menu makan yang bisa anda jadikan sebagai takjil adalah seperti roti canai, martabak singapura, dan juga roti bom dengan rasa yang khas ala masyarakat Suku Melayu. Dengan mencicipi menu makanan yang ada di Restoran Seri Soga, maka anda akan mendapatkan pengalaman baru tentang wisata kuliner anda karena anda sudah mengunjungi salah satu restoran terbaik yang ada di Malaysia.

4. Kedai Nasi JJ

Kedai Nasi JJ

Tempat makan selanjutnya yang kami rekomendasikan untuk anda kunjungi adalah Kedai Nasi JJ Shah Alam. Di sini menyediakan berbagai menu makanan sederhana namun dengan rasa yang luar biasa lezat. Kedai Nasi JJ atau yang sering disebut dengan Kedai Nasi Kak Wok berlokasi di Kota Bharu yang terletak tidak jauh dari Rumah Sakit KBMC. Meskipun memang bernama kedai, namun anda juga bisa membungkus makanan anda jika ingin membawa pulang.

Kedai Nasi JJ memang tidak bisa dipungkiri memiliki banyak konsumen setia yang setiap harinya selalu berbondong-bondong mengunjungi kedai tersebut untuk menikmati berbagai menu makanan lezat yang disajikan di sana. Dan karena hal inilah di Malaysia sudah terdapat banyak cabang dari Kedai Nasi JJ karena untuk membuat para pelanggan setianya tidak kesulitan untuk menjangkaunya terutama bagi mereka yang tidak tinggal di Shah Alam.

Kedai ini merupakan tempat makan yang sangat cocok untuk anda jadikan sebagai lokasi berbuka puasa bersama keluarga maupun teman-teman anda. Namun sekali lagi kami ingatkan bahwa ketika anda ingin makan di Kedai Nasi JJ, disarankan agar supaya anda memesan tempatnya terlebih dahulu atau bisa datang ke sini setengah jam sebelum waktu berbuka puasa. Alasannya adalah jika anda datang secara langsung, maka kemungkinan besar anda akan kehabisan tempat karena sudah banyak yang memesannya untuk dijadikan sebagai acara buber atau buka bersama.


5. Hot Pindang Kitchen

Hot Pindang Kitchen

Mungkin anda masih bingung apa itu pindang? Pindang merupakan sebuah menu makanan dengan bahan utama berupa ikan pindang dengan kuah yang jernih dan bersantan. Namun di Klantan, menu makanan berupa ikan pindang ini lebih dikenal dengan istilah Singgang.

Jika anda berlibur ke Shah Alam, jangan lupa untuk mengunjungi Hot Pindang Kitchen yang menjadi salah satu restoran terbaik dan unik yang adai Shah Alam. Tempat ini merupakan surga bagi para turis yang memang memiliki hobi mengkonsusmi makanan dengan bahan dasar berupa ikan maupun bagi mereka yang ingin mengkonsusmi makanan yang lebih sehat dan kaya akan protein.

Selain menyediakan masakan berupa pindang, Hot Pindang Kitchen juga menyediakan menu makanan lainnya seperti misalnya asam pedas, gulai lemak dan juga lemak kari yang bisa anda jadikan sebagai menu berbuka puasa. Dijamin tempat makan yang satu ini tidak kalah jika dibandingkan dengan restoran murah di Kuala Lumpur.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai apa saja tempat berbuka puasa di Shah Alam. Di bawah ini beberapa tempat makan lainnya yang bisa anda jadikan sebagai alternatif:

  • Pak Li Kopitiam Seksyen 7
  • Restoran Pak Anjang Bariani Johore
  • Teh Laris Cafe
  • Restoran Bisik Bisik
  • CRG (Chicken Rice Guys)
  • Old Malaya Kopitiam
  • Restoran Pak Mal Nasi Ayam

, , , ,
Post Date: Wednesday 19th, September 2018 / 02:50 Oleh :
Kategori : Malaysia