8 Restoran Murah Di Kuala Lumpur Terfavorit Wisatawan

Kuala Lumpur tidak akan pernah terlewatkan dari salah satu daftar kota luar negeri pertama yang harus dikunjungi wisatawan Indonesia. Ada banyak hal menarik mulai dari tempat wisata seperti Menara Petronas hingga beragam makanan yang membuat air liur menetes dan sangat menggoda untuk dicicipi. Sayangnya, tak semua restoran Kuala Lumpur ramah kantong terlebih bagi wisatawan yang memiliki dana minim.

Biasanya, seseorang yang berwisata dengan hemat akan memilih untuk mengorbankan tidak makan makanan setempat dan masak di penginapan. Namun sangat tidak disarankan untuk benar – benar melewatkan menu – menu khas Malaysia karena kami telah menyiapkan daftar restoran murah di Kuala Lumpur untuk wisata kuliner hemat dan enak. Sebab sangat sayang kan, sudah jauh – jauh pergi, tapi sama sekali tak mencicipi menu lokal. Saat ada yang murah kenapa tidak.

  1. Devi’s Corner

kl-devis-cornerTidak hanya tempat belanja murah di Malaysia saja yang bisa kamu temui di banyak titik di Kuala Lumpur, namun ada juga tempat makan yang menjual menu murah nan enak yaitu Devi’s Corner. Menu nasi yang disajikan di atas daun pisang dengan beragam lauk di sini merupakan makanan Peranakan yang berasal dari gabungan menu Melayu dan India.

Makanan yang paling direkomendasikan adalah  menu kepiting kari dan minumannya lassi mangga. Harga makanannya sekitar 7,5 RM.

Informasi tentang Devi’s Corner:

  • Jalan kaki sekitar 10 – 15 menit dari stasiun LRT Bangsar atau naik taksi, uber, grab dengan ongkos sekitar 4 RM
  • Jam buka pukul 11.00 – 22.00
  • Alamat lengkap di Jalan Telawi 4, Bangsar
  1. Restoran RSMY

rsmyMasih menu khas Peranakan Melayu India, ada restoran RSMY yang memiliki menu naan keju paling dijadikan favorit semua orang di Kuala Lumpur. Naan keju ini menggunakan keju mozzarella sehingga meleleh saat digigit dan menambah cita rasa yang berbeda di banding menu makanan di tempat lainnya.

Sementara bagi yang vegetarian bisa memilih naan bawang putih atau naan tradisional yang hanya dibalur mentega. Kamu bisa makan naan ini sebagai pendamping menu – menu seperti kambing kerayi, keema, alloo anda, atau dhal.

Informasi terkait Restoran RSMY:

  • Jalan beberapa menit dari stasiun monorail Medan Tuanku
  • Jam buka dari pukul 12.00 – 24.00
  • Alamat lengkap di Jalan Medan Tuanku 11 dan 13, Kuala Lumpur

  1. Medan Selera 223

kl-medan-seleraDaftar restoran murah di Kuala Lumpur untuk wisata kuliner hemat dan enak selanjutnya bahkan jauh lebih murah, yakni nasi lemak di Medan Selera 223. Kamu bisa memilih antara kios makcik Suri atau makcik Yatie.

Harga nasi lemak sebungkusnya 1,5 RM. Nasi lemak yang dijual makcik Suri memiliki sambal yang lebih pedas dan dicap biru sementara nasi lemak jualan makcik Yatie sambalnya lebih manis serta dicap merah. Bila mau, kamu bisa menambah telur rebus dan sup kambing serta minum es milo kaw.

Informasi tentang Medan Selera 223:

  • Nama tempatnya kadang disebut Medan Selera kadang juga Selera Jaya, bisa dicapai dengan turun di stasiun LRT Asia Jaya dan dilanjutkan dengan grab atau uber.
  • Jam bukanya 24 jam
  • Alamatnya di Google Maps ada di Jalan 51a/ 223, Seksyen 51 a, Petaling Jaya
  1. Restoran Berjaya

kl-restoran-berjayaSelain tempat wisata di Kuala Lumpur yang menarik, ada juga menu bernama wonton mee yang sangat mengundang selera. Sayangnya di Kuala Lumpur dan Malaysia secara umum biasanya wonton mee dijual dengan menggunakan bahan – bahan non halal, jadi bila kamu berkunjung ke restoran Berjaya, tidak hanya kamu akan memperoleh mee dengan harga terjangkau tapi juga keuntungan tersendiri bagi kawan Muslim yang harus makan makanan halal.

Restoran ini berlokasi di Bangsar dan juga terletak dekat dengan restoran Padang yang enak bila mungkin kamu kepingin makanan Indonesia saat ada di sana.

Informasi Restoran Berjaya:

  • Turun di stasiun LRT Bangsar dan lanjut berjalan kaki sekitar 10 – 15 menit atau naik taksi/ uber dari stasiun dengan ongkos sekitar 5 RM.
  • Jam buka dari pukul 7.00 – 17.00 setiap hari
  • Alamat di Jalan Telawi 44, Bangsar
  1. Mee Tarik Warisan Asli

kl-mee-tarikMenu Peranakan berikutnya yang akan bisa kamu nikmati dengan harga murah adalah mee sup, mee tarik, atau lamien. Yang merupakan makanan yang terpengaruh dari makanan China yang dibawa oleh seorang imigran ke Sungai Besi yang sampai sekarang menjadi salah satu makanan terfaforit di sini.

Mee di sini dibuat setiap hari tanpa bahan pengawet yang bisa kamu pilih baik mee kering atau mee basah dengan varian daging mulai dari ayam, lembu, dan daging sapi. Harganya sendiri berkisar dari 8 – 15 RM.

Informasi Mee Tarik Warisan Asli:

  • Jalan kaki 10 menit dari LRT Sungai Besi (atau bisa juga berkunjung ke food court KLCC bila tak sempat ke Sungai Besi)
  • Jam buka dari pukul 11.00 – 23.00
  • Alamat di Jalan Tasik Utama 55 – 1, Sungai Besi
  1. Restoran Maju Palace

kl-kedai-murahAda lagi restoran murah di Kuala Lumpur untuk wisata kuliner hemat dan enak yang bisa kamu kunjungi untuk sekaligus mendapatkan bonus harga terjangkau, rasa enak, dan kehalalan yang terjamin yakni restoran Maju Palace.

Di sini kamu akan bisa mencicipi beragam dim sum yang pada akhir pekan harganya turun sebanyak 15 persen. Beberapa menu dim sum favorit adalah :

  • har kau,
  • siew mai,
  • crispy fried mango roll.

Informasi Restoran Maju Palace:

  • Dim sum hanya disajikan pada waktu sarapan dan makan siang pukul 10.30 – 15.00 (Senin – Sabtu) dan 10.00 – 15.00 (Minggu).
  • Lokasinya dekat dengan stasiun monorail Medan Tuanku dan juga Maju Junction Mall. Selanjutnya kamu bisa naik lift dari luar di dekat Parkson ke lantai 5.
  • Alamat lengkapnya ada di Maju Junction Mall Suite 5.6 – 5.11, Level 5, Jalan Sultan Ismail, Kuala Lumpur
  1. Kedai Murah Meriah Nasi Campur

kl-kedai-murahJangan hanya berkunjung ke restoran – restoran kelas atas seperti misalnya yang terdapat di sekitar Menara Kuala Lumpur, namun kamu juga harus mengunjungi Kedai Murah Meriah Nasi Campur yang ada di Kampung Baru.

Tidak hanya tempat ini menawarkan makanan murah berupa nasi campur, di sana kamu juga bisa mendapatkan beragam menu lauk pendamping mulai dari perkedel hingga beragam ikan. Selain itu, banyak mahasiswa dan pelajar datang ke sini untuk makan.

Informasi Kedai Murah Meriah:

  • Buka pada jam sarapan dan makan siang setiap Senin – Sabtu
  • Alamatnya ada di Jalan Raja Alang 73, Kampung Baru

  1. Anis Puteri Corner

kl-anis-puteriBila kamu ingin mencicipi makanan yang berbeda dan tetap murah saat berada di Kuala Lumpur, kamu bisa mengunjungi Anis Puteri Corner yang menjual beragam menu asal Kelantan, sebuah daerah di sisi timur laut Malaysia.

Beberapa rekomendasi pilihan makanan yang patut kamu coba adalah gulai kawah yang merupakan favorit semua pengunjung yang datang. Selain itu, ada juga beragam menu lain dari sayur mayur, makanan laut, serta daging. Tak hanya memiliki harga yang terjangkau, restoran ini juga berada di dalam rumah tradisional Melayu yang membuatnya terasa semakin otentik.

Informasi Anis Puteri Corner:

  • Tempat ini berada dekat dengan stasiun KTM Pantai Dalam. Bila kamu datang dari KL Sentral, kamu bisa naik KTM ke arah Port Klang.
  • Jam buka restoran adalah sejak pukul 10.00 – 18.00
  • Alamat lengkapnya di Google Maps ada di Jalan Pantai Dalam No. 4

, , , ,
Post Date: Thursday 17th, May 2018 / 02:57 Oleh :
Kategori : Malaysia