14 Tempat Romantis Di Korea Selatan Yang Paling Mempesona

Korea merupakan sebuah negara yang memang sudah terkenal di dunia, khususnya di Benua Asia. Negara tersebut bahkan beberapa kali menjadi tren fashion.

Selain itu, di negara ini juga lahir banyak boyband ternama yang sudah sering konser di berbagai dunia. Korea Selatan bukan hanya terkenal akan itu saja, negara tersebut juga terkenal karena memiliki beragam tempat wisata.

Banyak tempat wisata di Korea Selatan yang sering dijadikan sebagai kunjungan utama para wisatawan dari berbagai negara. Salah satu alasan mengapa para turis datang ke sini adalah karena negara tersebut memiliki beragam wisata romantis yang tidak jarang dijadikan sebagai lokasi syuting film.

Memang di sana banayk tempat wisata romantis di Korea Selatan yang setiap saat selalu ramai dikunjungi para turis lokal maupun mancanegara. Tidak sedikit mereka yang datang ke sini bersama pasangan mereka untuk sama-sama menikmati keromantisan dari tempat wisata yang mereka kunjnugi.

Khusus bagi anda yang ingin datang ke tempat wisata romantis di Korea Selatan pada musim dingin, maka silahkan anda pelajari beberapa hal penting mengenai apa saja tips jalan-jalan ke Korea musim dingin agar liburan anda bisa nyaman dan aman.

1. Namsan Tower

Namsan Tower

Tempat wisata romantis di Korea Selatan yang harus anda kunjungi pertama kali adalah Namsan Tower.

Seperti yang telah kami jelaskan bahwasanya tempat ini merupakan lokasi yang sering dijadikan sebagai tempat untuk pembuatan film.

Beberapa film yang menjadikan Namsan Tower sebagai lokasi pengambilan gambar antara lain Boys Before Flower dan juga Princess Hours. Meskipun Korea Selatan merupakan negara yang sudah maju dari segi teknologi maupun sumber daya manusianya, namun masih ada sebuah mitos yang berlaku di Namsan Tower dan tetap terjaga hingga sekarang.

Salah satu mitos yang paling terkenal adalah ketika anda menggembok nama anda dengan pasangan di sini dan kemudian anda buang kuncinya ke danau, maka hubungan yang anda jalani bersama pasangan akan langgeng alias eternal forever. Itulah yang menjadi alasan mengapa gembok tersebut disebut sebagai gembok cinta.

Di Indonesia sendiri sebenarnya sudah ada tempat yang mirip dengan Namsan Tower, yakni Farm House Lembang maupun juga Taman Balai Kota Bandung. Meskipun begitu, tidak ada yang bisa menggantikan keindahan dari Namsan Tower. Waktu terbaik untuk datang ke sini adalah pagi atau sore hari.

Di buka setiap hari, menjadikan Namsan Tower selalu ramai dikunjungi pada hari-hari tersebut, khususnya di hari Minggu. Biasanya, tempat wisata yang satu ini dibuka mulai pukul 10 pagi sampai dengan 11 malam. Anda tidak boleh melewatkan kesempatan untuk datang ke Namsan Tower.


2. Pulau Jeju

Pulau Jeju

Pulau Jeju juga menjadi salah satu tempat wisata romantis di Korea Selatan terbaik yang juga harus anda kunjungi.

Pulau Jeju memiliki pemandangan alam yang sangat indah, ditambah lagi udaranya yang sejuk. Anda akan langsung terkesima ketika pertama kali menginjakkan kaki anda di Pulau Jeju.

Bahkan di tahun 2007, salah satu organisasi dunia yakni UNESCO sudah menempatkan Pulau Jeju sebagai salah satu warisan dunia. Semenjak saat itulah, tempat ini langsung diserbut para turis yang datang dari berbagai negara, bahkan ada yang sampai datang dari benua Eropa. Mereka datang karena penasaran ingin melihat seperti apa keindahan yang ditawarkan oleh pulau tersebut.

Ketika anda menginjakkan kaki Pulau Jeju, pandangan anda akan langsung disuguhkan oleh hamparan bunga-bunga yang bermekaran dan juga langit biru yang begitu cerah Tidak heran jika Pulau Jeju menjadi salah satu tempat wisata di Korea Selatan saat musim semi yang disarankan untuk dikunjungi.

Pulau Jeju dibuka setiap hari jadi anda bisa datang kapan pun ke sini. Untuk waktu terbaik bagi anda yang ingin datang ke Pulau Jeju adalah pagi atau sore hari. Jika anda beruntung, anda juga bisa mendapatkan kesempatan untuk bisa menyaksikan indahnya matahari terbenam bersama pasangan anda.

Tidak mengherankan jika Pulau Jeju dinobatkan sebagai salah satu destinasi wisata romantis yang sering dijadikan sebagai tempat wisata wajib bagi para turis yang datang bersama pasangannya.

3. Pulau Nami

Pulau Nami

Bagi anda yang ingin datang ke tempat wisata di Korea Selatan saat musim dingin, maka Pulau Nami menjadi pilihan terbaik untuk anda.

Seperti halnya Pulau Jeju, Pulau Nami juga menjadi salah satu tempat wisata romantis di Korea Selatan yang tidak boleh dilewatkan. Tempat ini juga menawarkan pemandangan alam yang sangat indah.

Selain itu, biasanya di Pulau Nami akan diselenggarakan beberapa pesta dan acara seni dan kebudayaan, baik yang dilakukan oleh masyarakat setempat atau yang diselenggarakan atas inisiatif pemerintah Korea. Meskipun tempat ini bisa anda kunjungi di musim apapun, namun kami sarankan agar anda datang ke Pulau Nami di musim dingin.

Ketika anda datang ke sini di musim dingin, memang anda akan merasa dingin, namun pemandangan alamnya akan sangat indah. Pepohonan yang batangnya tertimbun salju, danau yang menjadi es, merupakan beberapa hal unik yang ditunggu oleh para turis yang datang ke Pulau Nami ketika musim dingin. Dijamin anda akan sangat betah di sini dan jangan sampai melupakn untuk mengabadikan liburan anda.

4. Yeouido Park

Yeouido Park

Yeouido Park juga merupakan salah satu tempat romantis di Korea Selatan yang juga tidak boleh anda lewatkan.

Di sini suasananya begitu sejuk dan bisa anda jadikan sebagai lokasi untuk mempererat hubungan dengan pasangan. Anda bisa jalan-jalan menyusuri taman sambil menikmati keindahan bunga yang bermekaran.

Di Yeouido Park juga akan anda temukan beberapa lokasi yang menjual jajanan khas Korea yang akan memanjakan lidah anda. Selain itu, di tempat ini juga sudah disediakan beberapa spot wisata yang bisa anda jadikan untuk mengabadikan momen liburan anda bersama pasangan.

5. Taman Nasional Bukhasan

Taman Nasional Bukhasan

Jika anda ingin mencari sebuah tempat wisata yang romantis dengan pemandangan alam yang natural dan sangat indah, maka Taman Nasional Bukhasan bisa menjadi solusi terbaik untuk anda.

Tempat ini cocok bagi anda yang memiliki jiwa penjelajah karena anda harus mendaki untuk bisa sampai ke Taman Nasional Bukhasan.

Bisa dikatakan bahwa lokasi wisata yang satu ini merupakan sebuah cerminan bahwasanya Korea Selatan memiliki sebuah tempat wisata bagi para penjelajah. Ketika anda sudah sampai di puncak, anda akan langsung terkesima dengan pemandangan yang ditampilkan Taman Nasional Bukhasan.

Selain itu, di sini juga terdapat sungai yang mengalir yang semakin menambah keindahan alam untuk tempat wisata yang menjadi salah satu yang terbaik di Seoul tersebut.


Ketika anda sudah sampai di sini, jangan lupa untuk berfoto maupun membuat video pendek sebagai kenang-kenangan bahwa anda pernah mengunjungi Taman Nasional Bukhsan bersama orang yang anda cintai.

Demikian penjelasan dari kami mengenai apa saja tempat wisata romantis di Korea Selatan. Di bawah ini kami juga akan membagikan beberapa tempat wisata lainnya yang juga tidak boleh anda lewatkan:

  • Gwanghwangmun Square
  • Seoul Grand Park
  • Kampung Rakyat Hahoe
  • Istana Changdeokgung
  • Seoraksan National Park
  • Ginkgo Tree Road Avenue
  • Namsan Mountain
  • Naejangsan National Park
  • Gyeongbokgung Palace

, , , ,
Post Date: Friday 22nd, March 2019 / 14:27 Oleh :
Kategori : Korea Selatan