7 Tips Backpacker Ke Korea Selatan Termurah

Siapa yang tidak mengenai Korea Selatan? Negara yang berada di Asia Timur ini terkenal memiliki banyak tempat wisata menarik. Korea Selatan merupakan salah satu negara yang terkenal maju, baik dari segi fasilitas maupun sumber daya manusia. Meskipun begitu, para penduduk yang tinggal di negara tersebut tidak pernah melupakan sisi tradisonal dan sejarahnya.

Tidak heran jika di sana banyak tempat wisata terkenal di Korea Selatan yang beberapa diantaranya mengandung nilai sejarah. Selain itu, negara ini juga terkenal memiliki pemandangan alam yang mengagumkan. Bahkan, Korea Selatan memiliki banyak tempat wisata menarik bagi anda yang sering berlibur bersama pasangan.

Ya, banyak tempat wisata romantis di Korea Selatan yang selalu menarik minta para wisatawan dari berbagai penjuru dunia, termasuk para backpacker. Bagi anda yang merupakan backpacker, tentu anda tidak boleh melewatkan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di sana.

Namun, sebelum anda berangkat ke Korea Selatan, kami akan memberikan beberapa tips mengenai backpacker ke Korea Selatan. Dengan begitu, perjalanan dan liburan anda tidak akan terganggu. Sekedar informasi bahwa beberapa tips tersebut juga terdapat pada jalan-jalan ke Korea Musim dingin yang pernah dibahas sebelumnya.

1. Menyiapkan tiket pesawat

Menyiapkan tiket pesawat

Tips backpacker ke Korea Selatan yang pertama adalah dengan menyiapkan tiket pesawat.

Tiket pesawat merupakan salah satu hal yang akan menguras keuangan anda jika anda tidak pandai-pandai memanfaatkan peluang.

Jika anda ingin mendapatkan tiket pesawat yang hemat, kami menyarankan untuk rajin mengecek promo. Biasanya ada promo yang bisa anda manfaatkan untuk berlibur atau sampai ke negara tujuan anda.

Selain itu, penting bagi anda untuk juga mengetahui kapan dan berapa alam anda menetap di Korea Selatan. Kami juga menyarankan anda untuk melakukan pemesanan tiket jauh-jauh hari.

Hal ini agar anda bisa mendapatkan biaya yang lebih murah dibandingkan harus membelinya langsung beberapa hari ketika anda ingin berangkat. Membeli tiket jauh-jauh hari juga untuk menghindarkan anda dari kehabisan tiket.

Untuk lebih lengkapnya, anda bisa mengecek mengenai ketersediaan tiket melalui informasi dari web maskapai tujuan anda. Anda juga bisa masuk ke aplikasi travel yang nantinya anda bisa memperoleh informasi seputar tiket dan harga yang harus anda keluarkan.

2. Membuat daftar tempat wisata

Membuat daftar tempat wisata

Tips backpacker ke Korea Selatan yang kedua adalah dengan menentukan tujuan wisata anda. Seperti yang sudah dijelaskan bahwa di negara tersebut banyak memiliki tempat wisata, baik tempat wisata di Korea Selatan saat musim semi, gugur, dan bahkan tempat wisata ketika musim salju atau musim dingin.

Kami menganjurkan agar anda mengunjungi tempat wisata yang jaraknya tidak saling berjauhan. Banyak tempat wisata menarik di Korea Selatan yang jaraknya saling berdekatan. Tujuannya adalah agar anda bisa lebih mudah mengunjungi tempat tersebut tanpa harus mengeluarkan biaya yang lebih mahal.

Dengan membuat daftar tempat wisata yang ingin anda kunjungi juga akan mempermudah anda menentukan kemana nanti tujuan anda. Tidak sedikit wisatawan yang malah bingung ketika sudah sampai di Korea Selatan. Mereka bingung karena saking banyaknya tempat wisata menarik di negara tersebut.

3. Mengurus visa

Mengurus visa

Visa merupakan salah satu bagian terpenting yang akan menentukan apakkah anda benar-benar bisa menuju Korea Selatan atau tidak. Untuk pengurusan visa sebenarnya bisa dikatakan gampang-gampang susah. Yang terpenting anda sudah paham mengenai dokumen apa saja yang harus anda siapkan.

Anda tinggal datang ke kedutaan Korea Selatan untuk bisa mengurus visa. Akan tetapi, untuk anda yang tidak memiliki waktu mengurus visa ke kedutaan, anda bisa menyewa orang lain atau jasa pembuatan visa. Namun, biaya yang harus anda keluarkan tentu tidak sedikit.

Dengan kata lain, kami lebih menyarankan agar anda mengurus visa anda sendiri. Anda nanti akan mendapatkan pengalaman tersendiri sehingga di kemudian hari anda sudah tahu apa saja persyaratan dan dokumen yang harus dilampirkan. Dengan begitu, anda sudah tidak akan merasa bingung lagi untuk datang dan berlibur ke Korea Selatan maupun negara yang lainnya.

4. Cari tempat penginapan yang murah

Cari tempat penginapan yang murah

Tips backpacker ke Korea Selatan yang juga harus anda perhatikan adalah dengan mencari penginapan yang murah. Bagi pria, anda tidak harus terlalu ribet menentukan dimana nanti anda menginap. Anda bisa menginap di tempat penginapan yang murah. Bahkan, anda bisa bergabung dengan backpacker lainnya untuk sama-sama mencari tempat penginapan.

Banyak tempat penginapan Korea Selatan yang menawarkan harga terjangkau. Memang fasilitas yang anda dapatkan tidak seperti ketika menginap di hotel atau tempat penginapan mewah lainnya, namun yang terpenting tempat tersebut bersih dan membuat anda nyaman untuk beristirahat.

Bagi anda yang bingung menentukan tempat penginapan ketika sudah datang ke Korea Selatan, anda bisa mencarinya melalui aplikasi travel. Aplikasi tersebut akan memberikan referensi mengenai lokasi mana saja yang bisa anda manfaatkan untuk menginap, lengkap dengan biayanya.

5. Menentukan tempat makan

Menentukan tempat makan

Selain menentukan tempat menginap, tips backpacker ke Korea Selatan yang juga tidak boleh anda lewatkan adalah dengan menentukan tempat makan. Selain memiliki tempat wisata terbaik, negara tersebut juga memiliki beberapa tempat makan yang menyediakan beragam menu makanan lezat.

Bahkan tidak sedikit tempat makan yang menjual makanan khas Korea Selatan yang bisa anda cicipi. Bagi anda yang memiliki budget sedikit, anda tidak perlu khawatir meskipun tidak bisa makan di tempat mewah. Korea Selatan juga memiliki beberapa lokasi tempat makan yang menyajikan beragam makanan khas Korea Selatan yang layak untuk anda cicipi.

Makanan tersebut juga dijual dengan harga yang lumayan terjangkau jadi aman untuk kantong anda. Selain itu, anda juga bisa membawa makanan khas tersebut pulang untuk anda berikan kepada teman maupun saudara yang sudah menunggu kepulangan anda.

6. Menentukan alat transportasi

Menentukan alat transportasi

Transportasi juga merupakan salah satu bagian terpenting yang akan menunjang kenyamanan anda selama berlibur di sana. Anda harus benar-benar tahu transportasi apa yang cocok untuk anda manfaatkan selama anda berada di Korea Selatan. Jangan menggunakan alat transportasi pribadi, seperti taksi ketika anda berlibur ke Korea Selatan.

Lebih baik gunakan kereta api atau bus. Hal ini selain dapat menghemat biaya anda, anda juga bisa berinteraksi dengan penduduk setempat yang akan semakin menambah kenangan anda berlibur di Korea Selatan.

7. Membeli oleh-oleh

Membeli oleh-oleh

Hal yang juga tidak boleh sampai anda lewatkan ketika berlibur ke Korea Selatan adalah dengan membeli oleh-oleh.

Selain menjual makanan khas, negara tersebut juga memiliki beberapa toko yang menjual beragam oleh-oleh khas Korea Selatan yang bisa anda bawa pulang.

Anda bisa membeli oleh-oleh, baik yang bisa anda makan atau berupa barang. Banyak toko yang menjual beragam aksesoris, seperti gelang, kalung, cincin, dan bahkan kaos atau pernak-pernik lainnya. Dijamin orang yang anda bawakan oleh-oleh tersebut akan langsung senang dengan pemberian anda.

Demikian penjelasan yang bisa kami sampaikan mengenai apa saja tips backpacker ke Korea Selatan. Semoga informasi ini bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Friday 22nd, March 2019 / 16:00 Oleh :
Kategori : Korea Selatan