16 Tempat Romantis Di Selangor Terfavorit Wisatawan Dunia

Tempat romantis di Selangor atau sangat banyak. Tempat wisata yang terkenal juga dengan nama Selangor Darul Ehsan ini terkenal sebagai tempat paling maju di negara Malaysia. Ada banyak tempat wisata di Malaysia yang dibanggakan warganya, termasuk beberapa di antaranya ada di pusat kota Selangor.

Dari sekian banyak tempat wisata, ada banyak sekali tempat romantis di Selangor. Anda pun bisa menikmatinya bersama pacar atau orang yang berarti untuk anda. berikut adalah tempat-tempat yang bisa romantis untuk anda.

1.i-City

icity

i-City adalah sebuah tempat romantis di Selangor yang akan kami rekomendasikan pertama kali pada anda. tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang juga dikenal sebagai tempat yang cocok sebagai tempat wisata keluarga.

Dengan kata lain, anda bisa mengembalikan kenangan romantis anda bersama istri anda dengan datang ke tempat wisata ini. di sini, anda bisa menikmati salju, sama seperti ketika datang ke tempat wisata di Korea Selatan di musim dingin dan anda menikmati lapangan skinya.

Di sini, anda bisa menjelajahi Snowalk, taman salju, rumah-rumah es, manusia salju, dan perlintasan lari mini. Sementar itu, anda pun bisa mengajak pasangan untuk berjalan-jalan di sekitar hutan fantasi lampu digital yang benar-benar spektakuler.

Tempat ini merupakan taman yang dikenal sebagai taman teknologi di pinggiran Shah Alam. Di mana semua orang bisa menikmati tempat yang terbuat dari kombinasi lampu-lampu seperti pohon-pohon. Semua yang ada di tempat ini merupakan buatan manusia yang menakjubkan. Warga lokal menyebutnya sebagai kota lampu digital.

2. Sunway Lagoon

Sunway Lagoon

Tempt wisata kedua yang terkenal dapat sebagai tempat romantis di Selangor untuk beberapa pasangan ialah Sunway Lagoon. Tempat ini mungkin tak sama dengan taman sakura di Jepang, tapi tempat ini merupakan taman terbaik di Malaysia.

Tempat rekreasi di Selangor ini juga dinobatkan sebagai tempat wisata terbaik di Asia. Di mana di dalamnya terdapat taman air, taman hiburan, margasatwa, taman ekstrem, dan lain sebagainya. Semuanya bisa menjadi hiburan yang berarti untuk anda dan pasangan anda.

Sunway Lagoon Theme Park memiliki Daya Tarik Terbaik Asi. Taman ini menjadi taman hiburan yang paling diinginkan oleh warga Malaysia baik yang memiliki pasangan maupun tidak.

Sunway Lagoon berdiri di atas lahan sebesar 80 hektar dan merupakan bagian dari Sunway Integrated Resort City. Di mana keseluruhan luasnya mencapai 800 hektar. Di mana di dalam kawasan tersebut dilengkapi dengan hotel bintang 5, pusat perbelanjaan, beberapa blok perumahan, rumah sakit, dan banyak lagi yang lainnya.


Dulu, tempat ini merupakan lokasi penambangan timah. Namun ditelantarkan karena suatu sebab. Area ini berada di di Petaling Jaya di selatan Kuala Lumpur.

3. Taman Air Laguna Sunway

taman Air Laguna Sunway

Anda pun bahkan bisa berwisata romantis dengan datang ke taman air laguna sunway. Di tempat romantis di Selangor ini, anda dan pasangan bisa sama-sama menghibur diri dengan banyakanya wahana wisata ari.

Ada salah satu puncak taman air bernama Vuvuzela yang sangat ingin dicoba oleh setiap orang yang berkunjung ke taman Air Laguna Sunway. Anak-anak, remaja, dan orang dewasa pun menyukai tantangan merasakan puncak taman air Vuvuzela ini.

Terdapat juga Pantai Selancar buatan manusia dengan gelombang setinggi 8 kaki sehingg sangat tepat dan layak untuk anda yang suka berselancar. Anda yang suka berselancar harus coba keseruan bermain selancar di pantai buatan ini.

Di samping itu, Pantai Selancar adalah tempat yang bagus untuk bersantai dan jika Anda datang lebih awal, Anda mungkin dapat mengambil salah satu gazebo bertirai di pulau untuk benar-benar merasakan cuaca tropis di Malaysia. Semuanya jadi makin romantis ditambah dengan mencicipi kuliner khas daerah tropis bersama pasangan anda di tempat wisata ini.

4. Kebun Binatang Negara

Kebun binatang Negara

Mungkin tak sebesar atau sebagus tempat wisata di Perancis, namun ada juga tempat womantis di Selangor yang dapat di andalkan untuk pasangan yang sama-sama suka satwa liar. Anda bisa ajak pasangan anda untuk melihat kebun binatang Negara di Selangor.

Kebun binatang ini merupakan kebun binatang yang populer di kawasan Selangor. Di sini, anda bisa melihat konservasi panda raksaa yang bisa semakin mengakrabkan anda dan pasangan ketika melihatnya berdua.

Kebun binatang Negara merupakan Kebun binatang terbesar di Malaysia. Luasnya mencapai 44 hektar. Letaknya di pinggiran timur laut Kuala Lumpur di bawah bayangan Bukit Tabur. Kebun binatang ini dikelola oleh organisasi non-pemerintah, Masyarakat Zoologi Malaysia, dan bergantung pada hasil penjualan tiket untuk pembiayaan operasional.

Menurut situs resmi web Kebun Binatang Negara, di dalamnya terdapat sekitar 5137 makhluk dari 476 spesies seperti mamalia, burung, reptil, amfibi, dan ikan. Beragam binatang bisa anda lihat bersama pasangan sambil sembari eksplorasi apapun yang ingin anda lihat.

5. Sirkuit Internasional Sepang

Sirkuit Internasional Sepang

Hiburan seperti nonton balapan Formula F1 di Malaysia cocok untuk anda dan pasangan yang sama-sama melihat balapan. anda bisa membeli paket perjalanan wisata yang include dengan tiket nonton balapan di Sirkuit Internasional Sepang pada musim balapan. ada motrosport atau pun Formula 1 Malaysia.

Tepat ini dibangun di sekitar Sepang, dekat dengan Bandara Internasional Kuala Lumpur dan berjarak sekitar 85 km dari pusat kota KL. Tempat ini selalu menjadi tuan rumah untuk berbagai acara balapan, termasuk Formula 1.

Tempat ini juga selalu menjadi ajang balapan MotoGP, Balap Endurance Merdeka Malaysia, Seri Super Malaysia, Balapan Endurance 1000 km Sepang, dan masih banyak lagi even-even balapan lainya yang kerap dilaksanakan di lapangan ini.

6. Pulau Kepiting

Pulau Kepiting

Bagaimana jika perjalanan romantis anda yang selanjutnya adalah pergi ke Pulau Kepiting. Di sini, anda bisa menikmati makanan laut bersama pasangan anda. supaya anda bisa sampai ke Pulau Kepiting, di sini anda harus melakukan perjalanan dengan naik kapal feri.

Sesampainya di sana, anda bisa melihat gaya hidup komunitas nelayan Cina yang khas. Tempat wisata ini disebut juga dengan pulau ketam yang akan membuat anda mendapatkan pengalaman menarik melihat habitat ideal untuk kepiting dan binatang krustasea laut lainnya.

Pulau ini pertama kali dihuni oleh sekelompok nelayan dari Hainan di Cina selatan. Hal itu dimulai sejak tahun 1870-an da kini menjadi sebuah komunitas tersendiri yang dihuni oleh sekitar 8.000 orang dengan mayoritas penduduk keturunan Tionghoa.


Mereka membangun rumah kayu sebagai perlindungan. Di sana, juga terdapat beberapa fasilitas seperti sekolah, klinik, kantor polisi, listrik, dan lain sebagainya. Di desa pun juga ada toko-toko yang menjual ikan kering serta bahan makanan. Ada juga restoran dan warung makan yang menyajikan makanan matang.

Kalau anda lapar, anda bisa mampir untuk menikmati kuliner khas Pulau Kepiting bersama pasangan. Setelahnya anda bisa mengunjungi beberapa kuil khas Cina di desa Pulau Kepiting ini, sesuatu yang akan segera membuat anda merasa berada di kawasan tempat wisata di Cina.

Rekomendasi Tempat wisata Romantis di Selangor

Berikut selain tempat wisata di atas, masih ada beberapa tempat wisata di Selangor yang dapat anda kunjungi. Setiap tempat bisa menjadi tempat wisata romantis, terutama ketika anda datang bersama orang yang anda sayangi.

Berikut tempat-tempat wisata yang kami rekomendasikan untuk anda:

  • Kuala Selangor
  • Benteng Tanjong Keramat
  • Makam Keramat Anak Dara
  • Paya Indah
  • Rawa Paya Indah
  • Danau Typha
  • Klang Gates Quartz Ridge
  • Bukit Broga
  • Air Terjun Hutan Hujan Kanching
  • Taman Pertanian Malaysia

Demikian pemaparan tentang tempat romantis di Selangor yang dapat meningkatkan keakrapan anda dengan pasangan.

, , , ,
Post Date: Thursday 10th, January 2019 / 07:06 Oleh :
Kategori : Malaysia