7 Tempat Wisata Di Busan Korea Selatan Yang Wajib Di Kunjungi

Korea Selatan merupakan salah satu destinasi terfavorit bagi para wisatawan Indonesia. Sama halnya dengan tempat wisata di Jepang yang digemari budayanya, banyak wisatawan Indonesia menyukai kebudayaan di Korea Selatan. Mulai dari baju khas Korea, gaya hidup orang Korea Selatan yang modis, makanan khas Korea Selatan, dan masih banyak lagi. Banyak tempat wisata di Korea Selatan yang bisa anda kunjungi. Mulai dari Istana Changdeokgung di Seoul hingga tempat wisata romantis di Pulau Nami.

Tempat wisata di Busan Korea Selatan juga memiliki panorama kota dan alam yang indah. Kota Busan terletak di daerah pelesir di Korea Selatan. Busan terkenal dengan banyak pantai indahnya dan tebing-tebing tempat observasi laut yang bisa anda kunjungi.

Berikut beberapa tempat wisata di Busan Korea Selatan terindah dan terpopuler yang patut anda kunjungi.

1. Haeundae Beach

busan.1Busan terkenal dengan berbagai pantainya yang indah karena letaknya yang berada di pinggiran Korea Selatan. Salah satu pantai paling populer di Busan adalah Haeundae Beach. Pelesir pantai Haeundae membentang sepanjang 1,5 Km di sebelah timur distrik Haeundae, Busan.

Haeundae Beach merupakan salah satu lokasi favorit para penduduk lokal Busan hingga para turis yang berkunjung ke Busan. Pantai ini tidak hanya luas, namun sangat terjaga kebersihan pantainya. Pantainya tidak terlalu landai dan aman untuk berenang. Di sisi pantai, terdapat banyak tempat duduk dan area jalan kaki yang modern dan bersih.

Kegiatan yang bisa kamu lakukan di pantai tidak hanya berenang, and juga bisa memancing, berjemur dengan santai saat musim panas, dan melihat gedung-gedung tinggi di kota Busan. Lokasi ini juga bisa dijadikan latar berfoto yang indah.

2. Haedong Yonggungsa

busan.2Haedong Yonggungsa adalah kuil Buddha yang terletak di tebing di are Gijang-gun. Kuil ini telah berdiri sejak tahun 1376 pada masa Dinasti Goryeo.  Area kuil satu ini merupakan salah satu tempat wisata di Busan Korea Selatan yang terpopuler karena keindahan arsitekturnya.

Masuk pintu gerbang, anda akan disambut dengan banyak patung yang berjejeran. Sebagaian besar area kuil di penuhi oleh patung-patung khas Buddha. Kuil ini juga terdiri dari banyak tangga, pastikan menggunakan sepatu yang nyaman saat sedang berkunjung ke kuil ini.

Jangan lupa mengenakan pakaian hangat jika berkunjung pada musim selain musim panas. Udara laut di area kuil ini cukup kencang dan bisa menyebabkan anda meriang jika tidak mengenakan pakaian hangat. Samapi di puncak kuil, anda juga bisa melihat pemandangan laut lepas yang indah. Karena kuil ini berdiri di atas tebing. Suasana di kuil Haedong Yonggungsa terasa seperti dunia dongeng ala Asia yang memiliki keindahan dramatis.

3. Yongdusan Park

busan.3Taman Yongdusan terleatak di Gunung Yongdusan, satu dari tiga gunung terkenal di Busan. “Yongdu” sendiri berarti Naga dan “San” berarti gunung. Gunung ini dijuluki sebagai gunung pelindung Busan dari serangan asing yang datang dari laut.

Busan Tower yang merupakan salah satu landmark kota Busan juga berlokasi di taman ini. Selain Busan Tower, banyak monumen di area taman ini. Mulai dari Monumen Chekhwabi, Pagida Chunghontap, Monumen Revolusi 4.19, patung laksamana Yi Sun-Shin.

Belum lagi pemandangan indah taman bunga yang membentang di area taman Yongdusan. Dengan pemandangannya yang indah dan suasananya yang cukup tenang, tempat ini juga bisa dijadikan tempat wisata romantis di Korea Selatan bagi anda dan pasangan yang menyukai hal-hal bersejarah dan panorama alam yang indah.


  • Taman ini buka sepanjang tahun dengan akses masuk gratis.

4. Gamcheon Culture Village

busan.5Hampir mirip dengan Bo-Kaap di tempat wisata di Afrika Selatan, Busan juga memiliki lokasi dengan berbagai bangunan warna-warni yang unik di Gamcheon Culture Village. Seluruh bagian wilayah menampilkan seni dengan warna-warni bangunannya dan mural-mural indah pada tembok-temboknya.

Area ini memang didedikasikan untuk kesenian. Anda juga bisa mengunjungi beberapa galeri seni yang berada di area tersebut. Bersantai-santai sambil berjalan menjelajahi lokasi yang seperti labirin bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan. Pastikan anda memakai sepatu yang nyaman dan membeli peta lokasi seharga 2.000 Won (sekitar Rp 25.000).

Jika kelelahan, terdapat juga banyak cafe keren yang bisa anda kunjungi untuk beristirahat.

Jam Buka

  • Setiap Hari: 09.00-18.00

5. Sea Life Busan Aquarium

busan.6Sea Life Busan Aqurium merupakan salah satu tempat wisata di Busan yang bisa anda kunjungi untuk melihat berbagai jenis makhluk laut. Akuarium raksasa ini merupakan rumah bagi 35.000 binatang laut dari 250 spesies. Akuarium ini berlokasi di Haeundae Beach.

Tidak hanya bisa melihat binatang laut mulai dari ikan hias hingga ikan hiu, ada berbagai paket kegiatan air yang bisa anda coba. Salah satunya adalah melihat ikan hiu dari dekat dengan masuk kedalam sebuah tank transparan di kolam ikan hiu. Ingin, lebih ekstrem lagi? Anda juga bisa diving bersama ikan hiu jika anda berani. Untuk fasilitas hiburan satu ini, anda akan dikenakan tarif sebesar 7.000 Won (sekitar Rp 90.000)

Sea Life Busan juga memiliki berbagai agenda pertunjukan menari. Mulai dari pertunjukan pinguim, berang-berang, hingga putri duyung.

Jam Buka

  • Setiap Hari: 10.00-19.00

HTM

  • Dewasa: 29.000 Won (sekitar Rp 370.000)
  • Anak-anak: 23.000 Won (sekitar Rp 300.000)

6. Samnak Ecological

busan.7Banyak tempat wisata di Busan Korea Selatan yang gratis, salah satunya adalah Samnak Ecological disepanjang teluk Nakdonggang. Bagi anda yang sedang berlibur dengan keluarga dan menyukai kegiatan outdoor, taman ini bisa menjadi tempat wisata menyenangkan yang bebas budget.

Banyak area-area indah di taman in iyang bisa anda kunjungi sambil berjalan santai. Terdapat kolam dengan bunga teratai, rumput hijau yang terawat, dan berbagai jenis bunga lainnya. Anda juga bisa melihat beberapa spesies burung karena lokasi ini terkenal sebaga lokasi imigrasi burung di Busan.

Taman ini juga memiiliki area olahraga yang lengkap bagi anda yang suka olahraga. Terdapat lapangan tenis, lapangan bola, lapangan baseball, lapangan golf, area bersepeda, hingga area skating. Semua fasilitas tersebut bisa anda nikamti gratis.

Jam Buka

  • Setiap Hari: 06.00-21.00

7. Korea Maritime Museum

busan.8Terkenal dengan area lautnya, kota ini memiliki sejarah dalam dunia maritim yang patut anda ketahui. Korea Museum Maritime merupakan tempat wisata edukatif dan menyenagkan yang bisa anda kunjungi. Museum ini memiliki desain modern dan jauh dari kata kuno seperti museum pada umumnya. Dalam museum, anda bisa melihat berbagai display dioramga, relik, dan berbagai dokumen tentag sejarah maritime di Busan.

Terdapat pula lorong akuarium di mana anda bisa melihat pemandangan bawah laut yang indah di are perairan Busan yang dekat dengan laut lepas. Tersedia pula berbagai paket aktifitas anak yang menyenangkan. Tempat wisata di Busan Korea Selatan satu ini cocok untuk momne liburan keluarga yang menyenangkan, edukatif, dan gratis.

Jam Buka

  • Selasa – Jumat: 09.00-18.00
  • Sabtu – Minggu: 09.00-19.00
  • *Senin Tutup

, , , ,
Post Date: Thursday 19th, July 2018 / 04:19 Oleh :
Kategori : Korea Selatan