15 Tempat Wisata Di Chuncheon Korea Selatan Terfavorit Wisatawan Dunia

Sangat mudah untuk melakukan perjalanan ke Chuncheon dari Seoul. Anda dapat naik kereta ITX yang menghubungkan Seoul dan Chuncheon di stasiun Yongsan atau Stasiun Cheongnyangni. Waktu yang anda butuhkan untuk mencapai salah satu tempat wisata di korea selatan ini sekitar satu jam dari Seoul.

Ketika anda sudah punya tujuan untuk mencapai tempat wisata di Chuncheon, tempat wisata mana saja yang sudah masuk ke dalam daftar yang ingin anda kunjungi? Mungkinkah tempat-tempat wisata berikut ini?

  1. Pulau Nami
pulau nami

Pulau Nami adalah salah satu tempat wisata andalan dari Korea Selatan yang berlokasi di Chuncheon. Tempat wisata ini terkenal seperti halnya tempat wisata di Jeju. Pulau Nami dikenal sebagai sebuah lokasi terpanas sebagai tempat wisata di Chuncheon. Jarak tempat wisata ini dari Seoul sekitar 63 km.

Ada banyak wisatawan yang berkunjung ke Pulau Nami. Mereka semua tertarik dengan pesona Pulau Nami yang sangat cocok sebagai lokasi berjalan-jalan antar pasangan. Lokasi yang menurut kebanyakan wisatawan Pulau Nami menjadi sangat romantis adalah di area taman dengan pohon yang berjajar dengan indah. Ketika anda menjelajahi area ini anda tidak hanya akan puas dengan satu dua kali foto selfie saja.

Perlu anda ketahui bahwa lokasi ini berjarak sekitar 30 menit dari pusat kota Chuncheon. Ketika anda sampai di kawasna ini jangan heran jika ada banyak pasangan yang berlibuar di kawasan ini. sebab, banyak wisatawan mengakui bahwa kawasan ini termasuk tempat wisata romantis.

2. Jade Garden

korea tourism

Tempat wisata romantis di Korea Selatan selanjutnya dan lokasinya menjadi salah satu tempat wisata di Chuncehon adalah Jade Garden. Dinamakan Jade Garden karena lokasinya merupakan area yang sangat berharga, dibuat menyerupai dengan taman-taman di Eropa.

Pembuatan taman ini memang sengaja menyerupai Eropa, karena konsepnya sendiri adalah Eropa Kecil di Hutan. Kawasan ini merupakan sebidang tanah dengan luas mencapai 160.000 meter persegi. Kawasna ini berada di dalam atau menjadi bagian dari Klub Golf Istana Jade, karena itu disebut juga sesuai dengan lokasi tempat pembangunan taman Jade Garden.

Kalau anda ingin mencapai kawasan ini dari pusat kota Chuncheon, anda dapat menaiki bus dari Stasiun Gulbongsan ke Jade Garden. Anda akan menikmati perjalanan yang menyenangkan, karena sepanjang perjalanan anda dapat melihat gedung-gedung dan pemandangan urban lainnya di sepanjang jalan menuju Jade Garden dari Chuncheon. Termasuk anda juga dapat melihat pemandangan alam di kejauhan dari balik jendela bus.

3. Stasiun Kim yu jeong

stasiun gyeonggi

Tidak hanya taman dan bangunan saja yang menjadi tempat wisata di Chuncheon sebagai sumber daya tarik wisata.

Salah satu bagian penting dari tempat wisata di Chuncheon ialah Stasiun Kim yu jeong. Sebelumnya stasiun ini dinamakan Stasiun Sinnnam yang merupakan stasiun kereta api yang memiliki jalur perjalanan dari Cheongnyangni ke Chuncheon.

Stasiun memiliki perubahan nama dan dinamai sesuai dengan nama salah satu novel legendaris dari Korea, Kim yu jeong. Dia adalah salah satu novelis cerita pendek terkemuka Korea yang lahir di Desa Sille di Sindong-myeong, Chuncheon.

Stasiun dibangun dalam bentuk rumah tradisional Korea. Jika Anda ingin pergi ke sana, jangan naik ITX, naik kereta api dari Stasiun Sangbong, Subway Line 7, Jungang Line, menuju ke Chuncheon. Anda akan tiba di Stasiun Kom yo Jeong.


4. Santorini Coffee shop

destinasi chuncheon

Tidak hanya ada di tempat wisata di Mokpo saja sebuah coffe shop di Korea Selatan akan ramai oleh pengunjung dan laya direkomendasikan untuk wisatawan.

Di Chuncheon, ada sebuah cafe kopi yang disukai masyarakat lokal dan kami rekomendasikan sebagai salah satu tempat yang harus anda kunjungi selama di Chuncheon.

Cafe kopi itu bernama Santorini. Cafe ini dibuat dengan nuansa italia tradisional namun dihias dengan interior mewah. Suasana tenang dan elegan dapat segera anda rasakan ketika memasuki kawasan cafe Kopi Santorini. Selama musim panas, meja ditempatkan di lapangan berumput hijau yang memungkinkan pelanggan untuk makan di luar sambil menikmati cuaca dan pemandangan yang indah.

Anda bisa bersantai di sini bersama dengan teman seperjalanan anda sebelum anda melanjutkan perjalanan ke tempat wisata selanjutnya. Anda pun bisa mengambil kesempatan waktu luang anda untuk menikmati sajian italia di Chuncheon. Nikmati hidangan seperti seolah-olah anda sedang berada di kawasan tempat wisata di Italia.

5. Danau Soyang yang romantis

chuncheon mulle gil

Masih penasaran di mana letak tempat wisata di Chuncheon yang romantis? Maka kami rekomendasikan salah satunya selain Pulau Nami ada Soyangdam yang merupakan sebuah danau buatan.

Kawasan ini dikenal oleh warga lokal sebagai bendungan yang dipenuhi batu terbesar di Asia. Bendungan ini merupakan jalur air yang digunakan untuk menghubungkan kota-kota terdekat. Bahkan Danau Soyangho merupakan danau buatan terbesar di Korea, hingga disebut dengan disebut ‘laut di dalam tanah’ karena berada antara perbukitan.

Di Danau Soyang, ada peternakan ikan terbesar yang disebut museum ikan air tawar karena lebih dari 50 jenis ikan air tawar seperti cyprinus carpio nudu, trout, gurame, belut, dan wangi hidup di sini. Anda bisa naik perahu untuk melihat-lihat danau dan pergi ke Kuil Cheongpyeongsa. Untuk bisa berlayar dengan naik perahu anda musti membayar tiket perjalanan sebesar 6.000 won untuk pulang pergi.

6. Sky walk

tempat-wisata-di-korea-terbaru

Tidak hanya Seoul saja yang punya Skywalk, melainkan tempat wisata di Cheoncheon juga memilikinya bernama Soyanggang Sky Walk membentang melintasi Danau Chuncheon Uiamho ke patung ikan di tengah danau.

Sky walk memungkinkan pengunjung untuk mengalami sensasi berjalan di atas air. Semua pengunjung harus mengenakan penutup sepatu pelindung saat masuk, untuk melindungi lantai kaca dari goresan.

Tidak hanya Seoul saja yang punya Skywalk, melainkan tempat wisata di Cheoncheon juga memilikinya bernama Soyanggang Sky Walk membentang melintasi Danau Chuncheon Uiamho ke patung ikan di tengah danau. Sky walk memungkinkan pengunjung untuk mengalami sensasi berjalan di atas air. Semua pengunjung harus mengenakan penutup sepatu pelindung saat masuk, untuk melindungi lantai kaca dari goresan.

Akan tetapi, kawasan wisata ini tidak cocok bagi anda yang memiliki sindrom paranoid dengan ketinggian. Jadi, buat anda yang takut dengan ketinggian, jangan coba-coba untuk menelusuri sky walk. Sebaliknya untuk anda yang dapat menikmati ketinggian, anda pasti akan sangat menyukai petulangan berjalan di atas lantai kaca yang sangat tinggi ini. kawasan ini dibuka Selama musim panas, penerimaan terakhir wisatawan masuk ke area adalah pukul 20:30.

7. Kuil dan Air Terjun Cheongpyeongsa

Wisata-ke-Chuncheon-Gangwo

Tempat wisata berikutnya ialah Kuil Cheongpyeong menjadi lebih dikenal dengan dibukanya Bendungan Soyang dan Jalur Air pada tahun 1973. Kalau anda Berjalan kaki selama tiga puluh menit dari dermaga, kuil ini akan terlihat berdiri di punggung selatan Gunung Obongsan.

Air Terjun Guseong berdiri tepat di sebelah jalan setapak dan air jatuh dari batu yang tegak lurus. Di balik air terjun ada kolam buatan ‘Yeongji’. Di kolam ada tiga batu besar, dan di antara batu-batu itu terdapat padang rumput Gunung Obongsan.


Bila anda berjalan lebih jauh ke bawah kolam Yeongji, anda dapt melihat jalan menuju uil Cheongpyeongsa dapat dilihat. Jalan menuju Kuil Cheongpyongsa adalah jalan setapak yang cantik dikelilingi oleh hutan dan lembah yang bersih. Kalau anda suka petualangan mendaki di alam bebas, maka menjelajahi kawasan ini akan menjadi liburan yang sempurna untuk anda.

Rekomendasi Tempat Wisata di Chuncheon

selain daftar tempat wisata di atas, masih ada daftar tempat wisata lain yang harus anda ketahui. Daftar tempat wisata itu antara lain:

  • Petite france, Gapyeong
  • Gangchon rail bike
  • Rail park
  • Chuncheon myeongdong dakgalbi stree
  • Cheongpyeongsa temple
  • Kim you-jeong house of literature
  • Museum animasi
  • Memorial hall for ethipian veterans in the korean war

Demikian pemaparan tentang tempat wisata di Chuncheon untuk anda masukkan ke dalam daftar kunjungan wisata anda yang berikutnya.

, , ,
Post Date: Wednesday 20th, March 2019 / 15:32 Oleh :
Kategori : Korea Selatan