13 Tempat Wisata Di Mokpo Korea Selatan Paling Mempesona

Siapa yang tahu kota Mokpo? Kami yakin bahwa anda masih belum mengetahui bahwa ada sebuah kota yang bernama Mokpo. Kota ini berada di kawasan Jeollanam-do, Korea Selatan. Kota ini terkenal merupakn salah satu kota tujuan bagi anda yang ingin mendapatkan ketenangan ditengah kesibukan kerja.

Memang banyak tempat wisata di Mokpo yang sering dijadikan sebagai salah satu tujuan utama para wisatawan yang datang ke Korea Selatan. Mokpo sendiri memiliki banyak tempat wisata dengan pemandangan yang menarik dan menjadi salah satu tempat wisata di Korea Selatan saat musim semi.

Selain itu, Mokpo juga menjadi salah satu kota yang juga memiliki beberapa lokasi atau tempat wisata yang romantis seperti halnya tempat romantis di Seoul yang pernah kami bahas sebelumnya. Bagi anda yang saat ini memiliki kesempatan untuk berlibur ke Korea Selatan, maka jangan sampai anda melwatkan untuk mengunjungi salah satu kota terbaik yang ada di negeri gingseng tersebut.

1. Yudal Mountain

Yudal Mountain

Tempat wisata di Mokpo yang pertama akan kami bahas adalah Yudal Mountain. Tempat ini memiliki pemandangan alam yang mengagumkan yang memang merupakan ciri khas dari kota Mokpo. Banyak wisatawan yang rela datang jauh-jauh ke tempat ini karena mereka ingin merasakan sensasi sejuknya pemandangan dan udara yang ada di Yudal Mountain.

Selain itu, di Yudal Mountain sendiri biasanya terdapat beberapa pertunjukan yang disesuaikan dengan tema atau hari spesiel yang ada di Korea Selatan. Waktu paling baik mengunjungi Yudal Mountain adalah ketika pagi maupun juga sore hari.

Jika di pagi hari, anda bisa menikmati pemandangan matahari terbit dan juga dinginnya udara di sini yang akan semakin membuat anda merasa nyaman. Bahkan, anda juga nantinya akan memiliki kesempatan untuk menikmati matahari terbenam yang menjadi salah satu cara untuk mempererat hubungan anda dengan pasangan karena memang Yudal Mountain bisa dijadikan sebagai tempat romantis.

Akses jalan ke Yudal Mountain juga terbilang mudah karena anda bisa menjangkaunya dengan berjalan kaki maupun naik kendaraan sendiri. Bahkan, sudah ada tempat khusus bagi anda yang datang ke Yudal Mountain dengan membawa mobi. Dijamin anda akan betah dan tidak ingin cepat pulang ketika sudah ada di Yudal Mountain.

2. Yudalsan Sculpture Park

Yudalsan Sculpture Park

Bagi anda yang saat ini datang bersama keluarga maupun pasangan anda, maka kami sarankan agar anda datang ke Yudalsan Sculpture Park. Ya, tempat ini merupakan sebuah taman yang juga memiliki pemandangan yang begitu mengagumkan. Jika anda datang ke Mokpo namun tidak datang ke sini, tentu liburan anda bisa dikatakan seperti sia-sia karena tempat ini menjadi ikon dari kota Mokpo sejak beberapa tahun yang lalu.

Adapun bagi anda yang datang ke Yudalsan Sculpture Park, maka jangan lupa untuk mengambil foto karena banyak tempat foto yang sudah disediakan yang memiliki pemandangan alam mengagumkan. Waktu terbaik untuk datang ke Yudalsan Sculpture Park adalah pagi dan juga sore hari.


Selain itu, kami lebih menyarankan agar anda datang ke Yudalsan Sculpture Park pada waktu musim dingin atau juga musim gugur. Kenapa? Karena sudah tentu pemandangan yang ada di Yudalsan Sculpture Park akan semakin menari. Ditambah lagi dengan banyak daun-daun yang berjatuhan yang semakin membuat lokasinya menjadi daya tarik tersendiri.

3. Mokpo Cultural Center

Mokpo Cultural Center

Selain terkenal memiliki tempat wisata yang memiliki pemandangan alam indah, ternyata juga ada tempat wisata di Mokpo yang di dalamnya mengandung nilai sejarah. Jika anda datang ke kota ini sekaligus untuk mempelajari sejarahnya, maka kami sarankan agar anda datang ke Mokpo Cultural Center.

Meskipun memang bangunannya tidak sebesar tempat bersejarah di China, namun tempat ini memiliki banyak koleksi yang hampir selurunya berhubungan dengan kota tersebut. Dengan kata lain, bagi anda yang ingin mengetahui seperti apa sejarah yang ada di Mokpo, maka anda bisa datang ke Mokpo Cultural Center.

Salah satu lokasi yang menjadi daya tarik para wisatawan yang berkunjung ke Mokpo Cultural Center adalah desain dari tempat ini yang menggunakan kombinasi antara desain Korea dan juga Jepang. Hal ini dibuktikan dengan beberapa ukiran atau bentuk bangunannya sendiri yang tidak jauh berbeda dengan bangunan pada zaman dahulu di Jepang.

Jika anda beruntung, maka ketika anda datang ke Mokpo Cultural Center, anda nantinya juga akan disuguhkan oleh sebuah pertunjukkan menarik yang mengisahkan tentang sejarah dari kota Mokpo tersebut. Dijamin anda akan betah dan ketagihan untuk datang ke sini.

4. Museum Sejarah Modern Mokpo

Museum Sejarah Modern Mokpo

Masih berbicara mengenai tempat wisata di Mokpo yang bersejarah, tempat selanjutnya yang juga harus anda kunjungi adalah Museum Sejarah Modern Mokpo. Keunikan dari tempat ini adalah bahannya yang menggunakan batu batah merah yang masih tetap berdiri kokoh sampai sekarang ini.

Hal ini tidak terlepas dari perawatan yang dilakukannya sehingga Museum Sejarah Modern Mokpo masih tetap berdiri kokoh hingga sekarang. Pada dasarnya museum ini merupakan sebuah bangunan yang pernah digunakan sebagai konselat Jepang. Adapun konsep dari Museum Sejarah Modern Mokpo adalah mengenai barang-barang bersejarah yang terdapat pada abad ke 20.

Maka dari itu, mengapa museum ini dinamakan sebagai musem modern karena memang koleksi yang ada di sini masih tergolong koleksi modern. Ketika anda datang ke Museum Sejarah Modern Mokpo, jangan lupa untuk mengabadikan momen liburan anda, baik dengan berfoto maupun juga membuat video pendek.

Tidak jauh dari Museum Sejarah Modern Mokpo anda juga akan menemukan sebuah lokasi  yang menjual beberapa oleh-oleh khas Korea Selatan yang wajib anda bawa pulang untuk anda berikan kepada keluarga, teman, maupun untuk anda jadikan sebagai koleksi anda sendiri.

5. Museum Bahari Negara Korea

Museum Bahari Negara Korea

Bagi anda yang ingin mencari sebuah museum dengan koleksi bersejarah yang bukan hanya berasal dari Mokpo, melainkan dari Korea Selatan secara umum, maka kami sarankan agar anda menyempatkan diri untuk singgah ke Museum Bahari Negara Korea.

Dari namanya anda tentu sudah bisa mengira bahwasanya Museum Bahari Negara Korea merupakan sebuah museum yanng di dalamnya banyak terhadap koleksi bersejarah dari Korea Selatan. Museum ini juga menjadi saksi tentang sebuah perdagangan yang dilakukan oleh Korea, Jepang, dan juga China sehingga bukti dari perdagangan yang dilakukan pun bisa anda lihat di sini.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke Museum Bahari Negara Korea, maka anda tidak akan dipungut biaya apapun alias gratis. Waktu terbaik untuk anda yang datang ke Museum Bahari Negara Korea adalah pada pagi hari karena tempat ini mulai di buka dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore.


Selain itu, kami juga menyarankan agar anda jangan sampai lupa berfoto karena ada banyak lokasi bagus untuk mengabadikan momen liburan anda di Museum Bahari Negara Korea. Setelah itu, kami juga menyarankan anda datang ke beberapa tempat makan yang menyediakan makanan khas Korea Selatan yang harus anda cicipi untuk semakin melengkapkan liburan anda.

Demikian penjelasan yang bisa kami sampaikan mengenai apa saja tempat wisata di Mokpo. Di bawah ini masih ada beberapa tempat wisata lainnya yang juga harus anda kunjungi:

  • Mokpo Gidokgyo Baekhwajeom
  • Museum Sejarah Alam Mokpo
  • National Maritime Museum
  • Peace Square
  • Korean International Circuit
  • Cheonsaseom Bunjae Park
  • Dahwa Bowling Center
  • Mokpo Christian Baekhwajeom

, , ,
Post Date: Friday 08th, March 2019 / 10:43 Oleh :
Kategori : Korea Selatan