17 Tempat Wisata Di Gunsan Yang Terfavorit Wisatawan Dunia

Asia merupakan salah satu benua yang bisa dikatakan tak akan pernah kehabisan lokasi wisata. Hal ini dikarenakan ada banyak sekali lokasi tempat wisata di Asia yang bisa kita kunjungi. Berbagai macam jenis destinasi wisata dengan keindahan dan keunikannya dapat kita temukan di asia. Tak sedikit pula negara tujuan wisata di asia yang bahkan sudah menjadi destinasi wajib bagi para pelancong dunia.

Asia memang menawarkan keindahan alam dan keindahan budaya yang berbeda dari benua yang lain. Hal ini lah yang bisa dikatakan membuat asia tak akan pernah sepi dari destinasi wisata. Setiap negara akan memberikan pengalaman berbeda yang pastinya akan sangat jarang ditemui di negara lain.

Kali ini kita akan membahas mengenai sebuah wisata yang juga menjadi bagian dari tempat wisata di Korea Selatan. Beberapa tempat wisata di Gunsan yang pastinya akan memberikan pengalaman tersendiri bagi kalian. ada beberapa lokasi wisata di gunsan yang pastinya tak boleh kalian lewatkan. Beberapa lokasi wisata tersebut bisa menjadi destinasi yang menarik ketika kalian berkunjung ke Gunsan. Beberapa lokasi wisata tersebut seperti

1. Seonyudo

SeonyudoJika kita berbicara mengenai destinasi wisata yang berhubungan dengan pulau di korea Selatan. Maka mungkin kita akan menyebutkan jeju island. Hal tersebut memang bukanlah sebuah hal yang salah, karena ada banyak sekali lokasi wisata di pulau jeju yang bisa kalian kunjungi.

Namun, ada tempat wisata di Gunsan yang tak kalah cantiknya, yaitu Seonyudo. Kawasan wisata yang satu ini merupakan sebuah gugusan kepulauan yang ada di sebelah utara gunsan.

Pemandangan yang dimiliki oleh Seonyudo ini bisa dikatakan salah satu pemandangan yang sangat indah dan menarik. Gugusan pulau yang satu ini memang cukup berbeda dari jeju island. Namun, Seonyudo ini memiliki keindahanya sendiri yaitu air pantainya yang berwarna biru jernih.

Kemudian dipadu dengan warna pasirnya yang juga putih bersih, membuat suasana akan sangat menarik pastinya. Jika kalian datang ke kawasan gunsan maka pastikan lokasi yang satu ini menjadi salah satu tempat yang kalian datangi. Untuk dapat menuju kawasan pulau ini, kita bisa menyewa perahu yang ada di pelabuhan gunsan.

2. Gunsan Modern History Museum

Gunsan-Modern-History-MuseumMungkin gunsan bukanlah salah satu bagian kota terkenal di Korea Selatan yang selalu menjadi pusat perhatian wisatawan. Namun, siapa yang menyangka bahwa gunsan adalah salah satu kota yang memiliki banyak sekali keindahan tersembunyi yang tak hanya indah.

Gunsan Modern History Museum merupakan sebuah lokasi wisata yang berupa museum dan menyimpan berbagai macam barang yang berhubungan dengan perkembangan kota ini.

Kebanyakan koleksi yang dimiliki oleh museum ini berasal dari masa dimana penjajahan jepang ke kawasan korea. Hal ini dapat dilihat dari berbagai macam jenis koleksi yang menarik. Gunsan Modern History Museum merupakan sebuah kawasan museum yang terdiri dari tiga lantai.

Pada lantai kedua kalian akan menemukan berbagai macam replika baju-baju yang pernah dipakai pada masa penjajahan jepang. Salah satu hal yang menarik adalah kita bisa meminjam replika pakaian tersebut untuk berfoto.

Kawasan wisata yang satu ini memang cukup menarik dan pastinya akan membuat liburan kalian menjadi lebih menyenangkan. Apalagi jika kalian berkunjung bersama keluarga dan membawa anak-anak. dijamin lokasi ini akan menjadi tempat yang menyenangkan. Satu hal lagi yang tak boleh lupa, pastika kamera kalian sanggup untuk menyimpan setiap foto yang ada.

3. Sinheung-dong Japanese House

Sinheung-dong-Japanese-HouseTempat wisata di Gunsan yang satu ini bisa dikatakan merupakan satu dari beberapa tempat bersejarah di Korea Selatan yang masih terjaga dengan baik. Sinheung-dong Japanese House merupakan sebuah rumah yang sangat kental dengan nuansa kehidupan masa kolonial jepang di kawasan Korea Selatan.

Hal tersebut dapat kita temukan di berbagai sudut kawasan ini. Bagi kalian yang menyukai tontonan drama korea apalagi yang berhubungan dengan sejarah kolonialisme jepang. Pastinya kalian juga pernah melihat Sinheung-dong Japanese House ini digunakan sebagai lokasi syuting.

Sinheung-dong Japanese House kini menjadi salah satu pusat wisata sejarah dan juga wisata pendidikan yang cukup penting di Gunsan. Hal ini dikarenakan setelah  masa pembebasan dan pengusiran jepang, rumah-rumah ini masih digunakan tak hanya oleh mereka yang berasal dari jepang. Namun, tak sedikit juga beberapa masyarakat korea yang mendiami kawasan ini.

Jika kalian berkunjung ke kawasan wisata yang satu ini, maka siapkan kamera kalian dengan baik. Ada banyak sekali spot-spot menarik pada setiap sugut kawasan ini. jika berkesempatan datang ke Gunsan, maka jangan lupa untuk datang dan mampir ke Sinheung-dong Japanese House.

4. Eunpa Lake Park

Eunpa-Lake-ParkCantik, indah dan menarik mungkin tiga kata tersebut yang bisa digunkan  untuk menggambarkan betapa indahnya kawasan wisata yang satu ini. Eunpa Lake Park merupakan sebuah kawasan wisata yang cukup terkenal di Gunsan.

Jika kalian datang berkunjung ke kawasan ini, maka sebaiknya jangan datang pada siang hari. Kalian bisa datang saat pagi hari atau menjelang matahari tenggalam, maka kalian akan melihat pemandangan yang sangat indah.

Pada saat malam hari maka lampu-lampau cantik yang penuh warna akan memberikan kesan yang berbeda pada kita. Kawasan Eunpa Lake Park ini merupakan salah satu dari beberapa tempat wisata di Korea Selatan saat musim semi. Hal ini dikarenakan ada banyak pohon sakura yang siap memanjakan kalian ketika datang saat musim semi.

Jika kalian datang pada saat musim gugur warna daun yang menguning dan rontok juga akan memberikan kesan yang berbeda dan menarik. Seandainya kalian berkesempatan untuk datang berkunjung ke gunsan, maka jangan lupa untuk datang berkunjung.

5. Gyeongamdong Railroad Town

Gyeongamdong-Railroad-TownUnik mungkin satu kata itu yang bisa kita gunakan untuk menggambarkan destinasi tempat wisata di Gunsan yang satu ini. Kawasan wisata yang satu ini mungkin secara sekilas tak jauh berbeda dengan kawasan kota lain yang ada di daerah Korea Selatan, terutama kawasan daerah pinggiran kota. Namun, ada yang menarik ketika kalian menemukan sebuah lajur kereta api yang ada di tengah-tengah kota.

Hal lain yang sangat menarik adalah jarah antara rumah dengan rel kereta api tersebut sangat lah dekat. Meskipun kini kita tak bisa lagi melihat kereta api yang melalui lajur ini lewat, tapi setidaknya kita masih bisa melihat bukti rel tersebut.

Para wisatawan yang datang ke kawasan ini biasanya akan berjalan sepanjang rel sejauh 2,5 km. Kalian tak akan melihat pemandangan alam yang indah atau menarik, namun suasana yang lain daripada yang lain akan menjadi salah satu hal yang cukup menarik.

Selain lokasi yang disebutkan di atas, masih ada beberapa lokasi lain seperti

  1. Mokamu To
  2. Sinseong-ri Reed Forest
  3. Jinpo Marine Theme Park
  4. Geum River Estuary Bank
  5. Modern architecture hall
  6. Gunsan Modern Art Museum
  7. Wolmyeong Park
  8. Mulbit Bridge
  9. Wol-Yeongbong
  10. Jangjabong
  11. Geumgang Wetland Ecology Park
  12. Manghaesa

Itulah tadi beberapa tempat wisata di Gunsan yang bisa kalian kunjungi. Setiap lokasi wisata tersebut memang memberikan keindahan dan keunikan tersendiri pada liburan kita. Kota gunsan tak akan membuat liburan kalian menjadi hambar dan sepi. Semoga informasi tadi bermanfaat.

, , ,
Post Date: Saturday 09th, March 2019 / 09:18 Oleh :
Kategori : Korea Selatan