15 Tempat Wisata Terindah Di Korea Selatan Yang Wajib Anda Kunjungi

Korea Selatan merupakan sebuah negara yang bukan hanya terkenal maju di bidang teknologi, melainkan negara tersebut juga terkenal maju dalam dunia pariwisatanya. Negara yang terletak  di Asia Timur tersebut memiliki banyak tempat wisata yang setiap tahunnya selalu ramai dikunjungi para wisatawan.

Bahkan beberapa tempat wisata di Korea Selatan menjadi salah satu tempat wisata yang direkomendasikan karena menjadi salah satu tempat wisata terindah yang ada di Asia. Tempat wisata terindah di Korea Selatan pun bukan hanya memiliki pemandangan yang mengagumkan, melainkan juga memiliki nilai sejarah.

Selain itu, negara ini juga memiliki nama atau julukan sebagai Negeri Ginseng. Korea Selatan juga memiliki 4 musim sehingga ada tempat wisata di Korea Selatan saat musim semi, kemarau, gugur, dan bahkan ada beberapa tempat wisata yang sangat indah ketika dikunjungi pada musim dingin.

Bagi anda yang ingin datang ke tempat wisata terkenal di Korea Selatan, maka silahkan anda perhatikan baik-baik informasi yang akan kami berikan mengenai apa saja tempat wisata tersebut. Dengan begitu, anda bisa mendapatkan beragam referensi mengenai lokasi wisata mana saja yang harus anda kunjungi.

1. Yeouido Park

Yeouido Park

Siapa yang tidak mengenal Yeouido Park? Sebuah taman yang dikatakan sebagai ikon dari negara tersebut memang menjadi salah satu tempat wisata terindah di Korea Selatan yang wajib anda kunjungi.

Tempat yang satu ini sering dijadikan sebagai destinasi utama para wisatawan yang bukan hanya datang dari Asia, melainkan juga ada yang datang dari Eropa dan juga Amerika.

Biasanya, wisatawan yang datang ke Yeouido Park menghabiskan waktunya untu jalan-jalan mengelilingi area taman tersebut. Ada sebuah keunikan ketika anda datang ke Yeouido Park. Tempat ini menawarkan  berbagai jajanan pinggir jalan khas Korea Selatan yang wajib anda nikmati.

Tentu liburan anda akan lengkap jika sambil jalan-jalan kemudian menikmati makanan yang ada di pinggir jalan tersebut. Harganya pun terbilang murah jadi anda tidak perlu khawatir budget anda terkuras. Berkunjung ke Yeouido Park juga bisa menjadi salah satu tips jalan-jalan murah ke Korea Selatan yang juga bisa menjadi referensi untuk anda.

Salah satu keindahan yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang ke Yeouido Park adalah bunga sakura. Meskipun bunga tersebut merupakan asli atau bunga khas Jepang, namun anda bisa menemukannya di sini. Dijamin liburan anda akan terasa bermakna ketika anda datang ke salah satu tempat wisata terkenal di Korea Selatan tersebut.

2. Cheongsando Island

Cheongsando Island

Tempat selanjutnya yang juga menjadi salah satu yang terkenal di Korea Selatan adalah Cheongsando Island. Ketika anda pertama kali menginjakkan kaki di sini, anda akan langsung kehabisan kata-kata untuk menggambarkan betapa mengagumkannya tempat tersebut. Bahkan, Cheongsando Island dijadikan sebagai salah satu tempat romantis di Korea Selatan.

Tidak heran jika setiap tahunnya Cheongsando Island selalu dibanjiri oleh para wisatawan yang bukan hanya masyarakat lokal melainkan juga wisatawan dari mancanegara. Cheongsando Island dipenuhi beragam bunga-bunga yang menawan. Adapun waktu terbaik untuk anda datang ke Cheongsando Island adalah ketika musim semi dan di pagi atau sore hari.


Anda bisa mengajak pasangan anda ke Cheongsando Island untuk semakin mempererat hubungan yang anda jalani. Dijamin liburan anda akan benar-benar menyenangkan dengan datang ke sini. Sementara itu, karena mayoritas penduduk yang tinggal di Cheongsando Island adalah bekerja sebagai nelayan, maka jika anda beruntung anda bisa ikut menaiki perahu dan menyisir laut untuk sekaligus melihat pemandangan laut di sini.

3. Everland

Everland

Apakah anda tahu Everland? Everland merupakan sebuah wahana wisata yang akan membuat siapapun kecanduan datang ke sini.

Banyak wahana yang sangat menarik dan bahkan menjadi salah satu wahana terbaik yang ada di Asia. Tempat ini menawarkan berbagai wahana yang bukan hanya untuk orang dewasa melainkan juga untuk anak-anak.

Everland juga menawarkan berbagai macam wahana, mulai dari yang menyenangkan sampai yang memacu adrenalin anda. Tidak heran jika banyak masyarakat di luar Korea Selatan yang menjadikan Everland sebagai tempat wisata favorit dan wajib untuk dikunjungi ketika berlibur ke negara tersebut. Waktu terbaik untuk anda datang ke Everland adalah ketika musim semi.

Alasannya karena anda akan menemukan bunga tulip yang tumbuh subur. Bunga tulip merupakan salah satu bunga yang paling dinanti para wisatawan yang datang ke Everland. Bahkan, secara tidak langsung anda akan seperti berada di tempat wisata di Belanda karena memang di sana identik dengan bunga tulipnya.

4. Pulau Jeju

Pulau Jeju

Pulau Jeju juga merupakan salah satu tempat wisata terindah di Korea Selatan yang tidak boleh anda lewatkan. Mungkin Pulau Jeju termasuk salah satu lokasi wisata yang sudah tidak asing bagi anda yang memang hobi berlibur ke negara-negara yang ada di Asia.

Bagi anda yang pertama kali datang ke Pulau Jeju, dijamin anda akan langsung betah dan jatuh cinta melihat pemandangan yang sangat indah. Disarankan agar anda datang ke Pulau Jeju ketika musim semi. Anda bisa berkeliling dan juga bersantai di tempat-tempat yang memang sudah disediakan. Banyak wisatawan yang datang ke Pulau Jeju bersama pasangan mereka.

Jika anda berlibur ke Korea Selatan namun anda tidak mampir ke Pulau Jeju, tentu liburan anda bisa dikatakan terasa kurang lengkap. Jangan lupa untuk mengabadikan momen liburan anda ketika berada di Pulau Jeju karena memang pulau ini termasuk salah satu lokasi wisata terkenal di Asia.

5. Istana Changdeokgung

Istana Changdeokgung

Tempat wisata yang juga menjadi salah satu yang terkenal yakni sebuah istana yang dinamakan Istana Changdeokgung. Seperti yang telah kami jelaskan bahwa Korea Selatan bukan hanya memiliki tempat wisata dengan pemandangan alam yang mengagumkan, negara tersebut juga memiliki beberapa lokasi wisata bersejarah.

Salah satu tempat wisata bersejarah yang kami maksud adalah Istana Changdeokgung. Istana ini berlokasi di ibu kota Korea Selatan, yakni Seoul dan bisa dikatakan bahwa ia merupakan ikon dari kota tersebut. Tempat ini pertama kali dibangun pada tahun 1405 dan masih bertahan sampai sekarang. Bahkan, meskipun usianya yang sudah sangat tua, namun bangunan tersebut masih berdiri megah hingga sekarang ini.

Kemudian, pada tahun 1997, UNESCO atau organisasi yang mengurus warisan dunia tersebut telah menjadikan Istana Changdeokgung sebagai salah satu warisan dunia. Di sini merupakan tempat yang disarankan untuk sekaligus menambah wawasan tentang tempat bersejarah di Asia.


6. Pulau Nami

Pulau Nami

Pulau Nami menjadi tempat wisata terindah di Korea Selatan yang terakhir akan kami jelaskan. Sama halnya dengan Pulau Jeju, pulau yang satu ini juga memiliki pemandangan alam mengagumkan.

Adapun nama Nami itu sendiri berasal dari seorang jenderal yang bernama Nami yang mana ia telah berjasa dalam melawan dan mengatasi pemberontak di masa Joseon.

Waktu terbaik untuk datang ke Pulau Nami adalah ketika musim dingin. Namun jangan lupa agar anda memakai pakaian yang sesuai dengan musim yang berlaku di Korea Selatan agar liburan anda tidak mengalami kendala.

Di bawah ini masih ada beberapa tempat wisata lainnya yang juga harus anda kunjungi:

  • Alive Museum Trick Eye
  • Bomun Pavilion
  • Pulau Udo
  • Teater Nanta
  • Namsan Seoul Tower
  • Maehwa Village
  • Yang Dong Traditional Village
  • Stasiun Kyeong-Wha
  • Taean Tulip Festival, dan lain-lain

, , ,
Post Date: Friday 08th, March 2019 / 15:23 Oleh :
Kategori : Korea Selatan