12 Tempat Wisata Terkenal Di Korea Selatan Terbaik

Korea Selatan merupakan sebuah negara di Asia yang menjadi salah satu destinasi liburan para turis mancanegera. Beberapa tahun terakhir ini memang negara yang mendapatkan julukan sebagai Negeri Ginseng tersebut memang menjadi perbincangan. Hal ini karena banyak tempat wisata di Korea Selatan yang menjadi favorit turis mancanegara.

Negara ini memang bukan hanya maju dalam bidang teknologi, melainkan dalam dunia pendidikan pun sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, tren dunia juga ada yang berasal dari Korea Selatan seperti K-Pop, Drama, maupun juga K-Fashion.

Tidak heran jika di negara ini banyak para wisatawan yang berbondong-bondong ingin mengunjungi dan merasakan seperti apa berlibur di salah satu negara terbaik yang ada di Asia Tersebut. Dan bagi anda yang penasaran, maka silahkan anda simak baik-baik penjelasan kami mengenai apa saja tempat wisata terkenal di Korea Selatan ayng wajib anda kunjungi.

1. Yeouido Park

Yeouido Park

Salah satu tempat wisata terkenal di Korea yang wajib anda kunjungi adalah Yeouido Park. Tempat ini juga menjadi salah satu tempat wisata di Korea Selatan saat musim semi yang sering dikunjungi. Para wisatawan yang datang ke Yeouido Park bukan hanya berasal dari Asia, melainkan juga ada yang berasal dari Benua Eropa maupun Benua Amerika.

Salah satu kegiatan yang bisa anda lakukan ketika berada di Yeouido Park adalah berjalan-jalan sambil menikmati betapa indahnya bunga sakura. Selain itu, di sini juga merupakan tempat yang menjual berbagai macam jajanan pinggir jalan khas Korea Selatan. Dijamin jajanan tersebut akan membuat anda ketagihan ingin mencicipinya.

Adapun waktu terbaik bagi anda yang datang ke Yeouido Park adalah sore hari. Di sini anda bisa menyaksikan keindahan taman sekaligus bisa menikmati udara yang begitu sejuk. Banyak turis yang berkunjung ke Yeouido Park menyempatkan diri untuk bersantai dengan duduk-duduk di tempat yang disediakan. Selain itu, ada juga yang bahkan menjadikan Yeouido Park sebagai lokasi piknik bersama keluarga.

3. Kyung hee University

Kyung hee University

Sebenarnya tempat wisata yang satu ini bukan merupakan sebuah lokasi wisata. Seperti namanya, Kyung hee University merupakan sebuah kampus atau universitas.

Perlu anda ketahui bahwasanya merupakan salah satu universitas terkenal yang ada di Korea Selatan. Banyak alumni dari sini yang kemudian menjadi orang penting dan terpandang di negara tersebut.

Meskipun bukan merupakan tempat wisata, namun tidak sedikit para turis yang datang ke Kyung hee University. Alasannya adalah karena mereka terkesima dengan keindahan alam yang ditawarkan. Bahkan, ketika anda datang ke sini di musim semi, maka kampus ini akan dipenuhi oleh lautan bunga yang bermekaran. Hal ini yang menjadikan mengapa kampus tersebut selalu ramai ketika musim semi.


Kyung hee University juga merupakan sebuah lokasi tempat wisata di Korea Selatan untuk Kpopers karena memang beberapa lokasi di sini menjadi lokasi atau tempat romantis. Namun, tempat tersebut bukan digunakan sebagai area wisata bersama pasangan anda, melainkan hanya menyajikan keindahan alam yang romantis.

Biasanya, masyarakat lokal maupun mancanegara yang datang bersama keluarga maupun pasangan mereka. Mereka datang karena penasaran dengan kampus terkenal yang memiliki pemandangan mengagumkan. Tidak jarang mereka mengabadikan momen liburan ke Kyung hee University, baik dengan berswafoto maupun dengan membuat video pendek.

3. Cheongsando Island

Cheongsando Island

Tempat wisata terkenal di Korea yang juga tidak boleh anda lewatkan yaitu Cheongsando Island. Dari namanya anda sudah bisa mengira bahwasanya tempat wisata yang satu ini merupakan sebuah pulau.

Akan tetapi, bukan sekedar pulau biasa karena tempat ini menawarkan keindahan bunga-bunga yang bermekaran.

Waktu terbaik bagi anda yang ingin datang ke Cheongsando Island adalah ketika musim semi, baik di pagi maupun juga sore hari. Tidak jarang para wisatawan menjadikan Cheongsando Island sebagai salah satu tempat wisata terkenal di Korea Selatan karena keindahan yang ditawarkan.

Selain memiliki pemandangan bunga yang mengagumkan, Cheongsando Island merupakan sebuah lokasi yang memiliki udara dan hawa yang sejuk. Dijamin anda benar-benar akan merasakan liburan yang sesungguhnya ketika datang ke Cheongsando Island.

Mayoritas penduduk yang tinggal di Cheongsando Island memang nelayan. Jika anda beruntung, anda malah bisa ikut bersama nelayan tersebut untuk menjelajahi lautan di sini. Maka dari itu, akan disayangkan jika anda tidak sampai datang ke Cheongsando Island yang merupakan salah satu tempat wisata terkenal di Korea Selatan sampai saat ini.

4. Everland

Everland

Jika anda datang ke Everland, tentu anda akan kehabisan kata-kata untuk menggambarkan betapa indahnya tempat tersebut. Everland merupakan sebuah lokasi yang merupakan tempat bermain, bukan hanya untuk anak-anak, melainkan ada wahana yang memang diperuntukkan untuk orang dewasa.

Everland sendiri pertama kali dibuka pada tahun 1976. Ketika resmi dibuka, maka tempat ini langsung banjur dikunjungi para wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Bahkan sampai sekarang, Everland menjadi salah satu lokasi tempat wisata terkenal yang ada di Korea Selatan dan seolah-olah tidak ada yang bisa menggeser tempat wisata yang satu  ini.

Anda bisa menemukan beragam wahana yang anda inginkan. Di Everland, ada wahana yang sangat seru sampai dengan wahana yang akan memacu adrenalin anda. Waktu terbaik bagi anda yang ingin datang ke Everland adalah di musim semi. Anda bukan hanya akan melihat banyaknya wahana yang bisa anda naiki, melainkan pemandangan di sekitar Everland akan sangat mengagumkan karena banyaknya bunga yang bermekaran.

Salah satu bunga yang paling banyak ditunggu ketika berlibur ke Everland adalah bunga tulip. Ya, bunga tulip merupakan salah satu bunga yang memiliki tampilan menarik. Siapapun akan merasa senang dan ingin berfoto di dekat bunga tersebut.

5. Pulau Jeju

Pulau Jeju

Tempat wisata terkenal di Korea yang juga wajib anda kunjungi yaitu Pulau Jeju. Anda jangan sampai melewatkan untuk datang ke sini karena liburan anda akan sia-sia jika anda tidak sampai mampir ke Pulau Jeju. Jika kita gambarkan seperti di Indonesia, Pulau Jeju tidak jauh berbeda dengan Pulau Bali.

Bahkan, di sini terdapat beberapa tempat wisata Jeju yang tidak boleh anda lewatkan. Sebenarnya, anda bisa datang ke Pulau Jeju kapan pun yang anda mau. Akan tetapi, waktu yang paling baik dan paling nyaman ketika berkunjung ke sini adalah ketika musim semi. Alasannya adalah udara yang ada di Pulau Jeju akan benar-benar sejuk, ditambah lagi pemandangan alam yang begitu mengagumkan.

Rasanya memang tidak aneh jika Pulau Jeju juga dinobatkan sebagai salah satu tempat wisata romantis di Korea Selatan. Banyak pasangan yang baru menikah menjadikan pulau ini sebagai destinasi untuk bulan madu. Dijamin anda akan benar-benar betah dan nyaman menghabiskan waktu liburan anda di sini.


6. Namsan Seoul Tower

Namsan Seoul Tower

Tempat wisata terkenal di Korea Selatan yang bisa dikatakan sebagai ikon dari Seoul yakni Namsan Seoul Tower.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat ini, maka anda bisa menjangkaunya dengan beragam kendaraan. Hal ini karena akses jalan menuju Namsan Seoul Tower memang sangat mudah.

Bahkan, anda berjalan menuju Namsan Seoul Tower jika jarak atau lokasi anda saat itu tidak jauh ke tower tersebut. Bukan hanya sebuah tower, di Namsan Seoul Tower anda juga akan disuguhkan tempat makan yang menyajikan makanan begitu lezat yang akan memanjakan lidah anda.

Di bawah ini beberapa tempat wisata lain yang juga tidak boleh anda lewatkan:

  • Pulau Nami
  • Pulau Udo
  • The Jinhae Gunhangje Festival
  • Teater Nanta
  • Taean Tulip Festival
  • Maehwa Village, dan lain-lain

, , ,
Post Date: Friday 08th, March 2019 / 15:22 Oleh :
Kategori : Korea Selatan