9 Tempat Wisata Di Hiroshima Yang Wajib Di Kunjungi

Hiroshima merupakan sebuah kota di Jepang yang terkenal akan kota budaya. Kota Terkenal di Jepang yang satu ini juga terkenal karena catatan sejarah. Sebagaimana diketahui bersama, Hiroshima adalah kota yang pernah dibom atom di masa lalu. Namun saat ini kota ini menjadi salah satu destinasi wisata di Jepang yang menarik. Lalu apa saja tempat wisata di Hiroshima yang layak untuk dikunjungi? Berikut penjelasannya.

1. Hiroshima Peace Memorial Park

Hiroshima Peace Memorial ParkSeperti yang sedikit disinggung di atas, Hiroshima adalah sebuah kota yang pernah dibom atom pada masa Perang Dunia II. Sejarah besar ini tentu adalah sebuah sejarah yang meninggalkan bukti. Anda bisa datang ke Hiroshima Peace Memorial Park.

Taman ini dibangun di tengah kota Hiroshima dan merupakan sebuah monumen yang dijadikan monumen bencana nuklir tersebut. Di sana ada kenangan pada korban-korban bencana nuklir yang pada waktu itu korban mencapai 140.000 orang.

Di sana juga ada museum, yang bernama Peace Memorial Museum. Museum ini memamerkan barang-barang yang berkaitan dengan bencana tersebut, misalnya barang peninggalan korban, gedung-gedung yang meleleh dan hancur, dan sebagainya. tempat ini adalah salah satu tempat wisata sejarah yang wajib Anda kunjungi di Hiroshima.

2. Taman Shukkeien

Taman ShukkeienTempat wisata di Hiroshima lainnya yang menarik untuk dikunjungi adalah Taman Shukkeien. Taman yang satu ini berada tidak jauh dari Hiroshima Peace Memorial Park. Taman ini sudah cukup lama, yaitu sudah ada sejak tahun 1620.

Di dalam taman ini terdapat Hiroshima Prefectural Art Museum. Taman ini sendiri dibangun atas perintah Asano Nagaakira di zaman Edo, yang merupakan tuan tanah yang pada masa itu merupakan pemimpin Hiroshima.

Pada waktu itu, Asano membangun taman dengan mendatangkan ahli konstruksi dari Kyoto. Maka dari itu taman ini menjadi taman yang sangat indah. Dan pada tahun 1940, keturunan Asano memberikan taman ini kepada negara secara sukarela. Sejak saat itulah taman ini menjadi taman umum yang menarik untuk dikunjungi.

3. Miyajima

MiyajimaTempat lainnya yang wajib dikunjungi saat berwisata ke Hiroshima adalah Miyajima. Miyajima merupakan sebuah pulau kecil yang dekat dari Hiroshima. Perjalanan ke Miyajima hanya memerlukan waktu satu jam dari pusat Hiroshima.

Pulau yang satu ini memang terkenal sebagai pulau wisata. Pulau ini terkenal dengan gerbang torii yang terlihat mengapung di atas air. Mengapa dinamakan Miyajima? Karena pulau ini memiliki banyak kuil.

Beberapa tempat wisata di Miyajima yang terkenal antar alain Kuil Itsukushima, Senjokaku, Gojunoto, dan kuil Daishoin. Jalan-Jalan Ke Jepang Tanpa Tour ke Miyajima bisa dilakukan dengan menuju ke Stasiun Miyajimaguchi. Dari sana Anda bisa menyeberang dengan kapal deri jenis JR Nishi Nihon Miyajima dan Miyajima Matsudai Kisen.


4. Kastil Hiroshima (Kastil Himeji)

Kastil Hiroshima (Kastil Himeji)Kastil hiroshima juga sering dikenal dengan sebutan Kastil Himeji. Kastil ini dibangun pada tahun 1589. Lama proses pembangunan kastil ini adalah sekitar 10 tahun lamanya. Kastil ini berada di pusat Hiroshima sehingga mudah untuk dikunjungi.

Sebagai salah satu tempat wisata di Hiroshima yang terkenal, kastil ini merupakan sebuah kastil yang terkena imbas dari bom nuklir. Sehingga kastil pernah hancur. Akan tetapi, kemudian kastil ini diperbaiki dan direnovasi sehingga kembali menjadi indah seperti sekarang.

Bangunan ini memang indah dan memang layak untuk dijadikan tempat wisata. Dari atas bangunan ini, pengunjung bisa melihat pemandangan kota Hiroshima dari ketinggian, lengap dengan taman kastil yang hijau dan sejuk.

5. Hiroshima Downtown

Hiroshima DowntownTempat lainnya yang menarik untuk dikunjungi ketika Anda sedang berada di Hiroshima Jepang adalah Hiroshima Downtown. Tempat yang satu ini ada di pusat kota Hiroshima yang ramai dan berkembang di Jepang.

Di sana ada tempat yang pasti akan dikunjungi oleh wisatawan, yaitu Hondori Street. Hondori Street ini adalah sebuah kawasan pusat perdagangan dimana ada banyak toko, restoran, dan lainnya yang sering dijadikan wisata belanja.

Anda yang ingin mencari Oleh-Oleh Khas Jepang Yang Halal bisa berkunjung di sana. Selain membeli oleh-oleh Anda juga bisa mencari makanan di sana dan melakukan Wisata Kuliner Di Jepang. Namun carilah makanan yang halal jika Anda adalah wisatawan muslim. Lokasinya hanya 5 menit dari staisun Hiroshima. Cocok juga untuk para backpacker yang sedang berwisata di Jepang.

6. Mazda Zoom-Zoom Stadium

Mazda Zoom-Zoom StadiumMazda Zoom-Zoom Stadium merupakan sebuah stadium baseball yang terkenal di Jepang. Lokasinya adalah di Is Minami-ku Hiroshima. Tempat ini adalah sebuah stadium yang bisa menampung sekitar 32.000 penonton.

Hal menarik dari bangunan ini adalah gayanya yang merupakan arsitektur retro klasik ala Amerika Serikat. Selain itu stadium ini juga merupakan salah satu landmark Jepang yang terkenal.

Anda bisa menyaksikan pertandingan basball di stadium ini. Jika kebetulan Anda berkunjung ke Hiroshima saat ada pertandingan baseball, maka tidak ada salahnya mencoba menonton pertandingan tersebut. Tidak heran jika Mazda Zoom-Zoom Stadium dijadikan tempat wisata di Hiroshima.

7. Hiroshima Museum of Art

Hiroshima Museum of ArtSuka kesenian? Tempat ini wajib Anda kunjungi jika Anda suka dengan kesenian. Namanya adalah Hiroshima Museum of Art. Museum ini merupakan sebuah museum seni yang sudah ada sejak tahun 1978.

Lokasinya ada di Hiroshima Central Park. Hal menarik di dalamnya adalah adanya banyak koleksi karya seni dari pelukis-pelukis terkenal di dunia. Seperti Aguste Renoir, Claude Monet, Vincent van Gogh, dan masih banyak lagi.

Lukisan-lukisan tersebut memiliki aliran yang berbeda-beda. Mulai dari romantisme, neo-ompresionisme, dan impresionisme. Semua lukisan terkenal ini bisa Anda nikmati dengan berkunjung ke Hiroshima Museum of Art.

8. Pulau Okunoshima

Pulau OkunoshimaPulau Okunoshima disebut juga dengan Rabbit Island. Mengapa demikian? Karena pulau ini dipenuhi dengan kelinci-kelinci yang lucu. Jika Anda sangat suka dengan hewan kelinci, maka jangan lewatkan untuk mengunjungi tempat wisata di Hiroshima yang satu ini.

Menariknya lagi, kelinci-kelinci tersebut tidak takut dengan manusia. Sehingga pengunjung bisa berinteraksi dengan kelinci tersebut secara lebih menyenangkan. Anda juga bisa memberi makan kepada kelinci-kelinci tersebut.

Tidak sempat membawa bekal makanan untuk kelinci? Jangan cemas. Karena di sana ada banyak penjual makanan kelinci. Anda bisa membelinya dan menarik perhatian para kelinci agar mau menghampiri Anda. Tempat wisata yang satu ini merupakan tempat yang cocok untuk dikunjungi saat Liburan Ke Jepang Dengan Anak.


9. Shimanami Kaido

Shimanami KaidoShimanami Kaido merupakan sebuah jembatan legendaris yang dibangun untuk mengubungkan Shikoku dan Honshu. Lokasinya ada di dekat Hiroshima. Lalu apa menariknya jembatan ini?

Jembatan ini adalah jembatan sepanjang 70 kilometer. Menariknya sepanjang perjalanan di jembatan ini, Anda akan diberikan pemandangan yang indah dari Laut Pedalaman Seto dan kota-kota kecil lainnya yang ada di sekitarnya.

Tempat ini juga bukan jembatan biasa. Karena jembatan Shimanami Kaido adalah jembatan yang bisa dilintasi dengan sepeda. Jembatan ini sangat cocok untuk Anda yang hobi bersepeda. Sembari bersepeda, Anda bisa menikmati keindahan perjalanan tersebut. Anda juga akan melewati rute-rute di pulau-pulau kecil seperti Oshima, Omishima, Hakatajima, Mukaishima, dan Ikuchijima.

Demikianlah beberapa tempat wisata di Hiroshima yang menarik untuk dikunjungi. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda, terutama yang sedang merencanakan liburan di Jepang dalam waktu dekat.

, , , ,
Post Date: Tuesday 14th, August 2018 / 02:54 Oleh :
Kategori : Jepang