9 Tempat Wisata Di Kobe Jepang Terfavotit Dan Paling Populer

Kobe merupakan sebuah Kota Terkenal di Jepang yang patut dikunjungi saat Anda pergi ke Jepang. Walau Kobe tidak sepopuler Tokyo atau Kyoto, Kobe tetap memiliki daya tarik tersendiri yang menjadikan wisatawan ingin berkunjung ke sana untuk mengeksplorasi negeri Jepang. Berikut beberapa tempat wisata di Kobe yang terkenal untuk dikunjungi.

1. Masjid Kobe

Masjid KobeBagi wisatawan muslim yang ingin melakukan halal tour, Masjid Kobe merupakan salah satu tempat menarik yang biasa dikunjungi. Masjid yang satu ini berada di Nakayamate-dori, Chuo-ku, Kobe. Untuk bisa sampai di sana, pengunjung bisa naik City Loop Bus dan turun di Halte Kitano Meister Garden.

Dari halte tersebut Anda hanya perlu berjalan kaki selama kurang lebih 5 menit saja. Hal menarik dari masjid ini adalah statusnya yang merupakan masjid pertama yang ada di Jepang. Masjid ini pun sudah lama didirikan yaitu pada tahun 1935.

Hal unik dari masjid ini adalah bangunan masjid itu sendiri yang pernah dibom oleh Amerika pada Perang Dunia II, namun teyap berdiri. Selain itu pafa tahun 1995, gempa besar terjadi di Kobe. Namun masjid ini juga tetap berdiri.

2. Kobe Maritime Museum

Kobe Maritime MuseumMuseum merupakan salah satu tempat wisata di Kobe yang menarik untuk dikunjungi. Yang terkenal adalah Kobe Maritime Museum. Museum yang satu ini berada di Hatoba-cho, Chuo-ku, Kobe.

Untuk bisa sampai di museum ini, Anda bisa naik subway dan turun di Municipal Subway Kaigan Line Minatomachi Station. Dari sana hanya perlu berjalan kaki sekitar 5 menit. Atau bisa juga berjalan kaki sekitar 10 menit dari Kyuryochi Daimaru-mae Station.

Museum ini berada di pinggir pantai sesuai dengan tema maritim yang disajikannya. Bentuk museum lebih mirip dengan sebuah dermaga. Anda bisa memasuki museum ini dari pukul 10.00 hingga pukul 17.00 waktu setempat. Benda yang dipajang adalah replika kapal yang cukup lengkap. Mulai dari sampan yang kecil hingga kapal perang yang tangguh. Anda juga bisa mencoba simulasi kapal perang yang unik. Cocok untuk destinasi Liburan Ke Jepang Dengan Anak untuk wisata edukasi.

3. Kawasaki Good Times World

Kawasaki Good Times WorldMasih di sekitar Kobe Maritime Museum, ada sebuah tempat menarik yang patut dikunjungi. Yaitu Kawasaki Good Times World. Tempat ini adalah sebuah tempat yang akan membuat Anda memahami bagaimana sejarah berdirinya Kawasaki.

Seperti yang diketahui bersama, Kawasaki adalah sebuah raksasa teknologi asal Jepang yang sudah mendunia. Ternyata pada awalnya Kawasaki adalah perusahaan yang bergerak di bidang mesin berat.

Namun setelah satu abad, produksi Kawasaki mulai menyentuh ke alat-alat transportasi. Di objek wisata ini Anda akan mendapati motor Kawasaki yang pernah diproduksi dari zaman dahulu hingga zaman sekarang. Mungkin saja ada jenis motor kesayangan Anda di sana.


4. Gunung Rokko

Gunung RokkoAda tempat wisata di Kobe yang bertemakan al bebas. Anda yang suka wisata alam bisa berkunjung ke Gunung Rokko. Gunung ini memiliki ketinggian lebih dari 800 meter di atas permukaan laut. Sangat cocok untuk alternatif wisata yang dapat menentramkan jiwa.

Gunung Rokko merupakan gunung wisata yang terkenal di Kobe. Walau merupakan sebuah tempat wisata alam, namun akses ke sana cukup mudah. Anda bisa naik kereta dan turun di Sannomiya. Dari sana, naiklah bus yang akan mengantarkan Anda ke kawasan wisata Gunung Rokko.

Do gunung Rokko sendiri ada beberapa objek wisata yang terkenal, antara lain Rokko International Musical Box Museum, Rokko Snow Park, dan Rokko Garden Terrace. Semua objek wisata ini wajib Anda kunjungi saat berada di Gunung Rokko.

5. Kazamidori no Yakata

Kazamidori no YakataMenikmati wisata di Kobe juga bisa dilakukan di bangunan bersejarah. Misalnya dengan berkunjung ke Kazamidori no Yakata. Bangunan ini merupakan bangunan bersejarah bergaya Eropa di Jepang.

Bangunan ini dibangun oleh saudagar dari Jerman, sekitar 1904. Tujuan pembangunan adalah untuk rumah tinggal. Bangunan ini menggunakan batu bata merah yang memiliki petunjik arah angin berbentuk ayam di bagian atap. Dalam bahasa Jepang disebut dengan Kazamidori.

Bangunan ini memang bergaya Eropa dari bagian luarnya. Namun di bagian dalam, Anda akan mendapati nuansa tradisional Jepang yang sangat kental. Sehingga bangunan ini memang sangat unik. Pemiliknya bernama Thomas, sehingga rumah ini juga sering dikenal dengan nama Kyu Thomas Jitaku.

6. Taman Herbal Nunobiki

Taman Herbal NunobikiTempat wisata di Kobe Jepang berikutnya yang menarik untuk dikunjungi adalah Taman Herbal Nunobiki. Taman ini merupakan sejenis taman botabikal yang memungkinkan wisatawan untuk menikmati berbagai tanaman herbal dan bunga musiman.

Jalan-Jalan Ke Jepang Tanpa Tour juga bisa dilakukan untuk mengunjungi taman ini. Wisatawan yang berkunjung ke sana bisa menaiki kereta gantung atau rope way untuk bisa sampai ke puncak gunung. Dari atas, pemandangan Kobe sangat indah. Apalagi ditambah dengan tanaman herbal yang beraroma segar.

Kereta gantung itu sendiri bisa digunakan sejak pukul 09.30. Pemandangan indah di kawasan wisata ini dikarenakan adanya jenis bunga-bungaan yang terkenal cantik, seperti tulip, lavender, dan mawar.

7. Sannomiya

SannomiyaSannomiya merupakan sebuah kawasan di psat Kota Kobe yang selalu ramai setiap harinya. Kawasan ini adalah sebuah pusat perdagangan dan kegiatan bisnis di Kobe.

Ada banyak toko dan juga butik yang bisa Anda temui di sana. Di sana barang yang dijual juga beragam. Yang terkenal adalah kerajinan tangan yang berkuakitas tinggi. Ada juga yang menjual aneka alat tulis.

Wisatawan bisa mencari oleh-oleh yang unik di sana. Ada juga yang menjual barang fashion yang disukai oleh anak-anak muda di Jepang. Selain itu, jajanan khas Kobe juha bisa Anda temui di sana. Walau tidak berbelanja, kawasan ini cukup menarik untuk citytour.

8. Nankin Machi

Nankin MachiSelain Sannomiya, di Kobe masih ada sebuah kawasan pusat perdagangan yang unik untuk dikunjungi sebagai tempat wisata di Kobe. Namanya adalah Nankin Mach yang merupakan kawasan Chinatown Kobe.

Chinatown yang satunini termasuk salah satu dari tiga Chinatown yang terkenal dan terbesar di Jepang. Anda akan menemui lebih dari 100 kedai yang menjual berbagai makanan maupun barang-barang khas China.

Memanjang sekitar 200 meter, Nankin Machi membentang dari timur ke barat. Dan sepanjang 100 meter, Nankin Machi memanjang dari selatan ke utara. Pengunjung tentu akan puas berbelanja di sana. Maka dari itulah tempat ini juga sering dijadikan tujuan wisata. Namun, sebaiknya Anda mencari Oleh-Oleh Khas Jepang Yang Halal jika Anda beragama Islam.


9. Harborland

HarborlandSebuah tempat menarik di Kobe yang menjadikan Kobe sebagai kota pesisir yang spesial adalah adanya Harborland. Tempat ini mrmiliki sebuah Port Tower dan monimen yang modern.

Kawasan Harborland ini juga terkrnal sebagai salah satu spot foto terbaik di Kobe. Maka dari itu banyak wisatawan yang tertarik ke Harborland.

Port Tower ini sendiri menjadi landmark Harborland. Dari sana pemandangan Kobe yang cantik di malam hari bisa disaksikan dengan indah. Sangat cocok untuk tempat istirahat wisatawan di malam hari sambil menikmati suasana pesisir Jepang yang terkenal.

Demikianlah beberapa tempat wisata di Kobe Jepang yang menarik untuk dikunjungi. Kobe adalah sebuah kota yang lengkap untuk wisata. Selain itu tempat ini juga mudah dikunjungi, sehingga bisa juga dijadikan destinasi saat Anda Backpacker Ke Jepang. Di sana ada wisata alam hingga wisata sejarah. Semoga informasi di atas bisa memberikan referensi wisata untuk Anda yang ingin berkunjung ke Jepang, khususnya Kobe.

, , , ,
Post Date: Tuesday 14th, August 2018 / 02:54 Oleh :
Kategori : Jepang