12 Tempat Wisata di Koh Samui Thailand Terfavorit Wisatawan

Tempat Wisata di Koh Samui – Koh Samui merupakan Pulau terbesar  kedua di Thailand, dan merupakan salah satu tujuan wisata paling popular di Thailand. Pulau ini terkenal dengan pantai nya yang memiliki banyak pohon palemnya, dan juga memiliki perairan yang biru jernih. Selain itu, Koh Samui juga memiliki bentang alam yang sangat menakjubkan dimana terdapat hutan hujan yang dihuni berbagai flora dan fauna.

Pulau ini bisa di bilang  pulau surga karena keindahanya. Biaya untuk berlibur kesini cukup beragam, mulai dari berlibur ala backpacker hingga liburan yang super mewah ala artis-artis Hollywood. Dan juga fasilitas di Koh Samui sudah cukup lengkap dan juga ada banyak hal yang bisa anda lakukan disini. Asa banyak tempat wisata yang bisa anda jelajahi ketika mengunjungi Koh Samui. Yuk, langsung saja kita simak, tempat wisata di Koh Samui popular berikut ini.

1. Big Budha Wat Phra Yai

Big-BudhaWat Phrai Yai merupakan tempat wisata paling popular dan juga merupakan landmark dari Koh Samui. Big Budha tersebut memiliki tinggi 12 meter yang duduk di sudut pulau Koh Samui. Patung Big Budha Wat Phrai Yai dibuat dari emas dimana posisi dari sang Budha sedang duduk dalam posisi Mara.

Dimana dalam ajaran Budha posisi tersebut melambangkan bahwa Budha menolak segala godaan yang tidak sesuai dengan ajaranya. Big Budha merupakan hal yang akan anda lihat pertama kali ketika mengunjungi Koh samui, karena letaknya yang sangat menonjol.

2. Chaweng Beach

chaweng-beachChaweng merupakan pusat dari Koh samui, serta juga merupakan kota teramai dan terbesar di Koh Samui. Selain itu, Chaweng juga memiliki pantai yang sangat indah dan selalu ramai dikunjungi wisatawan. Disini juga banyak hiburan malam yang bisa anda datangi, mulai dari klub, bar, restoran dan berbagai tempat yang menawakan pemadangan indah dan santai sambil meghabiskan malam anda.

Selain memiliki pantai yang indah, Chaweng beach juga memiliki daya tarik tersendiri. Yaitu terdapat pertunjukan ladyboy yang beraneka ragam. Pertunjukkan biasanya menampilkan tarian dan juga nyanyian yang dilakukan oleh para ladyboy ini. Dan mungkin anda tidak akan menyangka, kalau sebenarnya mereka laki-laki; karena mereka tampil layaknya seorang wanita yang cantik dengan make up dan kostum yang menawan.

3. Hin Ta dan Hin Yai

Hin-Ta-Hin-YaiHin Ta dan Hin Yai merupakan  batuan yang  ditemukan oleh penduduk setempat, dan memiliki bentuk seperti alat kelamin pria dan wanita. Batu-batu ini diberi nama Hin Ta dan Hin Yai, dimana terdapat cerita rakyat yang mendasari terbentuknya batu ini.

Dikisahkan terdapat sepasang suami istri yang sudah tua yang  bernama Ta Kreng dan Yai Riem. Mereka melakukan perjalanan menyeberangi lautan ke pulau tetangga untuk menemui seorang pria yang bernama Ta Monglai.

Pasangan Suami Istri ini meminta agar Ta Monglai menikahkan putrinya dengan putra mereka. Namun dalam perjalanan, kapal mereka terkena badai dan karam, dan merekapun juga mati tenggelam. Dan dipercaya Ta Kreng dan Yai Riem berubah menjadi batu sebagai simbol atas kesungguhan mereka.


4. Air Terjun Namuang

NamuangUntuk dapat sampai ke Air terjuan ini, anda harus berjalan menyusuri hutan di Koh Samui. Terdapat 2 air terjuan di Koh Samui, dimana air terjuan yang pertama atau yang disebut dengan Na Muang 1 dimana  air yang menagalir tidak terlalu deras sehingga anda bisa berenang di bawahnya. Sedangkan Na Muang 2, anda harus menyusuri hutan kedalam kira-kira 30 menit.

Namun, di sepanjang jalan anda tidak akan bosan karena terdapat warung makan yang bisa anda gunakan untuk tempat istirahat ketika anda lelah. Dan juga toko souvenir untuk membeli oleh-oleh khas Thailand yang ada di Koh Samui.

5. Koh Samui Aquarium & Zoo

Koh-Samui-AquariumAkuarium di Koh Samui dirancang agar terlihat seperti sebuah desa nelayan tua. Selain bisa melihat berbagai hewan laut seperti hiu macan, ikan lele, berbagai ikan tropis, dan pari manta;  Anda juga bisa belajar mengenai sejarah. Disini anda juga bisa ikut memberi makan kura-kura pada jam-jam tertentu.

Kunjungi juga kebun binatang yang terdapat berbagai spesies hewan dari berbagai Negara. Namun, yang unik di kebun binatang ini adalah anda bisa menyaksikan pertunjukan dan berfoto dengan harimau Bengal asli dari jarak yang sangat dekat. Anda Berani Mencoba?

6. Secret Budha Garden

secret-BudhaMerupakan sebuah taman dengan berbagai patung Budha. Secret Budha Garden dibuat oleh Nim Thongsuk pada tahun 1967. Dia membuat berbagai patung dan ditempatkan di tanah yang dia dan keluarganya miliki.

Untuk mencapai di taman ini, anda harus berjalan menyusuri hutan yang memiliki medan yang lumayan melahkan, karena letak taman ini berada di tengah hutan di Koh samui. Namun, setelah anda sampai di taman ini, lelah anda akan terbayarkan,

karena dari taman ini, anda bisa melihat pemandangan indah pulau Koh Samui dan disini juga terdapat air terjun dan sungai yang akan membuat anda merasa damai.

7. Lamai Beach

Lamui-BeachPantai Lamai jauh lebih tenang dan tidak terlalu ramai jika dibandingkan Chaweng Beach. Namun, Pantai Lamui juga tak kalah indah dengan Chaweng Beach, dan air di Lamui beach lebih dalam, jadi cocok untuk anda yang ingin berenang di Pantai ini.

Seperti kebanyakan pantai di Koh Samui, ada banyak bar dan restoran yang menjual makanan  dan minuman yang enak. Jadi anda tidak perlu jauh-jauh untuk mencari makan jika anda lapar.

8. Lipa Noi Beach

Lipa-Noi1Lipa Noi Beach merupakan pantai yang paling ramah untuk anak-anak . Pantai ini memiliki air yang sangat jernih dan memiliki pasir putih yang indah disepanjang pantai. Dan yang menjadi alasan aman untuk anak-anak adalah pantai ini juga bersih dari batu karang dan memiliki air yang cukup dangkal hingga 100 meter.

Dipantai ini juga terdapat beberapa restoran yang menjual makanan laut yang lezat yang bisa anda coba sembari menikmati suasana pantai yang indah.

9. Maeman Beach

MAeman1Koh Samui merupakan pulau yang mahal jika dibandingkan dengan beberapa tempat lain di Thailand. Namun, jika Anda mencari wisata pantai yang lebih murah, Maeman Beach bisa anda masukkan kedalam kunjungan anda.

Pantai ini memiliki panjang sekitar 7 kilometer dengan banyak pohon palemnya. Dan pantai ini juga belum terlalu berkembang sehingga masih memberikan nuansa alami. Selain itu, penduduk di sekitar pantai ini juga sangat ramah.

10. Wat Plai Laem

Wat-Plai-LaemJika anda mengunjungi tempat wisata di Thailand, akan sangat mudah sekali menemukan kuil-kuil kuno yang indah terutama di Bangkok; dimana banyak kuil-kuil indah dan unik yang bisa anda jelajahi seperti Wat Phraw Kaew,  Wat Pho thailand. Selain di Bangkok, di Koh Samui ada kuil yang cukup indah untuk dijelajahi yaitu Kuil Wat Plau Laem.

Wat Plau Laem bisa dibilang termasuk kuil yang masih baru, namun pembangunanya menggunakan teknik lama yang sudah ada selama ratusan tahun. Keistimewaan kuil ini adalah terdapat patung Guanyin yang memiliki 18 lengan yang merupakan Dewa Kasih Sayang. Kuil ini selalu ramai dikunjungi oleh peziarah yang ingin memberi penghormatan kepada Buddha dan Dewi Guanyin.

11. Scuba Diving

scuba-divingTeluk Thailand merupakan surga bagi anda penggemar olahraga air terutama untuk snorkeling dan diving. Disini anda akan didampingi para penyelam professional yang sudah bersertifikat PADI.

Area selam terbaik terletak 60 kilometer dari Koh Samui. Jadi untuk pergi kesana, anda bisa menaiki kapal ferry menuju tempat tersebut dengan penyelam lainya. Setiap penyelam akan diberikan waktu sekitar 40 hingga 50 menit, dan anda akan disuguhkan pemandangan bawah laut Koh Samui yang mengaggumkan.


12. Snake Farm

Snake-FarmUntuk anda penggemar reptil dan ingin menikmati suasana yang berbeda di Koh Samui, kunjungi peternakan ular yang juga berada di Pulau ini. Anda juga bisa melihat pertunjukkan ular yang juga dibawakan oleh pawang-pawang ular professional.

Dan bahkan anda juga diperbolehkan untuk menyentuh dan berfoto bersama ular tersebut, namun harus dengan pengawasan professionl ya. Selain itu, disini juga terdapat kebun binatang yang khusus menampilkan hewan-hewan reptil.

Itu dia berbagai tempat wisata di Koh Samui yang sangat disayangkan untuk dilewatkan.

, , ,
Post Date: Monday 30th, July 2018 / 09:33 Oleh :
Kategori : Thailand