7 Tempat Wisata Di Hakone Terindah Dan Terfavorit Wisatawan

Jepang adalah negara yang terkenal dengan budaya tradisional yang tetap dipertahankan, serta budaya populernya yang bisa berkembang tanpa mengganggu budaya aslinya. Hal tersebut membuat berbagai tempat wisata di Jepang memiliki daya tariknya masing-masing. Liburan di Jepang selalu meninggalkan kesan pagi para wisatawan mancanegara.

Jika anda mulai lelah berlibur di Jepang di keramain seperti tempat wisata di Tokyo Jepang maupun tempat wisata di Osaka, mungkin anda perlu menjelajahi tempat wisata alam di Jepang. Kunjung tempat wisata di Hakone, Jepang. Wilayah ini terkenal dengan berbagai wisata alamnya yang tenag dan teduh dengan latar Gunung Fuji yang terkenal di Jepang.

Berikut beberapa tempat wisata di Hakone bernuansa alam yang bisa menjadi pilihan lokasi liburan tenang jika anda lelah dengan hiruk pikuk kota.

1. Danau Ashinoko

hakone.1Danau Ashinoko merupakan tempat wisata ikonik di Hakone yang terkenal hingga di kalangan wisatawan mancanegara. Danau ini terbentuk dari letusan Gunung Fuji yang telah terjadi 3000 tahun yang lalu. Lokasi ini terkenal dengan keindahan alamnya yang bagai lukisan. Danau Ashinoko yang memiliki air yang bersih dengan latar pemandangan Gunung Fuji yang simetri hampir sempurna.

Salah satu cara seru untuk menikmati keindahan danau ini adalah dengan menyewa perahu. Dengan tarif 100 Yen (sekitar Rp 130.000), anda bersama rombongan bisa keliling danau selama 30-40 menit.

Jika ingin yang gratis ala backpacker ke Jepang, jalan-jalan di sekeliling danau dengan pohon-pohon yang teduh juga bisa menjadi alternatif. Kawasan pepohonan di sini akan tampak indah jika anda berkunjung pada musim gugur.

2. Owakudani

hakone.2Owakudani merupakan lokasi di kaki Gunung Fuji dengan pemandangan yang paling indah di Hakone. Owakudani merupakan lokasi kawah gunung yang terbentuk sekitar 3000 tahun yang lalu. Lokasi ini cukup dengan Danau Ashinoko yang masih merupakan dalam wilayah yang membentuk keindahan alam Hakone.

Kawasan ini tidak hanya dibuka untuk melihat pemandangan seperti kawah gunung pada umumnya. Berkunjung ke Jepang akan lebih maksimal dengan mencoba sensai mandi air panas. Di lokasi ini anda juga bisa mandi air panas dengan pemandangan alam yang indah.

Di lokasi ini makan telur rebus yang dimasak sendiri langsung dari kolam air panas merupakan kegiatan populer. Konon katanya hal ini bisa membuat umur anda lebih panjang 7 tahun. Banyak warga lokal yang menjual telur di lokasi ini, 500 Yen (sekitar R 65.000)  untuk 5 butir telur.


3. Taman Gora dan Chuukoku No Mori

hakone.3Tempat wisata di Hakone berikutnya merupakan taman bergaya Perancis pertama di Jepang. Taman Gora dibuka pertama kali pada tahun 1914 dengan arsitektur taman yang asimetri dan geometris.

Taman initentunya memiliki banyak jenis tumbuhan yang memperindah taman, mulai dari bunga sakura khas Jepang hingga hydrangea. Rata-rata tumbuhan yang ditanam di tempat ini meruapakan jenis yang tetap mekar selama empat musim.

Pada pusat taman terdapat kolam air mancur bergaya Eropa yang menawan. Ada pula rumah kaca yang menyimpan berbagai tanaman yang dibudidayakan. Taman ini juga memiliki Tea Room Pic di mana anda bisa mendapatkan pengalaman upacara minum teh khas Jepang dengan berbagai hidangan manis yang lezat pula.

Jam Buka

  • Setiap Hari: 09.00 – 17.00

HTM

  • Umum: 1.600 Yen (sekitar Rp 207.000)

4. Museum Seni Narukawa

hakone.4Museum Seni Narukawa didirkan oleh seorang kolektor lukisan bernama Minoru Narukawa. Museum ini telah dibuka untuk umum sejak tahun 1988 dengan berbagai lukisan Jepang, Korea, dan Tiongkok yang jumlahnya mencapai 200 koleksi. Satu lagi lukisan alam yang bisa kamu lihat dari tempat ini adalah pemandangan Gunung Fuji dan Danau Hakone di serambi lantai dua museum ini.

Spot satu ini memmang paling sempurna untuk menikmati keindahan alam Hakone yang terkenal di penjuru Jepang.

Museum ini juga memiliki cafe, spot ini juga memiliki jendela terbuka besar yang menyuguhkan pemandang alam Hakone. Di sini anda bisa bersantai dengan teman sambil minum dan makan santai. Jangan lupa mengunjungi toko souvernir untuk membeli beberapa kartu pos dengan gambar lukisan Nihonga. Jika anda juka pencinta lukisan, ada lukisan cat minyak yang bisa anda beli.

Jam Buka

  • Setiap Hari: 09.00 – 17.00

HTM

  • Dewasa: 1.300 Yen
  • Anak-anak: 600 Yen

5. Hakone Ropeway

hakone.5Satu lagi cara lain untuk menikmati keindahan alam Hakone adalah dengan naik Hakone Ropeway. Keindahan alam Hakone memang merupakan daya tarik utama wisata lokasi ini. Tempat ini merupakan tempat wisata di Jepang saat musim gugur yang akan memberikan pemandangan maksimal dan dramatis. Ketika daun-daun pepohonan berubah menjadi merah.

Ada empat rute Hakone Ropeway yang bisa anda naiki. Ada di Stasiun Sounza, Stasiun Togendai, Stasiun Owakudani, dan Stasiun Obako. Rata tempuh dan durasi yang akan anda tempuh sama meski dari rute yang berbeda-beda. Selam kurang lebih 30 menit, anda bisa melihat keindahan alam Hanoke dengan maksimal dari Hakone Ropeway.

Jam Operasional

  • 1 Maret – 30 November: 09.00 – 17.00
  • 1 Desember – 28 Februari: 09.00 – 16.15

Harga Ticket

  • 840 Yen (sekitar Rp 108.000) – 1.880 Yen (sekitar Rp 240.000)

6. Hakone En

hakone.6Bingung mau menginap di mana saat berkunjung di tempat wisata di Hakone? Menginap saja di Hakone En. Tempat ini bisa menjadi tempat bulan madu romantis di Asia yang sempurna bagi anda dan pasangan.

Hakone En memiliki suasana penginapa yang berbaur dengan alam Hakone yang menawan. Ada bisa berjalan-jalan di area pepohonan yang indah saat musim gugur dan mendapat akses langsung ke Danau Ashinoko.

Di penginapan ini juga menyediakan rute kereta gantung dengan Komagatake Ropeway. Ada berbagai fasilitas lain seperti lapangan golf, akuarium, dan area ski yang bisa dikunjungi saat musim dingin.

Tempat satu ini merupakan lokasi liburan all in one bagi anda yang hanya ingin menikmati liburan santai tanpa berkeliling terlalu jauh di area Hakone.

7.  Museum Seni Hakone

hakone.7Jika museum biasanya identik dengan gedung yang menampilkan berbagai benda seni atau bersejarah, berbeda dengan museum satu ini. Museum Seni Hakone tidak hanya memiliki pameran seni, namun juga taman terbuka yang menyuguhkan seni alami khas Hanoke.

Ada dua lokasi taman yang bisa anda telusuri di area musem ini. Di Taman Koke, anda bisa menikmati keindahan phon-pohon maple yang sangat indah saat musim gugur dengan daun-daunnya yang berwarna merah. Pada musim semi, tempat ini ditumbuhi banyak lumut karena iklim Hkone yang cenderung lembab. Anda juga bisa menikmati upacara minum teh tradisional ala Jepang di lokasi ini.


Taman kedua di lokasi adalah Taman Sekirakuen. Masih dengan kiendahan pohon maple, terdapat kurang lebih 200 pohon maple yang rindang di area taman ini. Taman ini memiliki gaya Jepang yang sangat khas. Bisa jadi spot foto-foto yang indah sebagai kenang-kenangan. Di area satu ini anda juga bisa menikmati foot bath. Foot bath adalah pemandian air panas namun hanya untuk merendam kaki. Berendam kaki sambil menikmati keindahan taman pastinya bisa menjadi kegiatan yang relax.

Jam Buka

  • Setiap Hari: 09.00 – 17.00

HTM

  • Umum: 900 Yen (sekitar Rp 116.000)

, , ,
Post Date: Monday 30th, July 2018 / 07:16 Oleh :
Kategori : Jepang