13 Tempat Wisata Di Kuah Yaang Wajib Dikunjungi

Setelah beberapa waktu yang lalu kami telah mengulas tuntas mengenai tempat wisata di Kuala Lumpur, maka kali ini kami ingin membagikan informasi kepada anda berkaitan tentang tempat wisata di Kuah yang bisa anda jadikan sebagai bahan referensi ketika anda ingin mencari tempat wisata yang berbeda dengan kebanyak orang.

Perlu anda tahu bahwa Kuah merupakan salah satu kota di Malaysia yang meskipun tidak seterkenal seperti Kuala Lumpur, namun kota ini terbilang unik karena di sana ada beberapa tempat wisata yang memiliki pemandangan mengagumkan yang bisa anda kunjungi, baik bersama teman maupun keluarga anda.

Beberapa tempat wisata yang ada di Kuah juga telah dijadikan sebagai salah satu objek wisata alam Malaysia yang setiap tahunnya selalu ramai dikunjungi para wisatawan dari berbagai penjuru dunia, khususnya mereka yang berasal dari Benua Asia.

Bagi anda yang ingin datang ke tempat wisata Kuah, kami sarankan agar anda mempelajari informasi yaitu tips liburan ke Malaysia agar supaya nanti liburan anda selama berada di Kuha bisa terlaksana dengan aman dan nyaman tanpa mengalami kendala atau permasalahan apapun.

1. Taman Hutan Kilim Karst

Taman Hutan Kilim Karst

Tempat wisata pertama yang harus anda kunjungi adalah Taman Hutan Kilim Karst. Dari namanya saja anda sudah bisa tahu bahwa lokasi wisata yang satu ini memiliki pemandangan alam yang mengagumkan karena merupakan sebuah taman dengan ukuran yang cukup besar.

Banyak wisatawan yang memanfaatkan liburan mereka di Taman Hutan Kilim Karst untuk mengabadikan momen kebersamaan anda, baik dengan cara berfoto maupun juga membuat video pendek. Adapun waktu terbaik bagi anda yang ingin datang ke Taman Hutan Kilim Karst adalah pagi maupun sore hari.

Selain itu, beberapa aktivitas lain yang bisa dilakukan ketika berkunjung ke Taman Hutan Kilim Karst seperti masuk ke Mangrove Tour atau juga anda bisa menyewa perahu untuk bisa menyusuri perairan yang ada di tempat ini. Kami yakin anda tidak akan menyesal menghabiskan waktu liburan anda di sini.

2. Underwater World Langkawi

Underwater World Langkawi

Tempat wisata selanjutnya yang juga harus anda kunjungi ketika anda berada di Kuah adalah dengan datang ke Underwater World Langkawi yang memang terkenal sebagai salah satu tempat terbaik yang ada di Malaysia.

Tempat wisata ini paling cocok bagi anda yang berlibur bersama anak-anak anda karena ada beberapa wahana yang memang diperuntukkan untuk anak-anak. Ada kurang lebih 5000 jenis biota laut yang ada di sini sehingga anda akan merasa sangat puas ketika menghabiskan waktu anda di Underwater World Langkawi.

Anda bisa menikmati pemandangan berupa aktivitas ikan hiu dan juga spesies laut yang lain. Jika anda datang ke Underwater World Langkawi, kami sarankan agar anda membawa kamera DSLR karena akan sangat disayangkan jika anda tidak sampai mengabadikan momen liburan anda di sini.


Tidak jauh dari Underwater World Langkawi, anda juga akan menemukan beberapa lokasi untuk memperoleh oleh-oleh Khas Malaysia yang bisa anda bawa pulang untuk anda berikan kepada saudara maupun teman-teman anda.

3. Wat Koh Wanararm Langkawi

Wat Koh Wanararm Langkawi

Wat Koh Wanararm Langkawi merupakan tempat wisata di Kuah yang juga kami sarankan untuk anda kunjungi. Jika anda perhatikan, tempat wisata yang satu ini bukan hanya sekedar tempat wisata, melainkan anda bisa memperkaya ilmu pengetahuan anda ketika berada di sini.

Bagi anda yang pernah menonton serial “Sun Go Kong”, tentu anda sudah tidak asing dengan Dewi Kwan In dan anda bisa melihat patung Dew Kwan In di sini.

Kuil Dewi Kwan In ini juga biasanya disebut dengan  Lucky Temple karena masyarakat percaya bahwa siapapun yang datang ke sini dan memohon kepada Sang Dewi, maka doanya akan dikabulkan.

Akses jalan menuju Wat Koh Wanararm Langkawi tidak terlalu sulit karena anda bisa menjangkaunya, baik menggunakan alat transportasi umum maupun dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Adapun biaya yang harus anda keluarkan jika ingin masuk ke Wat Koh Wanararm Langkawi adalah gratis. Artinya, anda tidak akan dipungut biaya apapun dan anda bisa menikmati keindahan yang disajikan di kuil ini.

Selain itu, di Wat Koh Wanararm Langkawi juga anda akan menemukan beberapa orang yang menjual makanan ringan khas Malaysia yang bisa anda beli sekaligus sambil menikmati keindahan Kuil Dewi Kwan In tersebut.

4. Alyna Watersports

Alyna Watersports

Bagi anda yang ingin menikmati wisata bernuansa air, maka kami sarankan agar anda berkunjung ke Alyna Watersports. Perlu anda tahu bahwa tempat wisata yang satu ini sering digunakan sebagai lokasi latihan bagi mereka yang memiliki hobi bermain jetski karena memang sudah disediakan banyak jetski yang bisa dimanfaatkan.

Namun, bagi anda yang memiliki hobi bermain jetski dan bukan menjadikannya sebagai olahraga pun masih bisa menyewanya dengan mengeluarkan biaya tertentu. Atau juga anda bisa menyewa seseorang yang akan menjadi pengemudi untuk jetski tersebut dengan anda di belakangnya.

Hal ini yang menjadi salah satu alasan mengapa banyak wisatawan yang meluangkan waktunya untuk datang ke Alyna Watersports, baik untuk sekedar menikmati pemandangan alam maupun juga untuk bermain jetski.

Liburan anda tidak akan kecewa ketika anda berlama-lama di sini karena ada banyak spot atau lokasi yang bisa anda manfaatkan untuk bersantai.

5. Pasar Malam Langkawi

Pasar Malam Langkawi

Jika anda ingin mengunjungi sebuah tempat wisata yang juga sekaligus ingin membeli barang-barang yang bisa anda bawa pulang sebagai oleh-oleh atau cinderamata, kami sarankan agar ada berkunjung ke Pasar Malam Langkawi yang memang terkenal sebagai salah satu pasar terkenal yang ada di Kuah.

Banyak barang-barang yang bisa anda dapatkan di sini dengan harga yang terjangkau, terlebih lagi jika anda membeli barang dengan jumlah yang banyak, maka harga yang harus anda keluarkan tentu saja lebih murah.

Selain itu, di Pasar Malam Langkawi juga terdapat beberapa lokasi yang bisa anda kunjungi untuk menikmati berbagai menu makanan yang akan memanjakan lidah anda.


6. Eagle Square

Eagle-Square

Eagle Square juga menjadi lokasi wisata terbaik yang tidak boleh anda lewatkan karena ada banyak pemandangan menarik yang tidak boleh anda lewatkan.

Waktu terbaik bagi anda yang ingin mengunjungi Eagle Square adalah ketika sore hari dimana nanti anda akan memiliki kesempatan untuk menyaksikan betapa indahnya pemandangan matahari terbenam.

Selain itu, salah satu pemandangan yang membuat banyak orang takjub dan ingin berlama-lama berada di Eagle Square adalah sebuah patung elang raksasa yang begitu mengagumkan yang menjadi ikon dari tempat wisata yang satu ini.

Jika anda datang ke Eagle Square, jangan lupa untuk berfoto maupun membuat video pendek untuk mengabadikan momen liburan anda yang kemudian anda bisa menguploadnya ke media sosial.

Demikian penjelasan yang bisa kami berikan kepada anda mengenai apa saja tempat wisata di Kuah yang bisa anda kunjungi. Di bawah ini kami juga ingin berbagi tentang beberapa tempat wisata lainnya yang tidak boleh anda lewatkan:

  • Tanjung Rhu Beach
  • Believe Langkawi
  • Gunung Raya
  • Langkawi Wildlife Park
  • Langkawi Legend Park
  • Idaman Suri
  • Gua Maha

, , ,
Post Date: Saturday 12th, January 2019 / 03:49 Oleh :
Kategori : Malaysia