12 Tempat Wisata Di Pulau Gaya Paling Mempesona

Malaysia merupakan salah satu negara yang cukup terkenal di asia. Negara yang satu ini merupakan salah satu dari beberapa tempat wisata di asia yang cukup terkenal. banyak sekali destinasi wisata di malaysia yang tak perah sepi dengan yang namanya pengunjung. Mereka yang datang ke negara ini bisa berasal dari berbagai negara yang ada di dunia.

Ada banyak sekali destinasi dan jenis wisata yang sangat menarik dan pastinya tak akan bisa kita lewatkan begitu saja. Hal inilah yang membuat kenapa malaysia menjadi salah satu tempat wisata di asia tenggara yang cukup terkenal. bahkan bisa dikatakan bahwa negara yang ini merupakan salah satu negara yang paling banyak di kunjungi saat musim libur tiba

Kali ini kita akan membahas mengenai beberapa destinasi tempat wisata di malaysia yang cukup terkenal. Salah satunya yang akan kita bahas adalah destinasi tempat wisata di Pulau Gaya. Pulau yang satu ini merupakan salah satu dari beberapa destinasi wisata yang pastinya tak akan pernah bisa kita lewatkan. Ada beberapa lokasi wisata yang bisa kita kunjungi, seperti

1. Taman Nasional Tunku Abdul Rahman

Taman-Nasional-Tunku-Abdul-RahmanTempat wisata di pulau gaya yang akan kita bahas pertama kali adalah salah satu dari beberapa wisata alam malaysia uang cukup terkenal. Sebagai salah satu bagian juga dari tempat wisata di sabah, memang cukup terkenal.

Biasanya bagi mereka yang ingin datang dan merasakan petualangan yang mendekatkan diri kepada alam, maka kawasan wisata yang satu ini adalah sebuah tempat yang sangat tepat. Selain itu untuk mencapai kawasan wisata yang satu ini bukanlah sebuah hal yang susah.

Kita bisa menggunakan alat transportasi berupa perahu. Waktu yang akan kita perlukan untuk mencapai Taman Nasional Tuanku Abdul Rahman dari pelabuhan terdekat sekitar 10 menit saja. Taman nasional ini sendiri merupakan salah satu dari beberapa taman nasional yang ada di kawasan Malaysia.

Selain itu lokasi dari kawasan wisata ini juga memiliki nilai sejarah yang cukup tinggi. Keindahan yang dimiliki oleh taman nasional ini sendiri tak hanya berupa keindahan dan kesejukan hutan yang ada. Namun, juga beberapa kawasan laut yang tak kalah indahnya.

2. Pulau Sapi

Pulau-SapiLokasi wisata yang satu ini merupakan salah satu dari beberapa tempat wisata yang ada di kawasan pulau gaya. Pulau sapi ini merupakan sebuah lokasi yang memiliki keindahan alam cukup mengagumkan.

Jika kita memiliki kesempatan maka tak ada salahnya untuk datang berkunjung dan menikmati keindahan yang disajikan oleh pulau yang satu ini. Salah satu yang cukup indah dari pulau yang satu ini adalah pemandangan pantainya yang sangat menarik.

Pantai berpasir putih yang sangat indah dipadukan dengan laut yang berwarna biru. Maka, tak mengherankan jika kawasan ini lebih terkenal destinasi wisata baharinya.


Untuk dapat menuju kawasan wisata yang satu ini, bukanlah sebuah hal yang sangat susah. Bagi mereka yang menyenangi kegiatan olahraga bahari maka kawasan pulau ini merupakan sebuah hal yang sangat baik.

Kejernihan air lautnya membuat kita bisa melakukan kegiatan snorkling yang sangat mengasyikan. Selain itu ada juga bebrapa kegiatan olahraga atau kegiatan lain yang bisa kita lalukan saat berada di kawasan wisata ini. Salah satu kegiatan yang cukup menarik adalah Kegiatan paralayang.

3. Pulau Sepanggar

Pulau-SepanggarTempat wisata di Pulau gaya ini masih merupakan sebuah tempat yang sangat menarik untuk kegiatan wisata bahari.

Pulau Sepanggar merupakan salah satu kawasan yang sering dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menikmati keindahan bawah laut. Kawasan wisata pulau Sepanggar merupakan salah satu dari beberapa pulau yang sangat menarik untuk kegiatan Diving.

Hal ini dikarenakan kawasan pantai yang ada di sekitar pulau sepannggar ini banyak sekali memiliki bangkai kapan yang tenggelam. Bangkai kapal yang menjadi rumah bagi biota laut menjadi sebuah daya tarik yang tak dapat diabaikan oleh para pencinta scuba diving.

Jika kita berkunjung ke pulau gaya dan ingin melakukan kegiatan diving, maka ada banyak sekali instruktur diving profesional. Selain itu ada banyak juga tempat penyewaan peralatan Diving yang bisa kita temukan di kawasan pulau gaya ini. Untuk dapat menuju pulau sepanggar ini sendiri kita bisa menggunakan kapal-kapal yang banyak disewakan di sekitar pulau Gaya.

4. Coral Flyer Zipline

Coral-Flyer-ZiplineJika kalian sedang mencari sebuah kawasan wisata yang penuh dengan tantangan maka lokasi yang satu ini adalah tempat yang sangat menarik. kawasan ini banyak di kunjungi oleh wisatawan yang ingin merasakan tantangan baru dan pastinya akan dapat memacu adrenalin kita. Coral Flyer Zipline merupakan sebuah lokasi yang menawarkan pengalaman yang sangat menarik.

kegiatan yang bisa kita lakukan adalah tak beda jauh dengan fliying fox. Kita kan meluncur di atas lautan antara dua pulau, hal ini merupakan sbeuah tantangan yang banyak sekali membuat wisatawan merasa tertantang.

Selain itu ada banyak sekali kegiatan wisata lain yang dapat dan bisa kita lakukan ketika sedang berada di kawasan wisata yang satu ini. beberapa kegiatan lain adalah seperti berenang di laut yang jernih dan snorkling, atau kita bisa juga berkemah ria di pinggir pantai. Soal keamanan maka kita tak peru khawatir semua memiliki standard keamanan yang cukup tinggi dan sangat aman bagi wisatawan.

5. Pantai Tanjung Aru

pantai-tanjung-aruKawasan tempat wisata di pulau gaya memang banyak sekali di dominasi oleh pemandangan laut yang sangat cantik dan menarik. Salah satu kawasan wisata yang cukup terkenal adalah pantai tanjung aru. Kawasan wisata yang satu ini sangat terkenal dengan pemandangan sunsetnya yang sangat menggoda.

Bagi mereka yang menyenangi kegiatan photography maka pantai yang satu ini wajib hukumnya kalian kunjungi. Selain menikmati keindahan pemandangan yang ada, maka kita juga bisa menikmati berbagai macam wisata kuliner yang ada dan bisa kita temukan di kawasan wisata ini.


Berbagai macam jenis snack khas malaysia dapat kita temukan. Kegiatan yang biasa dan banyak sekali dilakukan di pantai ini adalah berenang dan bersantai. Tak jarang juga ada beberapa kegiatan lain yang bias kita lakukan untuk menikmati suasana yang ada di pantai nan cantik ini.

Selain lokasi yang disebutkan di atas masih ada beberapa lokasi yang bisa kita kunjungi

  1. Pulau Manukan
  2. Pusat Penelitian Ekologi Laut
  3. Taman Rawa Weston
  4. Pasar Minggu jalan Gaya
  5. Taman Tanjung Aru Perdana
  6. Pulau Mamutik
  7. Taman Peringatan Petagas

Itu tadi beberapa tempat wisata di Pulau Gaya yang bisa kita kunjungi dan datangi. Setiap tempat wisata tersebut akan memberikan pengalaman yang berbeda dan pastinya akan sangat menarik bagi liburan kalian. Tak ada lokasi wisata yang bisa dikatakan akan membuat kalian kecewa dengan kegiatan dan lokasinya. Semoga informasi tadi bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Tuesday 15th, January 2019 / 06:48 Oleh :
Kategori : Malaysia