11 Tempat Wisata Di Kuala Selangor Paling Memukau

Siapa yang tidak mengenal Kuala Selangor? Salah satu kota yang memiliki banyak tempat wisata di Malaysia menarik yang setiap tahunnya selalu dipadati para wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Kota ini memang sudah terkenal bukan hanya oleh wisatawan yang berasal dari Benua Asia, bahkan dari Benua Eropa pun mengenai dan sering mengunjungi beberapa tempat wisata di sana.

Banyak tempat wisata di Kuala Selangor yang bisa anda jadikan sebagai destinasi wisata favorit yang mana beberapa diantaranya juga termasuk ke dalam salah satu tempat wisata di Kuala Lumpur yang sudah kami bahas beberapa waktu yang lalu untuk anda.

Dijamin liburan anda akan sangat menyenangkan ketika anda berkunjung ke Kuala Selangor, terlebih lagi bagi anda yang pertama kali ingin berlibur ke luar negeri, maka kami sarankan agar anda mengunjungi beberapa tempat wisata di Kuala Selangor.

Namun sebelum itu, kami sarankan agar anda mempelajari informasi yang berhubungan apa saja tips liburan ke Malaysia agar supaya liburan anda di sana aman dan tidak mengalami kendala apapun karena memang mempelajari tips-tips wisata sangat penting, terutama bagi anda yang minim pengalaman berlibur ke luar negeri.

1. Kampung Kuantan Firefly Park

Kampung Kuantan Firefly Park

Destinasi wisata yang harus anda kunjungi pertama kali ketika berada di Kuala Selangor adalah dengan datang ke Kampung Kuantan Firefly Park. Alasan mengapa kami menyarankan agar anda meluangkan waktu liburan anda untuk datang ke sini adalah karena ia memiliki pemandangan yang luar biasa mengagumkan.

Kampung Kuantan Firefly Park juga bisa menjadi salah satu destinasi wisata favorit yang bisa anda kunjungi bersama pasangan anda yang tentu saja tidak kalah jika dibandingkan dengan tempat romantis di Hongkong yang sebelumnya telah kami jelaskan secara lengkap.

Adapun waktu terbaik bagi anda yang ingin datang ke Kampung Kuantan Firefly Park adalah ketika sore hari karena anda akan disuguhkan dengna pemandangan yang mengagumkan berupa matahari terbenam yang tentu saja akan menambah momen keromantisan bersama pasangan anda.

Selain itu, di Kampung Kuantan Firefly Park juga menyediakan beberapa perahu yang bisa anda sewa dengan mengeluarkan biaya tertentu sehingga anda bisa menyusuri sambil menikmati pemandangan alam yang disuguhkan.

Jangan lupa bahwa nanti anda harus mengabadikan momen liburan anda di Kampung Kuantan Firefly Park karena sayang jika anda sampai melewatkannya begitu saja.

2. Kuala Selangor Nature Park

Kuala Selangor Nature Park

Kuala Selangor memang merupakan sebuah kota yang terkenal akan destinasi wisata alamnya yang favorit dan menjadikannya sebagai salah satu kota kunjungan wajib bagi para wisatawan setelah Kuala Lumpur. Salah satu yang menjadikan kota ini banyak dikunjungi wisatawan adalah karena di sana terdapat tempat wisata yang bernama Kuala Selangor Nature Park.

Kuala Selangor Nature Park atau yang merupakan Taman Alam Kuala Selangor merupakan sebuah tempat wisata alam yang pertama kali didirikan pada sekitar tahun 1987 oleh pemerintah Selangor dan kemudian lokasi tersebut dibuka sebagai tempat wisata.

Beberapa pemandangan yang bisa anda saksikan ketika berada di Kuala Selangor Nature Park yakni koleksi tanaman yang mengagumkan dan bahkan ada beberapa tanaman yang sudah tercatat sebagai salah satu tanaman langka sehinga kami sarankan agar supaya anda berhati-hati dan tidak sampai terlalu dekat dengan tanaman yang ada di sana.

Selain itu, di Kuala Selangor Nature Park juga ada beberapa monyek yang memang dibiarkan secara bebas seperti ketika anda berlibur ke tempat wisata di Celangor, Cirebon dimana di sana anda juga bisa berinteraksi langsung dengan monyet yang berada di sana.

Kami sarankan bagi anda yang ingin datang ke Kuala Selangor Nature Park agar supaya mampu mengamankan barang-barang bawaan anda karena memang monyet yang ada di sini terkenal cukup nakal sehingga dikhawatirkan anda malah bisa kehilangan barang-barang yang anda bawa, terlebih lagi jika barang-barang tersebut merupakan barang berharga.

3. Sri Shakti Temple

Sri Shakti Temple

Bagi anda yang ingin mengunjungi sebuah tempat wisata yang di dalamnya mengandung nilai sejarah, maka kami sarankan agar anda datang ke Sri Shakti Temple. Mungkin dari namanya saja anda sudah bisa menebak bahwa tempat ini merupakan sebuah candi yang sudah berusia ratusan tahun yang lalu.

Salah satu alasan mengapa Sri Shakti Temple menjadi salah satu destinasi wisata yang kami ingin anda kunjungi adalah karena ia memiliki ukiran bangunan yang mengagumkan yang bahkan bisa dikatakan menjadi salah satu ukiran terbaik yang ada pada zaman dahulu.

Sri Shakti Temple masih terjaga kondisinya sampai sekarang sehingga bisa dikatakan bahwa tempat ini sama persis dengan pertama kali dibangun karena memang terkenal memiliki struktur bangunan yang kuat. Dijamin anda akan takjub ketika anda pertama kali menginjakkan kaki anda di Sri Shakti Temple

Adapun waktu terbaik untuk anda datang ke Sri Shakti Temple adalah di sore maupun malam hari. Namun ketika sore hari, anda bisa menikmati pemandangan matahari terbenam. Sementara untuk malam hari, anda bisa menikmai gemerlapnya cahaya lampu yang ada di sekitar Sri Shakti Temple yang tentu saja akan memberikan nuansa keindahan tersendiri bagi anda yang datang ke Sri Shakti Temple.

4. Air Terjun Chiling

Air Terjun Chiling

Sekarang kita beralih ke sebuah tempat wisata yang bernuansa air, dan ia adalah Air Terjun Chiling. Dengan membaca namanya saja anda sudah bisa tahu bahwasanya tempat wisata yang satu ini adalah sebuah air terjun yang berada di bawa pegunungan.

Perlu anda ketahui bahwasanya Air Terjun Chiling menjadi salah satu tempat wisata air terbaik yang ada di Kuala Selangor. Bagi anda yang memiliki hobi berlibur ke tempat wisata bernuansa air, maka kami sarankan agar anda tidak sampai melewatkan untuk datang dan menyaksikan pemandangan dan keindahan air terjun yang ada di sini.

Salah satu kegiatan yang sering dilakukan wisatawan yang datang ke Air Terjun Chiling adalah mandi dengan berada langsung di bawah air terjun tersebut karena memang ia terkenal memiliki air yang sangat jernih dan tidak berbau, dan bahkan anda bisa langsung meminumnya karena airnya aman.

Selain itu, aktivitas lain yang biasanya dilakukan para wisatawan adalah dengan berfoto bersama maupun hanya bersantai sambil menikmati pemandangan air terjun di sini.

5. Altingsburg Lighthouse

Altingsburg Lighthouse

Tempat wisata di Kuala Selangor yang juga kami sarankan untuk anda kunjungi adalah Altingsburg Lighthouse. Tempat ini merupakan sebuah mercusuar yang pada zaman dahulu digunakan sebagai lokasi untuk mengawasi setiap kapal yang berlayar, selain juga biasanya digunakan sebagai tempat untuk memberikan tanda bahwa kapal telah berangkat maupun sampai.

Kemudian, Altingsburg Lighthouse dijadikan sebagai tempat wisata dimana para wisatawan memiliki kesempatan untuk bisa masuk ke mercusuar ini sehingga ia bisa sampai pada bangunan tertinggi. Dan tidak jauh dari sana ada beberapa toko yang menjual oleh-oleh khas Malaysia untuk anda bawa pulang.

Ketika anda sudah sampai di puncak dari Altingsburg Lighthouse, anda bisa menyaksikan pemandangan kota Kuala Selangor yang sangat indah, terlebih lagi jika anda datang ke sini pada malam hari.

Di bawah ini masih ada beberapa tempat wisata di Kuala Selangor lainnya yang tidak kalah menarik, antara lain:

  • Bukit Melawati
  • Sky Mirror
  • Lord Murugan Statue
  • Jungle Lodge Malaysia
  • Kuala Selangor District Historical Museum
  • Rawa Paya Indah

, , , ,
Post Date: Thursday 10th, January 2019 / 08:06 Oleh :
Kategori : Malaysia