7 Tempat Wisata Pantai Di Taiwan Terbaik Dan Terpopuler Wisatawan

Taiwan merupakan negara yang terkenal sebagai tujuan wisata turis mancanegara di Asia Timur. Ada berbagai lokasi wisata yang sudah populer di area Taiwan, mulai dari tempat jalan-jalan ke Hongkong tanpa tour hingga tempat wisata di kota Macau yang terkenal sebagai Los Angeles versi Asia. Taiwan juga terkenal dengan berbagai tempat wisatanya yang memiliki corak agama hingga pemandangan alamnya yang indah.

Taiwan juga memiliki banyak pantai yang indah dan unik. Beberapa pantai bahkan sangat indah dan tidak akan anda temui di negara lain. Selain bisa jadi tempat jalan-jalan sore santai, banyak pantai juga memiliki suasana romantis bagi anda yang ingin mencari tempat bulan madu romantis di Asia.

Berikut beberapa tempat wisata pantai di Taiwan terindah dan terpopuler yang bisa anda kunjungi.

1. Pantai Sizihwan

pantaitaiwan.1Sizih Bay merupakan lokasi pesisir pantai yang populer di kota Kaohsiung. Lokasi pantai ini direnovasi agar lebih nayamn bagi para pengunjungnya untuk menghabiskan waktu di pantai ini. Meski ramai, kebersihan pantai dan keindahan lautnya yang biru masih sangat terjaga. Oleh karena itu, jangan sampai anda membuang sampah sembarangan saat berkunjung ke Pantai Sizihwan.

Lokasi ini memiliki wilayah pasir putih yang bersih dan area yang sudah dipaving dan memiliki tempat duduk bagi para pengunjung pantai. Pemandangan sunset di pantai ini merupakan pemandangan indah yang sayang jika anda lewatkan. Saat musim panas, pantai ini menjadi hidup dengan berbagai kegiatan seru warga lokal.

Anda juga bisa mendapat spot pemandangan indah di bukit yang berada di sisi pantai. Di bukit tersebut juga terdapat museum yang menyimpan berbagai artefak dan dokumen sejarah Taiwan.

2. Kenting National Park

pantaitaiwan.2Kenting merupakan area tempat wisata di Taiwan yang populer di kalangan turis lokal dan mancanegara. Area ini merupakan salah satu destinasi paling ramai di Taiwan. Wilayah ini difungsikan sebagai taman nasional yang dijaga keindahan alamnya hingga sekarang. Ada berbagai ekosistem pengunungan hingga pantai yang dilindungi di kawasan ini. Anda bisa melihat pemandangan tropis yang hijau dan terik di lokasi ini.

Pantai Kenting masuk dalam wilayah taman nasionla dan terletak di paling dekat dengan pusat kota Kenting. Ada banyak restoran dan hotel yang bisa anda singgahi di area ini untuk menyaksikan keindahan pantai Kenting dari kamar anda. Karena pantai ini memiliki ombak yang besar, para pengunjung sayangnya tidak diperbolehkan berenang di area ini. Namun jalan di pesisir pantai tetap bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan dan santai.


3. Pantai Fulong

pantaitaiwan.3Jalan-jalan ke Taiwan akan lebih menyenangkan jika anda menyempatkan diri berkunjung ke Pantai Fulong. Pantai satu ini merupakan pantai tempat nongkrong anak muda di Taiwan yang paling populer.Ada area private di pantai ini yang bisa disewa dengan tarif yang tidak terlalu mahal. Dengan akses kamar mandi dan temoat ganti baju. Namun, area publik juga tetap bisa menjadi pilihan jika anda inginjalan-jalan santai saja.

Pantai Fulong terkenal sebagai tempat wisata pantai di Taiwan dengan pemandangan lautan birunya dan pasir pantainya yang cokelat keemasan. Setiap tahunnya selalu diadakan pameran patung pasir pantai yang dibuat oleh para seniman berbakat.

Pemandangan matahari terbit dari Pantai Fulong terkenal indah dan patut anda saksikan saat sedang berwisata di sekitar area pantai ini.

4. Pantai Laomei

pantaitaiwan.4Pantai berikut ini merupakan salah satu tempat wisata pantai di Taiwan yang populer di kalangan para fotografer. Pantai Laomei terkenal dengan pemandangan palung hijaunya yang membentuk parit berliku dari letusan gunung berapi.

Palung yang terbentuk secara alami terlihat makin indah dengan semburat hijau dari tumbuhan Algea yang tumbuh pada batuan-bantuan berliku tersebut setiap bulan April hingga Mei.

Pada saat musim kabut, pakungan ini akan memperlihatkan pemandangan dramatis yang mistis namun menawan. Berpadu dengan area pasir yang bersih dan lautannya yang biru. Lokasi pantai satu ini tidak hanya indah pada musim panas, namun juga pada musim dingin.

Untuk melihat pemandangan pantai yang sempurna, kunjungi mercu suar yang berada di tebing di are Pantai Laomei.

5. Pantai Dawan

pantaitaiwan.5Dulunya pantai ini hanya dibuka bagi para pengunjung yang menginap di Hotel Chateau. Namun sekarang Pantai Dawan telah dibuka bagi pengunjung umum. Untuk liburan pantai yang murah, anda bisa masuk ke pantai ini hanya intuk sekedar jalan-jalan santai di pinggir pantai atau berjemur pada musim panas. Meski dekat dengan hotel, lokasi satu ini tidak terlalu ramai, cocok bagi anda yang suka bersantai di pantai yang sepi.

Ingin liburan tropis yang lebih mewah? Anda bisa menginap di Hotel Chateau untuk fasilitas tempat yang lebih eksklusif selama menginap. Pilihan satu ini cocok bagi anda yang sedang liburan bulan madu dengan pasangan. Suasana pantai yang tidak terlalu ramai dan bersih bisa menjadi lokasi romantis untuk mengukir liburan romantis yang indah di Taiwan.

6. White San Bay

pantaitaiwan.7Berikut adalah pantai yang populer di tempat wisata di Taipei, White Sand Bay. Pantai ini memilik pesisir melengkung bagai bulan sabit dengan panorama alam batuan vulkanik dari letusan gunung berapi ratusan tahun yang lalu. Lokasi ini tidak hanya menyuguhkan pemadangan pantai yang indah namun juga berbagai pilihan aktivitas pantai terutama saat musim liburan.

Ada berbagai bazar makanan yang berdiri di area pantai untuk mengisi perut anda selama beraktivitas di pantai ini. Anda bisa jalan-jalan santai, atau dengan mengendarai sepeda, dan melakukan berbagai kegiatan olahraga air.

Area perbukitan vulkanik juga selalu menjadi lokasi hiking bagi para pengunjung yang suka berpetualang. White Sand Bay bisa menjadi lokasi pantai rekreasi yang komplit dengan berbagai fasilitas dan kegiatan outdoor yang menyenangkan. Sangat cocok dikunjungi bersama keluarga dan anak-anak anda.


7. Blue Tears Beach

pantaitaiwan.8Tempat wisata pantai di Taiwan satu ini merupakan pantai yang sayang sekali jika anda lewatkan. Blue Tears Beach merupakan salah satu pantai terindah di Taiwan yang memiliki pemandang laut tidak biasa yang mungkin tidak akan anda temukan di pantai lain.

Siap-siap takjub dengan keindahan pantai yang akan memukau anda. Menjelang matahari terbenam, anda akan melihat pemandangan air di pesisir pantai yang berkilau bagaikan langit penuh bintang dengan semburat kilau biru terang. Efek tersebut timbul secara alami dari plankton yang berhabitat di batuan tepi pantai.

Pemandangan satu ini merupakan daya tarik utama dari Pantai Bule Tears yang berlokasi di Matsu. Pemandangan pantai yang berkilau bagai di alam mimpi satu ini pastinya akan meninggalkan kesan kagum hingga anda hendak bertolak meninggalkan Taiwan.

Lokasi ini juga menyaikan pemandangan romantis yang bisa anda jadikan kejutan bagi pasangan anda saat sedang liburan bulan madu di Taiwan. Bermalam di Matsu bisa menjadi pilihan yang tepat untuk bisa menikmati keindahan Blue Tears Beach sepuasnya.

, , , ,
Post Date: Wednesday 15th, August 2018 / 02:11 Oleh :
Kategori : Taiwan