17 Tempat Wisata Di Mersing Malaysia Favorit Wisatawan Dunia

Terletak di mulut Sungai Mersing di Malaysia, tempat wisata di Mersing dianggap sebagai pintu gerbang ke pulau-pulau di Kepulauan Seribuat. Kota ini juga memiliki banyak hal untuk dinikmati, dijelajahi, dan dianggap sebagai tempat tujuan wisata yang menenangkan. Baik di darat maupun di laut, perjalanan ke Mersing sangat menarik. Apakah anda sudah tertarik ingin tahu ada tempat wisata apa saja di Mersing? Cek informasi berikut ini terlebih dahulu.

1.Pusat Taman laut Mersing

taman laut malaysia

Dalam banyak hal, Mersing adalah desa nelayan kecil. Jika anda ingin memahami area dan pulau-pulau regionalnya, anda bisa lebih mudah mendapatkan informasinya dengan berkunjung ke Pusat Taman Laut Mersing.

Pusat ini berfungsi sebagai tempat yang sangat baik untuk mengumpulkan informasi tentang seluruh area serta kota. Mereka memiliki ruang pameran yang memamerkan kehidupan lokal dan laut yang ada di sini.

Staf dengan senang hati menjawab pertanyaan yang mungkin diajukan oleh wisatawan. Perjalanan ke tepi laut sesudahnya bisa menjadi cara ideal untuk melihat di alam liar apa yang diperlihatkan oleh pameran museum. Di samping itu, di area ini juga terdapat toko-toko lokal menawarkan berbagai macam souvenir pada anda.

anda diijinkan untuk menawar jika merasa harga yang ditawarkan terlalu mahal. Setelah melihat pusat taman laut mersing, anda bisa menuju ke area dermaga, sebuah tempat ideal untuk menikmati kuliner lokal setempat sekaligus sambil menikmati matahari terbenam, seperti halnya ketika berjalan-jalan di kawasan dermaga tempat wisata di Australia.

2. Ocean Fun

ocean fun

Mersing memiliki beberapa perairan lokal yang berwarna-warni. Jika Anda suka menyelam, Ocean Fun akan menjadi tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu di Mersiang. Seperti halnya ketika menyelam di kawasan perairan tempat wisata di Thailand, anda akan mendapatkan pengalaman berbeda.

Meskipun Anda dapat mencoba sendiri, kami sarankan supaya anda melakukan penyelaman bersama instruktur selam lokal sebagai pemandu yang memimpin tur di sini supaya perjalanan menyelam anda lebih aman. Anda juga dapat meminta tolong mereka untuk memastikan bahwa Anda menggunakan peralatan yang berkualitas dan aman untuk kebutuhan Anda.

 Setelah selesai menyelam, pada hari Sabtu, umumnya penduduk setempat menawarkan barbekyu yang terbuat dari berbagai macam daging mulai dari domba hingga kepiting. Jika Anda suka saus pedas, Anda harus coba setiap kuliner yang ditawarkan. Sambil mencicipi barbekyu yang mereka tawarkan, anda bisa menyaksikan matahari terbenam.

3. Pantai Air Papan

pantai air papan

Salah satu pantai paling populer di daerah ini dikenal sebagai Pantai Air Papan. Di sinilah Anda dapat menemukan banyak chalet yang ditujukan untuk menawarkan akomodasi wisata dengan harga murah. Ada program homestay desa yang memungkinkan Anda menghabiskan waktu dengan penduduk setempat di rumah mereka sendiri dengan biaya murah.

Jika Anda berada di sini selama awal musim semi, Anda dapat berpartisipasi dalam festival Pesta Air Papan yang berlangsung setiap tanggal 1 Mei. Makanan, permainan menyenangkan dan berinteraksi dengan penduduk lokal adalah kombinasi terbaik untuk mendapatkan pengalaman sempurna dalam liburan.

Di sini anda bisa semakin memahami Mersing, tempat wisata di Malaysia yang merupakan titik keberangkatan utama untuk kaal feri. Kapal-kapal tersebut akan membawa Anda ke pulau-pulau terdekat yang indah, seperti Pulau Tioman, Pulau Pemanggil, dan Pulau Rawa. Membeli makanan laut segar dengan harga terjangkau adalah salah satu penawaran terbaik yang bisa Anda dapatkan di Mersing.

4. Pulau Tioman

pulau toman

Tempat wisata di Mersing berikutnya ialah Pulau Tioman yang telah menjadi pulau tujuan berlibur selama bertahun-tahun. Pulau ini sangat populer di kalangan penduduk lokal, Singapura, dan turis internasional.

Ini adalah pulau terbesar di pantai timur Semenanjung Melayu dan memiliki berbagai resor, hotel, pantai, dan taman. Seperti pulau-pulau lain di sepanjang pantai timur Malaysia, Tioman dilindungi oleh otoritas konservasi. Menyelam di sini akan membuat anda menyaksikan situs bawah laut seperti teluk gunung berapi puncak dan tonjolan berbatu.

Perairan di sekitar Tioman Islnd juga menyimpan beberapa bangkai kapal dan berbagai kehidupan laut yang dapat disaksikan oleh para penyelam. Tetapi penyelam harus memastikan sebagai penyelam profesional sebelum terjun ke dalam laut. Karena ada risiko keamanan dan keselamatan untuk melihat-lihat area bangkai kapal.

Pusat Selam Tioman adalah pusat selam terkenal di Pulau yang telah melayani penyelam di seluruh dunia selama bertahun-tahun. Tioman Dive Center menawarkan berbagai kursus untuk pemula hingga yang profesional.

Penyelam mereka bersertifikat PADI (Asosiasi Profesional Instruktur Selam) yang merupakan organisasi pelatihan penyelam terbesar di dunia. Mereka mengutamakan standar dan keamanan tertinggi. Mereka juga percaya bahwa penyelam harus menghargai lingkungan yang akan mereka selami.

Kursus mereka berkisar dari Discover Scuba Diving untuk pemula, Scuba Diver, Open Water Diver, Advanced Water Water Diver, Penyelam Penyelamat, dan Dive Master untuk para ahli. Pusat Menyelam Tioman terletak di Tekek, ibu kota desa Tioman.

5. Pantai Juara Pulau Tioman

Pantai Juara Pulau Tioman

Pantai Juara adalah pantai yang paling menggoda untuk dikunjungi oleh para pengunjung karena terletak di ruang yang lebih luas di Pulau Tioman. Pantai ini ditemukan di pantai timur dan merupakan satu-satunya pantai tenang yang dinamai Pantai Juara Pulau Tioman di Semenanjung Malaysia.

Pantai ini terkenal dengan keunikannya yaitu lingkungan pantai ditutupi dengan hutan hijau lebat di atas pasir putih bersih dengan air jernih dari pantai yang sangat menggambarkan identitas tenang pantai yang secara bersamaan membuatnya unik dari pantai Tioman lainnya. Pantai ini sangat cocok untuk snorkeling dan melihiat matahari tenggelam.

Pantai juara termasuk salah satu tempat yang indah dan damai untuk dijelajahi. Tempat ini masih memiliki nuansa yang murni dan dapat memberikan efek baik untuk kesehatan mental. Tempat ini dapat dieksplorasi secara mendalam yang mencakup semua sudut dan sudut dalam perjalanan ke Pantai Juara jika kita berjalan kaki dari kota Tekek membutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk mencapai Pantai Juara.

Dengan mobil diperlukan waktu empat puluh menit untuk melakukan perjalanan dari Tekek ke tempat tujuan pantai Juara dengan ongkos taksi 100 Ringgit untuk empat penumpang dan 70 Ringgit untuk 2 orang.

Rekomendasi Tempat Wisata di Mersing

Selain tempat-tempat wisata di atas, anda harus tahu daftar tempat wisata lainnya di Mersing. Berikut daftar tempat wisata di Mersing yang harus anda ketahui.

  • Masjid Jemek
  • Mersing Esplanade
  • Mersing Harbour Centre
  • Ah Fatt Kelong Fishing
  • Pantai Tanjung Leman
  • Pulau Rawa
  • Pulau Sibu
  • Pulau Aur
  • Hutan Lipur Gunung Arong
  • Pulau Besar
  • Pulau Pemanggil
  • Perusahaan Keropak HJ Puteh

Demikian pemaparan tentang tempat wisata di Mersing yang perlu anda ketahui. Semoga daftar di atas, dapat membantu anda mendapatkan tempat wisata yang anda ingin kunjungi. Nikmati semua daftar di atas, jika anda memiliki banyak waktu.

, , ,
Post Date: Wednesday 16th, January 2019 / 10:10 Oleh :
Kategori : Malaysia