11 Tempat Wisata Di Batu Feringhi Malaysia Favorit Wisatawan Dunia

Batu Feringhi sendiri merupakan sebuah daerah destinasi wisata di Malayasia, tepatnya berada di Penang. Batu Feringhi termasuk salah satu daerah yang berada di pulau khusus. Tempat itu menjadi tujuan wisata karena keindahan, keeksotisan pemandangan pulau tropisnya tak kalah menarik dari pulau tropis seperti tempat wisata di Thailand, Hawaii, Taiwan, Filipina, Indonesia, dan lain sebagainya.

Ada beberapa tempat di Pulau Batu Feringhi yang dapat anda jadikan tujuan wisata ketika anda berminat untuk mengunjungi salah satu tempat wisata di Malaysia.  Tempat wisata di Batu Feringhi ini juga cukup populer di kalangan wisatawan lokal sehingga tempat ini bisa dibilang sebagai salah satu pulau yang memiliki daya tarik untuk wisatawan.

Berikut beberapa tempat wisata di Batu Feringhi yang ditawarkan ke wisatwan dunia.

  1. Taman Nasional Penang
taman nasional penang

Taman nasional Penang membentang seluas 1.181 hektar hutan dan 1.381 hektar lahan basah. Tempat wisata ini merupakan salah satu dari daerah berhutan alami yang masih dipertahankan di pulau Batu Feringhi.

Taman Nasional penang menjadi salah satu taman nasional tekrecil di dunia karena luas wilayahnya yang memang cukup mini dibandingkan taman nasional lainnya yang ada di dunia. Bila dibandingkan dengan taman nasional di kawasan tempat wista di Ekuador, taman nasional ini jelas tidak ada bandingannya.

Akan tetapi, meski keci, ekosistem di dalamnya tetap dapat diamati. Anda bisa melihat habitat alami yang mengesankan. Ada perbukitan, pantai berpasir, pantai berbatu, sungai, dan tanaman hijau subur. Tempat wisata ini juga merupakan tempat wisata yang ideal untuk trekking, mancing, dan berjemur di bawah sinar matahari.

Anda bisa berenang di pantai, berkemah, atau menjelajahi hutan bersama jagawana yang bertugas. Kami sarankan supaya anda memulai penjelajahan lebih pagi, sekitar jam 9 pagi . anda juga bisa mulai pendakian di jam yang sama melalui hutan.

Rute pendakian pertama akan membawa anda menyusuri sepanjang garis pantai Pantai Monkey (Teluk Duyung) sebelum kemudian mendaki ke bukit curam ke arah Mercusuar Muka Head. Sedangkan rute kedua yang ditawarkan akan membuat anda melintasi tanjung ke Pantai Kerachut (Pantai Kerachut). Di rute ini anda juga dapat menemukan danau Meromictic yang langka dan Suaka Penyu Penang.

Kalau anda datang di antara bulan April dan Agustus, anda bisa ikut kegiatan mengamati penyu hijau yang muncul di pantai untuk bertelur. Sementara jika datang di rentang bulan September sampai Februari, anda bisa mengamati penyu Olive Ridley yang datang ke pantai untuk bertelur.

Untuk menjangkau Taman Nasional ini sendiri anda bisa menggunakan taksi atau menggunakan aplikasi Grabcar, yang harganya jauh lebih murah daripada taksi di Penang. Jika Anda dengan anggaran terbatas berwisata di area ini, gunakan Bus 101 yang beroperasi dari dermaga di Georgetown setiap 10 hingga 15 menit.

Ini akan melewati Chulia Street, KOMTAR dan di sepanjang pantai melalui Pantai Batu Ferringhi. Anda hanya perlu turun di halte terakhir sebelum bus berbelok ke tujuan berikutnya. Perjalanan memakan waktu sekitar 45 menit hingga satu jam, tergantung pada kondisi lalu lintas.

2. Tropical Spice Garden

Spice-garden

Di tempat wisata di Batu Ferringhi berikutnya anda akan dibuat terpesona oleh lebih dari 500 jenis fauna dan flora eksotis dari seluruh dunia. Di area ini anda juga dapat melihiat rempah-rempah yang tersebar di seluruh Tropical Spice Garden.

Sungguh menakjubkan bagaimana pendiri, David dan Rebecca Wilkinson, mengubah perkebunan karet yang ditinggalkan menjadi taman penuh warna dan harum yang akan membuat orang betah mengelilinginya. Sejak dibuka untuk wisata umum tahun 2003, Tropical Spice Garden telah menarik banyak pengunjung, usia tua dan muda dan dari berbagai kalangan.

 Anda dapat meluangkan waktu menjelajahi Tropical Spice Garden dengan bantuan Panduan Audio yang tersedia dalam bahasa seperti Inggris, Cina, Melayu, Jerman, Prancis, Jepang dan Arab. Ada total 69 pameran tanaman rempah-rempah di taman yang dapat anda amati bersama-sama pengunjung yang lainya.

Jika jadwal Anda padat, kami sarankan Tur Audio Ekspres yang memakan waktu sekitar 45 menit. Ini akan membawa Anda ke 8 pameran paling penting. Ini adalah taman yang ramah keluarga. Untuk anak-anak, mereka bisa melihat slide 3D yang seperti film animasi. Sambil melihat Slide, mereka belajar tentang Taman Bambu dan Minuman Teh Herbal.

Anda harus mengakhiri pengalaman Tropical Spice Garden dengan menikmati makanan Thailand di kafe outdoor The Tree Monkey yang menghadap ke Selat Malaka dan garis pantai Teluk Bahang yang indah. Mampirlah ke toko mereka jika Anda ingin membawa hadiah unik buatan Malaysia atau produk spa terapi bumbu premium khas Tropical Spice Garden. Kebanyakan orang akan membeli rempah-rempah produk spa.

Biaya masuk:

  • RM26 untuk Dewasa
  • RM15 untuk anak antara usia 4 dan 12
  • Biaya untuk Garden Audio Tour sebesar RM35 untuk dewasa
  • RM20 untuk anak antara usia 4 dan 12

Untuk bisa menjangkau lokasi ini Anda bisa menaiki taksi atau menggunakan GrabCAR yang sudah beroperasi sampai di Tropical Spice Garden. Selain taksi atau grabcar, anda bisa menggunakan Bus 101 yang beroperasi dari dermaga di Georgetown. Bus akan nampak setiap 10 hingga 15 menit sekali.

Bus ini akan melewati Chulia Street, KOMTAR dan di sepanjang pantai melalui Pantai Batu Ferringhi. Bus berhenti tepat di luar pintu masuk jadi lihatlah papan nama Tropical Spice Garden yang besar. Anda bisa langsung berhenti di muka pintu masuk dan memasuki kawasan Tropical Spice Garden dengan tenang.

3. Kebun Raya Penang

Kebun Raya Penang

Tempat wisata di kota Penang yang bertempat di Batu Feringhi berikutnya coock untuk para pecinta alam. Mereka akan senang berjalan-jalan pagi atau sore di Kebun Raya Penang, yang juga dikenal sebagai Taman Air Terjun. Kebun Raya ini memiliki banyak spesies tanaman asli dan eksotis.

Dulu tempat ini merupakan situs penambangan tua tetapi sekarang dibagi menjadi 12 bagian – Taman Formal, Kolam Lily, Rumah Tanaman Perdana, Hutan Tropis Hutan Hujan Track, Rumah Fern, Fern Rockery, Aroid Walkway, Rumah Kaktus, Orchidarium, Pusat Hortikultura, Pembibitan dan Taman Rekreasi Tambang.

Anda dapat menjelajahi satu per satu pesonanya dan melihat bagaimana pohon meriam, palem pinang, lily hitam dan banyak lagi tumbuh sehat di satu tempat yang sama. Untuk menjelajahi lokasi Anda dapat menggunakan trem yang membawa Anda berkeliling taman dan membutuhkan waktu sekitar 30 menit.

Tiket masuk sebesar RM3 untuk dewasa dan RM2 untuk anak. Sedangkan untuk orang asing akan dikenai biaya sebesar RM10 untuk dewasa dan RM3 untuk anak guna naik trem keliling kebun daya penang.

Selain tanaman, Anda dapat melihat beberapa binatang seperti monyet dan tupai di Kebun Raya. Berhati-hatilah untuk tidak terlalu dekat dengan monyet dan tidak memberi makan atau menyentuh mereka karena mereka mungkin menjadi agresif dan mereka dapat menggigit anda secara tiba-tiba. Jika anda dengan sengaja memberi makan atau berdekatan, anda akan dikenai denda RM500.

4. Bungalo Internasional di Batu Ferringhi

Bungalo Internasional Batu Ferringhi

Setelah berjalan-jalan ke tempat wisata alam di tempat wisata di Batu Feringhi kami perkenalkan kepada anda tempat wisata hiburan dan kuliner. Tempat ini bernama Bungalo Internasional Batu Ferringhi. Di sini anda akan merasakan seperti berada di tahun 1940-an, karena gaya arsitekturnya yang berciri khas di tahun-tahun tersebut.

Bungalow ini sebagian besar telah diaktifkan sebagai restoran. Kelebihannya karena berada di tepi pantai, maka membuat tempat ini menjadi kawasan yang diidam-idamkan untuk melepas lelah sambil menyantap makanan dan melihat pemandangan.

Selain itu, tempat ini juga menjadi pusat dari Lone Pine Hotel, salah satu properti paling bersejarah di Batu Ferringhi. Hidangan yang paling menonjol di sini adalah hidangan olahan ayam yang dikemas langsung oleh koki dari Hainan.

Di bungalow ini anda dapat menikmati hidangan hiburan Malaysia berkelas internasional seperti Hard Rock Cafe dan Live Music di Batu Ferringhi.

5. Lebanon, Hidangan Timur Tengah di Batu Ferringhi

Lebanon, Hidangan Timur Tengah di Batu Ferringhi

Yup, kini tak hanya hidangan khas Malaysia saja yang dapat anda temukan di Batu Ferringhi. Anda pun bisa mencicipi masakan khas timur tengah. Anda bisa menikmati itu di Lebanon. Sebuah restoran yang tidak segan-segan menyajikan masakan lezat hidangan khas timur tengah yang mungkin sudah lama anda rindukan.

Jadi, daripada jauh-jauh melakukan perjalanan ke timur tengah untuk mencicipi hidangan timur tengah secara otentik, anda pun bisa berada di Lebanon di Batu Feringhi Malaysia untuke mncicipinya. Sebab masakan tersebut telah dibawa oleh pengunjung Timur Tengah ke Batu Ferringhi. Ketika melihat peluang bisnis kuliner yang besar di Batu Ferringhi, mereka bertekad membuka restoran masakan khas Timur Tengah.

Sampai kini, ada banyak pilihan menu yang dapat anda pilih bersama teman, keluarga atau pasangan. Anda bisa memilih meze atua hummus untuk memulai santapan makan siang anda.

Rekomendasi Tempat Wisata di Batu Ferringhi

Selain tempat wisata di atas, berikut kami rekomendasikan daftar tempat wisata lain di Batu Ferringhi.

  • Pasar Malam Batu Ferringhi
  • Penang Hill
  • Adventure Zone
  • Teddyville Museum Penang
  • Yahong Art Gallery
  • Pantai Batu Ferringhi

Demikian pemaparan tentang tempat wisata di Batu Ferringhi, semoga bermanfaat.

, , ,
Post Date: Wednesday 16th, January 2019 / 10:11 Oleh :
Kategori : Malaysia