10 Tempat Wisata Di Pulau Palawan Terfavorit Pencinta Alam

Filipina selalu menjadi salah satu destinasi Negara tujuan wisata terbaik. Negara ini memiliki banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi, tentunya dengan berbagai keindahan dan menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan. Salah satunya adalah tempat wisata di pulau Palawan. Pulau Palawan merupakan salah satu tempat wisata yang memiliki keragaman dan keindahan alam yang  membuat semua orang takjub melihtnya. Pulau ini banyak menawarkan suasana alam dengan lanskap tropis dan juga pasir putih yang sangat memukau.

Pulau Palawan juga merupakan salah satu pulau di Filipina yang masih cukup jarang tersentuh oleh para wisatawan. Lokasi ini juga merupakan tempat wisata di Filipina yang menarik. Padahal pulau ini menawarkan berbagai keindahan dengan berbagai gugusan pulau- pulau kecil di sekitarnya yang sangat menarik.

Ribuan pulau yang eksotik, terumbu karang serta pasir putih yang memanjang membuat lokasi wisata ini memiliki daya tariknya tersendiri. Berbagai keindahan inilah yang sangat menarik tentunya dijadikan sebagai lokasi snorkeling dan juga diving.

Selain itu para pengunjung juga bisa menikmati nikmatnya berenang di pulau yang tenang dan sepi sambil melihat berbagai keindahan di sekitar. Untuk lebih jelasnya berikut akan kami rekomendasikan beberapa tempat wisata di pulau Palawan yang tentunya bisa dimasukan ke dalam list tempat liburan anda nantinya.

  1. Pulau el nido

el nido tempat wisata di palawanPulau el nido merupakan salah satu tujuan wisata yang tentunya sangat wajib Anda kunjungi ketika sedang liburan ke pulau Palawan. Cukup banyak para wisatawan lokal dan juga mancanegara yang memang menyarankan untuk liburan ke pulau yang menyajikan keindahan alamnya ini.

El nido sendiri berlokasi sekitar 238 km barat lau Puerto Princesa dimana lokasi tersebut merupakan ibu kota Palawan, dan 430 km bagian barat daya manila. Pulau eksotis ini berbatasan langsung dengan selat linapacan di utara, laut cina selatan dan juga laut sulu di bagian sebelah timur.

El nido sendiri merupakan sebuah kota kecil yang memang dijadikan sebagai salah satu objek wisata menarik, disana terdapat pantai pasir putih yang ada pada bagian teluk yang mungil. Di pantai tersebut anda bisa melakukan snorkeling sambil melihat pemandangan bawah laut yang indah, atrrasi biota laut dan juga terumbu karang yang cantik biasanya menjadi tujuan yang paling banyak diminati wisatawan.

  1. Puerto Princesa Subterranean River

2.	Puerto Princesa Subterranean River tempat wisata di pulau palawanPuerto princesa merupakan ibu kota pulau Palawan yang memiliki keindahan objek wisata yang sangat menarik. Disana juga terdapat sungai yang berlokasi pada bawah tanah yang memiliki panjang sampai 8,2km. sungai dengan nuansa alam yang sangat menarik ini tentunya bisa anda telusuri dengan menggunakan perahu air, disana anda juga bisa melihat sungai biru yang sangat indah, bahkan keindahanya menyerupai Kristal yang cantik selama mata memandang.

Di sungai princesa subterranean park anda juga bisa menikmati keindahan alam batu kapur yang sepanjang jalan tersusun dengan rapi dan indah. Sungai bawah tanah yang ada di lokasi tersebut juga merupakan salah satu sungai terpanjang nomor dua yang  masuk ke dalam list new seven wonders of nature dan masuk ke dalam 30 besar keindahan alam yang menarik.

  1. Pulau coron

Pulau coron tempat wisata di pulau palawanDestinasi wisata berikutnya yang wajib anda kujungi adalah pulau coron.  Pulau coron merupakan tempat wisata yang berupa keindahan alam yang masih sangat asri. Bahkan bisa dikatakan pulau ini masih belum banyak terjamah oleh para turis, sehingga tidak heran jika lokasi wisata tersebut sangat tenang dan damai. keindaham alam di pulau coron memang masih  sangat kental dan cukup banyak aktivitas yang bisa anda lakukan di sana, seprti snorkeling dan diving.

Lokasi wisata yang satu ini sangat pas dijadikan tempat untuk menyelam, karena akan ada banyak keindahan yang bisa anda lihat di bagian bawah lautnya. Barisan terumbu karang yang cantik dan juga ikan laut yang berenang tentunya akan membuat anda senang berlama- lama berada di lokasi pantai indah di Phlipina, dimana di pulau ini tentunya sambil menikmati hidangan lautnya yang sangat lezat.

  1. Boracay

Boracay tempat wisata di pulau palawanBoracay, wisata alam adalah salah satu tempat tujuan wisata lainnya yang sangat wajib anda kunjungi, pulau yang memiliki pantai pasir putih ini juga bisa dikatakan sebagai bali nya Filipina, hal ini dikarenakan warna laut yang biru dan cukup serig dikunjungi oleh wisatawan ketika liburan tiba. Banyak penginapan dan juga rumah makan di lokasi ini, sehingga untuk para wisatawan yang ingin mencari tempat tinggal selama liburan serta yang ingin mencicipi makanan khas fiipina

Disana juga banyak terdapat pantai pasir putih yang memiliki air jenih dan tentunya membuat para wisatawan semakin betah mengunjug lokasi wisata yang satu ini.

  1. Sungai bawah tanah

sungai bawah tanah tempat wisata di pulau palawanDi pulau Palawan anda juga bisa menikmati keindahan sungai bawah tanah. Pulau yang satu ini memang merupakan tempat wisata yang terpopular di filipina, khususnya untuk lokasi sungai bawah tahan yang memiliki panjang mencapai lima mil ini.

dengan banyak pemandangan keindahan alam juga yang tentunya bisa anda nikmati disini, khususnya untuk yang suka melakukan diving, anda bisa melihat keindahan bawah laut, selain itu anda juga bisa melihat berbagai karang- karang yang ada di atas goa. dengan keindahan yang disajikan pulau palawan, tentunya sangat wajib untuk dikunjungi.

  1. Tubbataha Reef

Tubbataha reef tempat wisata di pulau palawanUntuk yang sedang berkunjung ke pulau palawan, jangan lupa sempatkan untuk datang ke tubattaha reef. Lokasi wisata yang satu ini merupakan tempat yang sangat terkenal di palawan bahkan menjadi salah satu wisata alam yang memang terbaik untuk melakukan diving dan juga menyelam. Disana anda bisa melihat banyak keindahan bawah laut dan juga biota laut yang berenang kesana kemari, tentunya membuat para wisatawan pun betah berlama- lama berada di lokasi wisata yang satu ini.

Pulau palawan juga memiliki banyak destinasi wisata lainnya yang tentunya tidak bisa anda lewatkan. berikut rekomendasi tempat wisata di pulau palawan yang harus dan wajib anda kunjungi.

  • Nacpan beach
  • Payong payong beach
  • Island hoping
  • Onuk island

Mencicipi kuliner khas Palawan Negara Filipina

Belum puas rasanya jika kita berkunjung ke sebuah lokasi wisata namun tidak mencicipi kuliner atau masakan khas daerah tersebut serta membawa oleh- oleh khas Filipina. seperti salah satunya ketika anda memilih kota Palawan sebagai tempat liburan. Palawan memiliki banyak kuliner yang tentunya bisa anda cicipi. Diantaranya

  • Tinolang manok

Makanan khas Filipina terenak  ini merupakan sebuah makanan sup yang berisikan daun bayam, daging ayam, yang tentunya memiliki aroma jahe sangat kuat. Di lokasi wisata Palawan anda bisa dengan mudah menemukan makanan yang satu ini. Apalagi makanan ini merupakan meu sarapan yang sering dimakan masyarakat Filipina.

  • Lapu lapu Escabeche

Menu makanan yang memiliki nama menarik ini merukan ikan yang direbus dengan setengah matang kemudian digoreng, untuk penyajiannya sendiri biasa disajikan dengan tambahan sayu- sayuran dan juga disiram dengan saus asam manis yang lezat.

  • Chicken Pochero

Chicken pochero adalah makanan yang hampir mirip dengan sup nya Negara spanyol. Makanan ini memiliki isian daging ayam yang direbus matang ditambah dengan isrisan kentang, kacang- kcangan dna juga buah pisang. Kemudian disajikan dengan kuah asam manis yang segar. Tentunya siapapun yang mencicipinya akan langsung ketagihan.

, , ,
Post Date: Monday 04th, February 2019 / 05:43 Oleh :
Kategori : Filipina