13 Tempat Wisata Di Pulau Redang Malaysia Yang Mempesona

Bagi kalian yang ingin menikmati wisata alam Malaysia, terutama wisata bahari bisa mengunjungi pulau Redang yang masuk di wilayah Terengganu, Malaysia. Walau mungkin nama pulau ini terdengar asing, namun ternyata pulau ini sudah menjadi salah satu tempat wisata favorit di Malaysia yang sering dikunjungi warganya untuk berlibur.

Pulau redang dan ke sembilan pulau lain disekitarnya ditetapkan oleh pemerintah setempat sebagai Taman laut tempat konservasi penyu dan hewan laut lainnya di wilayah terengganu. Selain dapat melihat penangkaran penyu, pengunjung juga bisa menikmati keindahan pantai di Pulau redang yang berpasir putih ini.

Bagi yang tertarik untuk berkunjung ke pulau Redang yang ada di pesisir laut Cina Selatan ini, berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata di pulau redang dan sekitarnya yang menarik untuk dikunjungi

1. Pantai Pasir Panjang

Pantai Pasir Panjang

Sesuai dengan namanya, Pantai Pasir Panjang merupakan pantai di pulau redang yang mempunyai garis pantai terpanjang di wilayah trengganu, Malaysia. Pantai  ini memiliki air laut yang jernih dan pasir yang putih serta disediakan juga beberapa fasilitas bagi pengunjung yang akan beraktivitas di pantai  ini.

Di Pantai ini tersedia 3 hingga 4 lapangan untuk pengunjung yang ingin bermain voli pantai, maupun yang ingin bermain sepakbola pantai. Pantai Pasir Panjang ini juga menjadi salah satu tempat favorit bagi  para pengunjung yang ingin menikmati keindahan pemandangan matahari terbit  

Bagi para pengunjung yang ingin berwisata kuliner di tempat ini juga banyak tersedia berbagai macam rumah makan dan juga kedai. Di rumah makan ini banyak dijual berbagai makanan lokal maupun Internasional dan sebagian besar rumah makan di sini buka hingga larut malam.

Bagi pengunjung yang juga ingin menginap di wilayah pasir panjang di pulau redang ini juga sudah tersedia banyak fasilitas penginapan. Salah satu tempat penginapan andalan yang ada di pantai ini adalah Laguna Redang Island resort yang menyediakan fasilitas yang lengkap bagi para penghuninya.


2. Redang Marine Park

Redang Marine Park

Tempat Wisata Di Pulau Redang Marine Park merupakan taman laut didirikan di pulau pinang yang juga merupakan bagian dari kepulauan redamh di Terengganu Malaysia. Pendirian tempat ini ditujukan sebagai tempat konservasi dan penelitian berbagai macam tanaman dan hewan laut yang ada di Kepulauann Redang ini.

Taman laut Redang Marine Park ini juga menjadi tempat budidaya terumbu karang yang menjadi rumah bagi banyak spesies ikan dan hewan laut. Ikan-ikan dan hewan laut ynag ada di tempat ini juga ramah dan tidak membahayakan manusia.

Redang Marine Park ini juga merupakan salah satu tujuan wisata favorit bagi pengunjung untuk snorkelling melihat keindahan laut di kepulauan Redang. Di tempat wisata Redang Marine Park ini para  pengunjung juga bisa untuk bersammtai sambil berjemur maupun berenang di sini

Pengunjung yang ingin berkeliling menikmati keindahan di Redang Marine Park juga bisa menyewa perahu dan juga tour giude yang akan memandu perjalanan. Di Redan Marine Park sayangnya belum ada penginapan maupun tempat makan karena kedua fasilitas itu dipusatkan di Pulau Redang   

Jika ingin menuju ke Redang Marine Park ini dari pulau Redang pengunjung bisa menyea boat dengan harga yang cukup murah. Bagi pengunjun yang membeli paket wisata ke pulau redang, biasaya harga paket tersebut sudah termasuk untuk menyewa perahu untuk ke tempat ini.

3. Batu Rakit

Batu rakit merupakan sebuah desa nelayan di wilayah kepulauan redang, Trengganu, Malaysia, yang berjarak sekitar 15 km dari pusat kota. Di Desa Batu Rakit ini juga terdapat pantai-pantai  mempunyai pemandangan alam  khas di kepulauan Redang yang sangat indah dan alami.

Pengunjung juga bisa menikmati hidangan seafood yang lezat dan menjadi salah satu kuliner favorit warga di Desa Batu Rakit ini. Salah satu makanan ringan khas Malaysia  dari desa Batu Rakit ini yang bisa dicoba adalah sosis ikan yang disebut keropoklekor dan bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh khas Malaysia

Pantai yang ada di desa batu rakit ini juga semakin cantik dengan adanya kapal-kapal nelayan berwarna-warni yang berlabuh di sini. Ketika berkunjung ke pantai ini pada saat pagi hari, maka pemandangan yang terlihat adalah para nelayan yang tengah pulang dari laut dan membaa hasil tangkapan laut yang segar,

Wilayah Batu Rakit ini juga dekat dari Bandara Sultan Mahmud, sehingga aksesnya mudah ditempuh oleh pengunjung yang ada di kota sekitar. Setelah tiba di Bandara, pengunjung bisa menggunakan transportasi umum seperti bus dan Taxiuntuk menuju ke desa nelayan Batu Rakit ini.

Di sekitar pantai di Batu Rakit ini juga sudah tersedia banyak akomodasi penginapan yang ditawarkan bagi pengunjung yang ingin bermalam. Rumah makan dan jua kedai banyak tersedia juga di sekitar pantai bagi penunjung yang ingin bersantai sambil makan setelah puas bermain di pantai.

4. Pulau Lang Tengah

pulau lang tengah

Pulau Lang Tengah merupakan salah satu pulau di kepulauan redang, Terengganu, Malaysia yang juga ramai dikunjungi para wisatawan untuk berlibur. Pulau ini baru beberapa aktu terakhir ramai dikunjungi oleh para wisatawan , setelah sekian lama pulau ini belum tersentuh oleh banyak orang.

Pulau lang tengah ini memiliki pasir putih dengan air laut yang sangat jernih dan juga dikelilingi oleh hutan tropis yang asri. Beragam aktivitas di laut seperti snorkelling, scuba diving, maupun berenang sangat cocok untuk dilakukan disini karena airnya yang jernih tersebut.

Daya tarik lainnya yang terdapat di pulau ini adalah banyaknya penyu dan kura-kura langka karena memang tempat ini merupakan salah satu tempat konservasi penyu di Kepulauan Redang. Selain itu juga menelusuri hutan tropis di tempat ini, maka juga bisa berkesempatan menemui beberapa satwa liar seperti  burung, serangga, katak dan kadal


Pulau Lang Tengah ini terletak sekitar 24 mil dari pantai Malaysia dan setengah perjalanan di antara Pulau Redang dan Pulau Perhentian. Hal ini semakin memudahkan akses ke pulau lang tengah karena hampir setiap  hari kapal fery juga datang ke pantai yang ada di Pulau Lang Tengah ini.

Cara Lain untuk ke Pulau Lang Tengah adalah juga bisa dengan menggunakan speed boat dari pantai di Malaysia. Setelah tiba di Pantai Lang tengah, kemudian dilanjukan dengan menaiki perahu di desa Nelayan di Tanjung Merang untuk sampai ke penginapan.

Demikianlah beberapa rekomendasi tempat wisata di Pulau Redang dan sekitarnya yang sayang untuk dilewatkan jika berlibur ke Malaysia. Selain tempat wisata diatas, ada beberapa tempat wisata di Pulau Redang lainnya yang bisa dikunjungi seperti :

  • Pulau Perhentian
  • Pulau Ekor Tebu
  • Pantai Sekinchan
  • Pantai Pasir Kalong
  • Pantai Teluk Dalam
  • Pantai Taaras
  • Pantai Coral
  • Pantai Mutiara
  • Pantai Sari Pasifica

Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan seputar tempat wisata di Malaysia untuk inspirasi liburan bersama teman maupun keluarga. Akhir kata, Terimakasih sudah membaca dan share artikel ini

, , ,
Post Date: Tuesday 15th, January 2019 / 08:35 Oleh :
Kategori : Malaysia