6 Tempat Wisata Di Shenzhen Paling Menarik Dan Favorit Wisatawan

Tempat wisata di Shenzhen yang merupakan kota bagian Guangdong China ini memiliki banyak sekali keunikan. Ada beragam objek wisata di Tiongkok, tersebar di beberapa tempat seperti tempat wisata di Shanghai, Hongkong, dan lain sebagainya. setiap objek wisata yang berada di masing-masing kota metropolitan menawarkan beragam kelebihan yang tak terlupakan untuk wisatawan.

Berikut daftar beberapa tempat wisata di Shenzhen yang harus Anda ketahui:

  1. Pantai Xichong di Shenzhen

pantai-xizhong

Shenzhen sebagai sebuah wilayah yang berbatasan dengan samudera memiliki pantai yang tak kalah indah dan layak untuk dinikmati bersama dengan teman-teman seperjalanan. Salah satunya ialah Pantai Xichong yang merupakan pantai di distrik Longgang kawasan Shenzhen. Tempat wisata di Shenzen ini merupakan sebuah pantai yang sudah populer di kalangan wisatawan lokal.

Pantai ini terkenal sebagai pantai yang cocok untuk berolahraga selancar. Pantai Xichong di Shenzen ini masuk ke dalam deretan 10 tempat wisata terindah di daratan China menurut Majalah National Geographic. Yang menarik dari lokasi pantai ini adalah lokasinya agak terpencil, wisatawan musti menggunakan alat transportasi yang direkomendasikan oleh otoritas wisata setempat untuk mencapai lokasi.

bisa juga sih dengan taksi, tapi biaya taksi lebih mahal daripada biaya transportasi yang sudah direkomendasikan. Meski berlokasi di tempat yang lumayan terpencil, bibir pantai Xichong tidak pernah sepi dari pengunjung.

Daya tarik utamanya yang berupa pemandangan lautan biru dan air pantai yang jernih, tidak berombak tinggi membuat orang-orang betah berada di tempat tersebut. Anda bisa melakukan aktifitas renang, berjemur atau berfoto di bibir pantainya.

  • Lokasi : Xichong Village, Nan’ ao Town, Longgang District, Shenzhen 518120, China
  • Akses : taksi, mobil pribadi, kereta
  • Jam Buka : Senin – Minggu : 08.00 – 22.00
  • Tiket masuk : 5 Yuan/ orang

2. Tempat Wisata Window of The World di Shenzhen

Window-of-The-World

Window of The World adalah tempat wisata di Shenzhen yang berupa taman, tidak seperti Marlion Park yang merupakan salah satu tempat wisata di Singapura. Tempat wisata Window of The World yang berada di Shenzhen ini merupakan taman yang memiliki berbagai macam tiruan bangunan-banguan besar yang ada di dunia. tempat ini bisa dibilang taman replika ikon-ikon wisata dan landmark kota dari seluruh dunia.

Oleh karena itulah tempat ini disebut Window of The World, karena memudahkan anak-anak sekolah, warga Tiongkok dan lain sebagainya untuk melihat Menara Eiffel, sebuah tempat wisata di Paris, Perancis. Berbagai macam ikon tempat wisata di Eropa ada di dalam bangunan Window of The World, jangan tanya adalah tiruan Menara Condong Pizza, Colosseum, Piramida, Candi Borobudur, dan lain sebagainya, semuanya ada.


Replika tersebut berskala antara 1:15 dan ada juga yang 1:10. Dengan ukuran tersebut, setiap banguann sudah dibuat sangat mirip dengan detail yang juga benar-benar mirip dengan bangunan aslinya. Replika ikon-ikon dunia ini terlihat sangat mendetail, dari warna, pembentukan, sampai pada susunan tiang yang menyangga bangunan juga memiliki jumlah yang sama dengan aslinya. Benar-benar sebuah tempat yang menghadirkan keajaiban pada kita.

  • Lokasi : 9037 Shennan Ave, Nanshan, Shenzhen, Guangdong, China, 518053
  • Akses : subway, kereta, dan mobil pribadi
  • Jam Buka : Senin – Minggu : 09.00 – 22.00
  • Tiket masuk : 140 Yuan

3. Tempat wisata Nanao Bay

Nanao-Bay

Tempat wisata di Shenzhen yang juga sudah dipersiapkan untuk memberikan pengalaman berbeda kepada setiap pengunjungnya ialah tempat wisata Nanao Bay. Nanao Bay merupakan sebuah tempat yang dikelilingi oleh perbukitan nan hijau. Bisa dibilang tempat wisata ini merupakan sebuah taman alami yang berada di antara perbukitan.

Bila mau dibahasakan secara harfiah, mungkin tempat ini bsia dibilang sebagai lembah dengan dataran tinggi yang menyatu, sehingga memberikan sensasi pemandangan magis yang luas biasa, di tambah lagi dengan pemandangan sebuah pulau di seberang Nano Bay. Pulau bernama Pingzhou Hong Kong itu terlihat dari Nanao Bay, jarak antara keduanya sekitar 1,5 km, terpisahkan oleh laut. Dengan demikian bukan bila kawasan ini memiliki areal pantai yang menjanjikan untuk mendapatkan pemandangan pasir putih nan indah.

  • Lokasi : Nanao, Longgang District, Shenzhen
  • Akses : bus, taksi, dan mobil pribadi, maupun dengan berjalan kaki
  • Tiket masuk : Gratis

4. Tempat wisata Shiyan Lake Hot Spring Resort

Shiyan-Lake-Hot-Spring-Resort

Tempat wisata di Shenzhen yang direkomendasikan berikutnya ialah tempat wisata Shiyan Shiyan Lake Hot Spring Resort. Belakangan, tempat wisata di Shenzhen ini sering dibicarakan karena memiliki daya tawar yang cukup tinggi sebagai sebuah tempat wisata.

Tempat wisata ini dibangun dekat dengan Danau Shiyan, dibutuhkan waktu sekitar 45 menit agar bisa sampai ke lokasi dari pusat kota Shenzhen. Waktu yang ditempuh, selama apapun tidak akan sia-sia, karena Anda dapat merasakan hiburan mewah yang luar biasa nyaman.

Tempat wisata ini memperlengkapi dirinya dengan berbagai macam fasilitas yang menunjang setiap pengunjungnya untuk menikmati suasana liburan yang eksklusif. Setiap pengunjung bebas menyewa vila, penginapan, dan hotel yang terbangun di kawasan tersebut. pengunjung yang berada di kawasan ini bisa bebas mengakses taman hiburan air waterpark.

Kawasan tempat wisata Shiyan mengusung nuansa alami, sehingga dapat dijadikan salah satu alternative untuk bersantai dan merasakan suasana alam.

  • Lokasi : Gongming Town, Bao’ an District, Shenzhen 518103, China
  • Akses : bus, kereta, dan mobil pribadi, maupun dengan berjalan kaki.
  • Jam Buka : Senin – Minggu : 24 hours

5. Tempat wisata Hongfa Temple

Hongfa-Temple

Bila datang ke tempat wisata di Thailand di suguhi banyak sekali bangunan kuil atau candi khas Thailand, tidak berarti bahwa ketika berkunjung ke tempat wisata Shenzhen Anda tidak akan menemukan kuil atau candi yang memiliki kemiripan dengan bangunan kuil dan candi di negara lain. tempat wisata di Shenzhen memiliki salah satu tempat wisata berbasis religi, seperti halnya tempat wisata di india yang juga berbasis religi. Tempat wisata tersebut berada di daerah Luohu,  Shenzhen.

Tempat wisata di area Luohu itu bernama Hongfa Temple, yang merupakan rumah peribadatan untuk umat Budhha di Shenzhen. Bangunan temple ini memiliki warna indah dan memiliki arsitektur yang kokoh, padahal sudah dibangun sejak lama, tapi terlihat masih sangat kuat. Hongfa Temple merupakan sebuah bangunan khas kuil China, sehingga pengunjung tempat wisata ini masih dapat melihiat ciri khas temple klasik China.

Kekhasan kuil klasik khas China ialah dibangun dengan bamboo dan dibuat memiliki warna cerah, merah dan hijau, adalah warna kekhasan utama, juga dipadukan dengan warna emas. Wisatawan yang berkunjung ke kawasan ini tidak akan bosan, sebab pemandangan keindahan arsitektur ditambah dengan keindahan pemandangan lingkungannya menjadikan kawasan wisata ini kawasan yang tidak membosankan dalam waktu yang sangat lama. Malahan, memberikan kesan teduh dan kangen yang panjang untuk tinggal lebih lama di kawasan ini.

  • Lokasi : No. 160 Lian tang – Xain hu Road, Luo hu District, Shenzhen 518004, China
  • Akses : bus, kereta, dan mobil pribadi, amupun dengan berjalan kaki
  • Jam Buka : Senin – Minggu : 08.00 – 18.00

6. Tempat wisata Dong Hu Park Shenzhen

Dong-Hu-Park-Shenzhen

Tempat wisata berikutnya yang direkomendasikan ialah tempat wisata berupa taman bernama Taman Dong Hu, penduduk lokal menyebutnya Dong Hu Park. Taman ini terletak di kawasan timur kota Shenzhen. Dong hu Park letaknya berdekatan dengan pegunungan Wutong, sebuah pegunungan di daratan China yang memiliki beragam cerita legenda.

Bagi siapa saja yang pernah berkunjung ke kawasan ini, dapat dipastikan mereka tidak ingin pulang begitu saja. mereka akan menikmati pemandangan alamnya yang tersaji indah. Seperti terpaku pada pemandangan, pandangan mata pengunjung yang datang ke taman ini tidak pernah tidak akan terpaku pada deretan pegunungan Wutong.


Tempat wisata yang membuat setiap pengunjungnya tidak pernah lupa dengan daratan China ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas penunjang untuk mendukung kedatangan setiap wisatawan. Tersedia berbagai macam wahana permainan untuk memanjakan anak-anak dan tempat beristirahat untuk semua orang, menjadikan tempat ini tempat yang layak sebagai destinasi wisata keluarga.

  • Lokasi : Dong hu Park, Yan He Bei Road, Luo hu District, Shenzhen, China
  • Akses : bus, mobil pribadi dan kereta, maupun dengan berjalan kaki.
  • Jam Buka : Senin – Minggu : 08.00 – 8.00

, , , ,
Post Date: Monday 07th, May 2018 / 04:34 Oleh :
Kategori : Tiongkok