6 Tips Jalan – Jalan Ke Phi Phi Island Yang Paling Berguna

Apakah anda pernah mengunjungi Phi Phi Island atau yang juga disebut sebagai Kepulauan Phi Phi? Sebuah pulau yang terletak di Thailand ini memang sudah terkenal dimana – mana, bahkan anda jangan heran jika tempat ini setiap harinya penuh oleh para wisatawan yang berasal dari berbagai penjuru dunia dan tidak sedikit pula wisatawan yang jauh – jauh dari Eropa ingin berkunjung ke Phi Phi Island.

Di sini merupakan sebuah tempat yang kami rekomendasikan untuk anda kunjungi bagi anda yang memiliki hobi mengunjungi wisata air seperti pantai. Salah satu tempat di Phi Phi Island yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan adalah May Bay. May Bay bahkan dahulunya pernah dijadikan sebagai tempat syuting film ” The Beach ” yang diperankan oleh Leonardo Dicaprio.

Dan sejak saat itu juga Phi Phi Island menjadi tempat yang semakin banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Namun sebelum anda pergi ke sana, tentunya anda harus mengetahui dan mempelajari tips jalan – jalan ke Phi Phi Island agar liburan anda tenang dan tidak sampai terkendala apapun.

Namun sebelum itu, kami menyarankan anda untuk membaca tentang apa saja tempat wisata di Thailand maupun juga salah satu wisata di Thailand yang terkenal yakni Wat Pho Thailand.

1. Menentukan tempat tinggal

Menentukan tempat tinggal

Tips jalan – jalan ke Phi Phi Island yang pertama adalah anda harus menentukan tempat tinggal. Karena tempat yang anda kunjungi ini merupakan sebuah pulau, maka tentu saja anda harus bisa memilih tempat tinggal yang dekat dengan pantai karena akan memberikan pemandangan yang menakjubkan.

Maka dari itu, anda harus pandai – pandai mencari tempat tinggal selama anda berada di sana. Meskipun memang harga yang harus anda keluarkan sedikit lebih mahal, namun setera dengan pemandangan yang nantinya akan anda dapat. Bisa anda bayangkan ketika bangun tidur, anda melihat pemandangan matahari terbit yang mengagumkan dan akan menambah kesan romantis anda.

Memilih tempat tinggal juga bisa anda jadikan sebagai tips ketika anda honeymoon ke Phuket sehingga akan membuat bulan madu akan semakin menyenangkan dan akan memberikan kesan yang benar – benar romantis untuk anda dan pasangan anda.

2. Memilih transportasi yang tepat

Memilih transportasi yang tepat

Tips jalan-jalan ke Phi Phi Island yang kedua adalah anda harus bisa menentukan transportasi yang tepat yang nantinya akan anda gunakan selama berlibur di pulau tersebut. Sebenarnya ada beberapa kendaraan yang bisa anda manfaatkan, namun yang paling umum memang para wisatawan yang berkunjung ke Phuket maupun ketika mereka berkunjung ke Phi Phi Island adalah dengan memanfaatkan Tuk-Tuk.

Meskipun begitu, tidak sedikit para turis yang lebih memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi dan juga supirnya karena perjalanan mereka akan lebih tenang, namun anda harus rela mengeluarkan biaya sewa yang lebih mahal dibandingkan ketika anda menggunakan alat transportasi umum.


Dan untuk lebih memudahkan anda ketika ingin pergi ke Phi Phi Island, kami sarankan agar supaya anda mendownload aplikasi traveling yang bisa anda dapatkan di Play Store maupun juga App Store. Dengan menggunakan aplikasi tersebut nantinya anda bisa mengetahui kendaraan apa yang cocok untuk anda gunakan selama anda berkunjung ke sana. Dan jangan lupa, tidak jauh dari Phi Phi Island banyak oleh-oleh khas Phuket Thailand atau oleh-oleh khas Thailand yang bisa anda dapatkan.

3. Perhatikan ketika menukar uang

Perhatikan ketika menukar uang

Tips lain yang tidak kalah penting ketika anda berkunjung ke Phi Phi Island maupun ke tempat lainnya adalah anda harus memperhatikan ketika anda menukar uang di sana. Hal ini penting karena anda tidak bisa membawa rupiah ketika berkunjung ke Phi Phi Island dimana mereka hanya mau menerima mata uang mereka sendiri yakni Bahts.

Meskipun begitu, beberapa toko yang menjual pernak-pernik khas Thiland terkadang masih ada yang mau menerima mata uang Rupiah. Namun kami sarankan agar anda lebih menukarkan uang anda daripada anda nantinya kesulitan ketika ingin membeli sesuatu.

Anda bisa melakukan penukaran uang di hotel anda menginap. Namun biasanya ketika anda menukar uang di hotel, maka biaya yang harus anda keluarkan akan lebih mahal dibandingkan dengan di bank yakni sekitar 10 persen. Jadi, jika sempat ke bank mending anda menukarkan uang anda ke bank daripada harus menukarkannya di hotel

4. Waspada barang bawaan anda

Waspada barang bawaan anda

Hal lain yang juga tidak kalah penting ketika anda berlibur ke Phi Phi Island adalah waspada terhadap barang bawaan anda. Kami sarankan agar supaya anda lebih baik meninggalkan barang berharga anda di hotel daripada anda harus membawanya pergi. Hal ini untuk mencegah terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan.

Anda disarankan untuk membawa uang secukupnya dan lebih baik anda menggunakan kartu kredit atau ATM daripada anda harus membawa uang kontan atau cash dalam jumlah yang banyak. Hal ini juga akan mempermudah anda ketika melakukan transaksi karena kebanyakan toko yang ada di Phi Phi Island juga menggunakan kartu kredit.

Dan yang tidak kalah penting adalah anda harus menggandakan serta menyimpan passport atau visa yang asli anda di hotel daripada anda harus membawanya ke tempat anda berlibur karena dikhawatirkan bisa hilang.

5. Perhatikan cara anda berpakaian

Perhatikan cara anda berpakaian

Sebagai seorang wisatawan, tentunya anda selalu ingin tampil modis dan bergaya. Namun ketika anda ingin berkunjung ke Phi Phi Island, maka ada beberapa hal penting yang harus anda ketahui dimana anda tidak boleh menggunakan busana yang terbuka karena hal tersebut akan dianggap tidak sopan.

Tentu saja peraturan ini bukan hanya berlaku bagi wanita, melainkan juga berlaku bagi pria. Hal ini juga berlaku jika anda berkunjung ke tempat wisata di Maladewa maupun juga tempat wisata di Santorini Yunani dimana anda tidak bisa memakai pakaian sembarangan ketika anda berkunjung ke tempat wisata yang dianggap suci atau sakral di sana.

Namun ketika anda berada di pantai, maka tentu anda bisa bertelanjang dada (pria), maupun memakai pakaian renang yang umum dipakai oleh para wisatawan yang berada di pantai.


6. Mempelajari bahasa Thailand

Mempelajari bahasa Thailand

Mempelajari bahasa Thailand juga merupakan salah satu hal yang tidak kalah penting yang harus anda persiapkan ketika anda jalan – jalan ke Phi Phi Island. Meksipun anda tidak harus bisa bahasa Thailand secara lancar, namun minimal anda paham tentang bahasa – bahasa yang digunakan untuk bertanya lokasi, melakukan transaksi jual beli, dan lain sebagainya.

Hal ini berlaku ketika anda ingin membeli oleh – oleh yang ada di Phi Phi Island agar supaya anda tidak kesulitan ketika ingin mendapatkan barang incaran anda. Tidak jarang ada wisatawan yang kesulitan untuk mendaptkan barang yang ia incar akibat terkendala bahasa.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang apa saja tips jalan – jalan ke Phi Phi Island yang harus anda ketahui. Semoga dengan mengetahui informasi ini maka liburan anda akan lebih nyaman tidak akan terkendala oleh apapun.

 

, , , ,
Post Date: Friday 03rd, August 2018 / 09:38 Oleh :
Kategori : Thailand