15 Tempat Wisata di Ulsan Populer dan Terfavorit Wisatawan

Tempat wisata di Ulsan – Kota Ulsan terletak di tenggara Negara Korea Selatan, tepatnya 70 km setelah anda mengunjungi tempat wisata di Busan, dimana kota ini menghadap langsung ke laut jepang. Kota ini terkenal dengan perburuan pausnya, perusahaan mobil, dan perusahaan kapal yang termasuk salah satu perusahaan terbesar di dunia juga berada di kota ini.
Selain itu, ada banyak tempat wisata yang bisa anda jelajahi di kota ini.

Ya, kota ini memiliki wisata alam yang cukup indah dan tentu sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Selain wisata alamnya yang indah, ulsan juga menawarkan berbagai tempat-tempat bersejarah dan budaya yang juga sayang sekali untuk dilewatkan.

Untuk itu, langsung saja kita simak yuk, tempat wisata di ulsan yang popular dan wajib untuk dikunjungi berikut ini.

1. Jangsaengpo Whale Museum

Jangsaepo-Whale

Museum paus Jangsaengpo merupakan museum paus pertama dan satu-satunya yang berlokasi di Jangsaengpo, Nam-gu, Ulsan, Korea Selatan. Sebelumnya, museum ini merupakan area sentral untuk industri perburuan paus di Korea. Kemudian diubah menjadi museum bersejarah di mana Anda dapat mempelajari segala hal tentang paus.

Museum ini juga menampilkan artefak-artefak perburuan paus yang dilarang pada tahun 1986. Selain itu, Anda bisa mencoba berbagai wahana di museum ini seperti Whale Belly Road atau zona Petualangan Bawah Air.
Di pusat pameran, Anda bisat melihat beberapa kerangka seperti kerangka paus Bryde, kerangka paus pembunuh, paus abu-abu, kapal paus, akuarium ikan paus yang disebut “Jangsaengpo whale life experience museum” dan masih banyak lagi yang bisa dilihat.

Jangsaengpo whale life experience museum merupakan wisata bawah air Sea Life Bangkok, Dimana Anda bisa menemukan berbagai jenis ikan air tawar dan laut seperti hiu, penyu, lumba-lumba dan sebagainya. Di museum ini juga terdapat teater zona 4D dan kebun binatang yang bisa anda kunjungi bersama anak-anak.

Alamat : 244 Goraero, Jangsaenggo, Nam-gu, Ulsan,South Korea

2. Ulsan Grand Park

Ulsan-Grand-park

Salah satu destinasi wisata populer tempat wisata di korea selatan, dimana taman ini merupakan taman kota terbesar di Korea Selatan. Ulsan Grand Park merupakan ruang hijau berkualitas tinggi yang diciptakan untuk meningkatkan gaya hidup orang-orang Ulsan.

Taman ini memiliki panjang sekitar 4 kilometer dan lebar sekitar 500 meter. Dimana taman ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti jalan setapak, pusat pembelajaran alami, kebun binatang, taman kupu-kupu, taman botani, zona keselamatan sepeda, air mancur, danau kecil, bukit musim dingin, war memorial, taman air, kolam renang, danau dan berbagai fasilitas taman lainya.

Saat memasuki taman, Anda akan menemukan tiga gerbang. Pada salah satu pintu masuk gerbang, Anda akan menemukan toko persewaan sepeda, toko serba ada, dan trem. Untuk berkeliling di taman ini, setidaknya anda membutuhkan waktu sekitar setengah jam.

Alamat: 146-1, Ok-dong, Nam-ku, Kota Metropolitan Ulsan

3. Daewangam Park

Daewang-park

Taman Daewangam terletak di pantai timur Ulsan. Dimana, taman ini sebelumnya merupakan taman sisa penjajahan Jepang yang awalnya bernama Taman Ulki,. Dan baru pada bulan Oktober 2004, taman ini berganti nama menjadi Daewangam.

Nama ‘Daewangam’ sendiri berarti “batu raja besar”. Dimana penamaan dari taman ini berdasarkan sebuah cerita, dimana di taman ini merupakan tempat dimakamkanya ratu dari negeri Shilla, yang berdoa untuk kemakmuran negaranya. Namun, dia akhirnya berubah menjadi naga, dan melindungi negaranya.

Untuk mencapai taman ini, anda hanya cukup berjalan kaki dari pantai Ilsan sejauh sekitar 1 km, melewati hutan pohon pinus, pohon ceri, magnolia, camelia, aprikot, dan forsythia. Setelah mencapai taman, anda akan disuguhkan pantai timur korea selatan yang indah dan menakjubkan.

Alamat : Ilsan-dong, Dong-gu, Ulsan Bangeo-dong

4. Taehwa River Grand park

Tahwa-river

Taman ini terletak tepat di pusat kota Ulsan. Sungai Taehwa gang memotong melintasi taman dan mengalir ke Teluk Ulsan. Sungai ini membentang 36 kilometer dari timur ke barat dan 28 kilometer dari utara ke selatan sebagian besar ditutupi oleh pegunungan dan hutan. Dan dikedua sisi sungai memiliki lahan subur. Sungai ini saat ini juga menjadi salah satu sumber air penting bagi warga Ulsan.

Di Taman ini juga terdapat hutan bambu luas seperti hutan Arashiyama, salah satu tempat wisata di Jepang yang cukup populer. Hutan bambu tersebut mencakup area yang terletak di antara Jembatan Taehwa dan Jembatan Samho yang disebut Taehwagang Simnidaebat.

Pada musim semi, di sepanjang tepian sungai ditutupi oleh bunga berwarna-warni. Anda bisa melihat berbagai spesies bunga seperti bunga poppy, bunga jagung dan coreopsis emas di taman.

Alamat : Jung-gu, Ulsan

5. Ulsan Museum

Ulsan-museum

Terletak di Nam-gu di Ulsan, Disini anda bisa mempelajari sejarah yang bersangkutan dengan kota Ulsan. Arsip-arsip museum Ulsan menyimpan berbagai dokumen dari masa lalu, dan rencana masa depan kota ini.

Di museum ini terdapat aula bersejarah yang memamerkan gambaran keseluruhan kota dari zaman prasejarah, aula industri yang menampilkan kemunculan Ulsan sebagai ibu kota industri Korea Selatan dan aula anak-anak untuk program pendidikan.

Museum ini merupakan museum yang ramah lingkungan yang menampilkan berbagai fitur kota untuk membuat pengunjung memahami identitas kota.

Alamat : 277 Duwang-ro, Nam-gu, Ulsan

6. Air Terjun Paraeso

Paraseo-Fall

Untuk menuju air terjun ini, anda harus melalui Jalan berbatu dan pepohonan. Tetapi ketika Anda sampai di tempat yang dituju, seketika anda akan melupakan kelelahan setelah perjalanan menuju air terjun ini. Bisa dikatakan air terjun Paraeso merupakan air terjun terindah di Ulsan.

Waktu terbaik mengunjunginya adalah selama musim gugur atau musim dingin. Selama musim-musim ini, daerah disekitar air terjun ditutupi dengan warna hijau pepohonan yang sejuk, serta debit air di air terjun begitu melimpah.

Alamat : Icheon-ri, Sangbuk-myeon, Ulju-gun, Ulsan

7. Taman Ganjeolgat

Ganjeolgot

Tempat wisata di Ulsan ini merupakan salah satu tujuan wisata populer yang terletak di Seosaeng-myeon, daerah Ulju, Ulsan. Taman ini akan penuh sesak ketikan Tahun Baru, karena bersamaan dengan festival Ulsan Ganjeolgot Sunrise.

Di taman ini banyak tersedia tempat duduk untuk melihat sekitar tanjung Ganjeolgat. Selain itu, juga terdapat mercusuar, yang terletak tidak jauh dari pintu masuk taman. Taman ini juga memiliki kotak surat raksasa yang juga sangat populer. Anda juga bisa menuju ke garis pantai dan nikmati pemandangan kincir angin serta laut yang indah.

Alamat: Daesong-ri, Seosaeng-myeon, Ulju-gun

8. Tebing Bangudae

Bangudae

Jika Anda mencari tempat yang ideal untuk menikmati keindahan Ulsan yang tenang, datanglah ke Bangudae. Nama Bangudae sendiri diberikan karena bentuk tebing ini terlihat seperti kura-kura berbaring di tanah dengan kepala di bawah.

Tebing Bangudae merupakan tempat wisata yang sangat populer di Ulsan dan telah ditetapkan sebagai Harta Nasional Korea no 285. Hal ini dikarenakan di tebing ini terdapat lukisan batu prasejarah, jejak kehidupan manusia purba dan tablet leluhur.

San 234-1, Daegok-ri, Eonyang-eup, Ulju-gun

9. Kuil Seongnamsa

Seongnamsa

Kuil ini terletak di selatan Gajisan atau Seokansan. Kuil ini dibangun pada sekitar tahun 842 sebelum masehi. Namun, kuil ini sempat hancur selama invasi pasukan Jepang pada tahun 1592 – 1958. Kemudian, pada tahun 1674 kuil ini dibangun kembali, yaitu ketika masa pemerintahan Raja Hyeongjong.

Kuil ini memiliki Seongnamsa yaitu pagoda yang dibangun oleh Monk Doui. Selain itu, Anda bisa melihat Pagoda Sarira tiga lantai dan Tangki Air dari Batu serta Patung Biksu Doui yang ditetapkan sebagai Harta Nasional no. 369 oleh pemerintah Korea Selatan.

Alamat : 557, Seongnam-ro, Sangbuk-myeon, Ulju-gun

Selain tempat wisata populer diatas, masih banyak wisata di Ulsan yang bisa dikunjungi yaitu:

10. Hyundai Motor Ulsan Plant

11. Hyundai Mipo Dickyard

12. Air terjun Hogryu

13. Benteng seosaengpo

14. Oesal Memorial Hall

15. Oegoesan Onggi Village

Diatas merupakan tempat wisata di Ulsan yang populer dan favorit wisatawan. Selamat berlibur dan jaga selalu barang bawaan anda.

, , ,
Post Date: Wednesday 06th, March 2019 / 16:02 Oleh :
Kategori : Korea Selatan