15 Tempat Wisata Di Wuhan Yang Wajib Dikunjungi

China adalah negara besar yang di dalamnya tentu ada banyak hal menarik untuk dieksplorasi. Salah satu yang terkenal untuk Tempat Wisata Di China adalah Wuhan. Wuhan merupakan ibukota dari Hubei. Kota Wuhan ini dikenal juga dengan kota industri dan komersial. Di kota ini juga ada banyak objek wisata menarik untuk dikunjungi. Berikut beberapa tempat wisata di Wuhan yang bisa dijadikan alternatif kunjungan Anda.

1. Han Jie

Han JieJika Anda sangat familiar dengan Tempat Belanja Murah Di Guangzhou, maka di Wulan Anda juga bisa berkunjung ke Han Jie. Han Jie merupakan sebuah kawasan wisata yang cukup diminati oleh wisatawan asing maupun lokal yang berkunjung ke Wuhan. Tempat ini adalah sebuah pusat bisnis dimana akan ada banyak toko dan gerai penjual makanan.

Anda bisa menjadikan Han Jie sebagai lokasi yang terbaik untuk berwisata belanja selama di Wuhan. Ada banyak toko yang menjual perlengkapan fashion, dari yang branded hingga yang murah.

And ajuga bisa menemukan banyak cafe dan makanan kaki lima di kawasan ini. Ada juga mall di Han Jie yang terkenal, yaitu mall Wan Da. Mall ini bisa dijadikan alternatif belanja untuk Anda yang kurang bisa beradaptasi dengan dinginnya udara di luar bangunan.

2. Yellow Crane Tower

Yellow Crane TowerTempat wisata di Wuhan yang paling terkenal adalah Yellow Crane Tower. Tempat ini berbentuk sebuah menara, yang disebut-sebut sebagai menara paling spektakuler di China itu sendiri.

Tower ini sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Tepatnya dibangun pada tahun 223. Selain bentuknya yang unik, Bangunan Bersejarah di China yang satu ini juga memiliki daya tarik dari sejarah yang ada di dalamnya.

Menara ini memiliki ketinggian sekitar 52 meter. Ada lima tingkatan dari bangunan ini. beberapa kali Yellow Crane Tower mengalami renovasi. Hal menarik lainnya dari tower kuning ini adalah pemandangan alam yang indah yang bisa disaksikan dari area wisata Yellow Crane Tower. Hal ini dikarenakan tower ini terletak di Bukit Naga.

3. East Lake

East LakeEast Lake merupakan sebuah danau yang wajib dikunjungi ketika Anda sedang berada di Wuhan. Hal ini dikarenakan danau ini adlaah danau terluas dan memiliki pemandangan yang indah.

Fasilitas wisata di East Lake cukup lengkap. And abahkan bisa menaiki kapal agar bisa mengarugi danau dan juga menikmati pemandangan dari tengaj danau. Apalagi saat musim semi, ketika bunga-bunga di sekitarnya mulai bermekaran.

Selain danaunya, taman di sekitar danau memang sangat indah. Ada banyak jenis bunga yang ditanam di sana. Salah satu jenis bunga yang terkenal dari danau ini adalah teratai. Selain itu masih ada jenis bunga lainnya seperti Cherry Blossom, Forest of the Birds, Mei Blossom, dan masih banyak lagi.


4. Moshan Hill

Moshan HillMasih berada di kawasan East Lake, tempat wisata di Wuhan lainnya yang bisa dikunjungi adalah Moshan Hill. Bukit yang satu ini memiliki ketinggian sekitar 118 meter. Lokasinya ada di bagian tenggara dari East Lake.

Bukit yang satu ini dikelilingi oleh danau, baik dari sisi utara, timur, dan baratnya. Lengkap dengan Kastil Chu yang ada di bagian tepi danau. Anda bisa menemukan 6 puncak dai Moshan Hill ini.

Di bagian timur terdapat Chutian Tower. Tower ini merupakan sebuah menara yang menjadi simbol kemakmuran dan kekuatan di negara Chu kuno. Jika Anda sedang berkunjung ke kawasan East Lake, berkunjung ke Moshan Hill ini bisa dilakukan dalam satu kal

5. Museum Provinsi Hubei

Museum Provinsi HubeiBerwisata ke sebuah negara, tentu akan lebih praktis jika memasuki museum yang ada di sana. Salah satu museum yang ada di Wuhan dan wajib untuk dikunjungi adalah Museum Provinsi Hubei.

Museum yang satu ini memiliki area yang sangat luas dan bersih. Gedung ini juga merupakan salah satu tempat wisata gratis di China. Namun jika Anda ingin ditemani guide, Anda perlu untuk membayarnya.

Museum Hubei ini adlaah museum dengan koleksi yang paling lengkap. Koleksinya berkaitan dengan benda-benda bersejarah dari Provinsi Hubei di masa lalu. Misalnya giok, alat perang, alat rumah tangga, dan sebagainya. anda juga diperkenankan untuk membeli souvenir sebagai oleh-oleh yang menarik karena di sana ada sebuah ruangan yang menjual souvenir.

6. Wudang Mountain

Wudang MountainDi Wuhan juga ada objek wisata Gunung Wudang. Gunung ini menjadi salah satu yang terkenal di China sebagai Tempat Bersejarah Di China. Dimana gunung ini memiliki kompleks bangunan kuno yang sudah masuk ke dalam situs warisan dunia sejak 1994 yang lalu.

Gunung Wudang ini selain terkenal akan peninggalan bangunan kunonya juga terkenal akan tradisi seni bela diri wushu. Area gunung memiliki luas sekitar 321 kilometer persegi. Selain sebagai objek wisata sejarah, gunung ini juga merupakan tempat dengan pemandangan yang indah.

Di sana juga ada beberapa resort wisata yang memiliki kolam dengan mata air yang unik. Ada juga gua, tebing, dan puncak gunung yang indah. Cocok juga untuk Anda yang suka wisata alam.

7. Wuhan Happy Valley

Wuhan Happy ValleyTempat wisata di Wuhan lainnya adalah Wuhan Happy Valley. Tempat yang satu ini adalah salah satu alternatif wisata modern di Wuhan yang cocok untuk semua umur dan semua kalangan.

Taman wisata yang satu ini mengusung 9 theme park yang unik. Mulai dari Happy Ocean, Dream Avenue, Dessert Kingdom, Happy Time, Speed World, Bird’s Heaven, Yuguang Island, Typhoon Bay, dan Happy Wuhan.

Semua theme park itu mengusung tema masing-masing yang bisa membawa pengunjung menikmati wisata yang lebih berwarna. Tempat ini cocok dikunjungi jika Anda berwisata bersama keluarga dan anak-anak.

8. Madame Tussauds

Madame TussaudsMadame Tussauds Wuhan juga merupakan tempat wisata modern di Wuhan, tepatnya di Distrik Wichang. Tempat wisata ini termasuk baru karena baru diresmikan pad atahun 2013 yang lalu.

Menempati area seluas 1.551 meter persegi, tempat wisata ini adalah Madame Tussauds ketiga yang ada di China, setelah dua sebelumnya sudah ada di Hong Kong dan Shanghai. Hal menarik dari objek wisata ini adalah adanya patung lilin tokoh ternama dunia.

Anda bisa melihat banyak tokoh terkenal dunia yang dibuatkan patung lulun, misalnya Einstain, Jay Chou, Michael Jackson, Rihanna, dan masih banyak lagi. Ada juga seleb lokal Wuhan. Semua patung dibuat mriip dengan aslinya sehingga seolah-olah pengunjung sedang melihat orang aslinya.

9. Yangtze River Bridge

Yangtze River BridgeMasih ada tempat wisata di Wuhan lainnya yang menarik, yaitu Yangtze River Bridge. Jembatan ini adlaah jembatan pertama yang dibangun di atas Sungai Yangtze. Jembatan ini sidah ada sejak tahun 1957 yang lalu setelah pembangunan dimulai pada sekitar tahun 1955.

Jembatan ini memiliki 9 lubang dan dibagi menjadi 2 tingkatan. Tingkatan yang lebih tinggi adalah untuk bus, sedangkan tingkatan yang lebih rendah adalah untuk kereta api. Walau terbilang sudah tua, jembatan ini cukup kuat. Bahkan saat terjadi gempa besar tahun 2008, jembatan ini tidak mendapatkan imbasnya.

Selain sebagai sarana transportasi di Wugan, jembatan ini juga mampi meningkatkan hubungan antara bagian selatan sungai dengan bagian utara sungai. Jembatan ini terlihat indah jika dilihat pada malam hari.

10. Botanical Viewing Garden

Botanical Viewing GardenSeperti yang dijelaskan di atas bahwa Moshan Hill memiliki pemandangan yang indah di sekitarnya. Jika Anda ingin menjelajahi lebih dalam mengenai tanaman di sekitar Moshan Hill, Anda bisa mampir ke Botanical Viewing Garden yang ada di sisi selatan Moshan Hill.

Taman wisata yang satu ini merawat lebih dari 360 jenis tanaman. Tanaman tersebut dibagi ke dalam 13 jenis taman khusus, seperti Plum Garden, Rhododendron Garden, Cherry Blossom Garden, dan masih banyak lagi.

Taman wisata ini cocok untuk Anda yang memang menyukai kebun, tanaman, dan perkebunan. Area taman yang paling terkenal di Botanical Viewing Garden ini adlaah Cherry Blossom garden. Jika berkunjung ke sana saat musim semi, maka keindahan bunga yang bermekaran akan membuat Anda betah. Apalagi jika sudah masuk ke waktu festival.


Selain beberapa tempat menarik di atas, masih ada tempat wisata lainnya di Wuhan yang bisa Anda kunjungi, antara lain:

  1. Gunung Mulan
  2. Guiyuan Temple
  3. Chairman Mao Zedong’s Villa
  4. Heptachord Terrace
  5. Wuhan Chinese {eculiar Stone Museum

Demikianlah beberapa tempat wisata di Wuhan yang menarik untuk dikunjungi ketika Anda merencakan wisata di China. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan makanan Anda, terutama jika Anda adalah seorang muslim. Beberapa rekomendasi Makanan Halal Di Guangzhou dan kawasan China lainnya perlu diketahui agar tidak salah memilih tempat makan. Semoga bermanfaat.

, , ,
Post Date: Friday 20th, July 2018 / 08:34 Oleh :
Kategori : Tiongkok