8 Makanan Halal Di Guangzhou Terenak Favorit Wisatawan Muslim

Makanan Halal di Guangzhou – Salah satu hal yang patut diperhatikan oleh wisatawan muslim ketika berkunjung ke sebuah negara adalah ketersediaan makanan halal. Beruntungnya, saat ini makanan halal bukanlah jenis makanan yang sulit dicari. Termasuk ketika Anda berlibur ke Guangzhou, China. Di salah satu kota terbesar di China ini, muncul banyak restoran makanan halal yang aman untuk dikonsumsi oleh wisatawan muslim.

Ketersediaan makanan halal di Guangzhou tidak terlepas dari peran Guangzhou Islamic Food Administration Regulations. Organisasi tersebut berupaya untuk mengendalikan keaslian makanan halal di Guangzhou. Sehingga wisatawan bisa mengonsumi makanan dengan nyaman sebelum kembali mengunjungi tempat wisata seperti tembok besar China atau Kota Terlarang. Sebagai rekomendasi, 13 makanan halal di Guangzhou ini patut Anda coba sebelum pulang.

  1. Mutton Kebab

mutton kebabMakanan halal di Guangzhou banyak dipengaruhi oleh kuliner khas Arab sejak 1000 tahun yang lalu, oleh karena kebanyakan terbuat dari daging domba. Salah satu yang menjadi favorit adalah olahan Mutton Kebab. Olahan ini merupakan olahan daging yang dikombinasikan dengan bawang putih, wortel, dan lada.

Anda bisa menemukan Mutton Kebab bercitarasa campuran Timur tengah dan China ini di Nur Bostan Restaurant. Di restoran bergaya Arabian ini juga terdapat banyak makanan halal lainnya seperti Xinjiang Rice, Noodles in sautéed sliced mutton with onion, dan steamed fish. Dengan rata-rata harga menu sebesar 63 yuan per porsi, mencicipi Mutton Kebab di Nur Bostak Restaurant adalah keharusan.

  1. Xinjiang Style Braised Chicken

xinjian style braised chickenJika Anda ingin mencicipi makanan khas China dan berlabel halal, maka Anda harus mengunjungi Bogda Paradise Restaurant. Bogda Paradise Restaurant merupakan restoran yang terletak di Xinjiang Mansion lantai 2. Di restoran ini terdapat banyak manakan halal, salah satu yang paling direkomendasikan adalah Xinjian Style Braised Chicken. Menu ini dijual dengan kisaran harga sebesar 73 yuan saja.

Xinjiang Style Braised Chicken dihidangkan dengan penampilan yang menggiurkan. Daging ayang yang dimasakan dalam sedikit air dalam wada tertutup rapat ini dicampur dengan berbagai bahan lain. Jangan lupa cicipi potongan jagung dalam ukuran medium, berbagai cita rasa rempah, dan kuahnya yang berwarna merah kecokelatan.

  1. Pizza dan Chips

Pizza dan ChipsPizza dan chips adalah makanan netral yang bisa Anda nikmati ketika tidak sesuai dengan makanan halal khas Arab yang penuh rempah. Di Guangzhou, Anda bisa menemukan pizza dan chips yang terjamin kehalalannya di Shahrayar Cafe. Cafe yang juga dikenal dengan nama Saxisun Kafei Ting ini terletak di distrik Yuexiu, tepatnya di Dongfeng West Road.

Di Shahrayar Cafe, Anda bisa menikmati pizza dan chips dalam suasana timur tengah sambil menonton acara televisi China. Perpaduan yang unik. Pizza dan chips bisa Anda dapatkan mulai harga 35 yuan saja. Jangan lupa bungkus beberapa jenis makanan sebagai bekal jalan-jalan ke tempat bersejarah di China.


  1. Roasted Chicken with Hummus Sauce

Roasted Chicken with Hummus SaucePenggemar daging ayam patut bahagia karena olahan ayam berlabel halal mudah ditemukan di Guangzhou. Salah satu paket ayam panggang yang bisa Anda coba terletak di Chicken Express. Chicken Express merupakan sebuah kafe fast food berukuran medium yang bermarkas di distrik Yuexiu, Guangzhou. Paket ayam panggang halal di Express Chicken mendapat banyak review positif dari para pelanggannya.

Bagaimana tidak, paket ayam panggang disajikan dengan saus bawang. Paket makanan Anda juga dilengkapi dengan Hummus, semacam saus cocol khas Arab yang creamy. Hummus terbuat dari kacang Arab giling yang diolah dengan tambahan berbagai bahan seperti tahini, minyak zaitun, perasan lemon dan lain sebagainya. Anda bisa mencicipi makanan ini dengan harga sekitar 132 dollar saja.

  1. Roasted Whole Lamb

Roasted Whole LambTidak hanya tersedia di Guangzhou, makanan halal ini bisa juga Anda temukan di kota-kota besar China lainnya. Hanya saja, Anda patut mencermati label halal dari makanan ini ketika memesannya di restoran. Jika Anda ingin mencicipinya, kunjungilah Xinyue Muslim Restaurant di distrik Tianhe. Makanan di restoran ini sudah pasti halal.

Roasted Whole Lamb adalah makanan yang terbuat dari domba atau biri-biri dan diolah dengan teknik memasak yang unik. Adapun teknik untuk menyantapnya, Anda hanya perlu membelah langsung daging dari tubuh domba dengan pisau. Anda juga bisa menyantap bahan yang sudah disiapkan di dalam tubuh domba yakni campuran tepung, air, kuning telur, dan bahan rempah lainnya.

  1. Yum Cha dan Dim Sum

yum Cha dan Dim SumTidak lengkap rasanya jika berlibur ke Guangzhou tapi tidak menikmati Yum Cha dan Dim sum. Yum Cha adalah tradisi minum teh. Dalam praktiknya, masyarakat cantonese di Guangzhou biasa melakukan tradisi Yum Cha dengan makanan pendamping Dim Sum. Mereka melakukan hal tersebut ketika pagi hari atau sarapan.

Karena bukan makanan yang terbuat dari daging, melakukan Yum Cha atau minum teh tentu adalah pekerjaan yang halal. Hanya saja ketika akan mengonsumsi Dim Sum, cerdiklah mencari dimsum dengan isian sayur, makanan laut, atau daging yang sudah terjamin kehalalannya. Sebagai makanan khas, setiap restoran tampaknya memiliki menu teh dan dim sum sendiri.

  1. Rice Roll

rica rollMerupakan makanan asli Guangdong tempat kota Guangzhou terletak, Rice Roll menjadi makanan pinggir jalan dan restoran bintang lima yang mudah ditemukan. Terbuat dari nasi dan disuguhkan dengan berbagai isian, Anda harus cermat memilihnya jika berminat. Carilah rice roll dengan isian sayur, makanan laut, atau daging yang sudah terjamin kehalalannya. Makanan ini juga bisa Anda temukan dengan mudah di tempat belanja murah di Beijing.

Namun jika Anda tidak begitu yakin dengan kehalalannya, ada baiknya Anda bertanya langsung pada penjual mengenai bahan yang digunakan. Jika masih belum yakin juga, rice roll adalah jenis makanan rumahan yang bisa dengan mudah dibuat. Anda hanya perlu membeli tepung beras, berbagai jenis bumbu sesuai selera dan isian baik udang, daging halal, sayur, ikan, bahkan hati.


  1. Lanzhou Beef Noodles

Lazhou Beef NoodlesLanzhou beef noodles adalah makanan khas masyarakat lokal yang banyak digemari oleh para wisatawan. Anda bisa mendapatkan versi halal dari sajian mi ini di Jiefangmesn Square, tidak jauh dari Lanzhou Xiguan Mosque. Lanzhou Beef Noodles bisa jadi santapan Anda setelah lelah berlibur di bebagai tempat wisata di China. Beristirahat dan beribadahlah di Lanzhou Xiguan Mosque dan rasakan kelejatan sajiannya.

Anda bisa menikmati Lanzhou Beef Noodles hanya dengan harga 10 yuan saja. Di dalam satu porsi mangkuk, terdapat kuah yang nikmat dengan isi mi, daging, sayuran, dan jamur. Sebagai makanan yang paling digemari, pengujung selalu membentuk antrian setiap hari. Oleh karena itu Anda harus datang lebih awal sebab Lanzhou Beef Noodles selalu habis sekitar pukul 2 siang.

Sebagai kota besar dengan masyarakat yang beragam, Guanzhou adalah destinasi wisata yang patut wisatawan muslim seperti Anda kunjungi. Anda bisa menemukan makanan halal di Guangzhou dengan mudah. Selain disajian dalam rasa Timur tengah, banyak makanan halal di Guangzhou yang juga bercita rasa asli China. Dengan asupan makanan yang cukup, Anda bisa melanjutkan liburan dengan mengujungi kota besar China lainnya seperti jalan-jalan ke Shanghai.

, , , ,
Post Date: Thursday 19th, July 2018 / 04:42 Oleh :
Kategori : Tiongkok